My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Skill Academy Platform Pelatihan Online Prakerja Terbaik

by - Februari 13, 2021

 

 

Skill Academy


Skill Academy Pelatihan Online Prakerja Terbaik. Tidak semua orang harus pintar dalam banyak hal. Kenali Potensi Dalam Diri, karena mesin kecerdasan setiap orang, tidak sama. Jangan insecure jika kalian merasa rendah dengan bakat seseorang yang lebih menonjol dibanding yang kalian punya. Kita akan dihormati dengan cara yang baik, jika kita berada di lingkungan yang tepat. 


Setiap orang selalu punya kelebihan yang menonjol. Mengasah bakat dan minat adalah hal yang penting untuk terus digali. Tak hanya itu, cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba kemampuan baru dengan belajar banyak hal, serta ikut pelatihan untuk mengembangkan kemampuan tak terduga yang kalian miliki. Kini seiring pesatnya perkembangan zaman, banyak bermunculan pelatihan-pelatihan online untuk menggali kemampuan, apalagi ketika kalian yang baru memulai mencari pekerjaan. Salah satunya adalah Skill Academy yang merupakan salah satu pilihan Pelatihan Online Prakerja Terbaik yang mendukung dan mewujudkan impian serta harapan untuk mencapai kata sukses dikemudian hari. Skill Academy merupakan lembaga pelatihan yang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pengguna, termasuk bagi peserta Program Kartu Prakerja. Terdapat dua jenis pelatihan yang dapat dipilih oleh pemegang Kartu Prakerja dalam Skill Academy, yakni kelas online satuan dan kelas web seminar (webinar)


"Mi, temanku sebenarnya gak terlalu pintar. Namun saat presentasi keren banget deh. Gak hanya menguasai seluruh materi tapi kita seolah diajak masuk sama topik dan point penting yang dibawakan. Materi yang seharusnya ngebosenin, bisa jadi seru. Berawal dari kesulitan untuk bicara di depan publik. Akhirnya kursus online untuk mengasah kemampuan public speaking." ucap anak sulung dengan semangat kala itu. 


Hal ini sedikit membuka pikirannya bahwa melatih diri untuk mengasah kemampuan adalah hal terpenting untuk mendukung potensi diri. Di skill Academy kalian bisa ikut kelas pelatihan online mulai dari kelas bisnis, pemasaran, teknologi dan software serta kelas pengembangan diri dan Persiapan Tes. Selain itu ada kelas populer kartu Prakerja dan masih banyak kelas lain yang bermanfaat untuk kalian ikuti. 


Kiat Sukses di Tempat Kerja


Saya pernah memberikan wejangan lain bahwa, orang yang sukses tidak harus pintar di semua mata pelajaran. Nilai setinggi apa pun di tempat kuliah, ketika masuk dan mulai menuju lingkup pekerjaan maka kita harus menjadi pribadi yang lebih fleksibel. Perusahaan tak hanya butuh orang yang hanya sekedar pintar saja. Apa saja sih kiat sukses di tempat kerja, yuk disimak;


  • Pandai membawa dan menempatkan diri
  • Belajar memahami dan menghormati orang lain
  • Memperluas koneksi
  • Percaya diri
  • Belajar dari kesalahan
  • Menerima kritikan dan mengejar ketinggalan


Kita harus punya mindset untuk meningkatkan kualitas diri untuk selalu berpikir positif dalam menyikapi banyak hal. Sehingga akan tercipta suasana yang menyenangkan dan membuat atmosfer ruangan tempat kerja menjadi lebih baik.


Kendala seseorang untuk melatih diri dan mengasah kemampuan untuk menggali potensi terkadang bentrok dengan keterbatasan waktu dan kesibukan sehingga kerap menunda dan membuat banyak pertimbangan untuk ikut kursus secara offline. Kabar baik bahwa Skill Academy kini hadir sebagai inovasi terbaru dari ruang guru yang merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap berbasis pendidikan. Hal ini tentu menjadi satu pencerahan dan solusi bagi banyak kalangan, baik itu mahasiswa, umum dan profesional. Mendengar kata Ruang Guru bukan hal baru bagi saya, mempercayakan anak-anak untuk mengakses Ruang Guru melalui ponsel mereka sebagai tambahan ilmu dan membantu mereka mengerti banyak pelajaran, yang masih dirasa kurang paham saat di sekolah. Mereka dapat mengakses dimana saja dan kapan saja. Apalagi aplikasi ini sering menawarkan promo paketan yang menggiurkan.


Kelas Prakerja


Setelah anak sulung kuliah maka diperlukan kelas-kelas tambahan untuk menambah perkembangan skill. Skill Academy kini menjadi acuan untuk menambah ilmu dari kelas-kelas yang ditawarkan apalagi bagi pengguna. Skill Academy menjadi pelatihan online prakerja terbaik yang bisa kalian pilih untuk menemukan materi-materi penunjang yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau, bersertifikat dan bisa diakses selamanya serta dibimbing langsung oleh para ahli yang sudah expert di bidangnya, di mana saja dan kapan saja. Tentunya menjadi lebih hemat sesuai dengan kartu prakerja. 


Picture: Freepik.com


Di tahun 2020 bahkan Skill Academy sudah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam setahun dan mendapatkan rating yang sempurna. Materinya sangat mudah dipahami dan bermanfaat untuk menimba ilmu. Materi yang disuguhkan di Skill Academy sesuai dengan kartu prakerja. Beberapa kelas yang populer di kelas Prakerja antara lain; Langkah Menjadi Youtuber Profesional bersama Gita Savitri, Laris Manis Berjualan di E-commerce dll. 


Bimbingan Karir


Skill Academy telah meluncurkan program Bimbingan Karir Gratis untuk setiap pengguna yang telah membeli minimal 1 kelas (termasuk peserta Prakerja). Jadi ketika kalian membeli untuk mengikuti kelas online sesuai dengan minat kalian, maka secara otomatis akan mendapatkan bonus tambahan berupa bimbingan karir diantaranya:

  • Komunitas pendamping
  • Webinar bersama pakar secara reguler 
  • Mentoring dan konseling
  • Akses informasi lowongan kerja


Career mentoring di Skill Academy mencangkup:

  • Membuat CV
  • Menulis Surat Lamaran
  • Menyusun profil Linkedln
  • Menghadapi interview 
  • Mengasah softskill yang dibutuhkan dunia kerja


Career Mentoring merupakan wujud komitmen Skill Academy untuk membimbing kalian dalam mendapatkan pekerjaan. Bersama fasilitator handal yang membahas cangkupan yang saya sebutkan diatas agar besar harapan untuk dapat diterima di perusahaan yang kalian inginkan. 


Kelas Prakerja dilengkapi oleh Webinar


Cara bergabung di webinar kelas Prakerja cukup mudah, ikuti langkah-langkah ini untuk bergabung ke webinar:


  • Setelah membeli kelas prakerja buka situs atau aplikasi Skill Academy 
  • Lalu klik menu kelas saya. Maka kalian akan bisa mengakses jadwal webinar yang tersedia. 
  • Kemudian klik tab webinar kemudian pilih jadwal. 
  • Atau kalian bisa klik konten kelas yang kalian beli lalu klik lihat jadwal webinar kemudian pilih jadwal
  • Klik jadwal webinar dan pilih jadwal disesuaikan dengan waktu yang kalian pilih. 
  • Isi nama lengkap dan email yang akan digunakan untuk bergabung ke aplikasi zoom
  • Klik kirim untuk menyelesaikan pemilihan jadwal
  • Maka status akan berubah menjadi "Dalam Antrean"
  • Tunggu selama 15 menit hingga sistem dapat memproses pendaftaran
  • Jika pendaftaran gagal, maka status webinar akan tertera "Gagal Bergabung" namun kalian gak perlu khawatir maka lakukan langkah berikut
  • Lalu klik pilih jadwal lain yang masih tersedia
  • Jika pendaftaran berhasil.status webinar akan berubah menjadi "Akan Datang" 
  • Lalu tunggu hingga waktu webinar tiba
  • Tombol mulai webinar akan dapat diakses pada saat jam webinar dimulai
  • Klik tombol mulai webinar maka kalian akan diarahkan ke link registrasi di aplikasi zoom pastikan anda sudah mendownload aplikasi zoom
  • Isi data diri sesuai nama dan email yang kalian tulis saat mendaftar sesi webinar di Skill Academy
  • Maka pendaftaran kalian sudah selesai
  • Cek email masuk/spam kemudian "Click Here to Join"
  • Lalu ikuti webinar interaktif bersama mentor-mentor berpengalaman


Ada banyak pilihan pembayaran dalam mengambil kelas pelatihan di Skill Academy seperti: kartu kredit, bank transfer, e-wallet (Go-Pay, OVO), minimarket, dan Kartu Prakerja.


Sudah banyak yang berhasil mendapatkan pekerjaan dan memperoleh penghasilan. Latih kemampuan dan gali potensi diri kalian bersama Skill Academy sebagai penyedia program pelatihan Prakerja terbaik.



You May Also Like

12 komentar

  1. wah semua pada review skill academy dr ruang guru, nampaknya sangat menarik..rugi klo ga ikutan ya. Baiklah..OTW

    BalasHapus
  2. Anggota prakerja bisa meningkatkan keahlian dengan mengikuti kelas online di skill academy berdasarkan passion mereka masing-masing ya, mantap, deh!

    BalasHapus
  3. kalau ada bimbingan karir seperti ini pasti akan sangat membantu yaa mba dan exactly what we need now

    BalasHapus
  4. lengkap banget ya ini kelasnyaaa, jaman sekarang segala sesuatunya udah dibikin sangat mudah dan ngebantu banget sih ini yaaa

    BalasHapus
  5. Di skill academy banyak kelas yang bisa kita pilih sesuai waktu dan jam yang kita bisa, caranya juga mudah banget

    BalasHapus
  6. Yap kadang karna waktuku yang kerja tak di satu waktu aja. jadi menyulitkanku untuk belajar nambah skill. Padahal pengen banget. Makasih informasinya ini

    BalasHapus
  7. Paragraf awalnya bikin bakar semangat nih mbak hihi. Iya juga jangan insecure sama potensi orang lebih baik asah potensi diri di Skill Academy.

    BalasHapus
  8. Mbaaa, makasii rekomendasi dan infonyaaa!
    Bener2 deh, di masa pagebluk ini, kita kudu kreatif ya melakukan berbagai cara, agar bisa tingkatkan skill.

    Walau fisik berada di rumah aja, bukan berarti ga bisa upgrading wawasan ye kan?
    Semangaaattt buat kita semua :D

    BalasHapus
  9. Saya pun udah pilih nih kelas online di skill academy, moga bisa mengikuti kelasnya dengan baik nih

    BalasHapus
  10. sekarang ini kita memang harus rajin upgrade skill ya mbaa karena kondisi berubah dan kebutuhan pekerjaan serta tren industri juga berubah

    BalasHapus
  11. skill academy semuanya bikin mupeng mam isinya. Pengen tak 8jutin semua rasanya gemes banyak ilmu.

    BalasHapus
  12. lg hype bgt nih kya nya skill academy ruang guru ini 😍 jadi pengen ikut coba deh aku..

    BalasHapus