My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Scarlett Whitening Bodycare Coffee

by - Oktober 16, 2021

 

Scarlett Whitening

Ritual scrubbing biasanya aku lakukan dua kali dalam seminggu. Buat eksfoliasi kulit agar lebih cerah dan terawat. Ritual scrubbing setidaknya membersihkan tubuh kita dari kotoran yang gak bisa dibersihkan oleh sabun cair biasa, sehingga mampu mengelupas sel-sel kulit mati, merangsang dan mengangkat sel kulit baru, tentunya membuat kulit lebih halus, lembut dan sehat. 


Btw, bagi kalian yang sudah follow Instagram aku, pasti tahu banget kalau aku pecinta kopi. 


Kadang suka diledek kawan lama, "Tumben nchie gak posting story secangkir kopi di meja, sambil buka laptop" *kalimat jitak-able banget, tapi bener. 😁


And voilaaa… buat kalian coffee lovers kaya aku, i have good news for u!


Sebagai pecinta kopi, kalau ada produk baru varian kopi suka latah dan gemes pengen nyoba. Wangi kopi tuh general, bisa dipakai cowok dan cewek, sedangkan wangi manis dan wangi bunga lebih ke girly yang cewek banget kan. Jaman sekarang gak cuma cewek yang suka ikutan merawat diri, cowok juga loh! Scrub dengan kopi bisa jadi pilihan, karena di rumah ada dua cowok (papahnya anak-anak dan si bungsu) yang kadang suka ikutan kalau aku lagi ngescrub. Manfaatnya banyak, mampu meningkatkan sirkulasi, melancarkan oksigen dan menutrisi kulit lebih maksimal. 


Dulu aku suka bikin sendiri scrub kopi ala rumahan, karena manfaat kopi bagus juga buat kulit. Kalau kalian gak mau ribet, Scarlett ngeluarin produk Scrub terbarunya yang varian kopi. 


Jeng.. jeng.. jeng! 


Produk baru Scarlett varian kopi yaitu Scarlett Whitening Body Scrub Coffee and Scarlett Shower Scrub Coffee, cocok buat manjain diri setelah selesai mandi untuk dipadu sama body lotion Jolly yang wanginya sama-sama perpaduan kopi dan vanilla. 


For your info, kafein pada kopi memiliki sifat anti radang kuat yang ampuh mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit, membantu melebarkan pembuluh darah menjadikan kulit lebih kencang, karena aliran darah meningkat dan cairan tidak menumpuk di jaringan kulit. Selain itu mengandung antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel tubuh, tak terkecuali kulit wajah. 


Next aku mulai aja ya, merinci pengalaman saat menggunakan kedua produk baru dari Scarlett ini, supaya bisa bermanfaat buat kalian yang lagi pilih-pilih dan menerka-nerka wangi kopinya itu sekuat dan perpaduan apa aja sih?


Body Scrub Coffee
Dilengkapi seal lapisan silver berhologram


Scarlett Whitening Body Scrub Coffee 


Buat kalian yang biasa beli produk scarlett langsung dari official store mereka, pasti udah tahu banget mengenai packing pengirimannya. gak usah diragukan lagi, mereka gak pelit bubble wrap. Dikirim dengan bubble wrapnya tebal berlapis-lapis, selalu rapi dan safety. Wadahnya sama seperti scrub Scarlett lainnya tapi ini warna kemasan nya lebih mentereng, coklat rada transparan jadi isi produknya sebenarnya bisa dilihat dari luar. 


Produk mereka selalu berukuran besar-besar. Untuk scrub berukuran 250 ml puas banget buat scrubbing. Jika kalian senang berlama-lama membersihkan diri di kamar mandi, wajib punya body scrub. Tanggal expired, hologram keaslian, semua tertera. Walau gak ada plastik seal yang melapisi kemasan luar, saat kalian buka tutupnya, baru keliatan seal lapisan silver yang ada hologramnya, jadi aman banget dan wanginya langsung semerbak ice cream rasa kopi. 



Rutin pake scrub ngebantu banget buat bikin kulit kalian bersih, cerah dan dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Ketiga produk Scarlett baik itu scrub, shower scrub dan body lotionnya mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Niacinamide dan Kojic Acid. Nianicamide sendiri merupakan jenis vitamin B3 yang larut dalam air, biasanya digunakan untuk produk kecantikan yang cocok ke semua jenis kulit. Nah buat kalian yang ingin kulit sehat, vitamin B3 ini memiliki peran penting untuk mewujudkannya. Karena manfaatnya yang mencegah penuaan, menjaga kelembaban dan melindungi kulit. Sedangkan Glutathione merupakan antioksidan kuat, berfungsi melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit. Intinya semua kandungannya terbaik dan aman terdaftar di BPOM dengan nomor seri NA18210700581.


Eksfoliasi kulit tidak bikin sakit saat proses menggosok kotoran di badan


Selain itu, yang aku suka dari scrub ini butiran scrub-nya halus. Teksturnya cenderung creamy padat dengan butiran scrub yang lembut. Untuk eksfoliasi kulit gak bikin sakit saat proses menggosok kotoran di badan. Bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


Perihal wanginya, tentunya dominan wangi kopi, namun yang gak nusuk. Calming banget gitu, wangi kopinya lembut dan gak strong, ada sedikit perpaduan wangi vanilla, tiramisu dan mocca. Tiap lagi nge-Scrub berasa lagi luluran di dalem cafe coffee mahal. Ahaha. 


Gak percaya? Cobain aja! 


Saat baru dibuka kemasannya, wanginya nagih bebs, pengen langsung buru-buru dipake. Buat kalian yang gak suka wangi kopi bisa banget pilih scrub varian lain, tapi better dicoba dulu aja deh, karena temanku yang gak suka kopi aja seneng pake scrub ini. Wanginya itu tahan lama, tiap menggunakan produk Scarlett aku ngerasa lebih percaya diri aja seharian, karena ngerasa tubuh harum terus. Sekalian bentuk membahagiakan suami juga di masa pandemi kaya gini, karena melihat dan mencium istrinya wangi sepanjang hari. Ehem, uhuk.


Buat kalian yang punya keluhan kulit tangan belang, bisa banget cobain nge-scrub rutin seminggu 2-3 kali untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan. Soalnya kaki aku sempat belang, lupa pake cream spf karena pake sendal naik motor, jadi kebakar berbentuk sandal gitu, huhu. Aku rajin pake scrub dan pake body lotion Scarlett, lama-lama jadi rata warna kulitnya. 


Penggunaannya sama seperti scrub lainnya, gunakan ke seluruh tubuh, gosok hingga bersih kemudian tunggu hingga 2-3 menit, lalu bilas hingga bersih. 



Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee


Aku gak ngerti lagi sama Scarlett, dia makin jadi aja ngeluarin produk baru dengan wangi-wangi yang enak semua gini. Kemasan Scarlett itu rata-rata besar semua, orang Indonesia senang biasanya dengan kemasan besar karena lebih hemat dan cukup buat seluruh anggota keluarga. Scarlett Shower Scrub Coffee ini ukurannya 300 ml jadi besar banget dan tahan sekitar 2 bulan dan dipakai oleh seluruh anggota keluarga. Semoga next Scarlett ada pilihan Travell Size juga ya, jadi kalau bawa berenang dan pergi nginep di villa bisa bawa yang Travel Size. 


Wanginya itu kaya permen kopiko, sweet kopi yang berasa lagi mandi di tengah coffee shop dan di samping taman bunga. Soalnya ada wangi fresh bunga juga perpaduannya. Kalian akan merasakan mandi dengan sabun cair kopi kolagen yang kaya akan vitamin E. Produk ini rasanya wajib masuk keranjang belanja bulanan. Favorite aku selama ini pake yang Pomegrante sekarang plus varian kopi ini deh, suamiku suka soalnya.



Teksturnya agak kental tapi gak rainy, jadi gak cair yang langsung jatuh gitu. Ada butiran halus dan lembut sekaligus membantu mengangkat kotoran di badan. Feelnya bersih dan gak licin. Pilihan di rumah sejak dulu selalu sabun cair, karena lebih higienis dan anak-anak terbiasa pakai puff. Pake dikit aja udah nge-cover buat seluruh badan. Lebih hemat juga. 


Ingredient itu paling penting sehingga kita tetap harus kepoin kandungannya, ada collagen, glutathione, vitamin E, komposisi ini dikenal mampu membersihkan kulit secara maksimal, mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. And don't worry, produknya juga sudah teregistrasi di BPOM semua, sehingga dipastikan aman. 


Btw buat kalian yang concern sama produk cruelty free, Scarlett Whitening juga sudah cruelty free. Ini poin penting banget buat saya saat memilih produk. Manjain diri dengan mandi menggunakan Scarlett shower scrub kopi bikin mood kamu yang tadinya turun bakal balik happy lagi. 


Aku rekomendasiin untuk belanja produk ini mending ke whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instagram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening). Insha Allah dijamin asli karena itu akun official mereka, suka banyak diskon juga kalau kalian rutin kepoin akunnya. 


Jika sudah ada yang pernah coba, bisa sharing di kolom komen juga ya. Semoga review Scarlett Whitening Varian Kopi ini bisa membantu kalian memilih produknya yang sesuai dengan mood dan tipe wangi kalian juga. Happy reading and happy shopping. 



You May Also Like

12 komentar

  1. Kaya makan roti moka Des itu tekstur & aromanya hehehe. Awas aja kalau makan roti tawar jangan salah ngoles ya.

    BalasHapus
  2. Meskipun aku nggak suka ngopi, tapi aku suka bau kopi mbak. Sejak Scarlett ngeluarkan produk ini saya pingin banget nyobain tapi belum sempat soalnya stok bodycareku masih banyak. Suka beli-beli tapi gak habis-habis, hehe..

    BalasHapus
  3. Wah dua2nya aroma kopi ya? wah jadi penasaran gimana tuh sensasinya saat dipakai.. Suka cium2 tangan ngga sesudahnya? hehe..

    BalasHapus
  4. Aku termasuk penggila bodyscrub punya Scarlett, mba. Penasaran juga mau coba yang varian coffe ini. Udah beli dan mau coba dalam waktu dekat :)

    BalasHapus
  5. Saya suka minum kopi tapi bukan buat di kulit. Nah setelah baca tulisan ini ... kata Mbak Dessy temannya jadi suka wangi kopi ini .... hmm kenapa tidak ya .. boleh dicoba.

    BalasHapus
  6. duh aku kepo banget nih sama scarlett whitening yng coffee ini, kayanya wanginya enak, terlebih aku juga suka saama coffee hihihi

    BalasHapus
  7. Iya aku juga suka kemasan Scarlett gede2 tu jd berasa kalau makai gak sayang apaagi harganya cukup masuk akal yaa
    Tapi aku belum pernah nih mbak menggunakan bodycare yang aroma kopi ini, kyknya wanginya enak banget ya, nambah mood :D

    BalasHapus
  8. kebayang aku wanginyaaa pasti enak bangeet ya mba.. yang pasti di kulit rasanya enak dan nyaman yaaa

    BalasHapus
  9. Gemes yaa...sama Scarlett Whitening Shower Scrub Coffee.
    Warnanya cantik dan wanginya kopi. Kaya yang ga nyangka ada bodycare wanginya sesuai dengan kesukaan penggunanya.

    BalasHapus
  10. Gara-gara banyak yang review varian baru scarlett yang coffee ini, aku sukses teracuni juga kak.

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah nyoban nih yang varian kopi. Sebagai pencinta aroma kopi, harus banget nih ikutan pakai bodycare dari Scarlett yang varian kopi. Bakalan happy mencium-cium badan sendiri sekaligus membahagiakan suami, istrinya wangi sepanjang hari looohh...

    BalasHapus
  12. Fix deh kak varian ini auto jadi favoritku. Wangi kopinya gila enak banget dan bikin fresh 😍

    BalasHapus