My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Scarlett C-Power Serum: Atasi Kendala Kulit Belang Sekaligus Mencerahkan Kulit

by - Januari 17, 2023

 

Scarlett Whitening


Seberapa rajin sih kamu merawat wajah dan seberapa penting serum vitamin C untuk daily skincare routine kamu? 


Buat para beauties yang memiliki permasalahan kulit, seperti gampang gelap jika terkena terik matahari dan butuh waktu yang lama untuk mencerahkan kembali. Rasanya butuh bantuan serum vitamin C sebagai produk andalan perawatan kulit atau skincare harian kamu nih, karena ampuh banget untuk mencerahkan kulit. Serum, tabir surya dan face mist termasuk skincare andalan utama yang harus aku pake. 


Kendala Kulit Belang di Area Wajah dan Tangan 


Permasalahan aku akhir-akhir ini adalah kulit belang di bagian muka dan punggung tangan. Aktivitas Road Jeep Tour daerah Puncak Bogor ke Curug Batu Gede dan Danau Cisa'at membuat kulit menggelap dan belang. Kulit gelap pada tangan mudah cerah dengan body lotion Scarlett yang Jolly. Namun untuk kendala wajah belang agak susah untuk diatasi. Kendala ini menjadi hal yang paling menyebalkan bagi wanita. Namun kini Alhamdulillah jadi gak khawatir lagi, dengan penggunaaan yang konsisten dan tepat, serum vitamin C bisa membantu mencerahkan, serta meratakan warna kulit. Kandungan zat ini bisa menghambat produksi melanin berlebih yang membuat kulit tampak lebih gelap.


Dengan permasalahan kulit belang yang aku alami sekarang, untuk mendapatkan kulit wajah kembali rata, cerah dan terawat, rasanya membersihkan muka secara rutin dan mengoleskan pelembab saja tidaklah cukup. Dibutuhkan juga produk perawatan kulit yang tepat. Salah satunya adalah serum wajah yang mengandung vitamin C. Sempat konsultasi ke dokter kulit tentang seberapa pentingnya vitamin C untuk wajah. Namun yang perlu kamu ketahui, jika memiliki kulit sensitif sebaiknya jangan langsung mengoleskan produk baru perawatan kulit ke seluruh wajah atau tubuh kamu. Sebagai gantinya, uji sedikit produk di lengan atau leher bawah selama 3 hari lalu pantau reaksinya. Jika dirasa aman, kalian bisa gunakan ke seluruh wajah. 


Dalam pemakaian Vitamin C bagi pemilik kulit sensitif (alergi terhadap vitamin C konsentrasi tinggi) pun sama, disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin C-nya, agar terhindar dari bahayanya iritasi. Sebaiknya hindari penyimpanan produk dari sinar matahari langsung agar kualitas produk tetap terjaga sehingga tidak menurunkan manfaat serta fungsinya. Tidak disarankan juga untuk layering dengan produk yang memiliki bahan aktif AHA/BHA & retinol ya, beauties. 


Pada umumnya pemakaian skincare tentu saja bergantung pada jenis kulit masing-masing individu. Mengoleskan vitamin C ke kulit dapat memberikan manfaat langsung pada kulit, dibandingkan hanya mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. So, penggunaan vitamin C untuk kulit memiliki banyak manfaat yang kelak akan kita rasakan. Terlebih produk vitamin C biasanya memiliki tekstur encer, ringan, dan cepat diserap kulit.





Pencarian Serum Terbaik Harga Terjangkau 


Dari beragam pencarian serum vitamin C terbaik dengan harga terjangkau, akhirnya aku kecantol sama produk Scarlett. Sekali lihat packagingnya saja udah gemoy banget dan bikin segar. Tampilannya yang eye catching terlihat enak dipandang mata dengan warnanya orange cerah. Tertarik untuk melirik produk ini karena dari segi harganya yang murce dan track record reviewnya bagus banget, yang kedua semua skincare scarlett yang telah aku coba, cocok di kulit aku semua, diantaranya Serum Brightly Ever After, Acne Serum sampai Glow Whitening serum. Nah kali ini aku coba Serum C-Power ternyata memang iyaa–sebagus ituu geengs! Ditambah harganyaa terjangkau dan worth it banget shayy!!! Cuma memang ada beberapa orang yang gak suka baunya. But so far di aku. Masih oke. Namun jika dibandingkan dengan wangi face mist vitamin C Scarlett masih enakan wangi face mist. 


Yups, ini produk terbaru dari Scarlett C-Power yang memiliki Hero ingredients THD dengan 50x more powerful brightness dibanding vitamin C biasa. Happy banget menemukan serum VIT C yang mampu mencerahkan kulit dengan harga terjangkau. 


C-Power Serum


Detail produk Scarlett C-Power Serum:


Ukuran: 15 ml/ 0.5 FL.OZ

BPOM No: NA 18221902784

Harga: Rp. 75.000


Sorry to say ya, buat kalian yang awalnya ragu banget mau beli produk ini karena mikir, kok bisa harganya murah banget, jangan bingung shaay, produk Scarlett semuanya memang di harga 75 ribu aja. Aku gak kaget lagi kenapa bisa murce, karena sering beli skincare lainnya dari Scarlett dan emang bagus dan cocok di wajah aku kalian juga bisa langsung cek keasliannya di sini --> Cek Keaslian Produk Scarlett. Aku bahkan sebelum coba produk ini, gunakan serum Scarlett yang brightening dan itu bagus banget. Nah serum Vitamin C ini teksturnya ringan, watery, cepat meresap dan gak lengket, serta yang terpenting adalah aman, karena sudah tercatat di BPOM. 


Enaknya lagi, produk ini nggak greasy sama sekali dengan wangi jeruk nipis, first impression saat aku gunakan bau asam jeruknya soft gitu. Lebih wangi aroma jeruk yang produk face mist menurut aku. Kalau yang face mist aroma jeruknya kaya bau kulit jeruk saat lagi dikupas. Sedangkan serumnya lebih smooth wanginya. Packagingnya bikin gemes ukuran 15ml. Kemasan botol kaca yang imut dan travel friendly pastinyaa. Dilengkapi pump yang memudahkan untuk kita gunakan. Produk ini selain dapat mencerahkan kulit, juga mampu mencegah tanda2 penuaan dini seperti garis-garis halus.


Atasi kulit kusam


Mengecek Kandungan Skincare Menggunakan Fitur Skincare Ingredients Checker


Buat tipikal yang kaya aku selalu hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit, biasanya selalu melakukan analisis lebih dahulu dari ingredient apa saja yang terkandung di dalam produk skincare yang hendak dibeli dan ingin digunakan. 


Ada banyak website yang membantu kalian menemukan dan menganalisis hasil kandungan produk skincare di antara: Cosmily, INCIdecoder, CosDNA, Skincarisma dll. Kamu bisa melakukan copy paste ingredients skincare, atau bisa langsung menulis nama produk yang ingin kamu cari. Setelah keluar hasil pencariannya kamu tinggal klik dan amati setiap kandungannya apakah aman atau tidak untuk digunakan ke kulitmu.


Yuk, Intip kandungan dan Manfaatnya apa saja! 


Scarlett C-Power Serum


Ingredients : 


🍊 THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) - Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Menjaga kelembaban kulit


🍊 4D Hyaluronic acid 

  • Menjaga kelembaban kulit
  • Membantu merawat keremajaan kulit
  • Membantu menghidrasi kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan


🍊Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu menghidrasi kulit


🍊 Chamomile extract 

Ekstrak Chamomile mengandung beberapa senyawa kimia yang memiliki sifat antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai apigenin, antimikroba, dan anti-inflamasi. 

  • Membantu penyembuhan luka dan menenangkan kulit sensitif.
  • Membantu menenangkan kulit
  • Mengurangi kemerahan, noda, 
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan
  • Mempercepat regenerasi sel
  • Melawan radikal bebas berbahaya


🍊 Camellia extract 

  • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
  • Membantu menjaga kelembaban kulit



HOW TO USE 

  1. Teteskan 2-3 tetes serum
  2. Usap & pijat secara merata pada kulit wajah
  3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah


Aku awal gunakan Scarlett dengan mencoba dibagian leher kanan sedikit selama 2 harian, karena gak ada interaksi gatal atau iritasi aku gunakan ke wajah di hari ketiga. Walau kulit aku tipikal kering dan gak sensitif, namun untuk skincare yang baru aku coba selalu menggunakan tips dan trik kehati-hatian untuk tidak grusa-grusu saat mencoba produk baru yang justru takutnya malah bikin kulit kalian tambah rusak. Happynya Serum Vitamin C dari Scarlett ini cocok dan bikin aku ketagihan untuk repurchase. Setelah pemakaian memang harus didiamkan dulu sekitar beberapa menit, karena jika masih basah masih terkesan lengket namun setelah didiamkan beberapa saat, kalian gak akan merasa lengket sama sekali dan bikin kulit lembuut banget.   


Setelah ikut Road Jeep kendala kulit wajah aku awalnya kusam dan belang tidak merata, namun setelah pemakaian rutin Scarlett Whitening C-Power Serum selama seminggu, kulit wajah mulai terlihat merata dan cerah. Happy!


Kapan waktu yang Tepat Menggunakan Serum Vitamin C? 


Aku cari aman dengan menggunakan serum vitamin C pada malam hari, alasannya sesimpel walau diklaim bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV namun sepengetahuan dari beberapa informasi saat ikut seminar kecantikan, pasalnya vitamin C tidak stabil ketika terpapar cahaya. Jadi aku gunakan malam hari 30 menit menjelang tidur. Namun karena aku suka penasaran sama pengguna serum ini di pagi hari, jadi aku coba sekitar 2 harian. Voalaa.. hasilnya bagus juga, digunakan sebelum pelembab dan sunscreen. Jadi di kulit aku produk ini aman banget mau digunakan saat pagi hari atau malam hari sekalipun dengan hasil yang ngaruh banget mencerahkan kulit aku. 


Saat penggunaan pagi hari, sebaiknya tunggu produk ini benar meresap ke kulit, tapi buat kalian tipikal yang pagi hari terlalu buru-buru, lebih baik gunakan di malam hari saja. Karena amannya, berikan waktu sekitar lima menit agar serum vitamin C benar-benar meresap ke kulit. Setelah itu, jangan lupa aplikasikan pelembab dan tabir surya sehingga kita bisa menikmati manfaat serum vitamin C di luar rumah. 


Ketika setelah gunakan Scarlett C-Power serum pada malam hari, sebaiknya kamu gunakan sunscreen pada pagi harinya. Hampir semingguan lebih pake serum vit c ini, so far di aku sama sekali gak ada reaksi negatif, texture nya ringan, gampang di blend dan cepat meresap, untuk bau nya memang agak bau asam, but so far sih, oke-oke saja yang penting hasilnya, untuk progres nya lumayan, karena masih semingguan pakai. 


Aku kasih rate 8,5/10 untuk produk ini, yuk rasain dan ambil benefitnya juga untuk kulit wajah kamu. Bikin kulit cerah dan menghempaskan kulit wajah belang. Pastikan produk Scarlett C-Power Serum yang kamu beli asli, ya. Pilih toko yang reputable atau aku sarankan beli di official store-nya Scarlett deh. So pasti dijamin aman karena produknya pasti asli. Scarlett tersedia di berbagai platform loh, ada di Tokopedia dan Shopee di Scarlett-Whitening. Pancarkan kulit cerah merona di wajah kamu dengan serum Vitamin C terbaik ❤️

You May Also Like

15 komentar

  1. Makin komplit aja produk Scarlett. Sekarang ada C Power serum yang pastinya mantul banget ngatasi kulit wajah yang belang-belang. Makasih banget infonya mba. Boleh nih saya coba juga untuk atasi belang karena gowes.

    BalasHapus
  2. wah varian Scarlett serum yang baru ya?
    Mau cari ah di marketplace, karena saya cocok dengan skincare Scarlett
    harganya pun sangat terjangkau

    BalasHapus
  3. Ah bener banget. Jika tidak keluar rumah dan terhubungkan dengan sinar matahari langsung, memang sebaiknya dipakai di pagi hari. Atau bisa digunakan sebelum tidur setelah semua kegiatan kita selesai.

    Aku belum nyoba nih serum vitamin C nya Scarlett ini. Jadi penasaran. Pengen coba biar dapat kulit wajah secerah dan secantik Dessy.

    BalasHapus
  4. Waahh, produk baru Scarlett ya Mba?
    Langsung tertarik juga karena bisa mengatasi kulit wajah yang belang...

    BalasHapus
  5. Scarlet nih makin2 aja yaa, makin lengkap 😁. Tapi produknya beneran ngga ada yang gagal sih, wanginya juga juara

    BalasHapus
  6. Waah, Scarlett makin banyak produknya. Varian produk Vitamin C dari Scarlett ini udah masuk toko juga ya, mba? Atau hanya dijual online ya?

    BalasHapus
  7. Ternyata Scarlett punya banyak banget produk. Dengan berbagai keunggulan di atas pasti produknya makin disukai masyarakat.

    BalasHapus
  8. Aku suka pake face mist. Betapa happynya aku saat aku tahu Scarlett Whitening juga punya produk face mist yang keren banget.

    Secara ya. Siapa sih yang nggak kenal manfaatnya vitamin C untuk kulit. Iya nggak sih?

    BalasHapus
  9. wahh racun baru lagi dari scarlett yaa? jadi penasaran pengen coba serum vitamin c-nya ini

    BalasHapus
  10. Serumnya bikin penasaran buat dirasakan sendiri.
    apalagi dengan kandungan Vitamin C-nya ini nih, mengingat kondisi saat ini biar dapat menangkal radikal bebas

    BalasHapus
  11. Cantik bangeet, kak Dessy..
    Dan jadi semakin yakin bahwa perawatan kulit wajah yang sesuai kebutuhan ini penting untuk menjaga kesehatan yang paripurna menggunakan Scarlett C-Power Serum.

    BalasHapus
  12. Wow Scarlett C Power Serum ini punya kekuatan pencerah 50x lebih powerfull dibanding vitamin C biasa. Apalagi harga juga terjangkau ya, layak nih buat di coba.

    BalasHapus
  13. Ini juga kualami kak, kendala kulit belang diarea kulit wajah dan tangan, wah ternyata ada Scarlett C- Power serum dengan kandungan bahannya yang aman buat kulit sensitif, Scarlett emang selalu the best deh, 👍

    BalasHapus
  14. Nah, boleh juga ini buat mencerahkan kembali dengan body lotion Scarlett yang Jolly dan serum vitamin C bisa membantu mencerahkan, serta meratakan warna kulit.

    BalasHapus
  15. Saya akui emg bagus dan efektif serum scarlett ini. Bisa bikin kulit wajah jadi bersih. Sy pernah nyoba sih...

    BalasHapus