My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Advan Tab Belajar, Tablet Edukatif Pilihan Pelajar

by - Agustus 24, 2020



Sebagai peletak dasar akhlak bagi putra-putri di rumah, seorang ibu dituntut menjadi tangguh, menjadi peneduh, menjadi benteng diantara pilar-pilar penyangga yang mengokohkan pendidikan keluarga. Segala tuntutan berada di pundaknya. Ibu adalah awal teladan bagi anak-anak untuk melahirkan generasi yang shaleh serta unggul.

Pembahasan seringkali mengalir dan menciptakan percakapan panjang di keluarga. Pernah sekali waktu, kami memulai membahas mengenai persoalan hidup dan pendidikan di jaman modern sekarang ini. Bahwa di masa pandemi, pintar saja tidak cukup untuk mengais ilmu, sarana dan prasarana penunjang sangat penting untuk membungkus ilmu yang didapat, agar memiliki nilai lebih dan bermanfaat. 


Gelombang hentakan peristiwa yang mengguncang banyak negara, membuat kita tersadar. Bahwa dengan pandemi saat ini, sebagian besar sekolah di Indonesia meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Mau tidak mau kebijakan tersebut harus diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19. Tentunya dalam waktu singkat inilah, kita semua dituntut untuk sanggup BDR (Belajar Dari Rumah) dengan segala metode yang semuanya diberikan kepada orangtua sebagai Pilar utama dan guru pertama di keluarga. 


Belajar dari rumah sendiri, dapat dilakukan dengan dua metode, di antaranya pembelajaran jarak jauh secara offline melalui televisi, radio, modul belajar mandiri dan lembar kerja, bahan ajar cetak, alat peraga dan media belajar dari benda di lingkungan sekitar. Metode lainnya, yakni pembelajaran secara online menggunakan gadget atau komputer melalui portal dan aplikasi pembelajaran online. 

STRATEGI BELAJAR DARI RUMAH

Sedikit sharing mengenai strategi yang saya terapkan di rumah dalam proses belajar online agar tetap efektif:

  • Diperlukannya jadwal belajar rutin harian. Dengan adanya schedule harian maka anak-anak akan menjadi terbiasa untuk belajar di rumah dengan disiplin waktu yang sudah diberikan. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Kelebihan belajar online dari rumah, kita bisa bebas menentukan dan mengarahkan jadwal belajar kita sendiri. 
  • Istirahat yang cukup dan bangun pagi. Dari hasil sharing bersama para bunda lain, kegiatan anak selama proses belajar dari rumah sering tidak terkontrol, upaya pemberian gawai kerapkali kebablasan sehingga digunakan main game sampai malam berakibat berkurangnya waktu istirahat yang menyebabkan mood belajar keesokan harinya terganggu. Peran kontrol orangtua diperlukan untuk menjaga anak-anak agar mendapatkan waktu istirahat yang cukup. 
  • Memanfaatkan aplikasi belajar online. Belajar menggunakan LKS dan buku paket sekolah tidak cukup untuk menunjang pendidikan. Ada banyak ilmu yang perlu digali dan diserap agar pengetahuan siswa semakin luas, salah satunya dengan memanfaatkan platform berbasis akademik sehingga mampu melengkapi isi kepala yang haus akan ilmu. 
  • Bijak dalam berinternet. 
  • Ciptakan ruang belajar yang kondusif. Ruang belajar yang nyaman akan meningkatkan mood belajar lebih baik, sehingga anak-anak akan betah berlama-lama membaca buku tanpa gangguan dan halangan serta nyaman sehingga proses belajar akan lebih efektif. 
  • Memahami teknik belajar sesuai karakter. Upayakan belajar dengan cara paling nyaman, karena setiap anak memiliki metode belajar berbeda sesuai mesin kecerdasannya masing-masing. 
  • Ajarkan mereka mandiri. Banyak sekali para orangtua yang berharap nilai anak sempurna. Sehingga banyak tugas yang pada akhirnya dikerjakan oleh orangtua, bukan anak-anak di rumah. Mendidik kemandirian dan rasa jujur adalah hal terpenting yang patut digarisbawahi. Bahwa berapapun nilainya, mereka harus puas dengan hasil usaha sendiri. 


"Mi.. pinjem hape dong. Mau foto tugas buat dikirim ke email Bu guru. Hape vio gelap hasilnya"

"Mi, pinjem hape... sinyal wifi suka gak ketangkep kalau pake hp yang ini"

"Mi, hape vio ngehang..."

Banyak drama lain yang membungkus kegiatan belajar online di rumah. 

Tuntutan belajar secara online inilah yang membuat banyak orangtua yang dulunya buta teknologi, pada akhirnya berupaya untuk lebih melek teknologi. Segala komunikasi, info penting dan tugas sekolah hampir semua secara online, maka kita membutuhkan kinerja gawai yang mumpuni dengan harga terjangkau dan memberikan manfaat lebih kepada putra-putri kita sebagai bentuk pertanggungjawaban. 


Spesifikasi dan Keunggulan Advan Tab Belajar 

Kabar baik buat para orangtua di rumah, kini Advan meluncurkan produk terbaru yaitu Advan Tab Belajar. Tablet pintar yang dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online kelas pintar. 

Konsumen juga mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan. Benefit yang diberikan tersebut, mencangkup layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA. Tidak hanya itu tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout. 

Anak-anak dapat belajar online secara intensif dan efektif dengan hanya satu gawai tanpa perlu ribet banyak aplikasi belajar online.  Di luar dari pelajaran sekolah, anak-anak memerlukan akses pendukung lain sebagai materi pembelajaran untuk bahan perbandingan dan tambahan ilmu dari banyak sumber. 

Selain itu, tab edukatif ini hadir dengan layar 8 inci resolusi HD dengan sudut layar penuh. Layar sentuh sudah mengadopsi struktur G + G dengan kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga hingga 6 H agar layar sentuh tidak mudah tergores. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam. So gak usah khawatir hasilnya gelap untuk urusan motret tugas sekolah saat malam hari. 

Perihal konektivitas bagaimana?

Penting banget nih agar sinyal tidak timbul tenggelam dan endut-endutan. Tenang saja, perangkat ini mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wifi generasi terbaru, serta Bluetooth 4.2. jadi tidak perlu khawatir proses belajar terganggu karena konektivitas.  Asiknya lagi dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH dengan tegangan tinggi 4.35V, 0.2C memberikan pengalaman memukau dalam menonton video, multi-tasking dan browsing. Advan Tab Belajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak. 


Perihal harga tidak usah khawatir, sungguh terjangkau. Tab murah ini dirilis dengan kisaran harga spesial Rp 1.499.000, ditambah voucher cashback Rp 100.000. Dengan begitu kalian cukup membayar Rp. 1.399.000, khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus, plus bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren yang dapat dibeli eksklusif di Tokopedia. 

Namun hal terpenting lainnya adalah, secanggih apapun gawai yang kalian miliki, tekad kuat untuk  menjadi generasi bermanfaat harus ditanamkan di dalam diri.  Dengan Advan Tab Belajar dalam genggaman, kelas pintar dapat kita akses di mana saja, kapan saja, dan di mana saja dalam bentuk materi digital. Setidaknya ini menjadi solusi para orangtua sehingga dapat memantau perkembangan belajar anak, mulai dari jadwal belajar, penyelesaian tugas sampai ke performa nilai rata-rata anak untuk setiap mata pelajaran.

Mulailah cerdas memilih gawai dengan bijak. Advan Tab Belajar merupakan solusi tablet edukatif untuk anak menjadi pintar dan kreatif.

You May Also Like

39 komentar

  1. Wih, murah juga ya tab Advan. Dulu aku lumayan akrab sama merk ini. Kalau dramanya belajar dari rumah, paling tugas dari guru sih yang kadang lama

    BalasHapus
  2. ini bener - bener tab yang harganya friendly ya mba..tapi anak - anakku senang belajar di laptop or PC sih sebenernyaaa

    BalasHapus
  3. Nah ini bisa jadi solusi juga. PJJ memang membutuhkan perangkat yang bisa membantu. Tetapi, pengennya juga dengan harga yang ramah di kantong

    BalasHapus
  4. Kudu pakai sejuta cara agar tetap bahagia di momen Belajar dari Rumah :D Hmm, tips mantuuul nih, pake Advan Tablet yak. Memudahkan ortu dan anak bangettt nih

    BalasHapus
  5. Wah..ada bonus khususnya ya.. keren nih. Pas banget yg dibutuhkan saat ini ya..

    BalasHapus
  6. Yang pertama, orang tua harus melek teknologi. Lalu yangkedua, penyediaan sarana ... menjadi pe er bagi orang tua ya. Bagusnya ada Advan yang memahami.

    BalasHapus
  7. Hihiii, banyak alasan , ngedrama ya Vio dengan hapenya. Suka lucu anak2 pas BDR ini.
    Ahh, Ibu emang segalanya, jadi teladan mesti smart jugaa. Kek Tablet Advan ini, selain harganya bersahabat banget, plus ada layanan kelas pintar juga yaa.
    Makin nyaman deh belajar di rumahnya dan Vio senang.

    BalasHapus
  8. Huwaaa pengeennn.
    Anak saya selama ini pakai laptop saya sih, tapi jadinya kami rebutan mulu, jadi pengen belikan gadget deh, mereka sih cuman butuh aplikasi zoom sama google clasroom dan WA.

    Belum pernah pakai aplikasi kelas pintar atau semacamnya.
    Penasaran juga mau nyobain, kali aja anak saya mau belajar tambahan di beberapa aplikasi tersebut.

    Apalagi kalau ada bonus kuota, secara mamak udah tekor banget nih pakai kuota reguler biasa huhuhu

    Btw Advand ini pas banget ya buat sekolah online zaman now, mana harganya bersahabat pula :)

    BalasHapus
  9. Heheh emang banyak drama banget sih ya PJJ ini anakku juga gt kak. Btw Advan Tab Belajar ini cocok yes buat PJJ, harganya juga terjangkau banget yes terus kita dapat benefit banyak pula lagi ya.

    BalasHapus
  10. ram 3gb dan udah bisa jaringan 5g, wah noted banget mba, makasih reviewnya ya mba, kebetulan suami pake hape merk advan jg, dan baguss smpe skrg

    BalasHapus
  11. Hmmm.. iyaa ya.. Jadwal belajar rutin selama di rumah ini nih yang saya belum buat. Terus ya itu, masalah ketersediaan perangkat..syukur ada punya saya, meski gantian sama si kecil.. tapi kalau dia punya sendiri, mungkin bisa lebih fokus belajarnya :)

    BalasHapus
  12. Tabletnya paket komplit banget ya mbk. Sudah ada layanan kelas pintarnya pula. Harganya lumayan murah ya, Mupeng

    BalasHapus
  13. Selama pandemi ini emang kebutuhan sekolah online banyak banget yah kak. Beruntung banget ada advan ini jadi terbantu deh segala belajarnya. Semangat terus sekolahnya yahhh :3

    BalasHapus
  14. Ya ampun, aku baru tau kalau advan tablet murce banget.
    Gak nyangka kalau bisa dapet tablet dengan Rp 1.499.000

    BalasHapus
  15. kalau buat belajar sih anakku nggak suka mbak, karena dia lebih suka di laptop, tapi untuk main game sama nonotn youtube emang dia suka di tab :)

    BalasHapus
  16. RAM 3 GB saya kira untuk kebutuhan belajar anak lebih dari cukup ya. Harganya juga lumayan terjangkau. Apapun, demi keberhasilan anak, orang tua pasti menomorsatukan hehehe

    BalasHapus
  17. emang PJJ ini bikin stres kalau gadgetnya rebutan sama anak, kayaknya perlu nih dibeliin tab advan buat anakku

    BalasHapus
  18. Spek nya oke juga nih kak Adnan tablet ini, daku demen yang. Bagian udah support 5G dan bluetooth juga udah 4.2., jadi lebih cepet konektivitas nya

    BalasHapus
  19. tablet Advan ini pas banget nih buat anak-anak belajar dari rumah plus udah sepaket sama Kelas Pintar ya jadi worth it banget. Memang jaman now harus mulai aware sama teknologi sejak kecil yaa

    BalasHapus
  20. Advan memang kece banget, tab anak-anak dirumah pakai Advan juga, sudah bertahun-tahun gak pernah rusak.

    BalasHapus
  21. Dulu punya tab advan tapi yang lawas hadiah pas resign mbaa
    enak sih emang
    sayang enggak kubawa ke sini
    ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk belajar online di era pandemi gini y mbaa
    betapa, teknologi memang sangat bermanfaat kalau digunakan dengan bijak
    sehat selalu, mba

    BalasHapus
  22. Layar nya yang lebar pertimbangan pertama kalau beli tab buat ponakan biar mata nggak sakit, apalagi belajar online kasian kalau layar hp nya terlalu kecil. Tablet Pintar nya murah banget ya mbak.

    BalasHapus
  23. Anak-anak cukup akrab dengan Tab merek ini dulu saya pilihkan karena murah dan memang perlu, sekarang asyik nih sudah terisntal utk membantu pembelajaran jarak jauh...

    BalasHapus
  24. nah kalo belajar online aku lebih prefer liat pake tab atau PC sekalian yang lebar kalo hp kan kecil yah.
    oiya untuk tip2 di atas, aku malah rada susah di rutinitas waktunya. Karena gurunya suka ga tepat waktu kasih tugas.
    FYI di tempatku gak pake zoom or meet, hanya setor tugas WA gitu

    BalasHapus
  25. lebih baik belajar online pakai gadget dengan layar lebar ya, kalau beli laptop kemahalan solusinya beli tab. Lumayan murah juga Advan Tab Belajar ini apalagi speknya cukup tinggi

    BalasHapus
  26. Wow, iyaaa ya...enak nih kalau anak2 PJJ menggunakan Advan tablet. Ringan, praktis dan ternayta harganya juga terjangkau :) Makin semangat deh belajar daring-nya. Layarnya lebar juga ya jadi penglihatan nyaman nih dengan spesifikasi yang oke.

    BalasHapus
  27. Tabletnya bagus banget yaa..
    Juara menemani anak-anak belajar dari rumah niih..

    BalasHapus
  28. Wah makasih infonya... Kebetulan anak saya lagi seneng belajar gambar digital, dia pengen dibeliin tab...

    BalasHapus
  29. Ngebantuin banget nih support aktivitas belajar di rumah. Jadi anak juga ada panduan untuk mempelajari yang lain selain tugas yang diberikan guru ya.

    BalasHapus
  30. Ga tau PJJ ini bakal sampai kapan. Saat seperti ini memang perlu nmabah gawai khusus buat anak belajar karena terpakai terus 5 hari dalam seminggu. Harganya 1,4 juta ya tab Advan udah bisa buat ngerjakan tugas sekolah.

    BalasHapus
  31. Anakku yg TK aja udah pake tablet kadang belajarnya. Meksipun lebih sering mewarnai dikertas dan tempel2. Tapi saat PJJ emang butuh banget ya tablet. Soalnya kalau hp biasa kekecilan layarnya...

    BalasHapus
  32. Waaah ini nih. Tablet ADVAN ini emang solusi banget ya biar anak-anak gak pinjem hp emaknya buat sekolah daring. Harganya terjangkau pllus dapat bonus soal-soal lagi. Recommended deeh...

    BalasHapus
  33. Ini tabnya gak cuma untuk belajar aja kan ya mbak? tapi masih ada fitur lainnya. jadi bisa dipakai tandem anak dan ibunya?

    BalasHapus
  34. Tab dr Advan ini keren bngt dah karena udah di sesuaikan kebutuhan belajar di tanah air. Dan anak jg gampang pakainya

    BalasHapus
  35. Advan tab blajar ini cocok juga gak yaa buat dipake kerja orangtuanya? Lagi nyari gadget nih buat ayah aku yang mau mulai ngeblog buat ngisi waktu di rumah

    BalasHapus
  36. Emang ya mbak, klo pas pjj gadget jadi senjata utama ..makannya harus secanggih advan yaa

    BalasHapus
  37. Cocok untuk digunakan sehari-hari untuk seluruh keluarga

    BalasHapus
  38. Punya gadget yg mumpuni sekarang kayak kebutuhan banget. Aku sering ngerasa baterai cepat drop karena dipakai Zoom. Pengen juga nambah gadget baru. Advan Tab kayaknya menarik.

    BalasHapus
  39. Andai sekarang punya dana, ingin segera kubeli buat keperluan PJJ anak
    Soalnya lelah juga gantian laptop dan ponsel untuk online

    BalasHapus