My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Scarlett Serum - Acne Serum & Brighlty Ever After Serum

by - Januari 20, 2021

 

Serum Scarlett

Review Scarlett Serum - Brightly Ever After & Acne Serum | Ngobrol soal skincare akan jadi pembahasan menarik bagi perempuan. Terlebih jika kita memiliki banyak waktu di rumah, hal yang paling asik dilakukan bagi wanita adalah merawat kulit. Surga rasanya. Apalagi anak gadis kini sudah beranjak dewasa, komunikasi paling nyambung diantara kami berdua tentunya membahas skincare dan kosmetik. Tukar pikiran mengenai produk kecantikan wanita apa sih yang lagi IN saat ini. Saling sharing produk apa aja yang bagus di kulit. Kebetulan tipe kulit kami berdua berbeda. Tak ayal, produk Scarlett menjadi pembahasan paling hangat di rumah, karena lagi digandrungi anak muda dan ibu-ibu seantero jagat raya.

Kenal Scarlett pertama kali, berawal dari kepincut dan jatuh cinta dengan rangkaian Scarlett Body Care yang sudah saya coba sebelumnya. Selain wanginya bikin nagih, kemasannya juga besar. Kalian bisa baca review selengkapnya di sini (Memanjakan Diri dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening) 

Kini rasa penasaran makin membuncah dengan produk lainnya yaitu Produk Face Care dari Scarlett berupa Brightening Serum – Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Beberapa kerabat yang sudah pernah coba serum ini bahkan ikut menyarankan dan memberikan ulasan positif bahwa kulitnya kini makin glowing dan keluhan komedonya hilang setelah pemakaian selama 3 minggu. Harganya juga cukup affordable dan serum ini worth it untuk kalian miliki di meja rias.

Rangkaian Scarlett Serum

Tipikal Kulit

Dulu saya berpikir bahwa kulit wajah cenderung kering, namun ternyata setelah melalui serangkaian tes, saya memiliki tipe kulit kombinasi yang berminyak di area T zone, sedangkan anak gadis di rumah memiliki tipe kulit berminyak. Kulit berminyak biasanya cenderung dan mudah berjerawat, jadi saya sarankan untuk mencoba produk serum yang lagi hits saat ini karena ada Acne Serumnya yang saya pikir akan cocok dipakai untuk anak saya yang beranjak 18 tahun dengan mempertimbangkan kandungannya yang bagus dan sudah BPOM.

Pemakaian skincare tidak bisa disamakan dengan kulit wajah setiap orang, karena tipikal kulit manusia tentunya beda-beda, jadi harus disesuaikan. Penting yang harus kita pahami adalah untuk tahu jenis kulit kita lebih dahulu serta kenali kandungan suatu produk, produk ini di kulit aku yang kombinasi dan kulit anakku yang berminyak, Alhamdulilah gak ada kendala dan cocok. Namun ada beberapa orang yang kulit wajahnya sensitif dan tidak bisa menggunakan ingredient tertentu, jadi perlu diperhatikan juga. Karena anakku pernah coba skincare facial wash merk terkenal malah gak cocok dan bikin bruntusan.

Alhamdulillah kulit wajah saya termasuk yang tidak sensitif dan rewel. Bahkan masih kuat untuk menggunakan skincare berlayer-layer, berbeda dengan anak gadis yang tipikal kulit sensitif, harus jeli untuk memilih agar tidak salah pilih produk, jadi aku sarankan yang kulit sensitif hindari skincare berlapis-lapis, sehingga ketika menemukan satu produk yang tidak cocok di wajah, kalian jadi lebih gampang tahu dan bisa langsung di stop.

Ketidakcocokan produk biasanya akan memicu munculnya jerawat yang berlebihan dan bruntusan, jadi saya harus aware untuk memilih skincare terbaik dengan kandungan yang bagus, karena kulit anak yang beranjak dewasa rasanya sayang jika salah pilih dan terpapar kandungan skincare yang berbahaya. Nah cerita kawan yang sudah menggunakan produk ini memiliki permasalahan kulit sensitif dan berminyak, ternyata aman pake produk serum Scarlett dan hasilnya bahkan memuaskan di kulitnya.

Buat saya, serum merupakan salah satu skincare yang harus ada di rumah. Sejak dahulu mama, selalu berpesan agar jangan putus untuk menggunakan serum, supaya merangsang kulit tetap awet muda dan memudarkan garis-garis halus pada kulit. Perawatan wajah saat ini akhirnya nyoba menggunakan Acne Serum, karena kebetulan saya lagi ada jerawat satu di bagian kening. Awalnya saya pikir bakalan pakai sekitar 2 mingguan, tapi ternyata baru pakai 4 hari, jerawat langsung kering. Setelah kering kemudian pemakaian Acne Serum aku stop, lanjut pake yang Brightly Ever After Serum dari Scarlett selama kurang lebih 3 mingguan. Tidak disarankan untuk menggunakan secara berbarengan, jika kalian sedang berjerawat, maka gunakan Acne Serum lebih dahulu apalagi yang wajahnya sedang breakout, kemudian jika jerawat sudah mengering bisa kalian stop untuk lanjut ke Serum yang Brightly Ever After.

Yuk kita mulai reviewnya ya, supaya kalian bisa lihat perbedaan, manfaat, kandungan dan segi kemasannya.

Brightly Ever After

Scarlett Brightly Ever After Serum

Packaging

Saat melihat pertama kali, produk ini dikemas dengan box simple berwarna pink pastel bergambar bunga lavender sesuai dengan kemasan lapisan di botolnya yang imut ukuran 15 ml. Pada box lengkap tertera ingredient, nomor BPOM, cara pemakaian singkatnya plus yang terpenting expired date tertera jelas di bawah dusnya. Ada barcode untuk mengecek langsung hanya tinggal scan untuk mengecek nomor BPOM di websitenya. Jadi insya Allah aman. Kalian juga tidak perlu khawatir untuk mengecek keaslian produk karena ada hologram sebagai tanda keaslian produk yang kita pakai.

Kemasan yang kecil menurut saya mempermudah dan praktis dibawa kemana-mana, travel friendly banget dengan tutupnya dilengkapi dropped untuk mempermudah mengambil serumnya sehingga bisa diatur berapa banyak menghindar tumpah dan tentunya menjaga kehigienisan produk ini. Jujur saya suka yang tutupnya dilengkapi dropped/pipet seperti ini.

Brightly Ever After Serum


Harga

Harganya hanya dibanderol Rp 75.000,- bagi saya merupakan harga yang cukup terjangkau untuk produk serum. Kemasan yang kecil dengan ukuran 15 ml tentunya menjadi teknik pemasaran yang baik sebagai upaya menekan biaya supaya bisa terjangkau dan sesuai kantong banyak kalangan. Saya lebih suka kemasan simple kecil seperti ini, karena ketika satu produk tidak cocok di kulit saya, setidaknya tidak mubazir jika langsung membeli kemasan besar.

Ingredient

Tertarik banget untuk menggunakan serum ini karena ada kandungan the best yang bikin hati kepincut menggunakan serum ini:

• Vitamin C-nya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, kulit lebih sehat dan glowing.

• Phyto Whitening yang dikenal berguna untuk mencerahkan, melembabkan tanpa menyebabkan iritasi.

• Glutathione sebagai antioksidan kuat (zat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

• Lavender Water biasanya bisa digunakan untuk mendetoks kulit, mampu melawan bakteri penyebab jerawat,meningkatkan sirkulasi darah serta menghaluskan kulit.

• Niacinamide dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

• Malic Acid mampu untuk menghalau penuaan dini, mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan hidrasi kulit. Malic Acid sendiri dikenal sebagai chemical exfoliator dalam golongan AHA.

Ingredients lainnya: Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amino-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Tekstur Serum Scarlett

Tekstur dan Pemakaian

Untuk segi tekstur serumnya, sama seperti serum pada umumnya yang kental dan sedikit cair sehingga memudahkan untuk dipulas ke wajah secara merata dan gampang menyerap ke kulit wajah dan tidak menimbulkan kesan lengket after pemakaian. Warnanya sedikit keruh tanpa adanya campuran pewangi, jadi non parfume aromanya pure dari ingredient-nya aja, menurutku serum ini wanginya mirip bawang putih. Pemakaian serum ini walau kecil juga awet karena kita butuh Cuma 3 tetes saja untuk di apply ke wajah. Teksturnya ringan dan gampang menyerap banget ke kulit, jadi aku saranin untuk buru-buru langsung diratakan ke wajah. After pemakaian akan terasa lembab dan lama-lama jadi mencerahkan, tapi tetap butuh waktu, gak instant.

Saya menggunakan produk serum ini awalnya hanya malam hari saja, karena takut gak cocok, setelah 3 hari aku merasa cocok dan efeknya bagus di kulit hari keempat aku mulai pakai pagi dan malam. Padi sebelum menggunakan sunscreen aku pakai serum ini dulu. Hasilnya kalian bisa lihat sendiri, baguuus. Bikin kulit lembut, lembab, cerah dan lebih halus. Love it. Ada bekas jerawat kecil menghitam sekarang hilang. Bahagia banget rasanya.

Acne Serum

Acne Serum

Karena kulit saya combination skin, biasanya saya kerap kali berjerawat tumbuhnya itu nyempil-nyempil di bagian pinggir pada lipatan hidung atau biasanya di kening tengah, area yang biasanya menyimpan minyak berlebih di wajah. Namun, saat ini kebetulan kulit wajah saya ada timbul jerawat satu yang mendem, biasanya jarang jerawatan. Jadi saya gunakan Acne Serum hanya di bagian T zone saja 1x sehari, awalnya pikir bakalan pakai sekitar 2 mingguan, ternyata baru 4 hari udah kering jerawatnya.


Packaging

Untuk kemasan hampir sama seperti Brightening Serum, hanya saja kemasan dus dan botol Acne Serum berwarna ungu muda, jika kalian pernah coba rangkaian Scarlett Body Care warnanya mirip warna body lotion Charming. Dilengkapi tutup botol dropped, kemasannya kecil ukuran 15 ml.

Ingredient

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amino-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Kandungan juara didalam Acne Serum Scarlett

• Tea Tree Water seperti banyak para beuaties tahu, bahwa kandungan ini berfungsi untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah.

• Vitamin C sama seperti kandungan di Brightening Ever After Serum Scarlet yang sama-sama mengandung vitamin c sebagai antioksidan sekaligus merawat kulit wajah yang berjerawat dan mencerahkan sehingga mampu menghilangkan bekas noda jerawat yang biasanya menghitam

• Salicylic Acid manfaat kandungan ini adalah dapat membersihkan pori yang tersumbat yang berpotensi menimbulkan jerawat baru

• Liquorice Extract ini juga tidak kalah bagus manfaatnya di kulit wajah selain sebagai brightening agent yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, juga mampu menutrisi kulit. Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

• Centella Asiatica Kandungan ini saya suka sekali karena pernah punya masker dengan kandungan Centella yang berfungsi menenangkan kulit wajah agar tidak stress akibat peradangan jerawat dan iritasi. Serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


Tekstur dan Pemakaian

Untuk segi tekstur tidak jauh berbeda dari saudaranya, jernih namun sedikit butek, ringan dan gak lengket. Kentalnya medium dan gampang menyerap di wajah. Non parfume jadi gak ada wangi khas yang bisa saya jelaskan.

Kulit saya termasuk yang diberikan anugerah jarang jerawatan, namun sesekali pernah juga nongol jerawat yang munculnya di tempat-tempat lipatan hidung pinggir, jumlahnya paling satu atau dua yang kadang mendem, sama sekitaran area kening tengah.

Ada beberapa kendala juga teman yang mengalami Fungal Acne. Fungal Acne ini semacam bruntusan mirip jerawat namun bukan disebabkan karena bakteri, melainkan karena jamur. Produk Acne Serum ini juga aman untuk kondisi kulit fungal acne karena tidak ada kandungan fermentasi dan sejenisnya. Ketika jerawat masih active mending kalian pake yang Acne Serum dulu, setelah mengering baru deh dilanjut yang Brightly Ever After Serum Scarlett. Jika kulit kalian terlalu sensitif dan sering gak cocok menggunakan produk tertentu dan ngerasa “Wah, takut nih kalau pake serum” atau worry kalau nanti gak cocok, mending kalian pake 3 hari sekali dulu, liat efeknya ke kulit wajah kalian, jika dirasa aman dan gak ada masalah apa-apa yang ditimbulkan baru naikin perlahan stepnya, kaya 2 hari sekali kemudian setiap hari. Kebetulan saya punya teman yang kulitnya sensitif banget, Alhamdulilah pake serum ini dia cocok aja, bahkan kulitnya terasa lebih sehat dan cerah. Hasil akhir biasanya tergantung kulit kalian masing-masing, kebanyakan sih yang udah pake kaya saya, suka sama produk ini. Buat saya pribadi ketika kulit kalian tipikal yang sensitif, saat lagi pake toner jenis (AHA, BHA, PHA) biasanya hindari untuk pakai serum yang bersifat abrasif dan mengikis, lebih better pilih yang sekedar melembabkan aja. Kalaupun mau pake serumnya, tonernya di-stop dulu. Beda sama kulit yang memang dari lahir udah kuat banget dan gak masalah pake segala macem skincare berlapis-lapis.

Selama menggunakan Acne Serum ini Alhamdulilah jerawat hilang dan kempesan, setelahnya baru deh untuk menghilangkan dan mencerahkannya dilanjut pake yang Brighty Ever After Serum Scarlettnya. Dua kombinasi serum ini bikin kalian cerah dan glowing.


Informasi Pembelian

Kedua serum ini bisa kalian beli di Official Instagram Scarlett Whitening seharga @75.000 untuk 15ml! Atau bisa di official store Scarlett di shopee @scarlett_whitening. Serum kecil juara ini, hanya membutuhkan tiga tetes untuk satu kali pemakaian jadi gak cepet abis. Bisa digunakan pagi dan malam hari.

Gimana, kalian penasaran ingin coba juga gak? Rawat wajahmu, sebagai bentuk rasa syukur atas dirimu.


You May Also Like

16 komentar

  1. aku juga pakai serumnya Scarlett loh mbak, aku suka sih so far, kecuali aromanya hahaaa sisanya aku suka karena ngefek di kulitku

    BalasHapus
  2. Kenapa ya, saya tuh memilih apa saja bergantung pada kemasannya. Kalau sudah lihat kemasannya yang bagus, baru deh baca-baca kandungannya, manfaatnya dan sebagainya.
    Nah, kemasana scarlett ini sudah menarik pada pandangan pertamaku deh. Segera masukkan ke list belanja bulan depan. Psst...tunggu gajian.

    BalasHapus
  3. Saya juga jarang jerawatan. Tapi, lagi ada satu yang bandel. Pengen juga cobain serum Scarlett. Mudah-mudahan bisa menghilangkan jerawat yang bandel ini

    BalasHapus
  4. Ketakutan banyak perempyan nih kulit kusam & gelap. Pakai skincare biar makin glowing & cerah. Nah pilih ckincare yang cocok itu susah-susah gampang. Tapi pertama kali aku pakai Scarlett gak ada masalah apa-apa & cocok

    BalasHapus
  5. Scarleet Serum ini pernah saya rekomendasikan untuk anak saya yang mulai berjerawatt. Semoga cocok ya...

    BalasHapus
  6. Aku juga selalu berfikir kulitku kering, padahal sebenarnya kombinasi karena ada area berminyak. Sudah sering lihat scarleet di youtube. Semoga bisa nyoba juga.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah saya jarang jerawatan karena kulit normal tapi cenderung kering konsekuensinya ya harus skincare an agar kulit tidak kusam ya.. dan serum memang penting nih terutama utk usiaku yang sdh mulai matang ini..hehe...

    BalasHapus
  8. Aku baca kandungan yang ada di serum ini oke juga ya teh. Liat foto before afternya jadi pengen nyonain juga. Thanks buat sharingnya ya teh.

    BalasHapus
  9. Serumnya ada pilihan yang acne ya, pas nih mukaku lagi berjerawat nih belakangan ini huhu kan paling sebel ya kalo udh muncul si jerawat bandel

    BalasHapus
  10. nah aku belum sempat mencoba serumnya nih mba.. kayaknya udah lumayan banyak yang pakai yaaa

    BalasHapus
  11. Keren ya Scarlett punya produk Serum. Tapi kayaknya kalo di aku mah kurang cocok. Soalnya kulitku kering dan gak pernah berjerawat. Buat anak gadisku mungkin bisa. Etapi, ini buat range usia berapa ya?

    BalasHapus
  12. Eh ini dipakai dari usia 18 tahun sudah boleh ternyata ya.... Makasi review nya ya mbaaa....

    BalasHapus
  13. scarlett ini emang cakep banget yaa, kemarin baru aja coba beli yang body lotionnya dan wanginya enak banget dan beneran ngaruh asal pemakaiannnya teratur yaa, dan jaidnya setelah coba lotionya jad pengen coba produk lainnya salah satunya serum iniiii

    BalasHapus
  14. Sampai sekarang pakai serum scarlett ini mbak dan memang cocok buat kulit wajahku. Apalagi yang acne cocok di kulit aku.

    BalasHapus
  15. Harus teliti saat memilih skincare yaa..
    Mengenali jenis kulit adalah langkag pertama apakah kita cocok dengan skincare dengan kandungan bahannya.
    Scarlett Serum Brightly Ever After & Acne Serum membantu sekali mengurangi acne di wajah.

    BalasHapus
  16. Penasaran pengin nyobain yang brightly ever after. Banyak yang cerita bisa mencerahkan wajah dan mengatasi flek hitam. Jadi pengin kan untuk nyobain juga.

    BalasHapus