My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Perempuan dan Pikirannya

by - Agustus 16, 2020

Pict; Favim.com


Pikiran perempuan tak ubah seperti setangkai mawar yang tumbuh di lembah-lembah rumit, berkelok dan tersembunyi. 

Pikiran perempuan pandai memintal ingatan, menyusun lembaran bahagia, menyimpan derita, menumpuk doa dan menebar pertanyaan. 

Pikiran perempuan diisi dengan kalimat panjang. Satu paragraf yang tak cukup dilengkapi titik dan koma -- selalu ada tanda seru dan tanda tanya. 

Pikiran perempuan dipenuhi cinta, selain buta juga memerlukan kata kerja.  

Pikiran perempuan seperti labirin panjang dengan ujung yang tak pernah selesai.

Serumit apa pun pikiran perempuan, pria selalu saja berusaha singgah dan tetap tinggal. Sebab ia terbuat dari rindu yang mengingatkanmu menemukan jalan pulang, terang-terang.

You May Also Like

13 komentar

  1. yes, pikiran perempuan bisa dibilang hal yang paling misteri yang telah menjangkiti laki-laki seumur hidup.Laki-laki itu berasal dari planet Mars, sedangkan perempuan berasal dari planet Venus. Sehingga tak heran antara perempuan dan laki-laki sering susah nyambung, lantaran hidup dengan pikiran yang berbeda.

    BalasHapus
  2. Aku baru menikmati untaian kata katanya yang asik banget, eh tiba tiba habis deh tulisannya.

    Yap. Pikiran perempuan itu seperti danau misteri. Indah. Dalam. Sulit untuk benar benar ditelusuri.

    BalasHapus
  3. Itulah perempuan ya mbak, aku suka kalimatnya-kalimatnya menyentuh. Pikiran perempuan pandai memintal ingatan🤗

    BalasHapus
  4. Itulah perempuan ya mbak, aku suka kalimatnya-kalimatnya menyentuh. Pikiran perempuan pandai memintal ingatan🤗

    BalasHapus
  5. Itulah perempuan ya mbak, aku suka kalimatnya-kalimatnya menyentuh. Pikiran perempuan pandai memintal ingatan🤗

    BalasHapus
  6. Pikiran perempuan walau seperti benang kusut dan susah terurai selalu ada jalan untuk menemukan titik terak walau harus bersahabat dengan waktu.

    BalasHapus
  7. Rangkaian kata2nya menyentuh banget nih mb desy so sweet banget deh mba kamuu

    BalasHapus
  8. Jadi mencoba mengurai pikiran sendiri. Iya banget ya, pikiran perempuan itu kok gak ada ujungnya. Gak bisa juga ditulisin satu per satu. Kadang pikiran ini bikin stres sendiri. Tapi kadang menghilang dengan mudah hanya saat hati sedang bahagia. Ah, jadi perempuan memang rumit ya. :D

    BalasHapus
  9. perempuan dan pikirannya itu memang kompleks dan unik ya Mbak, hanya perempuan itu sendiri dan perempuan lainnya yang mengerti heheheh.
    tapi ya begitulah perempuan ya :)

    BalasHapus
  10. betul.. begitulah perempuan.. kadang kenapa ya kita mikirnya kayak terlalu jauh.. padhal belum tentu juga

    BalasHapus
  11. Aah ternyata Mbak Dessy pintar bikin kata kata indah nan puitis ya. Emang pikiran wanita susah ditebak yaa.

    BalasHapus
  12. perempuan dan pikirannya memang suka bikin bingung kaum lelaki. bilang A padahal maunya B. Heu

    BalasHapus
  13. Iya, betul. Pikiran kita memang kadang terasa rumit ya. Kita ingin pasangan kita tahu apa yg kita inginkan tanpa perlu kita katakan. Padahal seringnya pasangan kita nggak peka..hihi. .

    BalasHapus