My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Peran Ganda Ibu di Masa Pandemi Menjaga Imunitas Keluarga

by - Maret 22, 2021

 


Imugard

Tumpukan nasihat adalah kawan ibu

Saya adalah salah satunya yang tanpa sadar bermetamorfosis menjadi manusia paling bawel ketika menyangkut keluarga, terutama membahas hal kesehatan. Sejuta nasihat mungkin akan terkumpul jika semua bisa dihitung.


Kesehatan adalah akselerator yang membuat kita mampu melakukan banyak hal. Kegiatan di rumah walau terlihat biasa saja, namun tetap saja melelahkan, bagi para pejuang kerja di rumah yang kerap melakukan pekerjaan secara daring, membuat kita sedikit bergerak, namun tetap menguras isi kepala lebih banyak. Bosan, kurang olahraga, stress akan memicu penurunan imunitas tubuh. 


Peran Ganda Ibu di Masa Pandemi


Peran ibu sebagai motor penggerak untuk menyuarakan pola hidup sehat dan menjaga imunitas. Tak hanya untuk diri sendiri, namun untuk seluruh anggota keluarga. Karena seorang ibu seperti alarm pengingat untuk sama-sama meneguk sehat satu keluarga. Pemilik suara paling nyaring ketika menyangkut kebaikan orang-orang tersayang di rumah. Ibu adalah salah satu penyelamat keluarga. Pandemi membuat banyak orang berbenah dan berusaha melakukan perubahan baru dalam hidup. Dengan begitu peran ibu sangat penting untuk mengedukasi mengenai hal ini ke seluruh anggota keluarga dan memastikan gerakan yang tak hanya 3 M namun kini menjadi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi)


Komandan di rumah lebih menyarankan untuk memilih vitamin menjaga imun tubuh dengan obat-obatan berbau herbal. Segala jamu-jamuan sudah pernah saya buat, entah itu beras kencur, kunyit asem, air jahe, sirih dan rebusan sereh. Namun ada kalanya kesibukan membuat saya sekarang jarang sekali membuat jamu-jamuan lagi. Suami paling sering meminta rebusan jahe + sirih + batang sereh direbus bersama air dua gelas hingga menjadi satu gelas saja dan diminum setiap hari saat pagi hari. 


Webinar Imugard


Tepat di hari senin tanggal 22 Maret saya kembali belajar bersama para mama dalam webinar yang bertujuan mengedukasi para ibu mengenai pentingnya jaga imunitas dengan imunomodulator alami bertemakan "Mama Sigap Jaga Imunitas Keluarga" Bersama dr. Inggrid Tania M,si selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Apt. Agie Avianico Gaudart s.farm selaku Brand Manager Imugard. 


Memiliki anak yang memang kuliah di bidang science dan biologi, kami sering membahas banyak hal mengenai imun tubuh manusia. Anak sulung mulai banyak bicara jika ada yang sakit dan menjelaskan ilmu yang ia tangkap di tempat kuliah sebagai wejangan bermanfaat di meja makan. Walau sebenarnya manusia sudah memiliki sistem pertahanan atau sistem imun dari serangan virus atau kuman dari luar, tetap saja tubuh memerlukan langkah pencegahan dan benteng agar lebih kuat. Terlebih, setiap organ atau jaringan pada tubuh kita, memiliki respons imun yang berbeda-beda.


Seiring yang saya ketahui dari wejangan yang ditangkap dari penjelasan anak sulung di rumah, bahwa sistem imun ada yang memang bawaan sejak lahir (innate) dan ada pula kekebalan tubuh bersifat imun adaptif. Nah hal ini juga yang dijelaskan lebih jauh saat ikut zoom untuk mendalami bagaimana cara sigap kita sebagai ibu untuk meningkatkan daya imun anggota di rumah. Proses pembentukan imun adaptif ini, bermula dengan adanya pembentukan sel makrofa atau sel limfosit untuk melawan virus atau kuman dipengaruhi oleh beberapa sintesis zat-zat kimia alami. Sedangkan pada tanaman-tanaman herbal jamu-jamuan sendiri mengandung kimia alami yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun zat kimia yang terkandung dalam tanaman jamu-jamuan kadarnya sangat kecil. Sehingga diperlukan konsumsi rutin, agar efeknya bisa terlihat. Tanaman herbal atau jamu berfungsi merangsang sel-sel yang bekerja untuk imunitas tubuh kita sehingga dapat dikatakan sebagai imunomodulator. 



Menjaga Imunitas Keluarga dengan Imunomodulator Alami

Imunomodulator merupakan zat yang berfungsi memperkuat sistem imun, yang khasiatnya mampu melindungi tubuh dari infeksi atau mikroorganisme seperti virus, bakteri atau parasit. Imunomodulator berbahan alami dapat diperoleh dari tanaman herbal asli Indonesia, seperti meniran, daun kelor, dan kunyit. Produk imunomodulator berbahan alami salah satunya adalah Imugard yang menjadi pilihan keluarga kami memiliki sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM. 


Banyak tanaman herbal lainnya yang memiliki segudang khasiat. Seperti rebusan daun sirih yang dapat digunakan sebagai bahan alami antiseptik. Ketika awal pandemi dan cairan antiseptik melonjak tajam menjadi barang langka dan mahal harganya, tetangga berbondong meminta daun sirih yang tumbuh lebat di rumah untuk menjadi antiseptik alami yang diyakini lebih unggul dibanding sabun antiseptik di pasaran. Sebagai alternatif kedua ketika produk dipasaran susah dicari kami akhirnya membuat hal yang sama untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan membawa air rebusan sirih yang sudah dimasukkan ke dalam botol sebagai langkah pencegahan awal ketika bepergian di rumah saat susah mendapatkan cairan Antiseptik kala itu. 


Pandemi sekarang ini, semoga kita semua selalu sehat ya, jangan lupa dibantu dengan vitamin. Suamiku termasuk pemilih untuk asupan vitamin. Lebih memilih konsumsi ke produk-produk herbal. Kita harus menjaga daya tahan tubuh untuk bisa jadi pahlawan buat diri sendiri, keluarga dan orang lain. Oleh karena itu yg terpenting adalah harus sehat dulu nih.


Gejala imun menurun biasanya rentan terkena penyakit, cepat lelah dan masih banyak gejala lainnya. Sebab setiap orang memiliki kekebalan imun berbeda. 


Nah, buat kalian yang juga lebih memilih produk herbal bisa konsumsi Imugard kaya keluarga saya di rumah. Produk herbal ini, insha Allah dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar selalu sehat dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit yang khasiatnya tidak diragukan lagi. Membantu melindungi tubuh dari infeksi mikroorganisme seperti virus dan bakteri.


Daun kelor berkhasiat sebagai imunomodulator alami, Anti virus, Anti oksidan, Anti Inflamasi, serta kaya akan nutrisi dan berperan meningkatkan kekebalan tubuh dan dipercaya dapat mencegah osteoporosis karena kaya akan kalsium.


Dulu sebelum pohon kelor depan rumah ditebang, saya sering konsumsi buat sayur. Rasanya seperti daun katuk cuma bentuknya lebih kecil-kecil. Jadi sangat paham bahwa khasiat daun kelor bagus buat tubuh, kaya akan nutrisi,ditambah khasiat daun meniran dan kunyit yang memiliki manfaat yang tak kalah amazingnya. 


Produk ini insha Allah halal dan 100% herbal. Belinya di Official Deltomed Store @tokopedia sehari udah sampe hehe. Di E-commerce @shopee_id @Lazada dan @JD.ID @BliBli juga ada loh! 

Saya dan keluarga sudah konsumsi produk dari Deltomed ini untuk menjaga dan meningkatkan imun keluarga. Kami gunakan 1 kaplet sehari untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun jika kondisi kalian sedang dirasa turun dan drop sehingga sering mengalami gampang lelah dan sering terpapar penyakit maka disarankan untuk konsumsi 2 kaplet sehari setiap hari yang dapat dikonsumsi bagi anak 12 tahun ke atas, dewasa dan lansia. 


Yuk ceriakan hidup dan jadilah Mama Sigap dengan menjaga kesehatan keluarga setiap hari. ❤️





You May Also Like

22 komentar

  1. Saya belum ngeh dengan meniran. Kalau daun kelor, biasa masak kalau tetangga ngasih daun kelornya. Di halaman juga sudah ada yang tumbuh. Memang buat sendiri rasanya aman ya Mbak tapi susah konsisten karena mau gak mau butuh waktu makanya kita butuh yang praktis.

    BalasHapus
  2. Awal pandemi aku juga sering bikin sendiri minuman herbal di rumah. Tapi lama-lama karena nggak telaten jadi males. Wkwk

    Kalau udah ada bentuk kaplet gini enak, ya. Tinggal minum aja. Makasih infonya, Mbak Dessy. Semoga sehat selalu.

    BalasHapus
  3. Ibu bawel namun diiringi aksi nyata, ya. Salah satunya ya menyediakan imugard ini untuk keluarga

    BalasHapus
  4. Seneng minuman herbal tapi sebel ribetnya. Kayaknya Imugard ini cocok buat aku yang ingin sehat tapi nggak mau ribet, nih.

    BalasHapus
  5. Ibu punya cara tersendiri dalam menyayangi dan mengasihi keluarga. Apa yang ibu lakukan kadang memperjuangkan segalanya meski sekilas seperti tidak mungkin. Salut dengan ibu hebat ini...

    BalasHapus
  6. Wah ternyata daun kelor banyak manfaatnya juga ya bisa buat jaga imun anti virus dan inflamasi juga lagi, huhu dulu au taunya daun kelor buat usir hal mistis gitu hehe.

    BalasHapus
  7. Awal-awal pandemi saya emak yg termasuk rajin membuat wedang dari rempah-rempah. Tapi lama-lama ya gitu deh mengerjakannya, merasa riweh sendiri. Untung membaca informasi ini, ada imugard yang dapat jadi imunomodulator alami karena terbuat dari bahan2 seperti daun meniran, daun kelor, dan kunyit. Praktis.

    BalasHapus
  8. Biasanya saya juga lebih suka memilih yang herbal. Saya harus stok juga, nih. Terkadang kondisi badan suka rada ngedrop

    BalasHapus
  9. Meniran ini mirip kelor ya Mba, kayaknya saya pernah liat deh jenis tanaman tersebut.

    Kalau kelor mah sering kami konsumsi, kunyit juga bagus banget kan ya buat tubuh.

    Keren nih inovasi Imugard dalam menciptakan bahan-bahan alami buat daya tahan tubuh :)

    BalasHapus
  10. Wah ilmu anaknya langsung dipake buat jaga kesehatan keluarga. Good!
    Btw, Imugard apa bisa dikonsumsi terus-menerus? Atau saat badan drop Aja?

    BalasHapus
  11. enak nih ga usah bikin ramuan sendiri karena sudah ada imugard, tinggal minum aja :)

    BalasHapus
  12. Ternyata bisa buat anak juga ya asalkan udah di atas 12 tahun.
    Iya nih masa pandemi kudu bener2 ekstra gtu menjaga daya tahan tubuh keluarga. Jangan sampai kecolongan pokoknya ya.
    Tengku review suplemen vitamin herbalnya mbak

    BalasHapus
  13. Awal pandemi jujur aku masih rajin mba rebus bahan bahan alami. Lama lama lebih milih suplemen pas nggak telaten 😃

    BalasHapus
  14. Imugard, sungguh bisa membantu meningkatkan imun tubuh mama dan keluarga dalam hadapi hari.
    Masa pandemi membuat kita sadar bahwa banyak hal di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk jaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  15. Pekerjaan ibu memang jadi bertambah nih selama pandemi karena anak-anak belajar di rumah ya. Perlu sedia Imugard di rumah nih.

    BalasHapus
  16. Wah,perlu ini ya di masa pandemi buat kesehatan dan praktis juga cara konsumsinya. Imun tubuh saat pandemi memang harus dijaga agar tidak drop dan mudah terpapar virus

    BalasHapus
  17. imugard ini komposisinya aman ya kak untuk dikonsumsi oleh keluarga, apalagi dengan imunomodulator.

    BalasHapus
  18. Mengonsumsi yang alami gini nih bisa jadi pilihan kita untuk menjaga kesehatan keluarga ya mba. Semua bahan bakunya khas banget tanaman Indonesia.

    BalasHapus
  19. Bikin ramuan rempah memang suka lupa selain memakan waktu lama buat ngerebus. Nah kalau ada imugrad .

    BalasHapus
  20. bersyukur ya tinggal di Indonesia yang kaya tanaman herbal yang bisa bantu perkuat imun tubuh, terutama yg jadi bahan untuk imunomodulator ini

    BalasHapus
  21. Wajar bila di masa pandemi seperti saat ini, kaum ibu jadi lebih bawel dan rewel untuk urusan kesehatan anggota keluarga di rumah. Namanya juga rasa sayang biar seluruh keluarga tetap aman.

    BalasHapus
  22. Asli nih aku baru tau ads tumbuhan yg namanya Meniran 😅 Makasih review Imugard-nya mba, aku jadi ngerti tumbuh2an herbal ini.

    BalasHapus