My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Layanan Cetak 3D Luminer dari Signify - Desain Luminer Dekoratif Sendiri

by - Februari 19, 2021

 

Signify


"Nchie nuansa rumah beda ya sekarang? Lama gak kesini, nuansa rumahnya lebih enak dilihat, gabungan antara klasik dan minimalis" ujar kakak ipar saat bertandang kembali ke rumah.


"Ikut perkembangan trend sekarang aja, dengan nuansa yang serba simple. Ditambah kemarin saat banjir banyak perabot yang harus diganti, jadinya sekalian rubah suasana rumah. Kurang penerangan lampu aja kayaknya di atas meja makan." timpal saya sambil menunjuk ruangan makan.  


Cetak 3D Luminer

Ada banyak alasan untuk memilih penerangan yang sesuai di rumah. Baik itu pertimbangan dari segi hemat listrik, bentuk, pilihan tingkat keterangan lampu, dan pilihan produk lampu berkualitas. Menciptakan suasana lewat penerangan ruangan, bukan hal yang mudah memang. Pemilihan cahaya dan bentuk lampu yang tepat akan membuat nuansa berbeda, terkesan hangat, terlihat estetik. Namun harus memperhatikan fungsi lampu di ruangan, sehingga akan menambah nilai keindahan dan menyempurnakan dekorasi ruangan tersebut. 


Saya sempat ke salah satu event blogger di salah satu Hotel ternama dekat stasiun Cikini, segi penataan dan dekorasi lighting-nya indah sekali. Tidak terlalu terang, namun hangat, bahkan membuat ruangan terlihat elegan dan mewah dengan permainan settingan lighting nyala berputar, lalu berkedip satu-satu. Jika saya pikir, ruangan ini hanya berbentuk segi empat besar dengan banyak kursi yang berjajar saja. Jika lighting mendukung, maka tentu ruangan biasa akan terkesan lebih indah. Saya sempat bikin insta story saat event berlangsung.


"Nchie, ruangan yang lagi berlangsung event sekarang, lightingnya gue dan team kantor yang kerjain" Notif direct message masuk di baki ponsel dari kawan lama. 


"Serius? Keren lightingnya" balas saya menimpali pesan singkatnya.  


Resolusi harapan 2021 rasanya jika dikumpulkan bisa penuh satu karung. Keinginan untuk merenovasi plafon dan membeli beberapa lampu gantung pendukung di rumah sudah ada sejak lama, bermula di tahun 2019, walaupun sampai saat ini masih sekedar wacana, Maret ini, insha Allah dimampukan agar terlaksana. Seiring trend rumah sekarang, saya mencoba merubah menjadi dominan putih, cream dan gold dengan pilihan lampu gantung minimalis. Pandemi membuat banyak orang berbenah, serta menyadari bahwa hunian yang nyaman akan bikin betah di rumah, dekorasi ruangan serta lighting, tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.


Saya tidak membayangkan jika kehidupan ini tanpa penerangan, apalagi kini produk lighting makin berkembang dan berinovasi. Dunia semakin bersinar dan berwarna. 





Mendesain Rumah Lampu Sendiri


Untuk urusan pencahayaan rumah, kalian bisa melirik Signify yang merupakan perusahaan Philips Lighting dengan inovasi terdepan sehingga membantu kalian memilih model lampu yang diinginkan sesuai dekorasi ruangan. Kalian sudah tahu belum, bahwa Signify memiliki layanan revolusioner pencetakan 3D Luminer. Layanan ini membuat kita makin dipermudah mengkustomisasi rumah lampu untuk dicetak sesuai model yang kita pilih dan kita inginkan. Dari model bentuknya, warnanya, ukurannya, materialnya serta teksturnya hanya dengan meng-klik, kemudian dicetak 3D lalu dikirim hingga sampai ke tangan kalian kurang lebih dua pekan. 


Kalian bisa berkreasi memberikan sentuhan-sentuhan pribadi tanpa batas, berawal dari pemilihan model lampu yang sesuai dengan nuansa rumah, memadu padankan elemen desain hingga menjadi lampu yang benar-benar sesuai kita inginkan. 


Untuk desain cetak 3D Luminer saya biasanya lebih suka memadu-padankan sesuai dengan warna beberapa wallpaper di rumah, kebetulan rumah saya lebih cenderung ke warna cream, white, coklat dan gold.  Jadi sepertinya warna Metalic Gold cocok untuk design di rumah karena bisa masuk ke semua wallpaper di setiap ruangan. Kalian juga bisa pilih aneka warna lainnya yang lebih lengkap di sana. Selain itu bisa pilih warna kabelnya, ceiling cap-nya, tekstur horizontal atau vertikal dengan jarak kerenggangan yang kalian mau, bahkan ke tingkat penerangan yang sesuai kita inginkan. Yes, sedetail itu kalian bisa mendesign luminer sendiri. Asik kan, setelahnya akan tertera harga setelah proses desain Luminer 3D untuk segera di cetak dengan gambar yang sesuai persis saat lampunya datang, kemudian selesai deh. Tinggal menunggu barangnya dikirim sampai ke rumah. 


Kini, lampu gantung warna Metalic Gold dengan tekstur vertical fine yang rapat, ceiling lamp warna satin black, dan kabel warna hitam serta penerangan lampu led 8 watt sudah sampai ke tangan saya. Waah, senangnya!


Signify Philips
Dengan layanan cetak luminer sendiri, kalian bisa menyesuaikan dengan warna wallpaper dan disesuaikan dengan nuansa rumah kalian


Produk Inovatif Ramah Lingkungan Mendukung Keberlanjutan & Ekonomi Sirkular


Produk ini juga ramah lingkungan terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Sehingga mampu mengurangi jejak karbon sebesar 75% dalam pasokan bahan baku dan produksi serta mendukung ekonomi sirkular untuk keberlanjutan yang tentunya diharapkan lebih baik. 


Setiap orang tentu punya selera dan pilihan berbeda, jika kita meng-custom lampu dengan desain pilihan sendiri, tentu akan timbul kepuasan tersendiri, dibanding produk yang langsung jadi. Ditambah masalah perihal limbah di bumi yang kian meningkat saja setiap tahunnya, kelangkaan sumber daya alam juga jadi faktor lain sehingga signify memikirkan inovasi terbaru 3D printing Luminer di Indonesia. 


Tahu gak? Ketika kalian bosan dengan model lampunya dan ingin mengganti model berbeda, Signify bahkan memberikan layanan lebih, sehingga kita bisa mengembalikan lampunya dan membuat lampu yang baru dari bahan daur ulang. Bumi sehat, limbah berkurang, konsumen pun senang dengan pelayanan yang serba kreatif dan inovatif yang dihadirkan Signify. 


Dengan percetakan 3D luminer ini, maka Signify dapat menggunakan kembali seluruh bahan baku produksi, sehingga menghasilkan sedikit limbah. Menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan. Bahan-bahan yang digunakan untuk luminer cetak 3D ini hanya dua pertiga dari berat luminer konvensional, loh. Maka akan menghemat sekitar 35% emisi karbon saat pengiriman dan tentunya lebih sedikit bahan bakar yang digunakan selama pengangkutan. Bobot polikarbonat yang ringan, lebih sedikit energi (pengurangan 27%) yang dikonsumsi selama akhir masa pakai untuk dirobek menjadi bagian terkecil. Sehingga secara total, Signify mampu mengurangi jejak karbon sebesar 75% atas penggabungan dari pasokan bahan baku, transportasi dan akhir masa pakai. 


Gimana? Layanan yang benar-benar patut diacungkan jempol karena hemat waktu, energi, limbah produksi, pengemasan dan transportasi bukan?

Unboxing 3D Printing Luminer by Signify


Plan ke depan sambil melirik pilihan lampu 3D Printing Luminer by Signify, akan saya pajang untuk pemanis di ruangan meja makan. Ruangan ini biasanya kami menghabiskan waktu untuk bersenda gurau sambil sarapan, makan siang dan makan malam atau bisa juga untuk pilihan penerangan di bawah tangga dan dapur. Bahkan saat lampunya datang saya gak sabar langsung unboxing, hehe. 


Kalian bisa kunjungi Philips Home Lighting Store terdekat atau Mitra 10 terdekat di daerah kalian. 


Saya dapat dengan mudah menyesuaikan luminer (rumah lampu) di rumah menggunakan configurator online di toko ritel produk pencahayaan Philips, sedangkan buat para konsumen bisnis dapat menghubungi perwakilan sales terdekat untuk proyek-proyek profesional lainnya seperti apartment, hotel, cafe dll. 


Sudah mulai beralih ke lampu ramah lingkungan? Yuk pilih rumah lampu yang sesuai kalian inginkan dengan mencetak 3D Luminer dari Signify Philips sebagai inovasi lampu ramah lingkungan sekaligus menjadi bagian mencintai bumi dan mendukung keberlanjutan dan ekonomi sirkular. ❤️


You May Also Like

13 komentar

  1. Wah saya baru tahu nih bisa mendesain model sendiri. Kekinian sekali! Terima kasih infonya mba..

    BalasHapus
  2. Keren ya bisa lampunya bisa kita kreasikan sendiri berdasarkan keinginan, liat gini jadi inget main sims bisa modify lampu hehe, suka banget deh sama produk yang ramah lingkungan seperti 3D Luminer Signify dari Philips ini

    BalasHapus
  3. look at that... I have never tried it before! Love the final result mba dan pelayanannya juga cepat ya

    BalasHapus
  4. Wah philips ya, memang selalu top disainnya, elegan.
    Tapi kalau bisa disain sendiri, malah jauh lebih kece lagi ya :)
    Apalagi produknya ramah lingkungan, paket komplit banget deh yang wajib kita coba dewasa ini :)

    BalasHapus
  5. Mantab bangeettt ini Signify!
    Service yg diberikan luar biasa yaa...
    Pelanggan bisa mengembalikan lampunya dan membuat lampu yang baru dari bahan daur ulang.
    Bumi sehat, limbah berkurang, konsumen pun senang dengan pelayanan yang serba kreatif dan inovatif yang dihadirkan Signify.
    Kece!

    BalasHapus
  6. Jadi bagus bak lampunya ada nilai estetikanya. -Real pic lagi sesuai dengan keinginan kita.

    BalasHapus
  7. Philip emang the best banget deh. selalu mengedepankan produk ramah lingkungan. ini yang bikin banyak orang senang dg produknya.

    Nilai estetikanya juga sesuai dengan konsumen dengan berbagai pilihan yg terus bertambang dan berkembang baik teknologi maupun kebutuhan.

    BalasHapus
  8. Kok asyik banget bisa mendesign dan mencetak lampu rumahs esuai gaya dan keinginan sendiri?

    Ini di semua kota sudah bisa ya, Mbak. Jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan di rumah.

    BalasHapus
  9. Serius ini keren bangeett.
    Kebayang rumahnya "beda" dari yang lain yaa...berkat ada design custom yang cantik begini...

    BalasHapus
  10. Serius ya ini kita bisa bikin desain lampu sendiri? Keren banget dan inovatif! Selalu pengen punya desain lampu sendiri nih, terutama untuk lampu di meja kerja, di kamar tidur, dan ruang tengah. Cus ah bikin desain lampunya lalu pesan custom

    BalasHapus
  11. Desain luminernya kece banget yaa.. bisa on demand juga ternyata. Yang terutama tuh ramah lingkungannya, bisa didaur ulang. Mantap bener nih produk Signify.

    BalasHapus
  12. Inovatif dan kece parah Signify. Aku juga baru tau bahkan lampu pun bisa didesain custom sesuai selera. Bakal coba sih ntar. Semoga bisa available di Pontianak juga soon.

    BalasHapus
  13. Wah, baru tahu kalau Philips skrg makin banyak inovasinya. Semakin jadi andalan untuk produk elektronik khususnya pencahayaan ya

    BalasHapus