My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Memanjakan Diri dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening

by - Desember 02, 2020

 


Review Scarlett Whitening


Memanjakan Diri dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening | Merawat diri merupakan bagian dari mencintai diri sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita mempunyai ritual di kamar mandi lebih lama dibandingkan pria. Step-step memanjakan diri perlu rangkaian yang tak hanya sekedar mandi dan gosok gigi namun menggunakan facial wash, body scrub, shower scrub, bahkan hair spa dan kawan-kawannya. 


Buat saya pribadi, merawat diri merupakan bagian untuk menjaga keharmonisan keluarga. Ketika kita senantiasa bersih, wangi dan bahagia di pagi hari, secara otomatis akan membawa mood yang baik ke segenap aktivitas. Aura positif akan senantiasa menempel untuk siap menyambut hari dengan senyum paling cerah yang kita miliki. 


Rangkaian Produk Scarlett

Saya memiliki prinsip bahwa "Sebelum kita memulai mencintai orang lain, kita harus menghargai dan mencintai diri kita terlebih dahulu" 


"Me time dengan rangkaian produk Scarlett Whitening bagian dari mencintai diri sendiri"


Baru-baru ini saya mencoba produk Scarlett yang nge-hype banget. Jujur sebenarnya orang-orang di sekeliling kehidupan saya, sudah banyak yang pakai lebih dulu. Mengintip story wa ibu-ibu sekolah teman si bungsu, saudara di Jakarta, bahkan kawan lama yang sekarang hanya bisa sharing melalui dunia maya. 


Lama-lama keracun juga sama cerita-cerita mereka. Review-nya bahkan sudah berdengung di telinga. Foto-foto produk Scarlett memanjakan mata melalui gawai, berseliweran baik itu di beranda instagram dan youtube.


Rangkaian produk Scarlett bisa jadi pilihan me time memanjakan diri di rumah. Produknya lumayan lengkap, ada Body Scrub, Brightening Shower Scrub, Fragrance Brightening Body Lotion bahkan ada serumnya juga. 


And then...  first time aku akhirnya nyobain juga satu paket produk Scarlett. Paling nggak hidup ini gak mati penasaran gara-gara pengen nyoba Scarlett tapi gak kesampaian. Ahaha.


Rangkaian Produk Scarlett Whitening


Produk yang aku coba antara lain:

  • Brightening Shower Scrub Pomegrante
  • Brightening Shower Scrub Mango
  • Fragrance Brightening Body Lotion Romansa
  • Fragrance Brightening Body Lotion Charming
  • Fragrance Brightening Body Lotion Freshly
  • Body Scrub Romansa


Review Scarlett
Safety Packaging 


Kadang kalau kita hendak beli online produk cair baik itu sabun dan body lotion, suka worry gak sih, ngeri bocor?


Saat pertama kali datang, produk Scarlett ini ternyata amaaan banget dan resiko kebocoran itu kecil. Karena setiap ujung tutup botolnya itu dilapisi bubble wrap tebal, bahkan sampe susah dibuka. Padahal menurutku tanpa bubble wrap saja sudah aman banget, karena setiap botol dilapisi plastik anti bocor juga. 


Kemasan Scarlett


Untuk kemasan Body Lotion modelnya pump, di ujung tutup sudah ada penyangga kunci lock supaya gak kebuka walau kegeser dan ketekan. Semua kemasan botolnya juga dari plastik tebal bukan beling, jadi terhindar dari resiko pecah dan aman buat dibawa-bawa. Setelah kunci lock-nya dibuka, tutup botol lotionnya juga dibekali sistem lock - unlock jadi tinggal di putar ke kanan dan kekiri supaya kita bisa atur sendiri pump berfungsi dan tidaknya, jadi safety. 


Sedangkan kemasan tutup sabunnya model flip, tinggal buka tutup saja. Simple. Untuk body scrub modelnya bundar lebar dengan tutup yang dapat dibuka dengan cara diputar. 


Kalau boleh saran sih, saya ingin ada produk Scarlett dengan kemasan yang lebih kecil setengah dari ini supaya lebih travel friendly lagi. Kalau yang sekarang saya punya itu, ukurannya 300 ML. Lumayan besar juga botolnya, jadi aweeeet gak cepet habis. 


Rasa penasaran akhirnya terjawab sudah, setelah coba sekitar 2 mingguan. Produk lokal ini termasuk yang hasil akhirnya bikin kulit kita lumayan cerah. Wanginya the best. 


Body Scrub Romansa


Supaya lebih lengkap saya mulai review produk dari Body Scrubnya dulu ya. 



Body Scrub Romansa


Sebelum mandi biasanya seminggu dua kali, saya suka menggunakan scrub untuk membersihkan kulit-kulit mati. Ritual luluran with Body Scrub Romansa dari Scarlett berguna untuk memaksimalkan kebersihan badan dari debu bandel yang menempel di kulit dan membantu melepaskan kulit-kulit mati. Body Scrub ini mengandung Glutathione dan Vitamin E. 


Vitamin E sendiri sudah gak asing karena jelas berfungsi sebagai antioksidan utama di mana menjaga sel dari kerusakan akibat radikal bebas. 


Selain Vitamin E kandungan dari produk-produk Scarlett mengandung Glutathione. Mungkin banyak masyarakat awam masih asing mengenai istilah ini, walaupun di dunia kecantikan istilah tersebut sudah tersohor karena manfaatnya yang juara. Glutathione dikenal juga dengan sebutan Gluta. Kandungan glutathione merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Bermanfaat untuk meregenerasi setelah menangkal radikal bebas. Manfaat lainnya dapat mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin. Karena Melanin adalah faktor yang menentukan warna kulit seseorang. 


Manfaat Glutathione selain dapat mencerahkan kulit juga membuat kulit lebih sehat, diantaranya mampu;


  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas.
  • Kandungan antioksidan nya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Merawat diri dengan kandungan Vitamin E dan Glutathione adalah pilihan tepat, setidaknya mampu mencerahkan kulit. Karena tidak bisa dipungkiri kulit putih menjadi dambaan banyak wanita Indonesia. 




Cara Pemakaiannya Scarlett Body Scrub


Untuk penggunaan, seperti halnya body scrub kebanyakan, kalian bisa apply ke seluruh tubuh, lalu diamkan sekitar 1-2 menit supaya meresap baru digosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air bersih. Sesimple itu.


Hasil yang didapat kulit jadi lebih bersih, lembab dan wangi. 


Body Scrub ini digunakan untuk memaksimalkan kebersihan tubuh kita sekaligus bonus mencerahkan dan melembabkan kulit. 


Brightening Shower Scrub Scarlett



Brightening Shower Scrub Pomegrante & Mango


Produk ini merupakan sabun mandi dengan butiran scrub di dalamnya. Butiran scrubnya warna-warni merah dan biru yang bikin gemas dengan scrub yang lembut dan tidak membuat kulit sakit. Dengan adanya butiran scrub, membuat mandi jadi lebih bersih. Botolnya bening sehingga cairan sabun dalamnya bisa terlihat. Rasanya seperti botol sirup yang bisa diminum. Produk ini bisa kalian pilih karena ada 3 varian, yaitu Cucumber, Mango, Pomegrante. Kebetulan aku baru coba yang Mango dan Pomegrante. 


Varian Pomegrante berwarna ungu cerah, wanginya enaaaak banget. Anakku sampai bilang, "Mami yang mandi, wanginya sampai ke kamar kakak"


Jika kalian pikir Scarlett adalah rangkaian produk hanya untuk wanita. Kayaknya nggak deh, produk ini menjangkau semua kalangan, tidak hanya wanita namun semua keluarga di rumah juga bisa pakai. Terutama Brightening Shower Scrub-nya. 


Brightening Shower Scrub


Brightening Shower Scrub-nya jadi andalan sabun cair di rumah. Saya dan anak gadis di rumah menggunakan Brightening Shower Scrub Pomegrante, sedangkan suami dan si bungsu menggunakan Brightening Shower Scrub yang  Mango. Karena wangi Pomegrante lebih girly, cenderung wangi buat cewek banget, sedangkan Mango wanginya lebih fresh jadi cocok untuk dua jagoan di rumah. 


Kalau ditanya apakah bakalan repurchase, YES. Enak banget beneran. Suamiku sampai bilang, "Nchie kalau habis Shower Scrub-nya beli lagi nchie. Ganti aja sabun bulanan ke sini. Perihal harga, jatuhnya sama saja, kemasannya juga besar, awet." 


Hal paling penting lainnya, aku selalu cek BPOM dulu. Dan ini aman, sudah ada keterangan BPOM-nya. Ada keterangan di kemasannya juga No Tested Animal. Jadi produk ini tidak diuji kepada hewan dan sudah ada logo halal-nya.


Oke, next kita review ke produk Fragrance Hand & Body Lotion Whitening


Scarlett Fragrance Body Lotion



Scarlett Fragrance Body Lotion Charming




Body Lotion Charmingnya enak banget wanginya. Saya dari kemarin penasaran yang lotion Scarlett super hits Charming dengan warna ungu muda ini, bikin lembab banget dan wanginya banyak reviewer lain mendaulat mirip wangi parfum mehong Baccarat Rouge 540 Eau Deu.


Langsung dong ah dicobain walau saya sendiri sambil membayangkan wanginya dalam pikiran, karena jujur belum pernah nyoba parfum Baccarat Rouge, penasaran juga wanginya kaya apa sih! Ahaha. Ternyata, enak wanginya. Soft, elegan nan mewah. Bukan wangi lebay yang menusuk hidung. Teksturnya creamy tapi gak oily. Gampang banget meresap. 


Anak saya suka banget wangi yang ini, apalagi buat kalian yang memang pengguna parfum Baccarat Rouge, kemudian gabung menggunakan body lotion Scarlett Charming. Bakalan combo mantul banget. Ahaha. 


Namun balik ke selera, entah kenapa, saya lebih suka harum Body Lotion yang Romansa. Anak saya sih tetep ngotot, dia lebih suka wangi yang Charming. Ehehe. 


Scarlett Fragrance Body Lotion Romansa


Scarlett Fragrance Body Lotion Romansa


Untuk yang romansa warna body lotion-nya itu putih dengan kemasan tulisan depan berwarna pink muda, semua body lotion-nya Scarlett teksturnya meresap di kulit dan gak lengket. Rekomendasi dari temanku katanya wanginya enak, harum bunga. 


Setelah aku coba sendiri, menurutku ini wanginya cenderung manis, semacam wangi permen karet, ice cream atau lollipop. Wangiii banget dan tahan lama, jujur aku lebih suka wangi Romansa. Semua balik ke selera sih. Kalau anakku fans Charming, sedangkan aku tetap lebih suka wangi yang varian Romansa paling the best. Sedangkan mamaku suka yang freshly. Jadi beda kepala, beda pilihan. 


Perbedaan Wanginya


Buat kalian yang suka wangi soft mewah, aku saranin pilih yang charming, kalau suka wangi manis candy gitu pilih Romansa, kalau pengen wangi segar pilih yang freshly. 


Pengharum ruangan kamar dan mobil, saya selalu pilih wangi candy, memang sudah kepatri aja sih lebih suka wangi manis candy, sedangkan untuk ruang tamu biasanya saya pilih wangi Lavender. Mungkin itu sebabnya untuk body lotion saya cenderung lebih suka yang wangi Romansa ini. 


Before After Pemakaian 



Scarlett Fragrance Body Lotion Freshly


Warna body lotionnya ini putih kekuningan, wanginya itu mirip Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Harum segar fresh banget. Untuk claim body lotion mencerahkannya, buat saya lumayan. Naik satu tingkat dari warna kulit. Pengalaman saya pernah menggunakan body lotion yang dapat memutihkan secara instan. Namun hasilnya jauh di luar ekspektasi, putih yang dihasilkan terlalu lebay, putih pucat kaya dikasih tepung, seperti orang sakit dan cenderung jadi kaya vampire. 


Sedangkan produk Scarlett ini naik putih satu tingkat saat pakai, jadi lebih terlihat putih natural. Kalau untuk hasil yang maksimal, harus rajin menggunakannya pagi dan malam hari secara rutin. Jadi efek mencerahkannya bisa keliatan. 


Scarlett Fragrance Body Lotion Freshly


Berhadapan langsung dengan sinar matahari, seringkali membuat kulit kita menghitam, kebetulan teman memiliki pengalaman kulit tangan belang karena naik sepeda lupa menggunakan sarung tangan, nah setelah rutin menggunakan rangkaian produk Scarlett baik itu Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Hand & Body Lotion Whitening, cepat juga meratakan warna kulitnya yang belang. 


Harga 


Jika kalian tanya perihal harga, semua produk scarlett harganya Rp. 75.000. Jika kalian mau beli paket hemat juga bisa, ada 5 item produk Scarlett dengan harga per paket Rp. 300.000 (dapat box exclusive dan free gift) untuk order kalian bisa ke shopee di official akunnya Scarlett (Scarlett Whitening) 



Semoga review ini jadi pencerahan buat kalian yang masih bingung nih mau pilih produk Scarlett varian yang mana. 


Untuk saya sendiri, produk ini Highly Recommend, dengan harga yang affordable tapi manfaat dan wanginya dapet banget.  





You May Also Like

39 komentar

  1. Iya bener, kadang kalau beli yang lotion gini takut bocor. Tapi keren ya Scarlet packaging pengiriman nya sangat diperhatikan. Jadi lebih aman

    BalasHapus
  2. Ini juga salah satu body care fav aku nih mbak. Soalnya wanginya enak, kulit lebih cerah, dan lengkap juga produknya

    BalasHapus
  3. Ishhh, SCARLETT ini happening buangeett ya mbaa
    karena emang kualitasnya sungguh paripurna siik
    aku juga pengin cobaaaa

    BalasHapus
  4. kemarinadikku pake perawatannya SCARLETT WHITENING, sempet nyobain juga sabun mandinya, beneran halus sih abis mandi tapi aku paling suka ama harumnya. hehehe asik mandi sabun yang beneran wangggiiiiiii

    BalasHapus
  5. Waa hasilnya langsung keliatan gitu ya Des. Masya Allah bagus banget ni produk kalau gitu 😍

    BalasHapus
  6. Body lotion nya cocok buat semua jenis kulit kan mbak? Kalau buat ibuk ibuk terlalu lebay gak? Soalnya aku sering sharing body lotion sama ibuk. Hehe

    BalasHapus
  7. Pemilihan body care buat saya memang penting banget. Jangan cari yang asal-asalan. Karena mandi enaknya tuh gak sekadar bersih. Tapi, nyaman banget buat me time kalau udah suka ma produknya

    BalasHapus
  8. Wow hasilnyaaaaa, kece euy. Dah, aku jadi makin pengen nih pakai scarlet, penasaran , semoga aku bisa segera pakai scarlet. Aamiin

    BalasHapus
  9. Ha iya ya dimana mana ada produk Scarlett, mana kemasannya lucu maniss gitu.. Siapa yang gak keracunan coba hehehe..

    BalasHapus
  10. Aku juga suka pake scarlet apalagi body lotion freshy nya. Ku suka sama wanginya.

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai nihh mba. Yg body shower dan lotion. Wanginya haruuumm enak bangettt lah pokoknya. Warna kulitku jg lebih cerah

    BalasHapus
  12. Aku juga suka wanginya ody lotion Romansa, kalau yang body shower lebih suka yang pomegrante. Tapi bisa di bilang semua wanginya enak dan awet sih..

    BalasHapus
  13. Mengangkat sel kulit mati pada tubuh jadi lebih mudah dengan scarlett whitening karena ada scrub nya yang lembut dan bikin wangi

    BalasHapus
  14. Aku sukaaa banget sama shower scrub yang pomegrante. Udah ga ada lawan, hhee. Harum dan lembutnya tahan lama.

    BalasHapus
  15. Ak jg pake scarlett whitening, aromanya enak banget emang. Seger... 😍 Apalagi yang romansa, kayak aroma parfum

    BalasHapus
  16. Aku sudah pakai Scarlett dan masih penasaran dengan varian lain. Baunya gak nyengat, suka banget. Yang terpenting, saat dikirim kemasannya aman sampai di tangan kita

    BalasHapus
  17. Semakin penasaran dengan produk Scarlett Whitening ini.
    Foto after dan before-nya jelas banget hasilnya. Ga sabar pengen nyoba, biar tangan ga belang lagi nih.

    BalasHapus
  18. Wah, penasaran banget deh pengen cobain body care Scarlett Whitening yang happening banget nih! Mumpung lagi di rumah aja, jadi bisa lebih rajin scrubbing, ntar kalo corona kelar dan udah bisa jalan lagi bisa lebih glowing deh yah hehe

    BalasHapus
  19. Wah, Mom, kebayang deh wanginya pakai Scarlett ini. Juga kulit yang makin lembut.
    Pakai ini, saya juga jadi rajin merawat kulit pastinya

    BalasHapus
  20. Kalau Scarlett mah gak diragukan lagi kak emang super buat jatuh cinta mana wanginya mewah banget lagi duhhh cintaaaa pokoknya!

    BalasHapus
  21. Unch bagus utk me time dirumah nih memanjakan diri pake Scarlett

    BalasHapus
  22. sama mbak, aku juga bodycarenya dari scarlet, emang enak banget badan jadi lebih segar dan wanginya awet deh body lotionnya

    BalasHapus
  23. woow, sekalinya nyoba semua variannya dicoba ya Mbak sekalian biar tahu semua ya.
    saya juga sudah coba ini dan suka dengan wanginya, apalagi kemasannya ini juga safety banget gak mudah tumpah dan praktis kalau maud dibawa kemana-mana :)

    BalasHapus
  24. Terima kasih ulasannya mba..jadi pengen coba Scarlett juga nih. BTW, foto2 produknya cakeep..

    BalasHapus
  25. Me time yang menyegarkan nih memakai scarlett whitening nih....tak perlu ke luar rumah, banyak yang mereview jadi kepo juga akhirnya hehe...

    BalasHapus
  26. Body Lotion Pomegrante luar biasa! Kebetulan aku juga pake Mbak, dan baru kali ini nemu body lotion yang wanginya tahan sampai seharian! Makin PD aja pergi-pergi, sekalipun lupa pakai pardum, hehe

    BalasHapus
  27. aku udah pernah pakai yang Charming mba, dan bener wanginya mirip baccarat karena aku pernah di kasih hadiah parfum itu sama kakakku :)

    BalasHapus
  28. Scarlett ini kayaknya produk terhits tahun ini ya Mam. Aku juga make tapi yang rajin aku pakai shower scrubnya. Bikin mandi makin semangat hehehe

    BalasHapus
  29. kak dessy bakalan makin cantik dan kinclong pakai ini, duhh makin awet muda deh ini sih..

    BalasHapus
  30. Sepertinya lagi jadi favorit nih me tome dengan serangkaian produk ini ya mba... have fuun

    BalasHapus
  31. Saya suka shower scrub yang pomegranate. Wanginya enak sekali.

    BalasHapus
  32. Banyak juga ya varian produknya. Tapi semua diperuntukkan utk memutihkan kulit masalahnya. Aku malah ga bisa pake.

    BalasHapus
  33. Aku juga pakai Scarlett ini, wanginya emang enak banget kayak parfum mahal

    BalasHapus
  34. Wah aku sama kek anakmu mbak, fans yang charming buat body lotion scarlett ini hehe.
    Bauya emang enak ya dan suka sama packagingnya yang dilengkapi sama pengunci jd gak gampang tumpah dan kepencet.

    BalasHapus
  35. Scarlett paling tahu yang perempuan mau yaa..
    Produk Scarlett bisa digunakan bareng untuk anak usia dibawah 10 tahun gak, kak?

    BalasHapus
  36. Aku udah pernah nyobain yang body lotion warna putih itu, aromanya lembut. Kayaknya cocok kalau pasangan sama body scrub Romansa ya.

    BalasHapus
  37. aku suka banget nih sama produk produknya scarlett whitening iniii, suka banget sama wanginyaaa, warna warnanya juga gemes yaa hihihi

    BalasHapus
  38. Produk yang aku pakai dan favorit saat ini. Suka dengan manfaatnya yang bikin kulit lebih bersih dan lebih cerah. Wanginya juga suka. Kayaknya bakalan repurchase deh nanti kalo abis. Kepengen nyoba varian wanginya yang lain.

    BalasHapus
  39. Aku penasaran banget sih pengen coba jg scrub dari scarlett ini, kayaknya produk ini lagi happening banget. Baca review dr kamu aku jd semakin tertarik mau coba. Thank you reviewnya mba

    BalasHapus