My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Mama's Choice Rash Cream, Atasi Biang Keringat dan Ruam Pada Bayi

by - April 10, 2021


Mama's Choice
Dedek Dirgi selesai mandi


Si Gemas Cimol baru selesai mandi nih! Ketika sudah wangi dan segar, tinggal melakukan ritual lanjutan dengan pilihan produk yang mengandung bahan-bahan alami dan segala kebaikan perlindungan kulit si kecil. 


Coba lihat kawan, apakah aura kebangsawananku sudah mulai terpancar ketika ritual mandinya selesai? Ahaha. 


Ketika anak pertama lahir, pengalaman menjadi seorang ibu masih minim dan terlalu over protective untuk memastikan bayi sehat dan terhindar dari rasa dingin agar tidak masuk angin, karena saya merasa kulit bayi lebih tipis dibanding orang dewasa, sehingga memerlukan pakaian ekstra tertutup. Padahal dengan iklim negara kita yang Tropis dan saat bepergian ke rumah saudara, panas menyengat dan ruangan yang dikunjungi terkadang tidak menggunakan pendingin ruangan, mengakibatkan kulit bayi menjadi gampang biang keringat. Dulu suka menggunakan bedak biang keringat untuk bayi, namun bubuknya malah kemana-mana dan kehirup. Sekarang lebih memilih produk untuk atasi biang keringat berbentuk salep biang keringat bayi dari Mama's Choice. Selain biang keringat Mama's Choice Rash Cream bisa mengatasi ruam kulit lainnya pada bayi. Terlebih jika bayi sering menggunakan diapers, wajib banget deh punya salep Mama's Choice Rash Cream ini, bahannya natural, aman untuk kulit sensitif untuk memastikan kebersihan area genital agar tidak terjadi ruam popok.  


Biang keringat ini jangan disepelekan moms, karena akan mengganggu kenyamanan bayi, sehingga mudah rewel karena terasa gatal dan panas pada kulit. 


Pernah satu kali si kecil rewel sekali, karena bayi belum bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan, sebagai orangtua kita seringkali kewalahan, harus putar otak untuk cari solusinya dari cek diapers, memberikan ASI, digendong dan segala upaya sudah dilakukan. Saat pakaiannya saya buka, rupanya langsung berhenti menangis dan tertidur pulas. Gerah dan pakaian yang tidak nyaman menjadi faktor yang tak kalah penting untuk membuat bayi tenang karena merasa nyaman dan terhindar dari biang keringat yang sering bikin bayi rewel. 


Mama choice baby series rash cream
Mengajak bermain si kecil dengan cara menggendong dan tidak membiarkan bayi rebah terlalu lama di suhu panas (tubuh dan cuaca) salah satu cara atasi biang keringat


Penyebab Bayi Mengalami Biang Keringat


Bayi mudah sekali terkena biang keringat disebabkan banyak faktor:

  • Bayi biasanya aktif bergerak sehingga memicu keringat berlebih
  • Pengaturan suhu tubuh pada bayi belum sempurna sehingga mudah terjadi biang keringat
  • Kelenjar keringat bayi juga belum berkembang secara sempurna, sehingga belum bisa mengeluarkan keringat dengan baik dan menyebabkan penyumbatan keringat
  • Kondisi iklim kita yang Tropis membuat suhu di luar sangat panas, sedangkan bayi terlalu memakai pakaian tebal berbahan kasar dan serba tertutup
  • Bayi terlalu lama rebah dan dalam kondisi cuaca atau kondisi suhu tubuh bayi yang panas



Nah biang keringat ini sendiri terjadi karena kulit kita terdiri dari dua jenis kelenjar yang menghasilkan minyak dan menghasilkan keringat. Kelenjar keringat yang menyumbat beberapa bagian kulit dapat menghasilkan biang keringat. Biang keringat banyak jenisnya, dari yang ringan sampai yang berat. Gejala biang keringat umum bisa terdiagnosa dengan timbulnya bintil-bintil kecil yang terasa gatal atau terdapat ruam dan terasa perih. 


Solusi Atasi Biang Keringat Pada Bayi


💛 Batasi waktu bayi ketika berada di luar rumah jika cuaca sangat panas. Kadang orang tua kerap membawa anaknya jalan-jalan keluar agar menghindari si kecil bosan dan rewel jika keseringan berada di dalam rumah. Namun cuaca yang terik akan memicu bayi mengeluarkan banyak keringat lebih banyak, sehingga kita harus tahu batasan berapa lama bayi berada di luar jika suhu di luar sudah terasa panas.


💛 Pertimbangan kulit bayi yang sangat sensitif, maka disarankan untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang halus dan tidak kasar, serta pilih bahan pakaian yang menyerap keringat untuk menghindari bayi mengalami biang keringat. Pilihan pakaian yang dikenakan, sangat berpengaruh untuk membuat si kecil lebih nyaman, apalagi bayi sangat aktif bergerak. 


💛 Melancarkan sirkulasi udara pada tubuh bayi dengan beberapa kali mengangkat si kecil. Banyak petuah orang dulu yang bilang, bahwa jangan biasakan keseringan menggendong si kecil agar tidak bau tangan dan rewel. Beberapa orangtua berkiblat pada hal ini, sehingga jarang mengangkat bayi yang masih belum banyak bergerak dengan membiarkan hanya tiduran di tempat tidur, ayunan dan kereta dorong saja selama bayi tidak rewel. Namun hal ini seringkali menyebabkan bayi mudah mengalami biang keringat karena minimnya sirkulasi udara pada tubuh si kecil. 


Salep biang keringat
Saya gunakan pada lipatan-lipatan yang menyebabkan ruam karena dede Dirgi aktif bergerak dan berkeringat dibagian lipatan kaki, biasanya saya gunakan seujung jari


Gunakan produk bayi yang aman dan tepat. 


 “Bayi pada dasarnya lahir dengan kulit yang masih tipis, sehingga kondisi kulitnya cenderung lebih sensitif dan perlu perawatan khusus serta ekstra hati-hati. Kelenjar keringat bayi baru lahir bahkan belum berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan kulit si kecil mudah kering” wejangan yang saya ingat dari Prof Agus pada saat melahirkan anak pertama. Kulit bayi memang mudah iritasi, oleh karenanya kita perlu memastikan menjaga kebersihan, kelembaban dan kelembutan kulit si kecil. Terlebih jika bayi berpostur gemuk sehingga banyak lipatan-lipatan yang mengakibatkan ruam. Jadi harus sering dikasih pelembab dibagian lipatan (leher, kening, selangkangan, bokong, lipatan tangan dan kaki) agar tidak lecet karena bayi aktif bergerak dan sering terjadi gesekan. 


Moms, sudah kenalan belum dengan rangkaian produk Mama’s Choice Baby Series? 


Produk berkualitas buat si kecil yang bisa jadi pilihan terbaik karena dapat digunakan oleh bayi bahkan sejak berumur 0 bulan. Produk ini diproduksi mengandung bahan-bahan alami dan dipastikan aman untuk si kecil. Ada 3 produk yang wajib para moms miliki karena rangkaian ini sehangat dan sebaik perlindungan mama, diantaranya: Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, Mama’s Choice Baby Rash Cream, Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Para new mom gak perlu drama lagi dan kebingungan memilih produk si kecil karena Baby Series Mama’s Choice memiliki sertifikasi Halal, Dermatologically-tested, serta Hypoallergenic, yang tentunya aman untuk kulit bayi yang paling sensitif sekalipun. Nah untuk mengatasi biang keringat dan ruam pada kulit saya gunakan Mama's Choice Baby Rash Cream. Produk ini ampuh banget untuk mengatasi kendala tersebut. Saya review aja ya produknya supaya bisa dijadikan panduan bagi para Mama untuk memilih produk yang aman buat si kecil. 




Mama’s Choice Rash Cream


Mama’s Choice Baby Rash Cream adalah salep ruam yang aman dan efektif  untuk ruam kulit bayi. Zaman sekarang, banyak ibu modern lebih memilih menggunakan diapers dibanding popok biasa karena lebih praktis dan tak banyak cucian. Namun kendala terlalu sering menggunakan diapers, bayi mengalami ruam, bahkan untuk bayi yang berpostur gemuk lipatan-lipatan pada bayi sering kemerahan karena gesekan, bintik kemerahan karena biang keringat, sisa zat kimia yang ditinggalkan pada pakaian karena pemakaian deterjen terlalu banyak, bahan kain yang tak nyaman digunakan bagi si kecil dan masih banyak faktor lainnya. Nah, para Mama gak perlu worry, Gunakan Mama Choice Rash Cream dengan kebaikan 8 herbal yang mampu menjaga kulit bayi dari ruam dan iritasi ringan bagi kulit bayi yang biasanya cenderung sensitif serta memberikan nutrisi dan melembabkan kulit kering. Produk ini dipastikan halal dan sudah terdaftar di BPOM bahkan hanya 3x penggunaan sudah terlihat hasilnya dengan kelebihan 8 herbal alami di dalam kandungannya yang non paraben, alkohol, parfum dan mineral oil.


8 Herbal alami yang ada dalam kandungan produk ini diantaranya:

Centella Asiatica

Sweet Almond

Rosemary

Green Tea

Licorice

Skullcap

Chamomile

Japanese Knotweed


Dengan bentuk tube, lebih mudah ditutup dan anti tumpah berwarna kuning cerah dan gampang dibawa serta lebih higienis dibanding dengan. Kemasan jar. Teksturnya cream putih dan mudah diratakan, langsung menyerap ke kulit dan gak lengket serta non parfum jadi wanginya soft dan gak menyengat. Sehingga nyaman digunakan, terlebih untuk si kecil. Produk ini di-klaim Fast Acting Formula, yang ampuh hanya dengan 3 kali penggunaan saja dapat langsung meredakan kemerahan dan ruam pada kulit. Bahkan ruam kemerahan di bagian leher dan lipatan kaki dedek Dirgi mulai menipis saat menggunakan produk ini secara rutin. Kalian bisa membeli Mama's Choice Rash Cream dengan gratis ongkir di sini, asik kan. Mama hemat, bayi nyaman, aman dan sehat. Kalian bisa intip-intip juga di Web Mamaschoice.id serta Instagram @Mamaschoiceid


Mama’s Choice Baby series jadi pilihan jitu hempaskan kekhawatiran para Mama untuk perawatan utama si kecil di rumah dengan memilih produk yang aman dan 100% natural untuk buah hati kesayangan. Sayangi si kecil dengan pilihan produk Mama’s Choice Baby series sebagai bagian dari cinta kasih penuh Mama yang memberikan perlindungan sempurna. 💛



You May Also Like

30 komentar

  1. gemes sekali liat foto adek bayi di bagian awal postingan :) sesungguhnya saya lebih suka kemasan tube gini mba, lebih higienis ketimbang yang di colek dari brand debelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, kemasan tube gini lagian praktis dibawa-bawa. Tas bayi soalnya berat bawa segala macem

      Hapus
  2. Bahan alami yang ada di produk Mamas Choice sudah pasti aman dan nyaman digunakan serta efektif untuk anak ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak.. insha Allah aman karena kandungannya alami

      Hapus
  3. Bayi kalau udah bermaslaah kulitnya suka jadi rewel. Memang kasihan juga lihatnya. Makanya harus selalu sedia nih Mama's Choice Rash Cream

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt mbak.. kalau udh rewel kita bingung soalnya bayi gak bisa ngomong gak enak dimananya hehe

      Hapus
  4. Biang keringet dan ruam pada baby emang jadi PR banget ya buat kita para orangtua huhu jadi inget dulu anakku juga biang keringet antara sedih dan kasiah sih liat kondisi kulit anak saat itu.. Alhamdulillah bisa pakai produk dari mamas choice rash cream ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Elly, Mama's Choice bisa jadi solusi kalau baby kena biang keringat, ruam dll

      Hapus
  5. Gemashhh banget si cimoooll
    Pengin uwel2 pipi gimbulnya mbaaa

    Btw, rash cream ini memang baguuus bgt.
    ponakan aku yg balita juga pakai produk ini.
    TOP!

    BalasHapus
  6. Mamas choice rash cream ini penting banget untuk distock oleh ibu-ibu yang punya bayi.
    Karena kebanyakan masalah by itu ya kulitnya yang sering atau mudah terkena ruam.
    Anak saya juga dulu begitu, sayangnya saya dulu belum kenal mamas choice.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Alhamdulilah produk baby bagus-bagus ya.. 💞

      Hapus
  7. biang keringat ini terlihat sepele padahal bikin anak rewel karena ngga nyaman, ya gatal, perih belum lagi kalau terkena keringat ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Cici sepele tapi bikin rewel bayi juga

      Hapus
  8. Iya nih, aku juga waktu anak2 bayi kalo keringetan suka dipakein bedak dengan bubuk yang bertebaran huhu
    Untunglah sekarang udah ada Mamas Choice Rash Cream jadi lebih aman dioles kalo bayi ada biang keringet yaaah. Aniwey rangkaian produk Mamas Choice ini emang lengkap banget yaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lengkap ada calming tummy oil, rash cream dan hand gel

      Hapus
  9. Case ini umum banget sih. Untung ada mamas choice yaaa mbaa Dessy. Ini bahkan pake ingredients yang lagi hype banget ya si centella asiatica ituuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak. Jadi solusi bgt buat ruam popok dan bikin kulit bayi lembut

      Hapus
  10. Cantella ini yg seing ada di skincare org dewasa ternyata juga ada bahan ini di mamaschoice rash cream. Kandungan bahan2nya emang udah diformulasikan khusus buat si kecil sehingga aman dan bikin kulit anak jd sehat ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak April kandungannya bagus untuk menenangkan kulit dan bikin kulit baby jadi lembut

      Hapus
  11. Produk mamas choice emang the best banget ka, beberapa produknya aku dah pernah pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Mama's choice baby series ini aku pake semua, minyak telonnya enak deh

      Hapus
  12. Aku juga pakaiin ini utk baby L. Kualitasnya memang bagus dan harga terjangkau. Uda gt bukan hanya utk ruam popok aja ya, mbak. Tapi bisa dipakai di tubuh dan wajah juga ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake di lipatan kaki mbak kadang suka kemerahan juga mungkin lecet selain untuk ruam popok

      Hapus
  13. Saya suka nih kalau produk2 bayi kandungannya alami. Apalagi tanpa paraben dan tanpa parfum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sama... Pertimbangan saya juga itu cari yg gak ada kandungan berbahaya dan berbahan alami

      Hapus
  14. Meraawt bayi yang kulitnya masih sangat rigid dan sensitif ini kudu paham banget sama ingredients produk yaa...dan sudah jelas untuk kesehatan bayi.
    Mama's Choice uda pasti jadi pilihan, gak ada lain. Terpercaya banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk baby lebih baik cari ingredient berbahan alami, jadi aman ❤️

      Hapus
  15. Bagus ya ini produknya. Cocok buat kulit baby yang sensitif. Thanks infonya kak

    BalasHapus