My Story

Virtual Diary

Creative Blog

ASUS VIVOBOOK S 14 OLED (S5406): Laptop AI Masa Kini dengan Fitur Microsoft Copilot

by - Juni 29, 2024

 



2024 adalah tahunnya laptop AI. Jadi cocok banget nih untuk anak muda yang praktis dan produktif dengan mobilitas tinggi. Buat kamu yang menyukai desain minimalis, modern, dan premium yg membutuhkan laptop berperforma tinggi dengan harga terjangkau dan dapat digunakan dalam semua kondisi. Laptop ASUS VIVOBOOK S 14 OLED (S5406) adalah pilihan yang tepat ditengah gempuran inovasi terbaru AI. Laptop ini dilengkapi beragam fitur ASUS AI diantaranya: ASUS AI Sense Camera, ASUS AI Noise Cancellation dan tombol akses cepat ke copilot in windows. 




Launching Laptop AI ASUS Terbaru: Welcome the Most Powerful Compact AI Laptop that Will Ignite Your Imagination


Bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta, ASUS VIVOBOOK S 14 OLED (S5406) kini hadir di Indonesia. Launching laptop AI kece ini tentunya pecah abis, seru dan dihadiri bintang tamu Eca Aura, Agusleo halim, serta petinggi ASUS Gina Lai, Frank Wang, dan Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.


Tombol Copilot Sehingga dapat mengakses fitur AI dengan lebih cepat


Fitur Microsoft Copilot in windows 


Hadir kesini karena penasaran banget sama fitur Microsoft Copilot yang tersedia di laptop ASUS terbaru. Layarnya dibekali Lumina OLED yang ramah mata dan memiliki fitur AI canggih bekerja sama dengan Microsoft Copilot. Ngebantu banget kan sebagai content creator untuk mencari ide baru dan lebih segar dengan bantuan fitur ini. Walau saat hadir ke sini grabcar yang saya tumpangi, sedikit ada insiden nabrak ringan bagian bemper belakang, namun tak menyurutkan langkah untuk selalu on time tiap ada acara ASUS. Berharap dapet doorprize tapi gak pernah dapet. ahaha. Jujur saja, doorprize ASUS kece-kece biasanya. 


Yakin deh fitur ini bakalan ngebantu kamu untuk can do everything dengan laptop canggih satu ini! 


Laptop terbaru dari jajaran laptop ASUS AI ini telah mendukung Copilot in Windows dan juga dilengkapi dengan tombol Copilot untuk akses AI lebih cepat. Microsoft Copilot dapat menjawab pertanyaan, meringkas teks, mengubah teks menjadi gambar, membuat dan menganimasikan slide, dan masih banyak lagi. Kemampuan AI tersebut membuat Copilot mampu membantu kamu menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.


Laptop AI adalah terobosan teknologi yang mampu meningkatkan produktivitas bagi berbagai kalangan, mulai dari ahli teknologi, profesional kreatif, hingga siswa dan mahasiswa. Dengan kemampuan kecerdasan buatan yang terintegrasi, laptop ini menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari.


Para ahli teknologi dapat memanfaatkan laptop AI untuk melakukan analisis data yang kompleks dengan lebih cepat dan akurat. Profesional kreatif, seperti desainer grafis dan video editor, akan merasakan peningkatan efisiensi dalam proses kreatif mereka berkat fitur pengenalan pola dan otomatisasi tugas berulang. Siswa dan mahasiswa juga akan mendapat manfaat dari laptop ini, seperti bantuan dalam penelitian, penyusunan tugas, dan pembelajaran interaktif.


Dengan demikian, laptop AI bukan hanya alat kerja, tetapi juga mitra yang cerdas dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil kerja di berbagai bidang. 


Laptop AI: Desain Ringkas dan Powerful dengan Intel® Core™ Ultra 7 155H


Laptop AI ini hadir dengan desain yang ringkas namun sangat powerful, dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang didukung oleh chip Intel® AI Boost NPU dan 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐥® 𝐀𝐫𝐜™ 𝐆𝐏𝐔. Memory 16 GB LPDDR5X Mhz dan 1 TB PCIe® Gen 4.0 SSD Storage.


Kombinasi ini memberikan performa optimal dan kecepatan pemrosesan yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berat dan multitasking tanpa hambatan. Dengan adanya Intel® AI Boost NPU, sehingga mampu mengoptimalkan tugas berbasis kecerdasan buatan, memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan efisien. Gimana gak makin penasaran!


Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan grafis 𝐈𝐧𝐭𝐞𝐥® 𝐀𝐫𝐜™ 𝐆𝐏𝐔 yang menghadirkan visual berkualitas tinggi dan kinerja grafis yang mumpuni. Hal ini sangat ideal bagi para profesional kreatif yang membutuhkan grafis yang cepat dan tajam, serta bagi gamer yang menginginkan pengalaman bermain yang mulus. Dengan teknologi grafis mutakhir ini, laptop AI menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang mengutamakan performa dan kualitas dalam satu perangkat yang Compact. 


ASUS Vivobook S14 OLED: Layar ASUS Lumina OLED Display Resolusi Tinggi


ASUS Vivobook S14 OLED hadir dengan layar ASUS Lumina OLED Display beresolusi tinggi WUXGA (1920x1200px) dengan rasio 16:10. Layar ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan warna yang hidup dan kontras yang mendalam, ideal untuk menikmati konten multimedia, bekerja dengan detail yang presisi, dan menikmati tampilan yang jernih dan tajam dalam setiap aktivitas penggunaan laptop.



Laptop Compact, Paling Tipis dan Ringan dengan Ketahanan Military-Grade


ASUS Vivobook terbaru dinobatkan sebagai laptop paling tipis dan ringan dalam jajaran produknya, dengan ketebalan hanya 13,9mm dan bobot 1,3kg. Desainnya yang compact serta dapat dibentang 180 derajat menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan perangkat portabel tanpa mengorbankan performa. Dengan dimensi yang begitu ramping, ASUS Vivobook tetap menawarkan kekuatan dan ketangguhan yang luar biasa, menjadikannya teman setia dalam berbagai aktivitas sehari-hari.


Tidak hanya unggul dalam desain, ASUS Vivobook juga memiliki ketahanan yang memenuhi standar military-grade. Ini berarti laptop ini telah melalui serangkaian pengujian ketat untuk memastikan durabilitasnya dalam berbagai kondisi ekstrem. Pengguna dapat merasa tenang dan percaya diri membawa ASUS Vivobook ke mana saja, dari ruang kelas hingga medan kerja yang menantang, mengetahui bahwa laptop ini dirancang untuk bertahan dalam situasi yang paling menuntut.




ASUS Vivobook: Desain Minimalis Hadir dengan  Dua Pilihan Warna Elegan


ASUS Vivobook terbaru hadir dengan desain minimalis yang modern, tersedia dalam dua pilihan warna elegan: Neutral Black dan Mist Blue. Kedua warna ini memberikan tampilan yang stylish dan profesional, cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk bekerja maupun bersantai. Desainnya yang sederhana namun berkelas memastikan laptop ini tidak hanya fungsional tetapi juga estetis, menambahkan sentuhan gaya pada setiap aktivitas kalian.


Keamanan dan Kualitas Meeting Online: AI Sense Camera dan AI Noise Cancellation


ASUS Vivobook tidak hanya unggul dalam desain dan ketahanan, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya adalah AI Sense Camera, privacy Shield yang dirancang untuk meningkatkan keamanan laptop. Kamera ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengenali wajah pengguna, sehingga dapat memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang yang dapat mengakses laptop. Selain itu, fitur ini juga mempermudah proses membuka kamera saat meeting online, membuatnya lebih praktis dan efisien.


Selain AI Sense Camera, ASUS Vivobook juga dilengkapi dengan AI Noise Cancellation, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas mikrofon selama meeting online. Teknologi ini mampu mengurangi kebisingan latar belakang, sehingga suara pengguna terdengar lebih jelas dan profesional. Dengan kombinasi fitur keamanan dan peningkatan kualitas komunikasi ini, ASUS Vivobook menjadi pilihan tepat bagi para profesional yang mengutamakan efisiensi dan keamanan dalam bekerja.


Hasil uji coba Benchmark 


Kapasitas Baterai 75Wh: Fast Charging untuk Penggunaan Lebih dari 16 Jam


ASUS Vivobook terbaru hadir dengan kapasitas baterai besar 75Wh yang dilengkapi dengan fitur fast charging, memungkinkan pengguna untuk menikmati penggunaan lebih dari 16 jam tanpa harus khawatir mencari colokan charger. Dengan daya tahan baterai yang impresif ini, pengguna dapat bekerja, belajar, atau menikmati hiburan sepanjang hari tanpa terputus.


Kalian benar-benar bisa terbebas dari "penghamba chargeran" dan lebih fokus pada produktivitas. Dengan ASUS Vivobook, kalian dapat menjalani hari dengan lebih percaya diri dan efisien. Untuk informasi lebih lanjut mengenai skenario pengujian baterai S5406, kunjungi asus.com/id.


Keyboard RGB yang Dapat Disesuaikan dengan Mood dan Kepribadian


ASUS Vivobook kini dilengkapi dengan keyboard RGB 1-Zone backlight yang bisa disesuaikan dengan mood dan kepribadian kalian. Fitur ini memungkinkan kalian untuk memilih berbagai warna dan efek pencahayaan, memberikan sentuhan personal pada laptop. Baik untuk bekerja di malam hari atau menciptakan suasana yang sesuai dengan kreativitas kalian, keyboard RGB ini memastikan pengalaman mengetik yang lebih menyenangkan dan ekspresif.




Port Lengkap, Suara Dolby Atmos, dan Pendingin Canggih ASUS IceCool


ASUS Vivobook menawarkan port yang lengkap, Full I/O Ports dengan dua buat port Thunderbolt 4.0 untuk transfer data super cepat dan penggunaan multiple display yang memastikan kalian dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan mudah. Suaranya juga menggelegar berkat sistem stereo Harman/Kardon dan tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound sustem, memberikan pengalaman audio yang mendalam dan berkualitas tinggi. Untuk menjaga performa tetap optimal, laptop ini dilengkapi dengan teknologi pendingin ASUS IceCool Thermal yang menggunakan dual fan, memastikan suhu tetap rendah bahkan saat penggunaan berat. Dengan kombinasi fitur ini, ASUS Vivobook memberikan kenyamanan dan kinerja maksimal dalam segala situasi.


ASUS Vivobook S14 OLED (S5406) hadir dengan harga Rp.18.299.000, laptop AI ini menawarkan berbagai fitur canggih yang menjadikannya investasi yang layak dan membuat ASUS Vivobook menjadi pilihan sempurna bagi siapa saja yang mencari perangkat serbaguna dan berkualitas tinggi.







You May Also Like

13 komentar

  1. ASUS memang selalu mengeluarkan produk-produk unggulannya ya... iih..jadi makin mupeng deh baca spec nya..

    BalasHapus
  2. ASUS Vivobook S14 OLED (S5406) ini lebih mengedepankan fitur AI ya mba, tapi asli sih ASUS tuh keren, ga pernah berhenti berinovasi

    BalasHapus
  3. Laptop AI pasti sangat membantu content creator dan mereka yang bergerak di dunia kreatif.
    Keren banget ASUS Vivobook S 14 Oled, mana keyboardnya bisa disesuaikan dengan mood dan kepribadian, makemak yang setiap bulan kadang emosinya agak2, boleh juga nih nenteng Laptop Asus biar mood tetap stabil :)

    BalasHapus
  4. Masalah di laptopku yang sekarang bisa langsung solved kalau menggunakan ASUS VIVOBOOK S 14 OLED (S5406). Keren banget sii.. dari mulai lebar layar sampai kecanggihan AI-nya pastinya memudahkan pengguna saat bekerja.

    BalasHapus
  5. Kerennya ada copilot di laptop ASUS ini. Jadi lebih sat set buat dukung pekerjaan entah itu komputasi, membuat konten ataupun lainnya ya kak. Rekomen deh jadi laptop AI idaman

    BalasHapus
  6. Kerennya ada copilot di laptop ASUS ini. Jadi lebih sat set buat dukung pekerjaan entah itu komputasi, membuat konten ataupun lainnya ya kak. Rekomen deh jadi laptop AI idaman

    BalasHapus
  7. Kalau laptopnya seringan dan secanggih ini, bikin tugas dan mencari berbagai ide baru bakalan was wus ya mbak. Asus emang bener2 deh, tau aja apa yang dibutuhkan saat ini, yang bantuin kita kaum digital savvy ini.

    BalasHapus
  8. Teknologi ASUS emang jempolan dan selalu relevan dengan zaman ya. Bekerja bersama AI jadi lebih mudah dengan laptop ASUS ini :)

    BalasHapus
  9. Selalu takjub dengan ASUS, produk-produknya selalu up to date. Kalau sudah dilengkapi teknologi AI, tentu sangat membantu berbagai pekerjaan multitasking. Kita tidak perlu lagi download berbagai macam aplikaai, cukup memanfaatkan teknologi ASUS Vivobook ini maka semua pekerjaan cepat terselesaikan.

    BalasHapus
  10. Seru ya peluncuran laptop terbaru ASUS yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED. Karena saya penasaran akhirnya saya nonton live streaming peluncurannya di YouTube ASUS Indonesia Waktu itu, mbak.

    BalasHapus
  11. Du Du Du... Penasaran banget nih dengan Asus yang punya fitur Microsoft Copilot ini.
    Salut sama Asus selalu menerapkan teknologi dan kecanggihan yang tersedia di laptop ASUS terbaru.

    Siapa gak mau laptop yang Layarnya dibekali Lumina OLED yang ramah mata dan memiliki fitur AI canggih bekerja sama dengan Microsoft Copilot. Mupeng banget deh pastinya

    BalasHapus
  12. Keren banget ih ASUS. Udah muncul lagi ini varian baru VIVOBOOK, VIVOBOOK S 14 OLED (S5406). Huhu aku makin ketinggalan deh. Aku masih VIVOBOOK seri jadul. Semoga ada rejeki nih buat diganti dengan VIVOBOOK S 14 OLED (S5406). Tampangnya keren, fiturnya canggih, speknya juga mantap. Aamiiin. :D

    BalasHapus
  13. ASUS udah punya teknologi yang kece untuk sebuah laptop seperti Vivobook 14 oled. Selalu penasaran sama teknologi baru yang diupdate di setiap devicenya. sukses selalu untuk ASUS

    BalasHapus