My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Rahasia Wangi Seharian: Berikut 5 Tips Parfum Agar Tahan Lama

by - Maret 14, 2024

 


Tips Parfum Tahan Lama



Memilih parfum memang bisa menjadi tugas yang menantang karena beragamnya pilihan aroma dan preferensi individual. Saya tipikal yang harus dan wajib wangi kemanapun dan dimanapun. Tak hanya saat bepergian, bahkan di rumah selalu menggunakan parfum ke seluruh tubuh. Bagi saya, setelah mandi tanpa menggunakan parfum, terasa seperti belum mandi, haha. 


Kakak saya apalagi, dia koleksi parfum tak hanya karena wanginya saja, namun koleksi ragam botol parfum yang unik. Saya jadi ingat ketika kami berdua masuk ke toko parfum dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam hanya untuk memilih parfum tahan lama dengan wangi yang tepat. Saya pecinta wangi parfum yang soft dan manis. Memilih parfum memang bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi tantangan yang memakan waktu. Terutama bagi para pecinta wangi parfum, saya bahkan seringkali kedistract untuk mencoba berbagai pilihan aroma yang beragam, sehingga membutuhkan waktu lama di toko parfum, karena saya percaya bahwa setiap parfum memiliki karakteristik uniknya sendiri.


Memilih parfum tak hanya mencoba beberapa varian parfum saja, tapi dimulai dengan menghirup aroma lebih dahulu, mengaplikasikannya di titik nadi biasanya saya gunakan di pergelangan tangan dan memberikan waktu bagi aroma parfum untuk teroksidasi di kulit, karena wangi parfum yang sudah diaplikasikan ke kulit dengan mencium langsung, biasanya mengalami perbedaan. 


Buat saya yang menyukai wangi soft dan manis cenderung tertarik pada parfum dengan campuran aroma floral, fruity, dan gourmand. Aroma floral akan memberikan kesan yang lembut dan feminin, sementara aroma fruity akan memberikan sentuhan manis dan segar. Lalu aroma gourmand yang menggoda dengan sentuhan vanila, coklat, atau karamel akan memberikan dimensi manis yang mendalam pada parfum.


Selain mencari aroma yang sesuai dengan preferensi kalian, penting juga untuk mempertimbangkan faktor lain seperti daya tahan aroma. Karena parfum yang tahan lama dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap kali menggunakannya.


Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengatasi kendala dalam memilih parfum dan beberapa tips untuk parfum dapat bertahan lama


Tips Mengatasi Kendala Memilih Parfum


Ketahui Jenis Aroma yang Disukai


Tentukan apakah kalian lebih menyukai aroma floral, fruity, woody, oriental, atau fresh. Ini akan membantu kalian mempercepat memilih parfum yang sesuai karakter. Saya lebih suka wangi floral berpadu wangi candy yang manis, karena wangi kuat strong sepertinya kurang cocok di saya. 


Mencoba Sampel Terlebih Dahulu


Ada banyak sampel parfum sebelum kita membeli, nah kalian bisa gunakan beberapa sampel parfum sebelum membeli parfum ukuran penuh. Ini akan memberikan kalian kesempatan untuk mencoba aroma parfum di kulit dan melihat bagaimana aroma tersebut bereaksi dengan kimia tubuh. Karena wangi parfum biasanya akan berubah jika sudah bereaksi dengan kulit kita. 

 


Perhatikan Konsentrasi Parfum 


Pernah gak sih bingung memilih konsentrasi parfum. Ketahui perbedaan antara Eau de Parfum (EDP), Eau de Toilette (EDT), dan Eau de Cologne (EDC). EDC memiliki konsentrasi minyak wangi paling rendah sekitar 2-4% sedangkan EDT konsentrasi minyak wangi sekitar 5-15% dan EDP sendiri memiliki konsentrasi minyak wangi paling banyak yaitu sekitar 15-20% sehingga lebih tahan lama. EDP memiliki konsentrasi parfum tertinggi dan biasanya bertahan lebih lama. 


Berkonsultasi dengan Ahli Parfum 


Jika masih bingung memilih parfum yang tepat, saya biasanya bertanya dan konsultasi dengan ahli parfum di toko atau butik parfum. Mereka biasanya dapat memberikan saran yang sesuai dengan preferensi yang kalian inginkan. 


Pertimbangkan Budget


Tentukan anggaran untuk membeli parfum dan carilah pilihan yang sesuai dengan budget kalian. 



Parfum tahan lama
Sumber: Canva



Selain wangi yang sesuai tentunya setiap pemakai ingin mendapatkan wangi parfum yang tahan lama, kalian bisa mengikuti tips berikut: 


Tips Parfum Tahan Lama


Gak pengen kan beli dan menggunakan parfum namun merasa baunya cepat hilang setelah beberapa saat? Mungkin cara pemakaianmu belum optimal. Terdapat beberapa tips yang dapat membantu menjaga agar parfum tetap bertahan lama, serta beberapa rekomendasi parfum dengan keharuman yang tahan lama hingga dua belas jam!


Mandi Sebelum Pemakaian Parfum


Pengaruh gak sih, menggunakan parfum setelah mandi membuat wanginya menjadi tahan lama? 


Pengaruh banget…


Sebelum menggunakan parfum, mandilah terlebih dahulu dengan SATELLITE OF GLOW SHOWER GEL. Kulit yang terawat dengan baik akan memberikan fondasi yang sempurna untuk aroma parfum meresap dengan lebih baik. Sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan tidak hanya dapat menyerap aroma parfum, tetapi juga membantu aroma tersebut bertahan lebih lama. So ladies, selain memberikan kesegaran dan kelembutan, perawatan kulit juga dapat meningkatkan pengalaman menggunakan parfum dengan membuatnya lebih terasa dan berlangsung lebih lama.



Gunakan Body Lotion Setelah Mandi


Setelah mandi, kalian bisa aplikasikan SATELLITE OF GLOW BODY LOTION sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kelembaban ini tidak hanya membuat kulit terasa halus dan lembut, tetapi juga membantu parfum menempel lebih baik pada kulit, sehingga aroma parfum akan bertahan lebih lama. Dengan demikian, penggunaan body lotion setelah mandi dapat meningkatkan pengalaman menggunakan parfum dengan membuat aroma parfum lebih tahan lama dan menyenangkan.


Semprotkan Parfum pada Titik Nadi


Kenapa kebanyakan orang menyemprotkan parfum di titik nadi? 


Perlu kalian ketahui, bahwa titik nadi memiliki suhu tubuh yang sedikit lebih tinggi dari pada area lain di tubuh, sehingga bisa membantu parfum untuk bereaksi dengan lebih baik dengan panas tubuh dan lebih menyebar. Ini juga membantu aroma parfum bertahan lebih lama.


Setelah menggunakan body lotion, semprotkan SATELLITE OF GLOW EAU DE PARFUM pada titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, dada, dan samping leher. Karena suhu kulit di titik nadi biasanya lebih hangat. Hal ini akan membuat parfum bertahan lebih lama dan lebih tersebar wanginya. 


Hindari Menyemprotkan Parfum ke Pakaian


Disarankan untuk menghindari menyemprotkan parfum langsung ke pakaian karena aroma parfum cenderung tidak bertahan lama pada tekstil bahkan akan merusak kain dan meninggalkan noda. Sebaliknya, menyemprotkan parfum langsung ke kulit akan membantu aroma parfum meresap dan bercampur dengan minyak alami kulit, sehingga meningkatkan daya tahan aromanya. Dengan demikian, untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan parfum, disarankan untuk selalu menyemprotkan parfum langsung ke area-area titik nadi pada kulit.


Pilih Jenis Eau de Parfum


Pilihlah jenis parfum Eau de Parfum (EDP) karena memiliki konsentrasi parfum yang lebih tinggi, sehingga aromanya akan bertahan lebih lama dibanding jenis lain yang memiliki konsentrasi minyak wangi lebih rendah. Jenis parfum EDP ini sudah digunakan Satellite of Glow sejak kali pertama merilis Tanaww.




Rekomendasi parfum terbaru Satellite of Glow yang akan segera dirilis


Satellite of Glow Segreto Eau de Parfum
Sumber: Satellite of Glow | Segreto Eau de Parfum]




Satellite of Glow Segreto Eau de Parfum


Segreto merupakan kombinasi harmonis antara aroma buah-buahan segar dan vanilla yang ideal untuk momen-momen spesial. Terinspirasi oleh pesona kota Venice, Italia, parfum Segreto menonjolkan top notes dari Clementine, Bergamot, dan Red Fruits. Kemudian middle notes iris, Rose, dan Jasmine, yang diikuti dengan sentuhan dasar Sandalwood, Musk, Gourmand, dan Vanilla. Rasakan kesegaran buah-buahan dan kehangatan vanilla yang mampu bertahan hingga 8-10 jam.


Satellite of Glow Sophistiqué Eau de Parfum
Sumber : Satellite of Glow | Sophistiqué Eau de Parfum



Satellite of Glow Sophistiqué Eau de Parfum


Sophistiqué adalah parfum yang menggabungkan keharuman bunga-bunga dan kesegaran buah-buahan segar, ideal untuk memancarkan aura kepercayaan diri. Terinspirasi oleh pesona kota Paris, Perancis, parfum Sophistiqué memulai dengan top notes Pomegranate dan Pear, diikuti dengan middle notes dari Rose, Raspberry, dan Magnolia, serta sentuhan dasar Sandalwood, Amber, dan Vanilla. Setiap parfum SATELLITE OF GLOW dilengkapi dengan Salscent untuk mempertahankan aroma parfumnya.


Sumber: Satellite of Glow | Santorini Omorfiá Eau de Parfum



Satellite of Glow Santorini Omorfiá Eau de Parfum


Santorini Omorfiá adalah parfum yang memadukan keharuman bunga-bunga dan manisnya buah-buahan, cocok untuk mengingatkan akan kenangan indah bersama orang yang dicintai. Terinspirasi oleh keindahan kota Santorini, Yunani, parfum Santorini Omorfiá membuka dengan top notes Bergamot dan Orange Blossom, dilanjutkan dengan Iris, Tuberose, dan Ambrette di middle notes, serta sentuhan dasar Musk, Vanilla, dan Cedarwood. Aroma segar bergamot dan orange blossom akan berganti menjadi aroma yang lebih ringan seiring berjalannya waktu.



Dengan memilih parfum yang sesuai dan menerapkan tips-tips perawatan kulit, kalian bisa mempertahankan aroma parfum. Yuk, jadikan pengalaman memilih dan mengenakan parfum sebagai bagian dari ritual kecantikan dan kepercayaan diri kalian! Dengan kesempatan untuk mencoba koleksi terbaru dari Satellite of Glow, mari ciptakan jejak aroma yang mengagumkan dan tingkatkan pesona kalian setiap hari. Jangan lewatkan peluncuran EDP Segreto, Sophistiqué, dan Santorini Omorfiá pada tanggal 25 Maret ini. Mulailah bergabung dalam perjalanan keharuman yang memikat dan jadikan parfum sebagai ekspresi diri yang tak terlupakan dari ragam koleksi Parfum Satellite of Glow.





You May Also Like

12 komentar

  1. Kirain eau de toilet itu udah yg paling wangi, ternyata di atasnya masih ada eau de perfume ya. Pilihan varian perfumenya boleh juga, kebayang aroma kesegaran dan manisnya

    BalasHapus
  2. aku masih susah banget ngilangin kebiasaan nih nyemprotin parfum ke pakaian, padahal selain bisa bikin pakaian bernoda, parfum juga jadi cepet banget ilang wanginya yaa kalo disemprotin ke pakaian huhu

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama aroma wanginya parfum dari Satellite of Glow ini. Saya juga penyuka parfum mbak, saat bepergian pun selalu membawa serta parfum didalam tas. BTW terimakasih tipsnya yang keren ini, bisa nih ditiru supaya tubuh tetap wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
  4. Tampilannya unik ya. Bikin penasaran deh dengan wanginya. Jadi kepengen nyoba. Duh, aku selama ini salah ternyata ya cara pake parfumnya. Dan iya, aku selalu nyemprotin juga ke pakaian. Padahal gak efektif tahan lama. Malah bikin boros. Noted untuk tipsnya.

    BalasHapus
  5. Baru tahu kalau Satellite of Glow ada produk parfum. Kalau aku pakai Satellite of Glow body lotion Gemini karena zodiakku Gemini.

    BalasHapus
  6. Wah parfum aku ini des, aku pakai Satellite of Glow Kimononique juga body lotionnya memang kalau mau awet harum ya parfum harus pakai body lotion dulu... Btw udah ada aja keluar an baru nya yaa ntar pengen nyobain ah

    BalasHapus
  7. nah bener tuh kak Dessy kalau kemasan parfumnya yang unik dan anti-mainstream bakalan dikoleksi apalagi punya keharuman yang tahan lama, bakalan langgan terus deh

    BalasHapus
  8. aku belum pernah cobain satellite of glow, baru pertama kali denger malah, mau ah cobain juga, kebetulan lagi senang explor wewangian lokal aku tu

    BalasHapus
  9. Penasaran pengen cobain jadinya, aku termasuk boros soal parfum, tapi aku setia banget sama parfum2ku, dari 2012 aku ga pernah ganti merk yg aku suka.. krn buatku, parfum adalah ciri kita..

    BalasHapus
  10. Kalau boleh nambahin tips aku biasanya semprotin itu ke lipatan2 kulit jadi wanginya jadi makin semerbak karena area situ panas ada pembuluh darah apa, secara teorinya.
    Au dulu gak suka banget bau parfum tetapi lama2 ketularan suamiku wkwk jadi suka parfum.
    Biasanya aku juga bau2in sampel dulu baru memutuskan beli :D

    BalasHapus
  11. wah tips nya bagus nih.. iya kadang tuh kok parfum aku kya ga nempel gitu harumnya di badan. mungkin memang teknik pemakaian dan kualitas parfumnya ya :D

    BalasHapus
  12. Kalau dulu aku semprot parfum di pakaian karena takut bau apek gt kan ya kalau ketemu orang, tapi sekarang di kulit sih jadi leih awet wanginya.

    BalasHapus