My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Tampil segar dan Riasan Awet dengan Scarlett Whitening C-Power Face Mist

by - Februari 07, 2023

 

Scarlett Whitening


Akhir-akhir kulit aku terasa kering banget, butuh produk skincare yang berfungsi untuk mengunci kelembaban. Kalau lagi malas untuk skincare-an berlayer-layer, produk face mist bisa jadi pilihan jitu untuk membuat wajah lembab dan segar dengan 3x semprot saja.


Percaya gak sih, wajah segar bikin mood booster kita naik lebih happy? Aku gitu soalnya.

Selain untuk menghidrasi kulit, face mist dapat digunakan di sela-sela langkah menjaga kesehatan kulit kalian loh! Entah setelah penggunaan kosmetik atau tidak. Jika setelah penggunaan kosmetik, maka face mist bisa memiliki fungsi ganda sebagai setting spray yang mampu mengunci make up wajah jadi tahan lama. Terlebih buat kalian yang memiliki kulit kering seperti aku, rentan akan crack atau pecah jika make up agak tebal. Nah untuk menjaga agar tidak kusam dan glowing bisa gunakan face mist sebagai setting spray. Manfaat lain dari semprotan face mist tentu tergantung kandungan di dalamnya.


Kali ini aku lagi gunakan face mist dari Scarlett yaitu Scarlett Whitening C-Power Face Mist. Sesuai namanya, produk ini diperkaya dengan kandungan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang memiliki kekuatan 50x lebih powerful dibanding vitamin C biasa. Jadi soal manfaatnya gak usah diragukan lagi dalam menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah kalian.


Product's Information


Scarlett Whitening C-Power Face Mist


Brand : Scarlett 

Origin : Indonesia Volume : 100 ml

BPOM No : NA 18221204908

Price : Rp. 75.000 (official price)



Packaging


SCARLETT Whitening C-Power Face Mist hadir dalam kemasan botol transparan yang simple dan praktis tinggal semprot. Kemasannya yang bening membuat kamu bisa melihat secara langsung isi produknya. Dengan begitu akan memudahkan kalian untuk tahu seberapa banyak isinya dan seberapa banyak sisanya, sehingga bisa prepare untuk repurchase.


Pada bagian depan face mist bertuliskan nama brand, keunggulan, dan kandungannya. Sedangkan kemasan luarnya box kertas dengan finish doff. Seperti biasa, setiap produk Scarlett selalu dilengkapi stiker hologram dengan kode yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk di website Scarlett. Kemasan face mist kali ini, berwarna putih dan oranye sesuai dengan kandungannya yaitu orange oil dan ekstrak lemon. Selain nama produk, pada kemasan SCARLETT Whitening C-Power Face Mist, juga tertera, komposisi, nomor seri BPOM dan tanggal expired yang akan kamu dapatkan saat kamu menggunakan face mist satu ini. Kalian juga bisa cek keaslian produknya di sini --> Cek Keaslian Produk Scarlett 


Produk ini dilengkapi dengan spray halus yang mampu menyebar sempurna, sehingga partikel atau butiran airnya tidak merusak makeup. Nyaman banget di kulit, cepat meresap dan tidak terasa lengket. Cobain deh! Produk ini selain dapat mencerahkan kulit, juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus


Face mist


Tekstur


Face Mist Scarlett memiliki tekstur cair berwarna orange dan aromanya citrus lemon yang memberikan kesan fresh saat di apply. Produk Ini tuh Bi-phase jadi perlu di shake dulu sebelum kalian pakai agar benar-benar tercampur sehingga penggunaannya jadi lebih maksimal.


Buat para beauties yang bingung mengenai produk Bi-phase, mungkin aku bakalan jelaskan sedikit mengenai formula Bi-phase. So, skincare yang kalian tahu biasanya terdiri atas 1 komposisi saja, entah itu air maupun minyak. But, now! Inovasi di bidang produk kecantikan makin menjadi-jadi, kini ternyata ada juga lho produk skincare yang menyatukan keduanya. So, produk ini dinamakan formula Bi-Phase! Produk dengan klaim Bi-Phase memasangkan 2 komposisi yang berbeda menjadi sebuah formula yang dapat bekerja lebih maksimal pada kulit kamu. Manfaatnya juga jadi perfect combo!


Formula b-phase


Full Ingredients


Sebagai penganut konsumen yang memiliki kehati-hatian tinggi, aku selalu teliti dalam melihat dan mengetahui kandungan aktif apa saja yang terkandung dalam produk lengkap yang aku gunakan, salah satunya SCARLETT Whitening C-Power Face Mist, nah zat aktif yang ada di produk ini bisa jadi pertimbangan kalian untuk mengetahui apakah cocok di kulit kamu atau tidak.


Isopropyl Palmitate, Squalane, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol (Vitamin E), Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Extract, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Ferment Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, Aminobutyric Acid


Main Ingredients


♥ Tetrahexyldecyl Ascorbate

♥ Hyaluronic acid

♥ Mugwort water

♥ Black ginseng water

♥ Orange oil

♥ Lemon extract


THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) Face mist ini mengandung THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus serta menjaga kelembaban kulit. Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar.


Sodium Hyaluronate

Memiliki fungsi yang sama seperti HA meskipun berbeda. Kandungan Sodium Hyaluronate dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit, Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering


Mugwort water

Kandungan Mugwort, berfungsi untuk membantu menyejukkan kulit dan merawat kulit berjerawat.


Black ginseng water

Kandungan Black Ginseng Water, juga membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus.


Orange Oil dan Lemon Extract

Orange Oil dan Lemon Extract berfungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


How to Use


Karena produk ini Bi-phase jadi harus dikocok dulu botolnya sebelum digunakan. Biasanya aku gunakan setelah mencuci muka sebagai pengganti toner. Lalu semprotkan face mist 15-20cm ke wajah dengan mata dan mulut tertutup. Kadang ada beberapa produk walau sudah disemprot dengan mata tertutup afternya tetep perih. Ini tuh nggak, justru nyegerin. Kemudian diamkan selama beberapa saat sampai meresap. Bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, bahkan sebelum dan setelah menggunakan makeup.


Face mist Scarlett


My Experience


Setelah penggunaan selama seminggu produk SCARLETT Whitening C-Power Face Mist enak banget dipakenya, terlebih wangi jeruk yang segar. Wanginya mirip sirup jeruk yang biasa aku minum karena memang sesegar itu. Gak bikin perih sama sekali, sejuk dan menenangkan. Worth to buy sih menurutku dengan harga yang lumayan murce. Namun perihal wangi setiap orang memiliki standar penciuman yang beda. Mamaku yang tipikal sensitif hidungnya saat gunakan ini, beliau bilang wanginya terlalu kuat. But, buat aku it's fine. Malah suka sama wanginya. Spraynya halus banget parah, ketika digunakan gak effort nekan kuat-kuat dan daya semprotnya gak bikin kaget dengan butiran air yang bisa jadi basah gak karuan. Ini partikel airnya super halus dan menyebar sempurna.


Before after penggunaan scarlett face mist


Face mist Scarlett sangat nyaman dipakai, apalagi ketika kulit bermasalah seperti iritasi ringan or berjerawat. Nah kebetulan anakku lagi ada masalah jerawat. Saat ikutan menggunakan produk ini, kulitnya terasa lebih sejuk dan nenangin. Awalnya aku tidak begitu berharap banyak karena face mist biasanya hanya digunakan untuk pelengkap skincare ketika malas skincare-an dengan tujuan ingin kulit wajah tetap sehat dan terhidrasi. And then ternyata aku salah, banyak banget manfaat yang didapet karena kulit kering aku jadi lembab, jauuh lebih lembab dengan pori-pori wajah yang mengecil sehingga kulit terlihat lebih rata dan halus. Wajah kusam juga jadi lebih cerah sekitar 2 tingkat dari sebelum pakai. Aku gunakan produk ini berbarengan dengan serumnya juga. Jadi hasil yang didapat juga maksimal. Namun untuk memudarkan garis halus dan kerutan di wajah belum terlihat perbedaannya, yaa maklum namanya saja baru sekitar seminggu aku gunakan. Tapi cerah, lembab dan kulit lebih halus sudah aku rasakan sekarang. Gimana gak happy coba! Kalau kalian tertarik juga bisa beli langsung aja di official Store-nya mereka di Scarlett_Whitening



You May Also Like

10 komentar

  1. Cantik dan sehat banget kulitnya :)

    Saya jadi penasaran dong sama Scarlett Whitening C Power face mist ini, praktis banget ya makenya, tinggal semprot-semprot. Seger pulak.

    Apalagi kalau semprotannya halus, nggak bikin muka kek disiram air selang ahahha

    BalasHapus
  2. yang saya cari nih: face mist!
    Ternyata Scarlett tau banget kebutuhan pelanggannya
    Selama ini saya selalu pakai skincare karena cocok dan harganya sangat terjan gkau

    BalasHapus
  3. Setuju banget. Wajah segar itu salah satu mood booster yang efektif banget. Terutama saat pagi, bangun tidur, terus kita ngedapetin wajah kita bersih, segar dan enak dilihat. Aku pengen nyobain face-mist ini ah. Asik juga buat dibawa dan dipakai kapan aja kita suka ya. Apalagi ini ada claim 50x lebih efektif ketimbang natural Vit. C. Duh semakin penasaran pengen nyoba.

    BalasHapus
  4. Baru tau kalo C mist Scarlett ini punya andungan Black Ginseng Water, kukira hanya lemon orange aja.. waww pantesan bisa menyejukkan kulit yang teriritasi dan menyamarkan kerutan garis halus yaa


    BalasHapus
  5. Yang afternya tampak ya segernya kulit wajah.
    Mang pakai face mist ini asiknya membuat wajah bantu lebih cerah juga

    BalasHapus
  6. Noted, cara pakai Scarlett Whitening C Power Face Mist dikocok dulu botolnya sebelum digunakan, lalu semprotkan face mist 15-20cm ke wajah dengan mata dan mulut tertutup. Segerrr deh

    BalasHapus
  7. Aku kyk mamamu mbak gak suka bay wangi yang setrong tapi kalau bau jeruk enak masih mau. Wah kyknya C Power Face Mist-nya Scarlett ini bagus ya. Bisa dipakai tiap hari juga. Kyknya aku butuh krn masih suka jerawatan. Kalau ada vit C kan bagus buat membantu menenangkan kulit gtu. Terima kasih reviewnya :D

    BalasHapus
  8. wow kulit jadi lebih cerah yaa pakai c power face mist dari scarlett whitening ini. jadi pengen coba juga deh

    BalasHapus
  9. Aku belum coba nih fastmint dari scarlett ini. Sebagai pecinta facemist jadi penasaran dong. Apalagi produk scarlett memang sebagus itu ya

    BalasHapus