My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Konten Transisi Before After, Bikin Hairstylist Kini Makin Eksis

by - April 30, 2023

 



Konten Transisi Before After, Bikin Hairstylist Kini Makin Eksis |  Aplikasi sosial media seperti Tiktok dan Reels menjadi konten menarik yang sedang digandrungi oleh millennials. Beberapa trik konten yang digemari juga perlu dipelajari untuk membuat terlihat artsy dan keren saat diunggah di media sosial. Outfit dan ekspresi wajah tentu sangat mempengaruhi penampilan. Selain itu, look foto secara keseluruhan sangat ditentukan oleh style rambut. 


Photo: @ianstylizer (Irwanteam Grand Indonesia)


Menurut kalian, trend model rambut apa sih yang lagi digemari saat ini?


Trend Rambut 2023


Beberapa trend rambut saat ini yang sedang digandrungi antara lain: 


Photo: @ianstylizer (Irwanteam Grand Indonesia)


Butterfly Haircut


Bagi kalian pemilik rambut tebal dan panjang, sentuhan potongan kupu-kupu bisa menjadi tampilan baru yang menarik untuk dicoba. Potongan rambut shag dari era 70-an dan 90-an adalah cikal bakal inspirasi dari potongan Butterfly Haircut yang memiliki banyak lapisan tipis dan turun yang ditarik dari wajah. Efek ini meniru kepakan sayap kupu-kupu. Two-in-one look ini cocok memberikan kesan rambut lebih tebal karena bervolume, layer pendek memberikan ilusi gaya pendek yang membingkai wajah. Namun, kalian tetap bisa menjaga rambut terlihat panjang. 


Photo: @ianstylizer (Irwanteam Grand Indonesia)



Medium Bob Hair


Jika memiliki rambut panjang dalam jangka waktu lama, rasa bosan tentu akan membuat kalian ingin mengubah tatanan rambut agar terlihat lebih fresh. Medium bob hair akan bantu meremajakan ujung rambut yang kering sekaligus membuatmu terlihat makin segar, terlihat muda dan edgy. 


Photo: @ianstylizer (Irwanteam Grand Indonesia)


Long Hair with Fringe


Rambut panjang dengan poni akan membantu kalian menegaskan bentuk wajah dan terlihat lebih cute. Pilihan poni bisa dengan poni potongan rata hingga balayage atau poni potongan tipis memanjang seperti yang sedang trend saat ini yaitu see through bangs. Memadukan see through bangs dengan rambut beach waves akan terlihat look yang messy tapi masih memberikan kesan natural. Model poni ini juga cocok untuk kamu yang memiliki pipi chubby. 


Namun jika kalian ingin menggunakan poni super pendek maka pikirkan baik-baik, karena poni pendek tidak bisa disisir ke belakang atau disembunyikan jika tidak cocok dengan bentuk wajah kalian. Jika kalian berwajah bulat sebaiknya gunakan poni tipis memanjang ke bawah agar bentuk wajah terlihat lebih oval. 


Photo @ianstylizer (Irwanteam Grand Indonesia)

Gaya rambut pendek kini juga semakin digandrungi karena memberikan kesan tegas dan percaya diri, umumnya potongan pendek di bagian belakang dan samping kepala juga sedikit lebih panjang di bagian atas, dengan poni yang sangat pendek. Potongan pendek pixie ini memberikan kesan nyaman namun tetap terlihat elegan. 


Konten Reels Instagram dan Tiktok Menaikkan Trust Calon Costumer 


Memiliki keluarga yang bekerja sebagai Hairstylist dan Master Colouring seringkali membuat saya belajar banyak mengenai arti penting sebuah penampilan. Penampilan yang baik dan sesuai keinginan akan mendongkrak rasa percaya diri dan membuat penampilan lebih eye catching.  


Styling rambut akan membuat perubahan yang sangat signifikan, bahkan kalian bisa membuat konten era 70, 80, 90 hanya dengan mengubah make up dan style rambut yang berbeda melalui transisi Before - After. Gaya glamour, casual, ataupun playful di foto dan video bisa kalian sesuaikan dengan style rambut yang kamu pilih.


Dulu, ketika belum berhijab saya rutin catok rambut untuk di-curly Iron. Awalnya bukan karena gaya dan ingin ikut-ikutan trend, namun karena rambut saya sedikit tipis jadi perlu dicatok agak lebih bervolume dan terlihat lebih messy. 


Konten Sosial media yang menarik bagi para MUA dan Hairstylist bisa dijadikan portofolio dan referensi menarik sehingga mampu mendatangkan costumer lebih banyak. Internet menjadi sebuah kebutuhan saat ini bahkan di lingkungan kerja di bidang jasa. Konten yang dibuat tentunya akan menambah nilai plus dalam memperlihatkan keahlian dalam bidang yang ditekuni. 


Konten yang menarik untuk dilihat dan juga menyita perhatian publik adalah before after content. Konten jenis yang satu ini memang mampu meningkatkan engagement serta menarik orang untuk melihat hasil dari sebuah proses panjang yang dipersingkat untuk mendatangkan leads yang berpeluang besar untuk menciptakan transaksi.


Merekam keadaan sebelum dan sesudah pelanggan menggunakan produk atau jasa menjadi nilai jual untuk diangkat sekaligus menarik untuk dilihat dan menaikkan trust calon costumer. 




Indihome Penunjang Konten Jalan Terus dan Anti Lemot


Untuk urusan upload konten harus ditunjang dengan sinyal internet yang lancar, selain menggunakan jaringan Telkomsel Indonesia untuk kartu di Smartphone, pilihan internet rumah selalu percaya IndiHome sebagai internet provider terbaik yang mampu mendukung kebutuhan digital para pengguna dengan penawaran paket internet rumah unlimited yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


IndiHome menghadirkan pilihan paket internet super lengkap dan hemat untuk mendukung aktivitas online harian. Dengan jaringan yang sudah fiber optik saat cuaca buruk kini tak lagi jadi kendala karena internet tetap lancar jaya. 


Untuk melakukan pemasangan Wi-Fi IndiHome, maka langkah awal harus melakukan pengecekan pada ketersediaan jaringan IndiHome. Karena saya tinggal di Kota Bekasi dan tetangga juga banyak yang menggunakan jaringan telfon konvensional Telkom Indonesia sejak dulu, ya sudah dipastikan bahwa jaringan IndiHome pasti tersedia di sini. Pengecekan jaringan merupakan langkah yang sangat penting karena akan berpengaruh pada lamanya pemasangan internet. Anda bisa membuka website IndiHome dan aplikasi My IndiHome untuk informasi ketersediaan jaringan dan urusan daftar internet secara online.  


Terlebih IndiHome kini memberikan wadah berkarya kepada content creator nasional. E. Kurniawan juga berharap bahwa instrumen kreasi konten dapat menunjang brand superiority IndiHome. Seiring perkembangan zaman, content creation juga terus berkembang ragamnya. Karena itu IndiHome secara berkelanjutan terus mengembangkan wadah kolaborasi dengan teman-teman content creator. Tidak hanya terbatas untuk wilayah Jabodetabek saja, melainkan menjangkau teman-teman content creator di daerah. 


Jika internet lancar, maka kalian bisa produktif walau hanya di rumah untuk meng-upload konten kreatif yang sudah dibuat. Terlebih sebagai salah satu yang berkecimpung di bidang jasa, maka konten-konten hasil pekerjaan tentu akan menaikkan trust bagi calon costumer. 


Dokumentasi foto: @ianstylizer (Hairstylist Irwanteam Grand Indonesia)

Infografis: Milik pribadi



You May Also Like

8 komentar

  1. keren ya Indihome mau menjangkau konten kreator daerah, soalnya biasa yang di perhatiin tuh yang di kota2 besar kayak Jabodetabek aja

    BalasHapus
  2. ah jadi inget waktu aku masih SMA dan belum berjilbab. sukanya ya main2 rambut kayak gini, dimacem2in sampai cet warna agak biru gelap haha untung ga ketahuan guru

    BalasHapus
  3. Betul sekali. Dengan adanya koneksi internet saya aja yg tinggal di pedesaan, Alhamdulillah bisa mensejajarkan diri dengan netizen perkotaan. Sejak IndiHome masuk desa, saya tidak merasa ndeso lagi deh

    BalasHapus
  4. Hairstylist dan MUA sebenarnya penting juga ya bangun branding di media sosial supaya usaha jasanya bisa laris manis. Apalagi kan sekarang jaringan internet udah oke banget buat bikin konten.

    BalasHapus
  5. cakep - cakeeep ya mba modelnyaaa...suka liatnya dan suka pengen ikutin tapi rambutku sekarang udah super pendek hahaha

    BalasHapus
  6. Cari ide tampilan hair style baik mengikuti update ataupun sesuai bentuk wajah lebih mudah lewat internet, karena ada juga tutorial look like nya

    BalasHapus
  7. Asik pipi gembul bisa ketutup dengan tatanan rambut apalagi kalau di cat warna two tone makin cakep

    BalasHapus
  8. allhamdulillah semua merata terbantu dengan indihome ini ya Mam.
    happy banget deh jadi bisa bangun brandingnya

    BalasHapus