My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Menguji Batas: Spesifikasi Unggul ASUS ROG Phone 8 Series

by - Maret 20, 2024

 



Gaming Universe: Through the Eyes of Gamers


Beyond Leisure, The Game World as a Battle Arena and Adventure Stage”


Dunia game bukan sekadar tempat untuk menghabiskan waktu luang. Bagi pecinta game, dunia ini adalah medan pertempuran, panggung petualangan, dan ruang di mana imajinasi bertemu dengan kenyataan. Ada satu dunia yang bisa dinikmati dan dapat terlihat dari perspektif yang unik. Kita bebas memilih karakter yang disukai. 


Saya jadi ingat saat bermain game Clash of Clans dan berhasil mencapai level 13. Ada kebanggaan yang luar biasa dalam menikmati proses perjalanan bermain game hingga masuk level tinggi. Kerajaan kecil yang saya bangun sejak awal, kini telah berkembang menjadi sebuah imperium yang tangguh. Membuat saya bermimpi untuk terus menjadi rank teratas di sebuah permainan tersebut. Terlebih jika memasuki game battle, perlu perangkat revolusioner dengan kekuatan powerful untuk bisa jadi pemenang. Bahkan banyak kompetisi game yang membuat kalian dapat meraih hadiah jutaan rupiah, ponsel terkini dll. 




Menciptakan Kebebasan Ekspresi dan Kreativitas

Dunia game membebaskan para gamers untuk menjadi pahlawan, penyihir, atau bahkan penjahat. Kalian bisa bebas memilih karakter sesuai mood saat itu. Sebuah petualangan yang mengasyikkan dan menjadi panggung di mana kreativitas merajai, memungkinkan para pemain mengukir cerita mereka sendiri dan mengekspresikan diri melalui karakter yang mereka mainkan.


Komunitas yang Solid

Bagi para gamers, dunia game bukan hanya tentang permainan itu sendiri. Tetapi tempat di mana mereka dapat terhubung dengan komunitas yang memiliki minat dan gairah serupa. Memiliki cerita yang sama untuk mereka lanjutkan dan bertukar pikiran mengenai persenjataan dan ilmu-ilmu baru. Persahabatan dan persaudaraan seringkali dibangun di antara para pemain yang saling mendukung dan berbagi pengalaman. Salah satunya ROG Community yang merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 30.000 anggota tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG. 


Mencintai Tantangan 

Dalam mata para gamers, setiap tantangan dalam permainan bukanlah rintangan, melainkan peluang untuk tumbuh dan meningkatkan keterampilan mereka. Kesulitan dalam permainan bukanlah halangan, tetapi ajang untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhan, oleh karena itu diperlukan produk berkualitas untuk mampu melibas tantangan dalam game, seperti ASUS ROG Phone 8 Series. 


Realitas Virtual yang Memukau

Dunia game memberikan kesempatan untuk melarikan diri ke realitas virtual yang memukau. Dalam setiap klik dan gerakan kontroler, dunia game membuka pintu menuju realitas virtual yang memukau. Grafis yang mendalam dan memikat bukan sekadar representasi visual; mereka adalah jendela menuju pengalaman luar biasa yang mampu menghipnotis pemain.


ASUS ROG Phone 8 Series: Redefining Boundless Gaming Experience in the Evolving Digital Era


Dalam era digital yang terus berkembang, ASUS ROG Phone 8 Series muncul sebagai jawaban bagi para penggemar gaming yang mencari pengalaman tanpa batas. Handphone ini tidak hanya menghadirkan kecanggihan teknologi terkini, tetapi juga mengubah cara kita memahami hiburan dalam genggaman. ASUS ROG Phone 8 meluncur dalam tiga varian: Standar, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition. 


Beberapa pilihan warna yang bisa dipilih ROG Phone 8 Pro Edition & Pro tersedia hanya warna Phantom Black sedangkan ROG Phone 8 kalian bisa memilih warna Storm Grey atau Phantom Black. Meski memiliki spesifikasi serupa secara umum, perbedaan mendasar terletak pada kapasitas RAM, penyimpanan, dan desain bodi belakang. Berikut adalah harga dan ketersediaan untuk masing-masing model dalam rangkaian ROG Phone 8 Series:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000


Beberapa hal yang saya sukai dari ROG Phone adanya USB type-c yang berada disamping, sehingga bisa digunakan untuk headset ataupun earphone menggunakan converter type-c sehingga memaksimalkan bermain game tanpa gangguan. 

Desain terbaru ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition bagi saya terlihat lebih elegan, tidak terlalu ramai namun tetap futuristik dengan adanya Mini LED Light yang hampir tidak keliatan bentuk fisiknya dan bisa disetting sesuai pilihan pemakai. Terlebih saat ponsel pertama kali dinyalakan, vibes gaming langsung terasa gahar. Berbeda dengan ROG Phone 8 standar dengan adanya logo Aura RGB Lighting. 

Apabila jika kalian aktifkan X mode, makin terlihat keren banget karena iconnya langsung berwarna. Makin kesini, saya rasa ASUS makin tau arah pasar, bahwa jaman sekarang banyak orang yang lebih menyukai model yang simple namun feel gamingnya masih berasa. Bahkan saat saya melihat beberapa YouTuber ternama membahas ponsel ini habis-habisan, serta melakukan unboxing mission untuk ngikutin step-stepnya, saya baru sadar, bahwa di setiap sisi boxnya menjadi bagian dari petualangan misi yang kereen banget. Jujur saja, saya benar-benar terpukau. Terlebih beberapa Fitur yang disempurnakan dengan adanya AI: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper dan Semantic Search. 


Mari kita menjelajahi mengapa ASUS ROG Phone 8 Pro menjadi ikon di dunia handphone gaming!”


ASUS ROG Phone 8 Series bukan hanya sekedar handphone, melainkan portal menuju dunia gaming tanpa batas yang revolusioner dan telah dirancang ulang serta mengalami perubahan besar. Dengan performa unggul, desain khusus gaming, dan teknologi terkini, ROG Phone 8 series memenuhi harapan para gamer yang haus akan pengalaman gaming yang mendalam dan memukau. 


konsep desain inovatif untuk ponsel yang mengangkat gaya hidup gamer ke tingkat premium

Phone Innovation Design: Elevating Gamer Lifestyle to Premium Levels


Sejauh ini, bagi saya ROG Phone 8 series ini memiliki design paling keren dibanding pendahulunya. Design simple clean dan tidak terlalu banyak coretan, sehingga terlihat lebih elegan dengan layar belakang yang bisa disamarkan. Bezel layar tipis mengikuti zaman, tidak terlalu mencolok, namun vibes games di ponsel ini tetap berasa. 


Sebuah perangkat premium yang futuristik tidak hanya memenuhi kebutuhan, tetapi juga membangun pengalaman gaming yang luar biasa. Desain yang lebih ramping, memiliki tinggi 163,8mm. Yups, jika kalian perhatikan ponsel ini terlihat lebih pendek dari Phone 7 Ultimate yang berukuran 173mm. Dikemas secara ringan dengan bobot 225g dan bezel yang tipis. Selain lebih ramping, ponsel canggih satu ini menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.


Terdapat perbedaan di Anime Vision, RGB Lighting pada ROG Phone 8 standar dan layar Mini-LED Anime Vision pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition


AniMe Vision: Unleashing Artistic Mini-LED Illumination on ROG Phone 8 


Bagi anak zaman sekarang semakin futuristik dan semakin rame biasanya semakin keren, namun bagi style profesional penyuka games, lebih suka pilihan gaya yang lebih simpel. Jika ditanya kepada saya perihal design, saya suka yang model sekarang ini. 


Dengan fitur AniMe Vision ini, bagian bawah punggung ponsel akan dihiasi dengan lampu LED kecil yang jumlahnya mencapai 341 LED. Pada ROG Phone 8 Pro / Pro Edition, mini LED di bagian belakang ponsel hampir tidak terlihat bentuk fisiknya, tiba-tiba menyala di bagian belakang. Dengan 341 LED yang dapat diprogram atau diatur untuk menampilkan animasi cantik. Fitur ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa, menambahkan sentuhan personalisasi yang unik. Layar mini-LED dapat menampilkan beragam animasi, kata-kata sederhana, logo ROG, ikon kamera saat mengambil foto, visualisator musik saat mendengarkan lagu, keterangan sedang bermain game atau animasi khusus yang dapat diatur di pengaturan.


Menariknya lagi lampu LED ini bisa dimatikan total atau terlihat samar sehingga badan ponsel belakang akan terlihat rata seperti tidak memiliki lampu LED. AniMe Vision ini hanya ada di ROG Phone 8 Pro dan Pro edition saja, ROG phone 8 standar hanya ada logo fitur lampu berwarna aura RGB saja, logo aura RGB pun hanya bisa berubah warna saja dan tidak bisa menampilkan animasi atau dihilangkan seperti AniMe Vision. 


Adanya sentuhan gaya futuristik termasuk layar mini-LED animasi baru di bagian belakangnya membuat ponsel ini menjadi pilihan ideal bagi para gamer yang mengutamakan gaya hidup dinamis dan modern. AniMe Vision merupakan inovasi canggih, menampilkan pencahayaan mini-LED yang artistik. Fitur ini memberikan pemiliknya kesempatan untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka melalui desain yang inovatif.


Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0


Powerful Device: The Perfect Combination of Speed, Graphic Quality, and Mobile Technology Innovation


Terlepas perbedaan dibagian lampu bagian belakangnya, kemampuan dan spesifikasi ROG Phone 8 series ini identik satu dan lainnya. ROG Phone 8 series tidak hanya menetapkan standar kinerja, tetapi juga memanjakan pengguna dengan desain termal terbaik di kelasnya. Didukung oleh Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0. CPU ROG Phone 8 menjadi 30% lebih cepat dan GPU 25% lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Snapdragon® 8 Gen 3, sebagai Qualcomm® Mobile Platform, menjadikan ROG Phone 8  sebagai pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara kecepatan, kualitas grafis, dan inovasi teknologi seluler. Adanya chip terbaru, banyak ruang, banyak memori, sehingga ponsel ini menjadi satu-satunya ponsel kelas atas yang memberi port sebanyak MacBook Air. 


Stunning! 


ROG Phone's X Mode: Toward Maximum Gaming Performance with a Simple Touch


ROG Phone tidak hanya menetapkan standar kinerja, tetapi juga menghadirkan desain termal terbaik di kelasnya, ditambah dengan Mode X yang khas untuk memaksimalkan potensi sejati dari prosesor.


X Mode merupakan mode khusus yang didedikasikan untuk bermain game. Ketika X Mode diaktifkan, hal tersebut meningkatkan efisiensi perangkat keras dan menghapus aplikasi latar belakang untuk melepaskan memori dan mengoptimalkan pengalaman bermain game.


Kalian dapat mengaktifkan X Mode ke menu [Quick Settings] dengan mengetuk ikon [X Mode] atau dapat juga mengaktifkan X Mode di Game Center.


ROG Phone 8 Series berstandar IP68, menjamin ketahanan terhadap debu dan air. Kini bermain game di setiap situasi cuaca tanpa kekhawatiran.


IPS68 - Play on, regardless of the weather


Seri ROG Phone 8 tidak hanya menghadirkan desain premium yang memukau, tetapi juga menyajikan performa puncak. Sebagai smartphone gaming pionir, ROG Phone 8 membanggakan diri sebagai yang pertama di dunia dengan standar IP68, menjamin ketahanan terhadap debu dan air. Dengan inovasi ini, pengguna dapat merasakan keunggulan gaming tanpa kompromi, menjadikan ROG Phone 8 sebagai pilihan utama bagi para pencinta game yang menginginkan kombinasi kesempurnaan desain dan performa terbaik. Jadi ketika kena gerimis-gerimis hujan mah gak perlu kelimpungan. Ponsel ini dilansir tahan debu dan tahan air tawar hingga kedalaman 1,5m selama 30 menit. Adanya ketahanan terhadap debu juga membuat ponsel ini lebih awet dan tahan lama serta tidak gampang panas, karena debu yang menumpuk pada ponsel akan membuat perangkat mudah jebol.


Layar ROG Phone 8 series telah terproteksi  Gorilla® Glass Victus™2 untuk daya tahan yang lebih baik dan memiliki eksterior tersegel untuk mendapatkan sertifikasi IP68. Memberikan kehandalan tinggi dengan ketahanan terhadap debu dan air berperingkat IP68, membebaskan kalian untuk bermain game di setiap situasi cuaca tanpa kekhawatiran. Dengan Ingress Protection yang unggul maka kalian akan tahu seberapa tangguh perangkat tersebut dirancang. Fitur lainnya, dalam ponsel ini terdapat programmable matrix (di bagian belakang) serta adanya zona sensitif tekanan (Air Trigger; dua tombol L1 dan R1) yang memudahkan bermain game menjadi lebih asik.


ROG Phone 8 Pro menghadirkan panel terbaru AMOLED (Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode) LTPO 165 Hz yang inovatif dengan ukuran 6,78 inci (Samsung E6) Resolusi layar 1080 x 2400 pixels



Immersive Gaming Bliss: Unveiling the 6.78-inch AMOLED Ultra-Bright Display 


Pada layar ROG Phone 8 Pro bahkan menghadirkan panel terbaru AMOLED (Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode) LTPO 165 Hz yang inovatif dengan ukuran 6,78 inci. Resolusi layar 1080 x 2400 pixels, dilengkapi teknologi kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO, untuk menghemat daya. Layar AMOLED sendiri memiliki warna yang natural dan sangat responsif terhadap layar sentuh dan hemat baterai hingga 40% sehingga cocok diperuntukkan untuk hape gaming kualitas high end. Pilihan refresh rate hingga 165 Hz memastikan pengalaman bermain yang mulus, sementara kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz memberikan respons instan yang luar biasa.


Kecerahan puncak yang mencapai 2500 nits memungkinkan kalian menikmati game atau film bahkan di bawah sinar matahari langsung tanpa hambatan. Tingkat akurasi warna Delta-E <1 menjamin visual yang luar biasa. Dengan desain bezel yang minimal, ROG Phone 8 mencapai rasio display-to-body sebesar 94%. Rasakan pengalaman visual yang mengagumkan dengan ROG Phone 8. 


Visual yang luar biasa pada ROG Phone 8 disetel melalui kolaborasi canggih dengan Pixelworks®, perusahaan pemrosesan visual terkemuka. Hasilnya, akurasi warna terbaik di dunia menjadi ciri khas tampilannya yang tak tertandingi.


Teknologi Eye Care Display dan Fitur Eye Protection



Ponsel ini juga dilengkapi Fitur Eye Protection Mode, jika kalian aktifkan, maka dapat menghindari terjadinya kelelahan mata dan juga dapat memperpanjang durasi penggunaan smartphone. Selain itu dilengkapi dengan Eye Care Display yang merupakan Teknologi ASUS Eye Care dirancang untuk mengurangi risiko gejala Computer Vision Syndrome (CVS) yang disebabkan oleh terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar. Salah satu fitur teknologi Filter Blue Light dan Flicker free khusus untuk menjaga mata Anda tetap sehat di dunia digital. 


Didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.


AeroActive Cooler X: Reliable Cooling for Gaming Anytime, Anywhere!


Dengan desain ultra-compact, ponsel ini pas banget sebagai gaming genggam layaknya konsol dengan tombol ganda yang ergonomis untuk menekan, mengklik dan beralih dengan ketahanan hingga 200.000 klik. Perangkat AeroActive Cooler X merupakan perangkat tambahan atau aksesoris yang terhubung ke baterai ROG Phone 8 Series melalui pengisian daya USB-C samping, sehingga lebih praktis dengan menghilangkan kerumitan kabel tambahan, bermain game jadi tanpa gangguan. 


Rog Phone 8 dilengkapi jack headphone serta menawarkan dua port USB-C, satu di tepi bawah dan satu lagi di sisi kiri, untuk dua lampiran berbeda atau untuk mengisi daya perangkat dengan lebih mudah sambil memegangnya secara horizontal dan saat bermain game. Lebih kerennya lagi adanya pencahayaan LED light yang membuat lebih menyala dan makin menambah gairah semangat bermain game. 


ROG Phone 8 dilengkapi jack headphone 3,5mm, serta menawarkan dua port USB-C, satu di tepi bawah dan satu lagi di sisi kiri, untuk dua lampiran berbeda atau untuk mengisi daya perangkat dengan lebih mudah sambil memegangnya secara horizontal 


Keunggulan lainnya dilengkapi chip pendingin canggih yang merupakan chip pendingin termoelektrik 2,6x lebih besar dan peningkatan kecepatan kipas 1,1x, sehingga menghasilkan peningkatan efisiensi termal sebesar 1,3x. Saat perangkat terpasang, suhu permukaan sampul belakang bisa turun hingga 36° C! Selain itu dilengkapi kontrol termal AI yang mampu mendeteksi suhu ponsel dan mengoptimalkan mode pendinginan, menghilangkan kelambatan dan panas berlebih. Sehingga dapat memperpanjang masa pakai ponsel serta lebih awet dan tahan lama. Saat bermain game kalian nggak perlu khawatir kehilangan keunggulan termal dan bisa terus aksi tanpa henti karena bisa nge-charge langsung. Game on, anytime, anywhere! ๐Ÿš€


Pasang AeroActive Cooler X di ponselmu, dan voila! Dengan dua tombol fisik ekstra, tingkatkan keseruan bermain game. 




A Symphony for Your Ears: Dirac Virtuo™ and the Future of Headphone Audio


Gak asik rasanya jika bahas game, tidak sekaligus bahas speaker ponselnya. Phone ROG 8  dilengkapi Dirac Virtuo™ untuk Headphone yang membawa dimensi suara spasial ke semua jenis headphone, baik yang berkabel, Bluetooth®, maupun USB-C. Audio resolusi tinggi 32-bit/384kHz, Speaker stereo, dengan Mikrofon berjumlah tiga dengan Noise Reduction. Rasakan pengalaman teater saat bermain game, streaming film, atau mendengarkan musik. Dengan teknologi terkini AI Noise Cancellation10, kebisingan latar belakang dihilangkan secara instan, memastikan suara tetap jernih.


ROG Phone 8 juga memberikan dukungan untuk Qualcomm® aptX™ adaptif dan aptX Lossless, menghasilkan audio Bluetooth dengan latensi sangat rendah dan kualitas suara yang tinggi. 




ROG Phone 8: Unleashing Professional Photography with Advanced Triple Camera System


Bagi para content creator, kehadiran AI Kamera Tingkat Pro pada seri ROG Phone 8 membuka pintu kemungkinan fotografi tanpa batas. Sistem tri-camera yang canggih memungkinkan para konten kreator, para live streamer dapat menjelajahi kreativitas mereka dengan hasil yang luar biasa. Teknologi OZO Audio yang disematkan juga memberikan fleksibilitas, mulai dari menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih hingga menangkap audio surround 3D dengan ketepatan tinggi baik saat live streaming dan rekaman video, suara tetap jernih. Seri ini tidak hanya menyuguhkan performa gaming terbaik, tetapi juga menyempurnakan pengalaman multimedia secara menyeluruh.


Hasil foto kamera ASUS ROG Phone 8 (Perbandingan foto indoor, outdoor, minim cahaya dan makanan) ๐Ÿ“ธ Techijau.com


Kamera Utama 50 MP

Kamera utamanya, menggunakan sensor gambar terbaru Sony IMX890 50 MP, memberikan hasil gambar jernih dengan lensa lebar 24 mm untuk bidikan jalanan yang memukau. Cocok rasanya bagi para traveler yang suka foto pemandangan, street, dan gedung-gedung tinggi ibu kota. Dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS.


Hasil perbandingan foto zoom dan normal dari kamera ASUS ROG Phone 8 (๐Ÿ“ธ Techijau.com)


Fitur zoom 2x lossless

Buat para food blogger bisa memanfaatkan Fitur zoom 2x lossless, tidak hanya memperluas kemungkinan fotografi, tetapi juga membuatnya setara dengan lensa prima 50 mm, ideal untuk potret dan fotografi makanan jadi lebih ciamik, lebih dalem dan detail. Buat para beauty blogger juga fitur zoom ini penting untuk memperlihatkan detail make up. 


Dibekali 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 


Kalian sering bepergian dan suka bikin konten? Seringkali kan terkendala dengan hasil video goyang, bahkan blur.

Kamera yang hadir di ROG Phone 8 menghadirkan pengalaman visual layaknya profesional dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 pada kamera utamanya. Video yang lebih halus dan foto bebas guncangan menjadi nyata saat berpergian, berkat koreksi gerakan luar biasa hingga ±3 derajat dan dapat menghasilkan video berkualitas: 

  • 8K@24fps, 
  • 4K@30/60fps, 
  • 1080p@30/60/120/240fps, 
  • 720p@480fps. 


Dukungan mode pemotretan standar dan potret oleh stabilisasi canggih ini menjadikan ROG Phone 8 menjadi sempurna untuk fotografi cahaya rendah. Namun, inovasi tidak berhenti di situ. Stabilitas video ditingkatkan lebih jauh dengan kombinasi OIS anti-guncangan perangkat keras dan algoritme EIS yang ditingkatkan. Gyro yang digunakan untuk mendeteksi gerakan memungkinkan penyesuaian dinamis pada bidang pandang, menjaga video tetap stabil bahkan dalam situasi paling dinamis sekalipun. ROG Phone 8 memberikan keseimbangan sempurna antara keindahan visual dan stabilitas yang luar biasa.


Telefoto 3x

Inovasi kamera telefoto 32 MP memberikan kemampuan menangkap objek jauh. Bahkan untuk pertama kalinya, kamera telefoto 3x ini dilengkapi dengan Stabilisasi Gambar Optik internal, memastikan hasil yang tajam dan jernih bahkan dalam situasi yang penuh tantangan. Di kamera pribadi milik saya, hasil telefoto 3x pecah dan kurang bagus hasilnya. Namun ROG Phone menyangkal itu semua, dengan hasil yang bagus dan tetap tajam. 


Mode fotografi malam dengan cahaya rendah melalui kamera ASUS ROG Phone 8 (๐Ÿ“ธTechijau.com)


Fotografi Malam

Fitur unggulan lainnya adalah mode Fotografi Malam, yang membuat ROG Phone 8 menjadi andalan untuk bidikan cahaya rendah yang memukau. Teknologi HyperClarity dengan penggunaan file RAW menjaga setiap detail, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan saat memperbesar hingga 10x dan mencapai zoom hingga 30x. ROG Phone 8 bukan hanya tentang melihat lebih jauh, tetapi melihat dengan ketajaman dan kejelasan yang patut diandalkan. 


Kemampuan fotografi ponsel ini juga luar biasa dengan kamera ultrawide 13 MP, ideal untuk memotret lanskap menakjubkan atau potret di ruang sempit. Desain optik pemodelan permukaan bentuk bebas dan algoritma terbaru digunakan untuk mengurangi distorsi lensa, memberikan hasil gambar yang menakjubkan dan alami.


Untuk selfie grup yang memukau, kamera depan ROG Phone 8  menampilkan FoV ultrawide 90°. Pengguna dapat memilih antara bidang pandang standar 1x atau sudut ultra lebar 0,7x untuk berbagai tujuan. Tambahan piksel putih pada sensor RGBW 32 MP membantu menangkap lebih banyak cahaya, menghasilkan gambar bersih dengan noise yang minimal bahkan dalam kondisi cahaya redup. ROG Phone 8 membawa pengalaman fotografi ke level yang lebih tinggi, tidak hanya dengan kemampuan yang luar biasa, tetapi juga dengan ketajaman dan kejernihan gambar yang konsisten.


Quick Shoot

Raih momen tak terlupakan dengan sekali sentuhan dua kali, Kamera akan menangkap tiga foto instan, memastikan tidak ada momen penting yang terlewatkan."


AI Object Sense


Teknologi AI Object Sense pada ROG Phone 8 merubah cara kita melihat fotografi. Dengan kemampuannya membagi gambar menjadi beberapa bagian, seperti langit, laut, dan pasir, teknologi ini mengoptimalkan kontras dan saturasi secara terpisah. Hasilnya adalah gambar yang tidak hanya jelas, tetapi juga tampak alami, menambahkan dimensi visual yang memukau pada setiap bidikan. ROG Phone 8 tidak hanya memotret momen, tetapi juga memberikan nuansa dan detail yang mengesankan melalui inovasi AI Object Sense yang memikat.


Mode Light Trail 

Mode light trail memukau dengan teknologi AI, menggabungkan multi-bingkai untuk menghasilkan bidikan genggam luar biasa dengan eksposur panjang. Menghasilkan jejak cahaya yang memikat.


Konektivitas 


Ponsel ini memiliki konektifitas yang sudah 5G, dengan WiFi 7, dan NFC serta bluetooth 5.3, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive. 





Wireless Powerhouse: ROG Phone's with 5500mAh Battery and 65W Fast Charging 


ROG Phone 8 hadir dengan baterai khas berkapasitas tinggi 5500 mAh dan pengisi daya USB PD HyperCharge 65 watt yang powerful. Tambahan pengisian daya nirkabel 15 watt memberikan fleksibilitas ekstra saat bepergian. Dengan waktu pengisian hanya 39 menit dari 0 hingga 100%, ROG Phone 8 adalah pendamping ideal bagi penggemar game berat, sosial scrolling, atau streaming film.  




ROG Tessen Mobile Controller for a Professional Handheld Experience


Optimalkan pengalaman bermain game dengan ROG Tessen mobile controller. Sambungkan secara langsung ke ROG Phone 8 Pro kalian, maka ponsel akan berubah menjadi konsol game genggam kelas profesional yang memberikan kenyamanan luar biasa dalam penggunaan.



Pengontrol Seluler ROG Tessen revolusioner dengan Engsel Lipat ROG inovatif, mengecilkan ukuran saat dilipat, nyaman dimasukkan ke dalam tas. Bantalan penyangga karet yang variatif dan konektor Tipe-C ekspansif memastikan kompatibilitas penuh dengan ponsel Android, tanpa melepas casing. Dua dayung belakang tambahan, dapat diprogram untuk eksekusi perintah kompleks dalam game dengan lancar. Kelebihan lainnya ROG Tessen juga dapat diprogram dengan cepat atau dalam aplikasi Armory Crate, pengisian daya cepat 18W, kontrol konsol yang ergonomis, sakelar mekanis untuk respons cepat, penyesuaian software melalui Armoury Crate, dan pencahayaan Aura RGB menciptakan pengalaman gaming yang tak tertandingi. 


ROG Phone 8 merupakan bukti komitmen ASUS untuk memberikan smartphone yang berfokus pada gaming. Dengan fitur unggulan, desain inovatif, dan opsi kustomisasi, ROG Phone 8 menjadi perubahan dalam dunia gaming mobile. Tingkatkan pengalaman gaming Anda dengan ROG Phone 8 – tempat kekuatan bertemu dengan keseruan!




Sambut Era Baru Gaming: ASUS ROG Phone 8 Launch Event di FX Sudirman!


Jangan lupa untuk hadir di gelaran peluncuran pertama ROG Phone 8 series di FX Sudirman untuk mencoba pertama kalinya ROG Phone 8 series di Indonesia secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Kemarin saya bahkan hadir dalam event launching dan merasakan berselancar bermain game dengan produk demo ASUS ROG Phone 8 untuk pertama kalinya. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8, kalian dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu orang yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Foto saat visit booth ASUS ROG Phone 8 di FX Sudirman 



Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Promo ASUS ROG Phone 8


๐Ÿ“First Sale Promo : 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS 
Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

๐Ÿ“Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.



"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

You May Also Like

15 komentar

  1. ASUS ROG Phone 8 bener2 HP sultan dengan spesifikasi super gahar yaa. Naksir berat ama yg RAM 12, dijamin lancar buat main game dan bisa buat ngonten jugaaa.

    BalasHapus
  2. Jadi ingat anak saya yang dulu suka main CoC. Kayaknya dia mulia berhenti karena hpnya udah gak support, deh. Berarti harus punya ROG Phone, nih. Apalagi yang series 8 bagus banget specnya.

    BalasHapus
  3. Membaca lengkap tulisan ini, beberapa kali bergumam wow, keren banget memang ROG Phone 8 ini. Dibenamkan teknologi AI dalam beberapa fiturnya, membuat pemanfaatannya optimal bkan cuma buat mai game saja, tapi juga memenuhi kebutuhan pemakai akan ponsel yang responsif, anti panas dan hasil jepretan memukau

    BalasHapus
  4. Aku sempat lihat ini si Asus ROG Phone 8 waktu lagi ke mall bersama keluarga. Memang keren sih smartphonenya, selain bisa untuk bermain games secara mumpuni juga dapat untuk membuat konten ya. Karena aku lihat spesifikasinya juga ini sih juara bangetlah.

    BalasHapus
  5. wow aku baru tahu ASUS punya komunitas ROG Community. Anggotanya apa khusus pengguna smartphone ASUS atau bisa gamers yang pakai laptop juga?

    BalasHapus
  6. Liat ASUS Rog 8 berseliweran di timeline sosmed aja aku udah kemecer mak apalagi bava spek lengkapnya disini. Ini mah hape spek dewa ya jangankan gamwrs yg pastinya butjh hp kek gini kitaw aja pun pengen jugapunya hape sekece ini

    BalasHapus
  7. Wah hasil fotonya bagus banget. Mau siang atau malam fotonya masih cakep dan bagus menyerap warnanya. Aku langsung kaget kalau ada USB type C di bagian samping. Ini sih enak banget kalau pakai earphone di samping. Jadi makin betah nih main game lama.

    BalasHapus
  8. Ga laptop, ga hape sama kerennya ya produk ASUS tuh. Ini cocok deh buat kita juga yang konten kreator ya. Ramnya bikin gak ngelag, specnya cakep

    BalasHapus
  9. Detailing sekali yaa, ka Dessy.
    Gak hanya memerhatikan kenyamanan bagi para gamers, tetapi juga dari segi kesehatan. Ini bikin au semakin amazed sama ASUS ROG Phone 8 Series.

    BalasHapus
  10. Anakku kalau aku kasi ROG Phone pasti hepi bener hehe, eh emaknya juga hepi siiiihh.
    Bagus banget ya udah ditenagai oleh AI jadi fitur2nya udah gampang sekali dioperasikan dengan lbh efisien.
    Kameranya itu juga luar biasa cakep ya hasil jepretan maupun video2nya.

    BalasHapus
  11. Nggak laptopnya, nggak hpnya. Sama-sama keren teknologinya! Kalau aku tiap beli hp pertimbangannya pasti di kamera sih, karena memang dipakai untuk kebutuhan ngonten. Lihat dari hasil tangkapan kameranya ASUS ROG Phone 8 ini cakep banget, gambarnya tajam apalagi pas cahaya malam, bagus banget dan kelihatan detailnya. Mupeng deh pengen punya juga!

    BalasHapus
  12. Ga bakalan nolak deh punya ROG Phone 8 ini. Desainnya kece abis dan manis, enggak kayak hape gaming pada umumnya yang biasanya gahar gitu. Untuk bikin konten pun sangat mendukung. Bikin terpesona deh itu hasil fotonya. Untuk mode malam juga bagus dan tajam hasilnya.

    BalasHapus
  13. wahh keren bgt Asus phone ROG 8 Ini, jd tertarik ingin memiliki

    BalasHapus
  14. Hape impian kita semua deh ini. Gak hanya buat para gamers karena bisa akomodasi segala kebutuhan untuk main games. Tapi juga buat kita para konten kreator. Mana cakep pula ya desainnya. Aamiin semoga kebeli. :D

    BalasHapus
  15. Kalau ada rejeki sih pengen banget ya Mak punya ponsel ini. Cocok banget buat jadi tools content creator karena kameranya oke bangettt

    BalasHapus