My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Belanja Sambil Berdonasi - SGM Eksplor & Indomaret Salurkan 1.000 Paket Sarana Pendidikan

by - Desember 21, 2020


Program Donasi
Program Donasi SGM Eksplor & Indomaret Salurkan Sarana Pendidikan untuk Anak Generasi Maju

Dukungan SGM Eksplor dan Indomaret untuk Pendidikan Anak Indonesia.
SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan. Belanja sambil berdonasi menjadi inisiatif yang dirasa tepat saat ini bagi masa depan generasi maju di masa akan datang. 

"Sudah kelar ngerjain tugas?" 


"Sudah, tapi tugas kemarin belum dikumpulin. Sinyal jelek, kemarin beli paket paling murah, saat mengirim file cuma loading terus. Giliran sekarang mau coba kirim ulang, hape malah rusak. Di rumah, laptop gak punya." Sepenggal percakapan anak bungsu dengan kawannya. 


Tidak bisa dipungkiri, cerminan percakapan peristiwa seperti ini kerap terjadi dan banyak pelajar mengalami hal serupa. 


Sebagai generasi penerus yang menjadi akar bangsa Indonesia di masa akan datang, perlu adanya penunjang fasilitas untuk pendidikan. Namun sayangnya, tak semua keluarga Indonesia berkecukupan dan semudah itu membeli gadget. Sedangkan kondisi memaksa mereka untuk belajar dalam jaringan dan tak lagi dituntut belajar konvensional sebagai upaya menekan laju pertumbuhan virus COVID-19. 


Semangat untuk ingin bersekolah saja, dalam kondisi seperti ini dirasa tidak cukup. Banyak kendala entah itu teknologi, tidak bisa membayar pulsa dan yang lebih mirisnya perihal ketidakmampuan orang tua memiliki dan membelikan ponsel serta laptop kepada buah hatinya. Tekanan dalam hal pendidikan, menjadi bagian lain yang tentunya menambah beban pikiran bagi masyarakat kurang mampu. 


Bantuan Laptop


Belanja Sambil Berdonasi


Budaya tolong menolong dalam masyarakat Indonesia masih kental tercipta, oleh karenanya 

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Hal ini tentu menjadi kabar baik yang diharapkan diikuti oleh banyak instansi lainnya. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia guna mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.

Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5GB/ bulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat. Bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelanjaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju. Belanja sambil berdonasi merupakan sedekah tanpa sadar yang juga memberikan manfaat. 


Ingatan saya mulai berlari ke Rembang, salah satu anak di sana tetap belajar tatap muka sendirian dikarenakan tak memiliki ponsel pintar seperti anak lainnya. Bagi keluarganya, beras lebih dibutuhkan daripada ponsel saat ini. Belum lagi ingatan saya menangkap pemberitaan hal serupa mengenai kendala teknologi dan kesulitan sinyal di Dusun Ngapus, Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Beberapa pelajar harus berjalan ke pemakaman yang lokasinya di atas bukit untuk bisa mengakses pembelajaran digital selama pandemi. 


Langkah nyata SGM Eksplor atas kepedulian kepada generasi penerus untuk tumbuh menjadi anak generasi maju sudah banyak saya lihat. Bahkan saya kerap diundang di beberapa event yang mereka adakan sebelum pandemi menerjang seperti talkshow mengenai parenting tentang tumbuh kembang anak dan beberapa event kompetisi bakat yang digelar untuk anak generasi maju. SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. 


Anak Generasi Maju
Yuk beli SGM Eksplor di Indomaret sebagai upaya mendukung pendidikan anak generasi maju


Kini SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret ingin mengajak para bunda di Indonesia melalui program berbelanja sambil berdonasi untuk saling mendukung Bunda Indonesia lainnya dan mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan dan kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan. 


Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju


Yuk bunda, belanja SGM Eksplor di Indomaret supaya bisa sekaligus berdonasi. SGM Eksplor bisa jadi pilihan tepat untuk memenuhi nutrisi si kecil agar tetap aktif dan pintar. Selain harganya yang terjangkau dan mudah didapat di mana saja, juga dilengkapi dengan formula Complinutri untuk melengkapi nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil di usia sekolah seperti Omega 3, Zat Besi, Zinc, Vitamin B,Vitamin C, Kalsium & Vitamin D.


Diharapkan melalui inisiatif ini, menjadi penggerak untuk mendorong saling membantu dengan berupaya memfasilitasi semangat bersatu mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang, jangan sampai keterbatasan sarana dan prasarana mengerutkan semangat mereka untuk mengenyam pendidikan, hingga cahayanya tak lagi terang. Semoga kita semua selalu diberikan banyak keberkahan atas kehidupan dan niat baik yang dirajut bersama. 






You May Also Like

21 komentar

  1. Waaaah...
    Aku baru tau kalau SGM kasih bantuan ke anak-anak kurang mampu, bangga juga selama ini selalu beli susu SGM nya keponakan di Indomaret.
    Sebagai anaknya guru yang mengajar di daerah, aku faham banget kebutuhan kuota internet untuk belajar. Terutama masa pandemi begini. Mak bapaknya ngerasa uang beli paket internet lebih baik buat beli beras.
    Semoga kegiatan sosial SGM dan Indomaret ini bisa mencapai ke pelosok daerah senusantara ya, mba.

    BalasHapus
  2. Mba ini gak harus beli di klik indomaret kan? bisa di toko fisik langsung kah? soalnya ponakan minum sgm dan aku suka beliin :)

    BalasHapus
  3. Keren banget ya inovasi SGM berpartisipasi dalam segala hal, termasuk berdonasi untuk pihak yang kurang mampu, bangga jadinya sebagai konsumen SGM.

    bukan hanya mendukung pendidikan anak generasi maju melalui nutrisi yang ada, tapi juga mendukungnya dalam segala hal :)

    BalasHapus
  4. nah ini mbak, bagus ini kampanyenya, soalnya saya juga ngerasa banget ga punya laptop yang mumpuni buat anak PJJ tu nyiksa, laptop saya udah ketinggalan jaman, sejak taun 2008 soalnya, jadi cepat panas :( mau beli laptop bar harus nabung dulu *maap jadi curhat

    BalasHapus
  5. Bagus banget ini mba. Aku dukung. KArena sekalin belanja juga bisa berdonasi ya mba. Sama sama menguntungkan. Hhehehe

    BalasHapus
  6. Kagum deh sama Danone karena semua program donasinya inovatif dan tepat sasaran banget, terutama kali ini barengan dengan SGM dan Indomaret. Sekolah online memang gak mudah buat anak-anak yang minim gadget yaah, mereka semua butuh bantuan kita

    BalasHapus
  7. Oh jadi ini sinergi antara SGM sama Indomaret ya. Bagus sekali untuk membantu anak-anak yang kesulitan PJJ. Semoga amanah dan yg menerima juga memakai dg baik.

    BalasHapus
  8. Program Danone selalu bagus. Senang dengan kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia. Apalagi di saat pandemi ini memang cukup sulit bagi sebagian orang

    BalasHapus
  9. Aamiin.
    Ahh, dengan 1000 berdonasi kita pun turut andil menyumbang dalam sarana pendidikan anak Indonesia yaa, SAlut buat SGM dan Indomaret yang saling kolaborasi.
    Semoga bermanfaat dan penuh berkah.

    BalasHapus
  10. SGM bikin program se-keren ini. Wow. Bener2 sesuai juga sama kebutuhan digital anak belajar skrg ini. Ntar aku ajakin orang-orang beli SGM Ke Indomaret deh

    BalasHapus
  11. Danone, SGM dan Indomaret super duper daebaaakk!
    Aku bangga banget nih jadi pengunjung setia Indomaret, lebih hepi lagiii karena SGM berkolaborasi dgn minimarket favorit aku dan memberikan program yg mantab jiwa seperti ini
    Kece!

    BalasHapus
  12. asyik bangeet ini mba dan sambil belanja barangyang memang kita butuhkan tapi juga sekalian berdonasi

    BalasHapus
  13. Bagus nih programnya, untuk buibu yang anaknya masih minum susu yuk ikutan nih beli susu SGM dan kita bisa ikutan donasi kaya gini yaa

    BalasHapus
  14. SGM ini dibawah naungan Danone selalu memiliki komitmen yang kuat untuk kemajuan masyarakat ya kak, salut banget.

    BalasHapus
  15. Banyak banget tantangan untuk belajar daring. Mendadak harus punya gadget tiap anak. Program SGM ini oke juga buat mendukung pendidikan era sekarang. Susu dapat, donasi pun sekalian.

    BalasHapus
  16. Salutt banget sama program SGM kali ini ya. Jadi program donasi ini pasti akan bermanfaat banget untuk para penerima manfaatnya. Semoga makin sukses dan selalu memberikan program baru yang peka dengan zaman seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  17. Wow mantap. Semoga sukses selalu programnya

    BalasHapus
  18. Ayo...beli SGM karena programnya bagus banget.
    Mendapatkan produknya tapi sekaligus juga berdonasi.
    Semoga semakin banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendukung pendidikan anak Indonesia.

    BalasHapus
  19. Terasa sekali ya kendala yang dihadapi bangsa ini terkait dengan sektor pendidikan. Salut dengan bantuan yang disalurkan untuk anak-anak kurang mampu ini.

    BalasHapus
  20. Bagus ya programnya utk pendidikan anak. Wah kita pun bisa ikutan berkontribusi dengan cara membeli susu sgm di indomaret ya. Kebetulan nih kmrn susu sgm di rumah yg biasa diminum anak2 udah abis hehe TFS infonya

    BalasHapus
  21. Masyaallah SGM mantap ya mbak. Ini anakku kmrn juga dapat laptop dr SGM alhamdulillah. Ternyata gerakan bantuan laptop ini ke banyak orang dan tempat ya. Kuy lah belanja lagi ke indomaret

    BalasHapus