My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Sampoerna Fest: Menyelami Dunia Keuangan Lewat Hiburan dan Kreatifitas

by - Maret 21, 2024

 



Dengan literasi digital yang kuat, generasi Gen Z dapat menjadi pengguna yang cerdas dan berdaya dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam era digital saat ini. Bahkan kini dunia keuangan semakin luas dan terjangkau melalui platform digital, di mana membuka rekening tak lagi memerlukan kunjungan ke cabang terdekat. Cukup dengan mengunduh aplikasi, sehingga kalian dapat membuka tabungan baru dengan beragam penawaran manfaat yang menguntungkan. Ini adalah langkah menuju kemudahan dan aksesibilitas yang lebih luas dalam mengelola keuangan pribadi.


Literasi keuangan digital menjadi kunci penting bagi Generasi Z dalam mengelola keuangan mereka di era digital. Dengan banyaknya layanan keuangan online dan aplikasi perbankan digital, Generasi Z perlu memiliki pemahaman yang kuat tentang cara menggunakan dan mengelola uang mereka secara online dengan bijaksana. Hal ini mencakup pemahaman tentang bagaimana mengelola anggaran, melakukan transaksi online dengan aman.


Dengan literasi keuangan digital yang mumpuni, Generasi Z dapat membangun kebiasaan yang baik dalam mengelola keuangan mereka secara efisien dan berkelanjutan. Mereka dapat memanfaatkan alat dan teknologi yang tersedia untuk merencanakan masa depan keuangan, mulai dari menabung untuk tujuan jangka pendek hingga merencanakan investasi jangka panjang. Selain itu, pemahaman tentang keuangan digital juga membantu  memahami pentingnya perlindungan konsumen, privasi finansial, dan bagaimana menghindari penipuan online yang berpotensi merugikan.





Sampoerna Fest: Mendorong Literasi Keuangan dengan Hiburan yang Memikat


Melihat peluang bahwa Generasi Gen Z menjadi faktor penting dalam perkembangan keuangan digital, maka Bank Sampoerna Mengajak Masyarakat Capai Financial Goals dengan menyelenggarakan rangkaian Sampoerna Fest 2024 yang bertujuan mendorong literasi keuangan secara santai dan menghibur di tengah masyarakat untuk mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan, ungkap Henky Suryaputra (Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna) dalam konfrensi pers Sampoerna Fest yang diadakan bertempat di Luci Curated Compound Kemang Jakarta Selatan, pada tanggal 15 Maret 2024. 


Sampoerna Fest menyajikan  beragam keseruan acara, mulai dari penampilan artis dan band terkemuka Tanah Air yang akan menghibur para pengunjung, bahkan mencari bibit unggul dan komunitas band lokal untuk dapat tampil pada gelaran acara Sampoerna Fest. Selain itu ada pesta kuliner melalui berbagai F&B tenants yang menarik. Acara ini juga akan menawarkan games activity yang dapat diikuti oleh pengunjung di booth Sampoerna Mobile Banking. Guna meningkatkan literasi keuangan dan bekerjasama dengan mahasiswa dan universitas lokal sebagai perpanjangan tangan bersama teman-teman volunteer untuk meningkatkan literasi keuangan. Selain itu, para pengunjung acara Sampoerna Fest bahkan sudah dapat proteksi dari CHUBB LIFE.


Dengan kombinasi hiburan dan aktivitas seru, Sampoerna Fest menjadi tempat yang tepat untuk belajar dan bersenang-senang sekaligus. Konser musik plus nabung - saving plus healing. Dapat edukasi dan entertainment.


Dalam gelaran acara tersebut, turut hadir Adit Insomnia sebagai pembawa acara dan narasumber lainnya diantaranya: 


  • Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, 

  • Oktavia Laksmi Wardani, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna  Event & 

  • Hafizh Abdul Rahman, Fintech Partnership Manager Bank Sampoerna  


Dengan konsep edutainment yang inovatif, Sampoerna Fest telah menjadi sebuah pesta literasi yang menggembirakan. Tidak hanya memberikan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang bijak, tetapi juga mengundang masyarakat untuk menikmati beragam hiburan yang disajikan dengan apik.




Sampoerna Fest: Membawa Literasi Keuangan ke Seluruh Indonesia


Sampoerna Fest akan menggelar rangkaian roadshow setiap tiga bulan sekali di beberapa kota besar di Indonesia diantaranya:


  • Dimulai dari Kota Surabaya pada tanggal 25 Mei 2024, yang nantinya akan ada guest star Maliq & d'essentials serta Coldiac.

  • Pontianak pada bulan Juli 2024, 

  • Semarang pada bulan Oktober 2024, 

  • Sorong pada bulan Januari 2025. 


Dengan demikian, Sampoerna Fest akan membawa misi literasi keuangan ke berbagai penjuru negeri, menciptakan kesempatan bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam mengasah pengetahuan keuangan mereka.


Bank Sampoerna Menyokong Literasi Keuangan untuk Semua Generasi



“Kami ingin memberitahukan kepada generasi muda bahwa membahas perbankan gak cuma bikin bosen, tapi make in fun. Nabung sambil fun. Semua bisa dibawa dengan fun. Kemudian diharapkan dari literasi digital yang serba santai sambil menikmati hiburan, akan ada sharing dengan sesama sehingga memberikan impact positif yang banyak dan menular ke banyak pihak. Terutama gen Z dan milenial. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang 

bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” ujar Henky


Henky dengan tegas mengungkapkan komitmennya dalam mendukung literasi keuangan untuk semua generasi, sebagai langkah nyata dalam membantu masyarakat meraih impian mereka di setiap fase kehidupan. Dalam acara Sampoerna Fest, ajakan untuk mencapai tujuan keuangan tersebut diperkuat melalui kolaborasi dengan mitra eksternal dan melibatkan milenial serta Gen Z sebagai Savings Agent.


Konsep Savings Agent menjadi terobosan baru dalam Sampoerna Fest, di mana generasi milenial dan Gen Z akan menjadi mitra Bank Sampoerna dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya literasi keuangan kepada keluarga dan pengunjung acara. Kehadiran mereka akan menjadi jembatan bagi pengunjung untuk merancang perencanaan keuangan yang sesuai dengan impian mereka.


PDaja.com: Mendukung Literasi Keuangan di Sampoerna Fest


Sejalan dengan komitmennya dalam mendukung literasi keuangan, Bank Sahabat Sampoerna mempersembahkan PDaja.com sebagai bagian dari perayaan Sampoerna Fest. PDaja.com hadir sebagai platform pinjaman digital dengan visi dan misi untuk menjadi solusi pendanaan bagi masyarakat, terutama UMKM. Melalui PDaja.com, masyarakat dapat mengakses permodalan dengan persyaratan yang fleksibel dan menikmati fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK). Dengan demikian, PDaja.com turut berkontribusi dalam memperkuat ekosistem keuangan digital yang inklusif dan berdaya bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


Inovasi Tabungan Sampoerna Mobile Banking


Untuk mendukung masyarakat dalam memiliki perencanaan keuangan yang bijak, Bank Sahabat Sampoerna akan meluncurkan layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking secara massif. Salah satu produk unggulannya adalah Tabungan Sampoerna Mobile Saving, yang menawarkan kesempatan untuk memenangkan undian sepanjang tahun dengan total hadiah senilai miliaran rupiah, termasuk hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix.


Oktavia mengungkapkan, “Setiap Sampoerna Fest, kami juga menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, masyarakat yang datang dan membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving akan bisa mengikuti undian sekaligus menikmati hiburan.”





Sampoerna Mobile Saving: Tabungan Online Tanpa Ribet dari Bank Sahabat Sampoerna


Satu lagi inovasi dari Bank Sahabat Sampoerna, sebuah tabungan online yang membebaskanmu dari kunjungan ke bank untuk membuka rekening. Registrasi Sampoerna Mobile Saving dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking, lengkap dengan beragam fitur yang memudahkanmu dalam bertransaksi.


Apa saja sih keuntungan Sampoerna Mobile Saving? 


Registrasinya mudah, transaksinya murah, dan kesempatan untuk memenangkan undian setiap bulan selama setahun, Tidak ada biaya administrasi bulanan

Tidak ada biaya penutupan rekening, bisa kirim uang melalui nomor hp, transfer gratis ke bank lain sebanyak 30x, Transaksi menggunakan qris dll


Dengan Tabungan Online dari Bank Sahabat Sampoerna, mengatur keuangan menjadi lebih praktis dan menguntungkan.



Transformasi Digital, Peran Bank Sahabat Sampoerna dalam Memajukan Usaha Mikro dan UKM


Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) adalah lembaga keuangan swasta yang berperan penting dalam memajukan usaha mikro dan UKM dengan mengandalkan teknologi digital. Bank Sampoerna didukung oleh pemegang saham terkemuka, termasuk Grup Sampoerna Strategic, Xendit, dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima. Dengan 21 kantor cabang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, Bank Sampoerna menjangkau para pelaku usaha di seluruh negeri. Kemitraan strategisnya dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) memperluas cakupan layanannya hingga ke 28 provinsi di Indonesia, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro dan UKM secara merata.


Nikmati serunya Sampoerna Fest yang tidak hanya menghadirkan hiburan yang menyenangkan, tetapi juga kesempatan untuk belajar dan terlibat dalam aktivitas seru sekaligus mendidik. Dengan beragam penampilan artis dan band ternama, serta pesta kuliner yang menggugah selera, acara ini menjadi ajang berkumpul yang tak boleh dilewatkan. Jangan lupa kunjungi booth Sampoerna Mobile Banking untuk ikut serta dalam games activity yang menarik dan memenangkan berbagai hadiah menarik. Sampoerna Fest: tempat di mana keseruan dan pembelajaran bertemu, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi semua pengunjung.



You May Also Like

12 komentar

  1. Semoga saja masyarakat saat ini lebih jeli dan bijak dalam memiliki pandangan memanage finansialnya salah satunya Sampoerna Mobile Banking secara online, Inovatif sekali dunia perbankan ya mba

    BalasHapus
  2. Bagus nih acara Sampoerna Fest ini, emang mendorong literasi keuangan untuk kaum gen Z tuh harus dengan acara yang memikat seperti ini. Biar mereka makin tertarik.

    BalasHapus
  3. Yup benar semua generasi Z di seluruh Indonesia memang perlu sekali diedukasi tentang literasi keuangan. Karena banyak diantara kita yang tidak bisa mengatur keuangan dengan baik'

    BalasHapus
  4. Seru dan bermanfaat sekali nih acara Sampoerna festival.. Makin banyak aja nih orang melek keuangan

    BalasHapus
  5. Jujurly, ini artikel bermanfaat banget buat aku. Aku baru tau ada namanya Bank Sampoerna ini, Kak.

    Gak cuman acaranya yg memikat, ternyata keuntungannya juga banyak. Apalagi ada gratis tf ke berbagai bank. Cara bikinnya juga mudah banget bisa lewat HP. Next aku pengen daftar jadi pengguna deh kayaknya. Lumayan kalo gakda potongan. Sekarang aku dpt potongan sampe 10K sebulan di suatu bank soalnya hahahaa

    BalasHapus
  6. Bagus nih acaranya, semoga bisa meningkatkan literasi keuangan dikalangan Gen Z yang notabene sekarang memiliki banyak sekali kemudahan untuk mengakses informasi apapun. Literasi keuangan yang baik semoga bisa membantu Gen Z terhindar dari jerat masalah keuangan dan membuka wawasan pentingnya saving money serta berinvestasi.

    BalasHapus
  7. Dengan inovasi yang digagas Sampoerna ini sepertinya literasi keuangan akan semakin masif, ya, Kak. Bahkan Gen Z juga semakin mudah aksesnya.

    BalasHapus
  8. Keren banget nih acara Sampoerna. Gen Z enggak berasa lagi belajar keuangan kalau acaranya semenyenangkan gini

    BalasHapus
  9. Acaranya seru sekali dan pasti jadi bikin orang makin melek literasi finansial, bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita

    BalasHapus
  10. Grand prizejya nggak malu-malu ya. Keren. Memang sejak. Sekarang kita harus melek financial san digital

    BalasHapus
  11. Gen-Z yang memang lebih piawai mengoperasikan ponsel daripada generasi milenial karena umumnya mereka lebih muda saat memiliki benda tersebut, membutuhkan segala sesuatu yang serba digital. Mana mau mereka ke kantor cabang hanya untuk membuka rekening. Untungnya kini banyak produk perbankan yang bisa diakses melalui gawai.

    BalasHapus
  12. Pengemasan acara yang menarik membuat belajar tentang finansial gini enggak membosankan ya mbak. Literasi keuangan memang perlu dibagikan kepada berbagai lapisan masyarakat, terutama ke yang muda2 nih agar sejak awal sudah bijak mengelola keuangan yang mereka miliki.

    BalasHapus