My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review StudioMakeup Soft Blend Eyeshadow Quartet

by - Februari 12, 2022

 

Eyeshadow palette


Jika kalian lagi cari eyeshadow yang High Pigmented. Bisa banget ngelirik Soft Blend Eyeshadow Quartet dari StudioMakeup yang merupakan brand from USA ini, Bebs. Walau aku tipikal yang girly, suka warna-warna netral dan warna cerah lainnya, tapi tetep pengen punya semua koleksi warna lengkap untuk coba make up yang beda di moment-moment tertentu kaya bold. Kebetulan kulit aku warnanya netral, jadi lebih leluasa memilih warna makeup. Warna-warna dengan rona warm and cool, tetep cocok di kulit aku.  



Soft blend Eyeshadow Quad
8 pilihan StudioMakeup Soft Blend Eyeshadow Quartet


Perihal makeup, aku lagi belajar juga nih untuk keluar dari zona nyaman, supaya gak monoton pake warna yang itu-itu terus. Kita harus rajin-rajin uji coba makeup harian dan memberanikan diri sewaktu-waktu tampil beda dengan belajar mengkombinasikan banyak warna. Nah, kali ini aku lagi coba produk Eyeshadow Palette dari StudioMakeup yaitu Soft Blend Eyeshadow Quartet. Sebenarnya eyeshadow palette ini ada 8 pilihan, sedangkan yang sudah aku coba baru dua varian aja, diantaranya:


  • Soft Blend Eyeshadow Quartet (Nude Illusion - SEK-05)
  • Soft Blend Eyeshadow Quartet (Up in Smoke - SEK-06)

Nude Illusion


Soft Blend Eyeshadow Quartet (Nude Illusion - SEK-05)


Okay kita bahas yang Nude Illusion dulu kali ya. Di dalam palette ini tuh, sudah ada pilihan eyeshadow shimmer dan matte. Jadi bisa dipilih untuk kebutuhan penampilan kita, bisa matte atau shimmer saja, atau bahkan di mix-and-match sesuai dengan keperluan dengan menggradasi supaya lebih keluar nyata warnanya. 


And then kalau boleh jujur, rasanya yang bakalan paling sering aku pake, pilihan eyeshadow palette Nude Illusions-nya ini deh, lovely banget. karena isi dari keempat warna-warnanya itu favorit aku karena natural semua. Warna-warna yang aman untuk semua look. Btw warna coklat matte tanpa shimmer-nya, bahkan aku pake buat contour untuk membuat bayangan dan mempertegas area hidung. Jadi praktis, gak perlu bawa contour lagi supaya hidung kelihatan lebih mancung. Sedangkan shimmer cream yang paling terang bisa digunain sebagai pengganti highliter. Ketika aku bawa eyeshadow palette ini  di pouch, semuanya kelar.  Rasanya udah perfect combo karena berasa bawa contour dan highliter juga di pouch makeup. 



StudioMakeup
Perbedaan warna nude Illusion dan Up in Smoke


4 Warna 


Warna eyeshadow-nya juara, pigmentasinya bagus banget, bebs. Warnanya dijamin mewah. Sesuai namanya yaitu Quartet artinya 4, kalian pasti udah bisa menerka dong ya, bahwa eyeshadow ini ada 4 warna yang bisa kalian gunakan untuk gradasi warna di kelopak mata, suka banget ada warna coppernya, cocok buat digunakan daily makeup or make-up look formal dan ke pesta. 


Formula


Warnanya high pigmented, creamy, mudah dibaur, anti berantakan dan long wearing. Terlebih yang suka bikin gradasi warna di kelopak mata kalian. Kaya udah cocok dipilihin warnanya dari keempat warna di dalamnya. Dari yang agak gelap untuk bagian outer corner, sampai warna middle untuk kelopak mata tengah dan inner corner dengan warna lebih terang. Kemudian finishing, pilih warna yang ada shimmer-nya kemudian di-blend ke seluruh kelopak mata, dijamin langsung syantik paripurna. Buat kalian yang pemula, lagi belajar mulai-mulai makeup atau bahkan yang sudah pro sekalipun, eyeshadow ini gampang banget buat digunakan karena mudah di blend, no fall out and rich pigmentation. Warnanya juga keluar semua, terutama yang copper shimmernya. Bikin mata kalian lebih stunning. 


Packaging 


Kemasannya tuh simple berbentuk bulat, mirip packaging bedak aku di rumah, ringkas plus elegan. Bahan kemasannya plastik tebal yang kokoh dengan dominan warna hitam dan putih. Keempat warnanya bisa langsung terlihat dari kemasan atasnya yg bening. So, kalian gak akan bingung jika mau lihat inti warna eyeshadow-nya apa saja. Sudah ada kuas spons di dalamnya yang diletakkan di tengah.


Up in smoke


Soft Blend Eyeshadow Quartet (Up in Smoke - SEK-06)


Buat pecinta make up bold dan seneng bikin smokey eyes, kalian dijamin harus punya produk Soft Blend Eyeshadow Quartet Up in Smoke dari Studio Makeup ini. Ke-empat warnanya ada hitam, putih, abu-abu dan dark grey. Khusus warna hitamnya itu matte, untuk warna lain ada shimmernya. Cuma butuh sedikit pemakaian aja, udah nge-bold banget untuk warna blacknya. Memang ya, ada harga, ada rupa, ada barang.


Mudah di blend dan langsung berwarna di kelopak mata tanpa perlu pakai base eyeshadow dulu. Langsung cetar membahana badai dengan tambahan eyeliner dan bulu mata palsu. Aku sebenernya sudah punya eyeshadow warna-warna smokey gini, tapi rasanya produk ini yang lebih juara perihal pigmentasi-nya. Untuk warna putihnya biasanya selain digunakan buat eyeshadow, aku gunakan juga buat bikin belek-belek cantik selebritis yang suka dipulas di bagian ujung inner corner. Ahaha. Jadi cucok marucok aja kalau diaplikasikan. 


Jika mau awet lagi dan tahan lama, aku kebiasaan pakai eye primer dulu, baru deh gunakan eyeshadow-nya. 


Smokey eyes bikin mata jadi hidup, berani dan seksi. Supaya bisa cepat bikin smokey eyes gunakan warna dark grey untuk bagian creash kemudian pulas light grey ke seluruh kelopak mata dari inner corner hingga outer corner, lalu pilih warna gelap di area sudut mata luar (outer corner) pulas bentuk v-shape agar terlihat dramatis, boleh gunakan brush tapi biasanya aku gunakan tangan aja untuk bagian outer corner supaya lebih cepat dan lebih mudah dibaur. Setelah di-blend sempurna, berikan warna putih tipis di inner corner, lalu blend lagi secara keseluruhan. Ratakan hingga warnanya membaur. Jangan lupa bagian bawah mata gunakan eyeshadow warna grey sedikit untuk memberikan bayangan di bawah bulu mata bawah. 


Tema smokey eyes ini, bikin mata kalian jadi mirip artis india, Kajol. Ahaha. Tipikal artis kajol suka yang model pilihan riasan smokey eyes gini, bikin mata jadi lebih besar, tegas dan sexy. 



Semoga review Eyeshadow dari aku mengenai produk ini membantu kalian untuk membuat rona mata indah sepanjang hari. Jangan lupa ikutan komen review ini di forum makeup addict, untuk komen yang menarik akan mendapatkan hampers cantik dari StudioMakeupId. Good luck!


You May Also Like

0 komentar