My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Marine Botanicals by Oganic, Daily Skincare Alami Anti Jerawat

by - Februari 14, 2022



Skincare Alami Anti Jerawat


Suka sebel gak sih kalau jerawatan? Mau foto saja males, jadi gak pede. Padahal cuma nyempil satu di hidung atau di dagu. Jerawat sedikit dan kecil bagi saya sudah mengganggu, apalagi sampai semuka-muka. Banyak Acne Fighter yang saling merekomendasikan skincare alami anti jerawat yang cocok buat para pejuang jerawat di beauty blogger. 


Dulu temanku ada yang Acne Fighter banget. Jerawat memang normal karena hormon, namun kalau terlalu banyak, kebayang gak sih harus punya effort lebih buat nyembuhinnya dan waktunya gak sebentar. Dari masker belerang sampai obat dokter, sudah dicoba. 


Pernah dengar gak skincare alami anti jerawat dengan kandungan rumput laut, spirulina dan ekstrak mutiara. Nanti aku bahas lengkap di postingan ini. 


---


Kini banyak pecinta skincare tak hanya mulai melirik, namun sudah mulai melek dengan produk-produk skincare lokal yang memang gak kalah bagus. Bahkan lebih bagus dibanding merk luar. 


Saya pribadinya, lebih sering memilih produk dengan konsep organik. Lebih yakin dan terasa lebih aman untuk kulit. Selain itu dampak kepada lingkungan juga minim, karena bebas dari bahan kimia seperti zat pewarna, zat pengawet, dan parfum, sehingga dapat meminimalisir efek samping seperti alergi. 


Anak gadis di rumah kuliah mengenai science dan ambil jurusan biologi. Sekarang lagi meneliti Alga Merah dan Rumput Laut. Jadi dia ngerti banget bahwa spirulina dan rumput laut memiliki manfaatnya yang banyak sekali. Bahkan rasanya akan panjang dan gak cukup jika saya bahas semua di sini mengenai manfaat kedua tanaman laut di atas. 


Memiliki anak gadis dengan tipikal kulit berminyak dan sensitif, bikin PR saya juga sebagai orangtua untuk mencari produk bagus tapi cocok di kulit dan tidak menimbulkan alergi. Karena tidak semua produk bermerek dan bagus cocok di kulit. 


Mengulas sedikit pengalaman pribadi, saya sempat order salah satu produk bermerek yang saya pikir bagus serta diklaim khusus kulit sensitif, namun kenyataannya tetap saja efeknya bruntusan di wajah anak saya dan menimbulkan kemerahan. Mungkin karena ada salah satu kandungan yang tidak cocok di kulit si kakak. Sampai akhirnya dijodohkan dengan masker Spirulina dan face wash dari Oganic. Alhamdulillahnya cocok sampai sekarang. 


Skincare Alami Anti Jerawat Aman Buat Remaja


Pemilihan produk skincare buat remaja lebih susah saya rasa dibanding mencari produk untuk orang dewasa. Sebab kulit anak remaja biasanya lebih sensitif. Pilih-pilih produk gak bisa sembarangan, harus dipastikan aman dulu nih dari segi kualitas dan kandungannya. So, skincare berbahan organik memang paling aman deh dari segi kandungannya yang tanpa bahan kimia didalamnya termasuk parfum.


Banyak remaja yang tidak merasa percaya diri ketika wajahnya terdapat jerawat karena mereka beranggapan bahwa jerawat memberikan kesan penampilan menjadi kurang menarik. Mood langsung turun dan insecure. Buat saya membangun percaya diri itu penting, agar anak tumbuh dengan baik. Mencegah hal ini saya sebagai orangtua jadi ikut mencari produk yang sesuai dan cocok digunakan sebagai Skincare Alami Anti Jerawat bagi remaja. Awal-awal hanya menggunakan bahan alami homemade sendiri seperti putih telur, masker mentimun, tomat, pepaya dan lidah buaya. Namun lama-kelamaan repot dan tidak praktis karena harus stock terus di kulkas sedangkan hanya sewaktu-waktu saja digunakan sebagai masker dan ketika lama gak digunakan cepat busuk. Semenjak kenal Oganic bisa jadi solusi jitu para mama yang bingung cari skincare alami anti jerawat bagi anak gadis di rumah. 


Trend Produk Organik


Saat ini tren produk organik dan serba natural semakin berkembang. Beragam brand lokal yang mengusung konsep organik semakin meramaikan industri kecantikan saat ini. 


Indonesia kaya banget sama kekayaan alamnya, banyak nutrisi alam baik laut maupun dari kesuburan tanahnya. Cerminan produk lokal yang peduli memberdayakan petani lokal dan mengembangkan potensi kekayaan alam lautnya, sehingga menjadi produk-produk andalan organik yang bisa kalian nikmati, ada di Brand Oganic. 


Unboxing produk Oganic
Unboxing produk, bahagia banget liat rangkaian skincare super duper lengkap

OGANIC 


Kebetulan Oganic pada tanggal 10 Februari, baru saja launching produk terbaru mereka yaitu 'MARINE BOTANICALS' produk ini memiliki rangkaian lengkap yaitu: Gentle Face Wash, Face & Body Mist, Face Serum, Matte Day Cream, Hydrating Night Cream, dan Acne Gel Treatment yang merupakan produk premium dengan kandungan berkualitas di Oganic.


Oganic ini memiliki beberapa series produk yaitu Spiruvita Series, Spirusea Series dan yang terbaru ada Marine Series. Produk ini gak usah khawatir deh, sudah terdaftar di BPOM, Halal,  Non SLS dan Cruelty free.


Series terdahulu dari Oganic sudah saya coba hampir semuanya, termasuk Spiruvita yang bisa digunakan sebagai masker, berbentuk kapsul superfood yang juga bisa untuk dikonsumsi karena memilikinya manfaat yang luar biasa banyaknya. Sedangkan Spirusea merupakan rangkaian skincare dengan bahan-bahan alami yang diambil dari para petani di Lombok. Dengan begitu produk ini memberdayakan dan membantu petani lokal daerah sana. 


Marine Botanicals 


Kemasan dari set Marine Botanicals seperti membawa kita ke dasar lautan. Saat dibuka, kemasan berwarna simple, antara putih dan biru. Sekarang aku lagi penasaran banget sama Marine Botanicals seriesnya. Kandungan dalam rangkaian skincare Marine Botanicals kaya akan nutrisi dari alam paling the best di daerah Lombok. 3 jargon kandungan unggulan yang selalu digunakan dalam produk ini diantaranya:


Rumput Laut 


Perlu kalian ketahui rumput laut terbaik di seluruh dunia, berada di Indonesia. Pikiran saya se-simple, buat apa cari produk bagus dari luar yang kandungan sama-sama rumput laut, sedangkan Indonesia memiliki komoditi rumput laut terbaik di dunia. Rumput laut memiliki manfaat yang luar biasa, memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, menjaga elastisitas kulit, sintesis kolagen,

anti Kerut, emolien dan juga melembabkan serta mencerahkan.


Spirulina 


Bermanfaat sebagai Anti Jerawat, Anti Penuaan, Anti Kerut, Sintesis Kolagen, Anti Radang dan bergizi. Sehingga Spirulina sering disebut sebagai superfood karena kandungannya lengkap, bahkan sudah ada vitamin E dan C. 



Ekstrak Mutiara


Kaya akan asam amino dan mineral yang sangat melembabkan, menenangkan, mencerahkan, anti penuaan dan anti jerawat serta bikin awet muda. 


Semua kandungan the best di atas, ada di dalam produk 'Marine Botanicals' dari Oganic


Produk Marine Botanicals Oganic 



Gentle Face Wash
Kemasan Gentle Face Wash berbentuk pump yang praktis tinggal pencet


Gentle Face Wash

Spirulina | Seaweed | Pearls Extract | Niacinamide 


Sabun muka ini, aku rasa cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Sama sekali tidak ada bau yang mengganggu atau menyengat. Terkadang kelemahan produk non parfume, baunya suka menyengat dan gak enak. Nah produk ini tuh sama sekali nggak. 


Packaging pump jadi tinggal dipencet aja, teksturnya kental namun ada foamnya sedikit. Saat cuci muka aku menggunakan brush silicon facial wash-nya dari bonus paket set Marine Botanicals bagi 100 pembeli pertama saat launching. 


Jika kalian memiliki keluhan kulit berjerawat, bekas noda hitam, kusam, kering, bruntusan, komedo, garis halus dan kerutan serta tanda-tanda penuaan lainnya. Maka dengan 4 kandungan dalam produk ini yaitu Spirulina, rumput laut, ekstrak mutiara dan Niacinamide yang sudah dikenal dengan manfaat mencerahkan kulit, juga membantu meminimalisir keluhan wajah kalian pelan-pelan. 


Produk ini selain membersihkan debu dan kotoran pada wajah juga membantu menjaga keseimbangan PH kulit, menenangkan kulit yang memerah dan meradang serta membantu mengatasi jerawat meradang, menyamarkan noda hitam dan aman banget buat kulit sensitif. 


After pemakaian gak ada kesan wajah merah sama sekali dan gak terasa panas di kulit. Terasa banget benar-benar bersih dan gak licin. Kunci perawatan kulit yang utama, yaitu mencuci wajah dua kali sehari dan memakai pelembab. Dua hal ini wajib buat saya.  



Matte day cream Botanicals
Perbedaan tekstur day cream & night cream


Matte Day Cream Botanicals
Spirulina | Seaweed | Pearls Extract 


Dalam foto di atas, kalian bisa lihat langsung perbandingannya diantara day cream and night creamnya. Day cream teksturnya creamy, berwarna putih tulang dan lebih kental dibanding dengan tekstur cream dari night cream yang lebih cair dan lebih putih bersih jadi kelihatan lebih glossy.


Sebagai pelembab wajah di pagi hari, bikin garis halus lama-lama pudar dan yang terpenting kandungan Spirulina dan Seaweed-nya di-klaim melindungi dan menghilangkan jerawat, menghidrasi dan merevitalisasi kulit. 



Hydrating Night Cream

Hydrating Night Cream Marine Botanicals
Spirulina | Seaweed | Pearls Extract | Niacinamide


Kemasan jarnya sama dengan day cream, baik bentuk dan ukurannya. Aku gunakan untuk melembabkan wajah di malam hari, jadi ketika bangun tidur wajah lembab dan cerah. Skincare malam hari penting banget dilakukan, karena disana waktunya kulit istirahat tenang sehingga sempurna untuk merevitalisasi kulit. Teksturnya creamy namun lebih ke cair jadi gampang banget di-blend sehingga langsung meresap ke kulit. 


Face Serum


Face Serum Marine Botanicals
Spirulina | Seaweed | Pearls Extract 


Serum ini menggunakan pipet yang bisa diambil sesuai yang ingin digunakan, sesimple tinggal pencet. Teksturnya juga cair kental, gak yang langsung jatuh gitu. Sama sekali gak lengket dan after pemakaian bikin kulit terasa tenang. Aku pikir kirain bakalan ada sensasi dingin, eh ternyata nggak. 



Acne Gel Treatment


Acne Gel Treatment Marine Botanicals
Spirulina | Seaweed | Pearls Extract | Tea Tree


Skincare alami anti jerawat Acne Gel Treatment Marine Botanicals ini bisa kalian gunakan pagi dan malam hari. Ampuh kalau kalian lagi jerawat beruntusan kecil-kecil maupun jerawat besar. Biasanya aku oleskan pada jerawat untuk mencegah peradangan dan mengempeskan jerawat. Ini aku pake dua kali pagi sama malam aja, yang tadinya mau numbuh jerawat kecil langsung kempes. Jadi yakin jika rutin maka lama-lama akan kering dan noda jerawat pun hilang. Bentuknya gel, dan tinggal dipencet aja dan diratakan melalui ujungnya yang kecil panjang, jadi lebih higienis. Kebetulan aku lagi ada jerawat kecil di sekitar dagu. 


Refreshing face & Body Mist
Refreshing Face & Body Mist ini dipakenya bikin seger banget


Refreshing Face & Body Mist Marine Botanicals
Spirulina | Seaweed | Pearls Extract


Udara di Bekasi panas banget kan, bikin kulit cepat kering dan kusam. Nah buat bantu menghidrasi kulit wajah dan langsung bikin seger balik lagi. Tinggal semprot Refreshing Face & Body Mist Marine Botanicals aja. Kemasannya spray jadi praktis tinggal semprot ke wajah. Face mist sangat berguna untuk pelengkap skincare sehari-hari. Selain untuk melembabkan fungsinya juga bisa untuk mengunci make up. Jadi bisa digunakan untuk sebelum dan sesudah make up. Sesuai namanya selain untuk wajah bisa juga digunakan untuk badan agar terasa segar dan lembab sepanjang hari. Sensasi saat disemprot itu terasa dingin. 


Oganic's Eco Program


Bring Back Kemasan | Jaga Bumi, Kumpulkan Poin & Get New Product


Selain cinta dengan kulit kita, tentu cinta sama bumi juga kan ya. Nah Oganic ada program Bring Back Kemasan, jadi kemasan kosong kalian jangan dibuang dan hanya berakhir menjadi sampah. Kalian bisa cuci bersih kemudian dikirimkan kembali ke Oganic untuk mendapatkan point yang bisa diakumulasikan dan ditukar produk baru. Selain menjaga bumi juga menguntungkan. 





Bagaimana bincang-bincang mengenai jerawat kali ini, panjangkah? Ahaha. Pengalaman setelah pemakaian wajah jadi lebih lembab, bersih dan jerawat berkurang dibagian dagu. Happy ketemu jodoh produk baru buat ngatasin jerawat dengan bahan alami. Semoga bermanfaat dan membantu para Acne Fighter dan para mommy yang lagi bingung cari Skincare Alami Anti Jerawat buat gadisnya di rumah ya. Semoga cocok ❤️


Oh ya, buat yang penasaran pengen coba juga rangkaian produk Marine Botanicals dari Oganic, bisa langsung dipesan di website Oganic.id, maupun di marketplace berikut yaa: Shopee (Oganic Official Shop) atau Tokopedia (Oganic)



You May Also Like

11 komentar

  1. Aku juga jadi nggak percaya diri kalau ada jerawat di wajah. Lengkap juga ya rangkaian skincare OGANIC ini. Baru tahu kalau skincare OGANIC ini bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia.

    BalasHapus
  2. Skincare alami emang lagi banyak dipakai ya mbak
    Apalagi yg ampuh mengatasi jerawat seperti Marine Botanical ini

    BalasHapus
  3. Wah Marine Botanicals ini mengandung Spirulina ya?Ini nih yang aku butuhkan karena bisa mengatasi kerutan,jerawat dan penuaan.Boleh nih aku coba semoga saja cocok ya

    BalasHapus
  4. Wah, pingin nyobain juga nih skincare dengan banyak kandungan bahan organic nya.. Manfaatnya banyak banget ya.. Jadi penasaran sama harga buat sepaketnya ini nih..

    BalasHapus
  5. Skincare jerawatnya mau aku cobain buat anak laki2 aku yg lagi masa puber krna mukanya jerawatan full bkin aku ibunya sedih liatnya smoga bsa cocok yab dessy dia kulit anakku

    BalasHapus
  6. Skincare oganic yang bahannya organik.
    Alhamdulillah,
    Kini ada produk aman untuk remaja. Ini bisa dipakai untuk perkenalan skincare untuk anakku yang usianya 11 tahun, produk Marine Botanicals dari Oganic.

    BalasHapus
  7. Marine Botanical ini bagus banget buat daily skincare anti jerawat yah kak

    BalasHapus
  8. hasilnya bisa langsung terlihat ya mbak. mantap nih skincarenya..

    BalasHapus
  9. Wah, Mbak... saya juga punya bekas jerawat di area samping bibir lantaran sring ketutupan masker. Boleh deh nih ntar kepoin website nya biar wajahnya kembali mulus tanpa jerawat.

    BalasHapus
  10. Produk organik yang bahan-bahannya alami, sehingga remaja pun bisa juga mencobanya ya. Apalagi kalau cocok, bisa dirutinkan deh pakainya

    BalasHapus
  11. Ini khusus untuk kulit remaja ya?Wah bisa juga nih anakku pake, kayaknya udah mulai jerawatan dia.

    BalasHapus