My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat & Superfood Kaya Nutrisi

by - Maret 23, 2021

 

Organik Lombok

Setiap orang selalu punya kata CANTIK versinya masing-masing. Bahagia dan berusaha mendapatkan hasil yang terbaik, saya rasa adalah bagian dari mencintai diri sendiri. 


Perawatan kecantikan merupakan bonus yang saya lakukan untuk memberikan penghargaan bagi diri, sebagai ungkapan rasa syukur bahwa tubuh yang Allah kasih sampai hari ini harus kita jaga. Karena sejatinya, kita hanya ruh-ruh yang ditempatkan pada jasad tertentu. 


Untuk perawatan diri, entah kenapa hati kecil ini lebih respect memilih produk-produk lokal. Selain melirik komposisinya dan hasilnya disesuaikan dengan kulit orang Indonesia yang berada di iklim Tropis. Kekayaan alam kita pun melimpah, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, kekayaan lainnya yang terkandung di lautan dan perkebunan juga dapat digunakan sebagai produk skincare. 


Organic Lombok, The Best Plant Based Anti Acne Skincare Manufacturer


Saya  mengenal Organic Lombok, berawal dari rekomendasinya Mbak Andi, walau saya tak tinggal di Lombok dan belum pernah ke Lombok, tapi saya bangga bahwa produk lokal hasilnya bisa sebagus ini. Tak hanya bermanfaat untuk perawatan kulit sebagai Skincare Alami Anti Jerawat  paling juara saat ini yang keluarga kami gunakan, karena saya memiliki anak beranjak dewasa yang kerap mempunyai kendala jerawat disekitar wajah dan hasilnya sangat memuaskan. Salah satunya adalah Spiruvita yang diklaim sebagai best seller produk mereka yang bisa digunakan 2 in 1 yaitu diminum dan digunakan sebagai masker. 

Organic Lombok merupakan pioneer skincare industri yang ada di NTB, khususnya Pulau Lombok, yang mengutamakan formula yang sangat aman untuk siapa saja yang menggunakannya karena terbuat dari plant based ingredients. Tidak hanya itu, Organic Lombok juga memberikan social impact, karena menggunakan bahan baku yang berasal langsung dari para petani lokal, serta berkomitmen untuk menjaga bumi dengan menggunakan kemasan eco friendly dan mengadakan program recycle.


Eco green commitment


Eco Green Commitment


Dengan mendukung skincare khas Lombok ini, secara otomatis kita menjadi bagian yang ikut mendukung pemberdayaan produk lokal dan menaikkan taraf ekonomi daerah, terlebih bahan produk organic Lombok memberdayakan petani lokal di daerah Lombok Utara dan Selatan, serta kemasannya yang peduli pada alam. Bukankah kita diciptakan Tuhan untuk bermanfaat bagi banyak orang? Kepedulian kecil pemilihan skincare yang bagus, dilihat dari sisi produksinya bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan peduli akan kekayaan alam Indonesia serta ramah lingkungan dengan Eco Green Commitment. Saya rasa menjadi salah satu langkah yang tepat yang harus ditangkap. Selain cinta petani, Organic Lombok berkomitmen berdamai dengan bumi karena kemasan pembeliannya ramah lingkungan dan gampang terurai. Salah satunya penggunaan plastik cassava yang bisa larut jika terkena air, sedangkan untuk kemasan sedang dan besar menggunakan besek bambu dan kardus. Hal yang paling mengagumkan, Organic Lombok bekerjasama dengan Bank Sampah NTB Mandiri dalam program bring back kemasan. Sehingga kemasan produk yang kosong dikembalikan ke kantor/pabrik. Kalian juga bisa menukarkan kemasan kosong yang kalian beli dengan ditukarkan poin yang kelak bisa diakumulasikan untuk potongan harga membeli produk baru Organic Lombok. Kemasan kosong akan diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat oleh Bank Sampah NTB Mandiri. Menarik ya? 

Video Review Organic Lombok (Dokumentasi Pribadi)


Kekuatan Organic Lombok berbasis pada formula skincare alami anti jerawat, yang terwujud pada dua formula produk berikut:

  • Spiruvita, berupa Obat Herbal Tradisional yang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dari dalam. Dapat diminum 3x sehari (pagi, siang dan malam) atau digunakan sebagai masker dengan campuran air mineral sekitar 2-3 sendok makan)  Produk ini mengandung 100% Spirulina.
  • Spirusea, merupakan skincare alami anti jerawat dengan sejumlah varian produk yang mempu mengatasi masalah jerawat dari luar yang memberikan nutrisi dan menjaga kesehatan kulit, terbuat dari 80%-90% bahan alami, sebab dalam pembuatan produk skincare tentu saja membutuhkan bahan-bahan kimia tertentu sebagai bahan penyatu formula. Namun bahan kimia yang digunakan adalah bahan kimia turunan dari bahan natural.


Produk lokal kini makin digandrungi. Alasan terbesar biasanya produk lokal sesuai dengan jenis kulit kita karena memperhatikan iklim. Iklim yang kita tinggali adalah beriklim Tropis, sehingga kulit kita sejak dulu sudah menyesuaikan diri dengan iklim yang ditinggali, oleh karenanya biasanya produk lokal justru lebih cocok dipakai namun tetap mempertahankan ingredient dan sertifikasi halal dan apakah sudah terdaftar di BPOM. Produk luar, tentu dalam proses pembuatannya akan menyesuaikan jenis kulit dengan iklim 4 musim atau tergantung dari dimana produk itu dibuat. Membeli produk dari luar negeri tentunya harus menguras kocek lebih dalam karena bea masuk yang dibebankan. Selain itu, risiko soal keaslian produknya pun, saya rasa menjadi pertimbangan. Membeli produk lokal tentunya akan menghemat ongkos kirim dan lebih mudah mendapatkan barang yang asli dengan harga lebih terjangkau. 



Skincare Lokal Makin Bersinar di Tahun 2021


"Kalau tumbuh jerawat, berarti masih manusia. Karena bidadari di surga, gak ada yang jerawatan" celoteh pangeran Abu Dhabi, julukan yang saya berikan untuk Papanya anak-anak. Di kepalanya, wanita itu ratu drama. 


Jerawat tumbuh satu nyempil di ujung hidung saja, membuat mood langsung berantakan. Iya gak sih? Apalagi ketika wajah lagi breakout.  


Ada yang model begini juga? *Tepuk dada


Merasa tidak percaya diri dengan sejuta alasan yang masuk akal dan tidak masuk akal akan mudah dirangkai oleh wanita yang sedang masuk ke dalam fase badmood. 


Sejuta cara akan dilakukan untuk mengatasi jerawat membandel. Walaupun jujur, saya termasuk yang sama sekali tidak terlalu memiliki kendala jerawat berlebihan dan hanya sesekali timbul jerawat satu dan dua saja, rasanya tetap tidak nyaman. Kulit saya termasuk yang memiliki pori-pori agak tertutup dan kadar minyak di muka hanya di bagian tertentu saja. Namun berbeda ketika memiliki anak gadis yang tipikal kulitnya menurun dari gen ayahnya dengan tipe kulit seperti pertambangan kilang minyak bumi. 


Kulit yang berminyak akan cenderung lebih gampang jerawatan. Saya sebagai ibu, tentunya ikut mencari solusi terbaik mengenai perawatan apa yang cocok, untuk mengatasi jerawat putri sulung di rumah yang mulai beranjak dewasa. Perubahan hormon adalah faktor mendasar bagi anak remaja dan mempengaruhi timbulnya jerawat di area wajah. Terlebih jika kulitnya sensitif, agak worry rasanya memilih produk skincare rutin harian. 

 

Trend produk lokal di bidang kesehatan dan kecantikan kini makin digandrungi. Tahun 2021 diprediksi masih terus berlanjut karena dapat dilihat dari peningkatan transaksi beberapa data di e-commerce. Pembersih wajah, serum, cream, scrub, serta produk lokal anti jerawat pun paling dicari saat ini. Mindset masyarakat kini mulai berubah, strategi marketing dan menjamurnya e-commerce mempermudah masyarakat belanja online menjadi pengaruh besar, sehingga penjualan produk lokal mampu merambah dan menjangkau banyak daerah baik itu melalui website dan E-commerce kesayangan. 

Diharapkan Produk Skincare Local menjadi Raja di Negeri Sendiri

Kedepannya semoga produk-produk lokal menjadi raja sebagai produk skincare yang makin diburu di negeri sendiri, sehingga mengangkat perekonomian yang berdampak di sekitarnya. 


Perawatan wajah untuk meminimalisir jerawat hasil browsing dan konsultasi ke dokter kulit, bahkan sudah dilakukan seperti halnya mencari beberapa solusi penanganan yang tepat, termasuk mencuci menggunakan sabun pembersih yang ringan dan sesuai jenis kulit, memberikan pelembab dan tabir surya, bahkan mengatur pola hidup. Hanya saja mengubah pola tidur lebih awal agak susah bagi saya yang kerap dikejar deadline ditambah anak gadis di rumah, dihantui tugas kuliah yang menumpuk sehingga harus mengerjakan hingga larut malam. 


Usaha lain adalah dengan minum air putih lebih banyak, rajin makan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan antioksidan lainnya. Terlalu banyak pikiran juga sebenarnya harus dihindari, namun manusia terkadang dalam hidup mempunyai konfliknya masing-masing sehingga tanpa sadar mengakibatkan stress akibat tugas terlalu banyak dan pola jadwal yang berantakan. Tak bisa dipungkiri menjalani gaya hidup yang sehat dan seimbang memang harus disiplin serta pemilihan skincare yang tepat sesuai jenis kulit, aman, dan memiliki ingredient alami. Skincare yang baik bagi saya yang membutuhkan proses pelan-pelan dan rutin tanpa ada efek samping pada kulit. Karena skincare yang langsung mak cleng glowing putih, entah kenapa malah membuat saya bergidik ngeri dengan mempertanyakan komposisi di dalam produk tersebut. 


Organik Lombok memiliki fungsi yang ampuh mengatasi jerawat dan mencerahkan, serta melembabkan. Merawat kulit kalian pelan-pelan, baik itu dari dalam dan dari luar. Sehingga ketahanan elastisitas kulit diperbaiki, dengan begitu menjaga kulit menjadi sehat jangka panjang. Berbeda jika menggunakan skincare berbahaya, hasil yang didapat instant namun tak bertahan lama di kulit jika pemakaian dihentikan. Efek samping dari produk saat dihentikan juga banyak yang mengerikan. Bercak hitam tebal, kulit kusam dan lain sebagainya. 


Produk Organic Lombok Favorit


SPIRUVITA 

Spiruvita


Spiruvita adalah produk yang paling favorit buat saya dan anak gadis untuk gunakan di rumah. Spiruvita berasal dari 100% Spirulina yang dibudidayakan di Pulau Lombok dan sudah tertera izin BPOM (POM TR 193330641) jadi insha Allah aman. Dengan kemasan botol plastik berwarna putih bertulisan Organic Lombok yang besarnya disesuaikan dengan isinya. Berbentuk kapsul berisi bubuk Spirulina.


Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui mengenai apa sih Spirulina? Saya awalnya bahkan menanyakan ini ke anak saya. 


Ia hanya menjelaskan secara singkat mengenai Spirulina yang merupakan ganggang laut berwarna hijau dan biru yang tumbuh di air laut dan air tawar dan dapat dikonsumsi. Kekepoan membuat saya searching sana sini untuk memastikan produk ini aman dikonsumsi dan mencari tahu khasiatnya. 


Spirulina Superfood dengan Manfaat Menakjubkan


Rupanya Spirulina ini merupakan superfood yang memiliki manfaat yang menakjubkan. Kaya akan nutrisi yang tinggi. Bayangkan saja, 1 kg spirulina setara dengan 1000 kg sayuran segar. Ganggang hijau dan biru yang langka ini sudah ada sejak 3,6 juta tahun yang lalu kemudian dibudidayakan di Pulau Lombok dikemas secara higienis untuk dapat kalian konsumsi atau dibuat masker sehingga tidak main ambil dan merusak kekayaan laut. Ketika saya kaji lebih jauh mengenai jenis tumbuhan bersel satu ini dengan kategori Cyanobacteria atau mikroalga, yang memiliki bentuk menyerupai spiral, ada hal yang kian membuat saya tertarik. Bahwa penduduk jaman dahulu seperti suku Aztec kuno yang ada di Mexico sudah mengkonsumsi spirulina sebagai bahan makanan mereka. Perlu kalian ketahui 8 gram spirulina dapat memenuhi asupan nutrisi untuk 40 hari. 


Khasiat Spirulina untuk Kesehatan di Masa Pandemi


Spirulina yang kaya nutrisi ini mengandung vitamin A, vitamin B komplek, vitamin D, Vitamin K, kolin, folat, dan antioksidan. Selain itu spirulina juga diketahui mengandung zat yang memiliki sifat antibakteri, antivirus, anti radang, dan anti kanker. Cocok untuk dikonsumsi selama pandemi untuk menjaga daya tahan tubuh. 


Manfaat lainnya untuk kesehatan, yakni:

  • Menambah kekebalan tubuh karena mengandung antibakteri dan antivirus
  • Meningkatkan kekuatan tubuh melawan radiasi.
  • Membantu penderita diabetes.
  • Mencegah penyakit pembuluh darah dan jantung.
  • Memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi (melawan mal-nutrisi).


Jika kalian maskeran dengan spirulina sama halnya kalian memberikan nutrisi setengah kilogram sayuran dan buah-buahan segar ke dalam kulit kalian. Saya biasanya menggunakan masker hanya memerlukan satu kapsul, cukup digunakan untuk berdua bersama anak gadis di rumah dengan menambahkan air mineral secukupnya sekitar 2-3 sendok makan. 


Khasiatnya ke kulit juga sangat maksimal, diantaranya: 

  • Merawat kecantikan dan sebagai anti-aging. 
  • Mampu mengatasi jerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Menjaga keelastisan kulit. Spirulina mengandung asam amino yang baik untuk mendukung produksi kolagen kulit. Kolagen itu sendiri merupakan protein yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.
  • Mengatasi flek hitam 
  • Mengatasi kulit kering dan berminyak


SPIRUSEA 


Spirulina Seaweed Peel of Mask

Peel of mask


Produk ini mengandung Spirulina, seaweed dan lemon essential oil. Rumput laut dikenal dengan kaya akan vitamin dan mineral. Sedangkan Lemon essential oil mampu membantu kulit menjadi cerah. Fungsi lainnya dari produk ini mampu mendetoksifikasi, mencegah penuaan dini dan efektif mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam. Efeknya saat pakai langsung terasa dingin di kulit dan ada sensasi soothing sehingga menghibur kulit kalian agar tidak stress, mengangkat sel kulit mati dan mampu mengatasi jerawat. Expired-nya juga tertera jelas di kemasan dengan nomor BPOM (POM NA 18200700332) yang bisa kalian cek di website. Kemasannya tube dengan tutup flip ini mudah untuk dibawa-bawa.


Body Butter Almond + Shea Butter


Produk kedua favorit saya jatuh ke body butter almond. Masha Allah saya suka sekali wangi dan hasil lembab pada kulit saya. Saat kumpul keluarga di rumah kebetulan Body Butter Almond saya rekomendasikan ke keluarga saat salah satu mengeluhkan mengenai kulit tangan yang kering. Setelah ia coba langsung excited, selain suka sama wangi lemonnya, creamnya benar-benar membuat kita merasakan kulit langsung terasa lembab, kemasan produk milik saya sempat di foto dan melipir ke E-commerce di shopee. Hehe


"Iiih mbak nchie, ini produk apaan? Ya ampun enak banget wanginya, kulit tangan langsung lembab pas dipake. Di shopee ada gak sih?"


"Ada, cuma mbak nchie biasa beli di website Organic Lombok langsung"


Pengalaman membeli produk di website OrganicLombok.com

Organiclombok.com


Website Organic Lombok mudah diakses tidak berat dan ringan hingga mudah langsung masuk ke websitenya. Kalian bisa klik garis 3 di kanan atas kemudian klik my account dan buatlah akun seperti biasa lalu jangan lupa untuk verifikasi via email. Kemudian masuk lagi ke website klik Shop. Setelahnya akan diarahkan ke produk-produk mereka antara Spiruvita Series (Produk Superfood) dan Spirusea Series (Produk skincare) jika kalian mengklik Spiruvita Series makan akan masuk ke laman dengan pilihan Spiruvita sesuai banyaknya kapsul yang kalian pilih (10, 20, 50 dan 100) untuk isi kapsul 50 & 100 ada bonus 10 kapsul + Rose Water. 


Sedangkan Spirusea Series akan lebih banyak varian yang bisa dipilih, dari sabun muka, body butter, body scrub, peel mask, argan oil, rose water dll. Produk body butter dan body scrub sendiri jika kalian membeli melalui website akan mendapatkan bonus travel size. Saya penasaran banget sama produk Body Butter Argan + Cocoa Butter karena dilihat rata-rata pembelian di E-commerce produk ini tinggi peminat. Produk ini terjual paling banyak diantara pilihan Body Butter Almond + Shea Butter dan Body Butter Spirulina + Grapeseed. Namun saya sudah terlanjur cinta sama Body Butter Almond + Shea Butter-nya selain wanginya enak cocok di kulit tangan saya yang normal. Sedangkan Body Butter Argan + Cocoa rasanya lebih cocok ke kulit kering karena tekstur lebih cair dan berminyak.  


Jujur mengenai kemasan, menjadi pembahasan saya juga perihal kemasan body butter yang besar sehingga agak memakan tempat jika dibawa kemana-mana. Awalnya saya pikir, kenapa tidak dikemas model tube dan tutup flip seperti kemasan Peel mask? Nah, jika kalian membeli melalui website Organic Lombok langsung, tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih, yaitu bonus produk ini versi travel size-nya selama persediaan masih ada. 


Asik kan? 


Beberapa produk yang kalian pilih tinggal dimasukkan ke keranjang, lalu cek kembali orderan apa saja yang hendak kalian beli. Ongkir akan diarahkan menggunakan JNE, karena domisili saya di Kota Bekasi maka saya dikenakan tarif Rp. 28.000. Jika kalian memiliki voucher maka bisa diinput langsung, kebetulan saya menang Giveaway dari Organic Lombok, setelah input voucher selesai di kolom voucher secara otomatis akan mendapatkan potongan harga. Next selesai order dan transfer via Bank yang kalian pilih, maka disarankan untuk konfirmasi via Wa admin Organic Lombok untuk ditindaklanjuti/diproses.  



Adminnya Organic Lombok gercep banget dan ramah. Seneng ya kalau kita membeli produk dengan keramahan yang luar biasa dan cepat tanggap. Saya kirim bukti order tgl 19, tanggal 20 admin Organic Lombok sudah memberikan resi supaya memudahkan untuk cek tracking pengiriman produknya. 


Bahagia rasanya ketika produk yang diinginkan sampai ke tangan. 


Dapat digunakan oleh siapa saja? 


Produk Organic Lombok berbahan alami sehingga aman digunakan untuk anak-anak, wanita hamil dan menyusui. 


Keunggulan Organic Lombok

  • Plant based formula
  • BPOM Registred
  • Non Animal Testing
  • Non Harsh Detergent
  • No Paraben
  • No SLS (zat kimia pembersih dan pembuat busa)
  • Non Mercury
  • Fresh Product
  • Eco Green Commitment


Kalian juga bisa cek ke Instagram @OrganicLombok atau langsung melipir ke shopee, tokopedia, bukalapak @OrganicLombokOfficial dan bisa berkunjung di website OrganicLombok.com 


Katakan selamat tinggal pada jerawat dan berikan yang terbaik untuk kulit kalian dengan rangkaian pilihan produk dari Organic Lombok berbahan alami namun memiliki khasiat yang menakjubkan. Pancarkan cantik natural dan hiasi keceriaan hidup dengan kulit sehat sepanjang hari. ❤️

You May Also Like

23 komentar

  1. Bener nget admin Organic Lombok gercep, aku tanya2 aja dijawab & responnya enak. Udah cobain sabun sirih belum Des?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mbak lid, mamaku aja ikutan coba. Sampe aku potong bagi 4 bisa buat travel friendly kalau dipotong gitu. Kalau enak mau beli juga si mama. Hehe

      Hapus
  2. aku naksir body butter almond nya :) soalnya aku suka banget sama almond dan kulitku kering banget nihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepupuku aja mau beli mbak, kebetulan produk lama dia masih ada, pas nyoba budy butter almond organic dia mau pindah beli ini. Wangi lemonnya seger bgt.

      Hapus
  3. Kalau ada skincare dari bahan alami tapi aman dan efektif seperti ini, kayaknya bisa jadi pilihan aku, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku mending yg alami. Kadang skincare lain sekedar coba karena penasaran, ujung-ujungnya balik lagi ke yang alami

      Hapus
  4. Spirulina mmaskernya adem di kulit pas banget buat meredakan jerawat yang lagi mateng matengnyab

    BalasHapus
  5. Hmm abis baca postingan ini kayaknya aku tertarik mau nyoba produknya. Secara sejak pandemi dan harus pake masker, wajahku area yang tertutup masker jadi sering berjerawat.

    BalasHapus
  6. Ternyata dikasih bonus travel size, ya. Asik banget kalau gitu. Jadi mudah dibawa ke mana-mana

    BalasHapus
  7. Setuju banget kalau skin care lokal makin ngehits dan terjangkau pulak.
    Seneng banget ada Organic Lombok yang produknya Plant Based. keren!

    BalasHapus
  8. Packagingnya lucu pisannn, Mbak. Racun apa lagi nihhh huaaaa

    BalasHapus
  9. paling suka kalau ada produk yang mampu mencegah penuaan dini, jadi semangat pake produknya ya mba, dan warna packaging dari organic lombok skincare ini hijau nyegerin mata banget

    BalasHapus
  10. Wah bagus nih sepertinya... AKu perlu yang buat jerawatan buat anak2ku nih mudah2 an cocok ya....hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah anakku cocok mbak, dia umur 17 tahun suka ada jerawat kecil-kecil. Pake ini Alhamdulilah. Asal rutin aja, dia pelan2 ngilanginnya

      Hapus
  11. Kalau produk skincare organik gini pasti aman ya buat bumil dan busui juga. Aku penasaran sama peel of masknya deh kayaknya bagus nih cocok untuk kulitku.

    BalasHapus
  12. Yeayyy ada produk skincare buatan lokal donk. Senangnyaaaa. Jadi pengin beli juga nih. Makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  13. Wiih produk lokal ya ini, jadi penasaran banget deh aku pengen cobain juga jadinyaaa, selalu kepo kalo rpoduk.lokal hehehe

    BalasHapus
  14. ini salah satu jajaran produk kecantikan buatan lokal yang keren yaa mba.. Aku suka lihat packagingnya juga mbaa

    BalasHapus
  15. Ketika wajah menemukan perawatan yang sesuai dan ternyata Organic Lombok produk lokal yang menggunakan bahan alami, jerawat Uda gak mau mampir-mampir lagi...

    BalasHapus
  16. ibu produk lokal yang oke punya yaa mba Aku sempat baca beberapa revienya dan many loves it so much

    BalasHapus
  17. Eh iya lho Mbak sekarang skincare lokal lagi naik daun soalnya banyak yang menggunakan bahan alami. Dan rata-rata konsumen sekarang udah pinter sih ya, udah paham ingredients plus kegunaannya jadi ngerti mana produk bagus sama nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. udh makin aware karena banyak yg udh paham ingredient berbahaya. Jadi lebih baik cari yang alami dan aman bahkan bisa digunakan ibu hamil

      Hapus