My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Be Healthy with Spiva Water

by - Februari 27, 2021


Spiva Water


Dunia sudah bergerak, membangun sebuah ruang. Melahirkan banyak kesibukan baru. Mendoktrin kepala manusia satu-satu, bahwa kesuksesan harus diraih dengan bekerja keras. Bisikan-bisikan lirih terkadang terngiang mengingatkan diri sendiri. 


Kerja keras dan padatnya aktivitas dapat terlaksana jika tubuh sehat. Bicara perihal sehat kita harus mengubah pola hidup. Rajin olahraga dan banyak minum air putih. Teori banyak yang paham, realitanya belum tentu semua khatam. Hal ini bahkan menjadi pe'er yang masih perlu dibenahi pelan-pelan bagi semua orang terlebih bagi diri saya pribadi.


Membuat Infused Water dengan Spiva Water


Pandemi membuat kita juga sadar akan pentingnya kesehatan. Peraturan di rumah kini selain harus rajin minum air putih dengan memilih air mineral yang baik. Saya bahkan memulai kebiasaan baru mengharuskan sekeluarga rajin minum infused water yang saya buat sendiri. Cara membuatnya sederhana dan mudah sekali, namun memberikan segudang manfaat yaitu; mendetoks tubuh dari racun, meningkatkan tingkat energi dan membantu menurunkan berat badan.  Air mineral yang saya gunakan adalah Spiva Water karena terasa lebih segar, lalu campurkan irisan lemon (buang bijinya sebelum dicampur air mineral agar infused water tidak pahit) kalian bisa juga memberikan tambahan mentimun, potongan strawberry, kiwi dan buah lainnya untuk menambah rasa. Diamkan air lemon minimal 1 jam dan maksimal sekitar 4 jam. 


Bahagia dan sehat adalah Harmoni Kehidupan
Serangkai dan Saling Berhubungan


"Nchie, Om Iman masuk rumah sakit"


"Hah, sakit apa?"


"Kata Dokter, fungsi ginjalnya hanya 20% jadi harus cuci darah terus sekarang"


Peristiwa ini membuat saya berpikir ulang untuk semakin berbenah mengenai pola hidup. Minum air sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan ginjal untuk bijaksana dalam mengkonsumsi air karena tubuh kita 60-70% terdiri dari air. Jika kita kekurangan air maka kerja ginjal dan otak makin menurun. Sebab air akan membantu ginjal membuang limbah dari darah dan dikeluarkan dalam bentuk urin. 


Pentingnya minum air putih, menjadi teguran saya juga. Jujur, saat tahun lalu saya sakit sampai akhirnya harus cek darah dikarenakan tipes, perawat di lab bilang bahwa saya kurang minum air putih, karena darah saya terlalu kental. Mungkin ini juga salah satu penyebabnya kenapa saya sering mengalami pusing kepala. Jika kalian mengalami gejala sering pusing, lemas dan gampang lelah, bisa jadi kekurangan air putih. 




Memilih pasokan air mineral untuk tubuh juga harus diperhatikan. Harus memilih yang terbaik agar manfaat yang kita dapat juga lebih baik. Saya termasuk yang masih perlu berbenah untuk asupan cairan setiap hari untuk tubuh, karena masih dirasa kurang dari kebutuhan cairan minimal setiap harinya. Minum air ketika airnya rasanya tidak enak, akan membuat saya enggan untuk minum banyak. Apalagi jika bertamu, lalu air yang disuguhkan adalah hasil dari proses air tanah yang dimasak bukan dari air mineral kemasan. Suka nggak ketelen rasanya, karena rasa dari airnya berbeda dari yang biasa saya minum sehari-hari. 


Mungkin masih banyak yang asing dengan Spiva Water ya? Spiva Water merupakan 100% air murni, rendah TDS, pH-nya seimbang karena langsung dari air pegunungan yang jauh dari pemukiman berada di kawasan Lindung sehingga benar-benar alami dan terhindar dari polutan berbahaya. First impression saat tahu produk ini, langsung fokus ke kemasan yang kece parah. Bukan hanya saya yang memiliki pendapat demikian, semua anggota keluarga di rumah memiliki pemikiran yang sama. Saya yakin, banyak yang setuju dengan pendapat ini. Kemasannya yang kece membuatnya berbeda dari air mineral kemasan yang banyak saya coba. Pertama meneguk Spiva Water saya merasakan tak hanya sekedar meminum air putih. Kemurnian dan segala kebaikan air mineral ada di sini, lebih segar. 





Packaging Elegan dan Travel Friendly

Botolnya keren dan elegan bahkan mudah untuk dibawa kemana saja, menjadi daya tarik utama. Kemasan travel friendly dan mewah sangat cocok untuk para pebisnis muda dengan segudang kesibukan, buat blogger kaya saya yang ketika sibuk nulis, suka lupa sama minum, olahragawan dengan aktivitas yang menguras tenaga dan banyak kalangan yang membutuhkan asupan air dalam tubuh dengan kualitas terbaik. Bahkan kemasan kece dan elegan ini cocok untuk disediakan ketika tamu datang ke rumah. Mengurangi keribetan nyuci gelas, namun tetap terlihat mewah dalam menjamu tamu, insha Allah semakin berkah. Ketika masa pandemi seperti ini, banyak orang lebih memilih membawa minuman dan makanan sendiri agar lebih safety, lebih sehat serta menghindari menggunakan peralatan makan minum dari luar atau milik orang lain.  Spiva water kemasannya tersegel rapat dan dijamin kehigienisan-nya, terlebih ada seal sticker pelindung yang membuat kita lebih yakin.  Saya bahkan kepikiran kalau ada arisan dan lebaran nanti Spiva water bisa jadi pilihan suguhan air mineral yang menarik karena kemasannya beneran bagus. 


Pelajaran hidup akan mengajari kita kembali untuk memberikan yang terbaik bagi orang lain dan diri sendiri. 


Asupan air putih yang terkadang kita sepelekan untuk kita konsumsi setiap hari sangat membantu untuk keberlangsungan hidup agar lebih sehat. Asupan air untuk kebutuhan yang disarankan adalah 8 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan harian. Takaran 8 gelas perhari hanyalah acuan baik yang disarankan, karena setiap orang memiliki kegiatan dan kebutuhan air dalam tubuh yang berbeda-beda. Air dalam tubuh merupakan satu hal penting sebagai upaya menjaga agar tubuh terhidrasi dan membantu memperlancar kerja tubuh, fungsi alat kerja tubuh kita terjaga sehingga hidup menjadi sehat.  


Saya sempat browsing saat merasakan kesegaran Spiva Water, rupanya bersumber dari mata air yang berada di pusat jantung pulau jawa dengan ketinggian 1000 kaki sehingga dipastikan bebas dari polutan berbahaya yang memungkinkan untuk mencemari sumbernya. Pantes saja airnya berasa lebih segar. Kalian bisa merasakan keharmonisan alam dan kesegarannya dari sumber mata air kawasan lindung, yang tak tersentuh, serta bebas dari bangunan buatan manusia untuk memastikan kebaikan air tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen. Segala yang berasal dari alam, tentunya akan berkualitas lebih baik serta mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Menjaga tubuh sehat dari segala penyakit, terlebih kondisi pandemi saat ini. 




Tips Memilih Air Mineral yang Baik


Bebas Kontaminan


Sumber air minum yang kita konsumsi hendaklah yang bebas dari polutan berbahaya. Jernih saja tidak cukup, kita harus tahu zat apa yang terkandung dalam air yang kita minum. Spiva Water sendiri dimurnikan dari racun tidak sehat, termasuk bahan kimia sintetis, logam beracun, bakteri, dan virus.


Mengandung Mineral yang Baik


Cermat memilih air minum yang baik bagi tubuh akan membantu memberikan banyak manfaat untuk diri sendiri agar tubuh lebih bugar karena kandungan-kandungan mineral sangat diperlukan bagi tubuh kita seperti halnya kalsium dan magnesium. 


Memahami pH Air Minum yang Baik


Tujuan dari air murni adalah membersihkan racun-racun di tubuh. Tingkat pH air minum yang aman dikonsumsi oleh manusia berada pada kisaran pH 6,5 hingga pH 8,5. Jika pH air minum berada dalam level yang direkomendasikan, sehingga air tidak akan merugikan.

 

Kesegaran Rasa


Walau hanya sekedar air putih, tetap saja kita akan tahu dan bisa merasakan mana air segar dan tidak. Air yang tidak enak tentu akan membuat keinginan kita untuk minum air semakin berkurang. 


Rendah TDS


Secara Alami Rendah TDS (Total Dissolved Solids) Memiliki TDS Rendah alami, disinyalir akan menguntungkan tubuh kita dari pemrosesan zat yang tidak diinginkan di dalam tubuh. Dapat mengurangi tekanan pada organ tubuh kita karena memproses mineral yang berlebihan.


Pembelian

Kalian bisa dapatkan Spiva Water di supermarket KKV dan official spiva mineral water di Tokopedia. 

Yuk, mari sama-sama kita berbenah diri merubah pola hidup dengan lebih baik, jangan lupa pentingnya bijak mengkonsumsi air untuk membantu tubuh kita lebih sehat. Sebelum kita mencintai dan memperhatikan keluarga, kita harus lebih dahulu mencintai tubuh kita sendiri agar semua dapat berjalan secara harmonis seperti yang kita harapkan kedepannya. 


Be Healthy with Spiva Water ❤️

 




You May Also Like

11 komentar

  1. Memilih pasokan air mineral untuk tubuh juga harus diperhatikan. Harus memilih yang terbaik agar manfaat yang kita dapat juga lebih baik.

    Sepakaaaattt banget dengan ini, Mba.
    Memang sekarang baru kerasa bangeettt kalo SEHAT itu harta yang paliiiingg berharga ya mba
    aakkk, aku jadi mau coba Spiva Water nihhh

    BalasHapus
  2. Belum pernah mendengar nama spiva untuk air minum, Mbak. Beruntung saya membaca artikel ini, karena gak melulu brand itu itu saja yang saya tahu.

    Saya juga suka membuat infused water atau membuat air nabeez dan dikonsumsi pagi hari. Duh rasanya segar dan enak sekali. APalagi menggunakan spiva water, pasti nambah segar ya,

    BalasHapus
  3. kemasannya aesthetic, simple, and elegant ya :D

    BalasHapus
  4. bener banget mba, minum air putih itu penting banget. Saya sekarang maksain walau mesti bolak balik kamar mandi karenas ering minum air yang penting sehat. Btw baru tau ada produk spiva water ini botolnya bagus ya, packagingnya, jadi pengen coba juga ^^

    BalasHapus
  5. Baru denger merek Spiva Water ini, lihat kemasannya beneran fresh dan elegan ya, oiya apakah termasuk air alkali juga mba?

    BalasHapus
  6. this souuns like one new brand to me.. infused water memang menyegarkan yaaa mbaaa dan sehat pastinya

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada spiva. Packagingnys unik termasuk patahan gunung di tutup botolnya ��

    BalasHapus
  8. Infus water Spiva Water sepertinya segar banget ya. bener sekali apa yg dibilang, bahwa air yang tidak enak mengurangi keinginan kita untuk meminum air. Spiva Water tentu saja akan membuat orang merasakan ingin minum terus sehingga asupan air yg masuk ketubuh kita berfungsi menyehatkan.

    BalasHapus
  9. elegan bgt, apalagi yg dfoto mbak dhesy. aku pernah dpt spiva pas makan disalah satu kafe di daerah sentul, trs botolnya aku bw pulang rumah deh haha

    BalasHapus
  10. Setuju banget.
    Minum air ini harus banget dibiasakan agar terpenuhi kebutuhan air mineral dalam sehari.
    Spiva Water elegan banget yaah....asik dibawa dan ditaruh di tempat yang aestetik di rumah.

    BalasHapus
  11. Pas kemarin aku ke sebuah kafe, aku dapat minumannya ini deh, pertama aku terpesona sama kemasannya unik jadi kaya tumbler, jadi berguna untuk dibawa sih, plus memang segar ya rasa airnya, good for health memang minum air mineral tuh

    BalasHapus