My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Jejak Kreatif Dari Sebuah Perjalanan, Travel Blogger dan Kebutuhan Internet. Prepare Modem HKM21 Aja!

by - November 22, 2022

 




"Tulisan perjalanan selalu kembali kepada nilai-nilai universal dalam kehidupan"


Jejak langkah tak hanya menjadi bagian dari sekedar menikmati alam buatan Tuhan, namun mempelajari kehidupan melalui kata singgah dan bertemu kawan baru adalah sebenar-benarnya kenikmatan dalam proses pendewasaan hidup.


Setiap Langkah Bagi Saya Adalah Kisah Baru


Kita akan menemukan banyak cerita dari segala yang dipijak. Bukan sejauh apa kaki berpijak. Nenek saya bahkan memiliki segudang cerita di kepalanya, walau hanya berada di kamar saja bermain bersama cucunya. Namun satu hal yang membuat saya mengerti, melangkah lebih jauh akan membuatmu menemukan cerita baru yang lebih seru. Seperti solo travel yang bepergian jauh sendirian, lalu berjumpa dan menemukan banyak kawan di tempat-tempat yang disinggahi. Seperti saya, banyak hal yang bisa saya ceritakan kepada kalian dalam sebuah tulisan di blog dari singgah suatu tempat yang saya kunjungi dan saya nikmati. 


Buku Perjalanan Travel Literature | Journey to the Greatest Ottoman & Travels in Georgia


Menceritakan kisah perjalanan bermakna, tentu akan dapat diambil hikmahnya oleh orang lain. Kalian sudah pernah membaca buku perihal catatan harian Anne Frank yang sangat menginspirasi dan tulisan kisah seru perjalanan dalam buku Travels in Georgia karya John McPhee? Travels in Georgia karya John McPhee ini menceritakan sebuah kisah petualangan penulis bersama dua orang ahli biologi dan ekologi yaitu Carol Ruckdashel dan Sam saat mengelilingi Georgia. Menarik dan seru.


Saya menyukai buku-buku mengenai kisah perjalanan. Sebenarnya ada dua jenis buku mengenai travel yaitu travel guide dan travel literature. Meski sekilas sama-sama berisi panduan tentang sebuah tempat, namun keduanya ternyata jauh berbeda. Buku Travel Literature cenderung saya pilih untuk dibaca. Kenikmatan petualangan seseorang, mampu membuat saya masuk ke dalam isi cerita, walau sebuah tempat yang disebutkan dalam kisahnya, belum pernah saya kunjungi. Sedangkan Travel Guide berisi informasi umum sebuah tempat wisata. Membungkus perihal biaya yang diperlukan, tips perjalanan, tarif penginapan, berbagai hotel yang tersedia, tempat makan recommended dan tips menghemat selama perjalanan. 


Mengulas Travel literature, biasanya lebih terfokus pada rasa perjalanan itu sendiri. Semisal kisah Jelajah Tiga Daulah: "Journey to the Greatest Ottoman" karya Marfuah Panji Astuti. Mengenai keseruan menjelajahi jejak kerajaan Ottoman di Turki. Saya seolah terbawa berkeliling bagaimana indahnya Istanbul, menyaksikan Blue Mosque, Selat Bosphorus, Aya Sofya, sampai gunung salju Cappadocia. Ada banyak hal menarik di lokasi yang ia sebutkan menancap lekat-lekat di pikiran saya. 


Pada buku Travel Literature, pembaca akan diajak menjelajah melalui sudut pandang penulis, lengkap dengan pengalaman yang ia alami selama perjalanan. Kita hanyut menyelami sebuah kisah perjalanan itu sendiri. Travel literature dapat ditulis dalam bentuk fiksi atau non fiksi. Nah, Travels in Georgia karya John McPhee merupakan contoh Travel Literature non fiksi yang merupakan salah satu tulisan terbaik di abad 20. 


Dalam sebuah perjalanan, kita belajar mengenai banyak hal tentang hidup, membuka cara pandang baru dan belajar cara mencintai–terhadap sesama manusia dan alam disekitarnya. Selama dalam diri manusia ada cinta, maka keberkahan dan cinta kasih Allah akan selalu ada. 


Fulltime Blogger dan Kebutuhan Internet 


Menjadi fulltime Blogger, setiap perjalanan dari jejak kaki yang saya kunjungi, sudah dipastikan akan menjadi satu dua kisah dalam postingan baru di blog, serta konten menarik di sosial media. Untuk menunjang hal tersebut, erat kaitannya dengan internet yang mengharuskan saya untuk bisa bekerja di mana saja. 


Smartphone, laptop dan internet menjadi andalan saya dalam bekerja. Hanya membutuhkan itu saja, maka pekerjaan saya akan lancar. Smartphone dan laptop menjadi sarana untuk membuat konten. Sedangkan internet sebagai sarana untuk meneruskan konten tersebut sehingga bisa terupload di sosial media dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Urusan internet saya membutuhkan modem sebagai mobile wifi yang dapat memberikan akses internet ke beberapa devices, baik itu laptop dan smartphone serta penggunaan bersama keluarga maupun teman. 




Modem MiFi HKM M21 UNLOCK


Modem MiFi HKM M21 bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian yang membutuhkan akses internet lancar di mana saja. 


UNLOCK - All Operators 


Modem ini juga dapat disesuaikan dengan kartu apa saja yang dibutuhkan (All Operators --> Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis, Smartfren, Byu) 


Tinggal sesuaikan deh, kebutuhan jaringan yang lancar di kota tinggal kalian. Cocok rasanya bagi yang menginginkan sharing ke beberapa devices dengan mobilitas dan produktivitas yang tinggi, sehingga membutuhkan internet dimanapun dan kapanpun dengan kecepatan yang lancar. Modem ini juga dapat diandalkan buat kalian yang aktif berselancar di dunia maya dan penggunaan internet yang besar untuk nonton youtube, video, email dan lainnya. Pekerjaan dan menulis blog menjadi lebih tenang dan praktis dengan internet lancar menggunakan Modem MiFi HKM M21.


Memiliki Fitur ByPass 


Dengan adanya kelebihan fitur ini membuat modem menjadi lebih awet, karena pengguna dapat menggunakan Modem MiFi tanpa menggunakan baterai, sehingga baterai lebih tahan lama. Hanya tinggal terhubung ke listrik via usb Adaptor dan Modem MiFi tetap bisa berjalan normal sehingga baterai juga jadi gak gampang rusak.


Download hingga 150 MBps dan Upload hingga 50 MBps


Dengan dukungan LTE Cat 4 maka kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload 50 MBps. Lumayan jadi solusi buat pekerjaan saya ketika saat edit video, download dan posting konten.


Spesifikasi Teknis HKM M21:

  • Network Frequences LTE : B1/B3/B5/B8/B40 WCDMA : B1/B8

  • Speed : LTE CAT 4 DL 150MBps & UL 50MBps

  • Share Connection: Up to 10 Devices

  • Battery: 2050 mAh sehingga bisa tahan selama 9 jam

  • Operator Unlock: All Operators

  • Wireless Standard: WiFi 4-802.11 b/g/n Wi-Fi Band 2.4GHz 

  • Size: 101 mm x 64 mm x 14.7 mm

  • Indicator: LED Lights

  • Color: Black

  • External Antenna: No


Isi Dalam Kemasan:

  • 1x Mifi HKM

  • 1x Kabel USB

  • 1x Panduan pemakaian

  • 1x Kartu Garansi





Paket Bundling Modem MiFi HKM M21


Buat kalian pecinta segala yang berbau hemat, bisa pilih Modem MiFi HKM M21 UNLOCK bundling dengan Telkomsel atau XL. Kalian sesuaikan saja dengan provider yang bagus di lokasi kalian, ya. Kelebihan MiFi bundling adalah kemudahan bagi penggunaannya. Kalian tidak perlu membeli SIM card atau paket internet lagi sebab sudah tersedia di dalamnya. Hanya perlu registrasi saja, bisa langsung menikmati kuota internet yang ditawarkan. Paket Bundling dirasa sangat menguntungkan karena banyak benefit yang didapat, mulai dari harga pembelian pertama yang lebih murah hingga harga paket internetnya. Tak jarang, promo internetnya berkelanjutan sehingga jadi lebih menguntungkan.


Modem MiFi HKM M21 XL GO IZI 4G LTE BYPASS


Dalam pembelian modem MiFi HKM M21 bundling XL Go IZI 4G LTE BYPASS sudah termasuk Kartu Perdana XL Bonus Kuota 25GB (3G/4G) bebas roaming, bisa digunakan di 10 Negara (Indonesia, Macau, Nepal, Sri Lanka, Taiwan, Singapura, Kamboja, Malaysia, Bangladesh, HongKong)


Isi Pulsa Langsung Jadi Kuota


Untuk menambah kuota modem kalian hanya tinggal mengisi pulsa XL Go dari mana saja. Kalian juga bisa menggunakan kuota utama dan memastikan kartu tetap aktif. Dalam paket ini pengguna mendapatkan 180 hari masa aktif saat barang akan dikirim. Kuota utama juga tidak akan hangus jika masa aktif kartu telah habis, kalian cukup lakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu saat dalam masa tenggang. Setelah masa aktif kartu bertambah, maka kuota utama bisa digunakan kembali.






Modem MiFi HKM M21 Free 14GB Telkomsel - Unlock all 


Produk ini sudah termasuk modem dan kartu perdana Telkomsel dengan Bonus Kuota 14 GB selama 60 hari atau 2 bulan (7GB perbulan) 5 GB dijaringan 4G dan 2 GB di semua jaringan. 


Modem MiFi HKM M21 Bisa dibeli dimana?


Produk Modem MiFi HKM M21 Bundling XL GO IZI dan Tekomsel harganya sekitar Rp 599.000,- Belinya di toko offline maupun online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JD.ID dan lainnya.


Sekarang sudah tidak terganggu lagi deh dengan sinyal kualitas buruk karena kalian bisa pilih sendiri provider yang bagus dan sesuai dengan pilihan provider kesayangan kalian.


You May Also Like

6 komentar

  1. Aku lagi cari modem yang bisa all operator sih. Cuma kekhawatiran selama ini kalau-kalau modemnya kudu setting ini dan itu. Gaptek akutu soalnya.
    Kayaknya modem mifi hkm m21 bisalah buat solusi internetan buatku deh. Biar nggak tethering di hape mulu.

    BalasHapus
  2. apa aku pakai modem MiFi HKM M21 ini aja ya? soalnya wifi di rumah nyendat-nyendat gitu. Kalau pakai modem mifi ini kan aku bisa milih ya mau provider yang mana. Makasih informasinya ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Saya kalau baca buku tentang travelling, jadi suka membayangkan deh, meskipun belum pernah ke sana. Hehe. Ketika memutuskan menjadi blogger, setiap perjalanan bisa menjadi sumber ide tulisan ya, Mbak. Pasti saat membuat tulisan ato konten, butuh sarana memadai juga. Salah satunya modem mifi HKM M21, biar lancar jaya waktu upload konten

    BalasHapus
  4. Wah boleh juga nih kak, dulu sempat pake mifi yang ada paketannya juga, emang lebih hemat sih, sinyal juga kuat

    BalasHapus
  5. Wah modemnya pas bngt buat dipakai saat lagi traveling bentuknya praktis simple mudah dibwa kemana2

    BalasHapus
  6. Bentuknya yang praktis dan pastinya memang kalau bepergian kita butuh internet ya, sehingga ini bisa jadi andalannya

    BalasHapus