My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Sekai Rice Cooker: Teknologi Rendah Gula Terbaik untuk Hidup Lebih Sehat

by - April 02, 2024

 




“Nchie, kalau mau makan, nasi yang baru. Nasi di meja makan punya Mama, nasi angetan itu soalnya, supaya kadar gulanya sudah turun.” Pesan mama, saat saya hendak mengambil sepiring nasi. 


Ada gak, di sini yang masih ngebekuin nasi untuk dihangatkan kembali, atau sengaja makan nasi angetan kemarin, supaya mengurangi kadar gula dalam nasi yang dikonsumsi?


Ya, memang... menurut penelitian menunjukkan bahwa konsumsi nasi dingin yang dipanaskan kembali dapat membantu mencegah kinerja gula darah bagi penderita diabetes, hal ini dikutip dari Business Insider.


Sehat itu penting! 


Bayangkan saja, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi, padahal nasi merupakan makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Dengan hadirnya produk rice cooker low carbo atau low sugar yang dilengkapi dengan teknologi canggih, tentu menjadi solusi bagi kalian yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Sehingga dapat mengurangi kadar gula yang memicu peningkatan kadar gula dalam darah. Produk ini juga cocok bagi kalian yang sedang melakukan program penurunan berat badan agar hasilnya maksimal. Bye bye gemuk! 


So, gak perlu lagi tuh, makan nasi angetan kemarin atau sengaja makan nasi yang dibekuin dulu supaya kadar gulanya turun. Ahaha.  


Teknologi Rendah Gula Terbaik: Sekai Rice Cooker untuk Hidup Lebih Sehat


Sekai Rice Cooker muncul sebagai solusi inovatif untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam memasak nasi yang lebih sehat. Dengan menghadirkan jajaran produk rice cooker low sugar pertama di Indonesia, seperti Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai Rice Cooker CMW 720 LS Serela. Sebuah teknologi rendah gula terbaik di kelasnya pada kedua rice cooker Sekai ini, sehingga kalian dapat menikmati nasi yang lezat dan bergizi tanpa kelebihan gula yang berlebihan. Dengan Sekai Rice Cooker, hidup lebih sehat, menjadi lebih mudah dan nikmat.


Jika ditanya perihal rasa, saya termasuk yang sudah mencicipi hasil nasi yang diolah dari rice cooker low sugar dari Sekai. 


Rasanya, tetap enak dan gak ada perubahan rasa. 


Bahkan saya pernah review Rice Cooker Sekai CMW 720 LS di YouTube pribadi. Buat saya desainnya modern, bahkan Portable Anti Scalding Handle menjadikannya mudah dan aman untuk digunakan. Di rumah warnanya pink unyu dengan kapasitas 1,2 liter dilengkapi pegangan, sehingga mudah dipindahkan. 


Teruji Dapat mengurangi Kadar Gula Hingga 50% dan Kalori Hingga 46%


Perihal kapasitas, kalian bisa pilih sesuai kebutuhan, Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela (Family Size) dan Sekai CMW 720 LS Serela (Personal Size) yang sama sudah ada dilengkapi dengan teknologi Low Sugar yang revolusioner. Sebab rice cooker low sugar merupakan alat penanak nasi yang bekerja dengan cara memisahkan beras dengan air tajin secara otomatis. Metode ini yang membuat kadar gula dalam nasi berkurang hingga 50% dan 46% kalori dibandingkan rice cooker biasa. 


Saat unboxing pertama kali Rice cooker low sugar, saya bingung karena di dalam rice cooker memiliki 2 panci. Nah, kedua panci ini memiliki fungsi masing-masing yang menjadi pembeda dari rice cooker biasa. 

  • Panci Pertama adalah panci sebagai wadah air tajin (Inner Pot). Inner pot ini memiliki 5 lapisan, yang berkontribusi pada rendahnya kadar gula dan karbohidrat dalam nasi.
  • Panci Kedua adalah panci saringan yang digunakan untuk meletakkan beras yang sudah dicuci bersih. Cara kerjanya mirip saat orang tua dahulu, menanak nasi pada dandang.


Dengan cara memasak nasi seperti ini, maka sekitar 50% kadar gula dari nasi dapat berkurang, menjadikan nasi lebih baik untuk dikonsumsi secara sehat. Teknologi canggih dalam mengurangi kadar gula pada nasi, semua anggota di rumah dapat menikmati nasi tanpa khawatir tanpa kehilangan kualitas dan kenikmatannya. Teknologi canggih ini memastikan bahwa nasi yang dihasilkan tetap lezat dan bergizi, sehingga dapat menjaga pola makan sehat tanpa harus mengorbankan kelezatan hidangan, serta mendukung gaya hidup yang lebih seimbang dan sehat.


Keunggulan Rice Cooker Sekai Low Sugar


Perihal garansi, buat saya garansi bagi suatu produk itu penting banget, supaya jika terjadi kendala di kemudian hari ada jaminan garansi. Nah, jajaran rice cooker Sekai didukung dengan garansi pemanas 5 tahun, jasa service seumur hidup garansi pelayanan seumur hidup, dengan pengecualian bagi suku cadang yang memerlukan pembayaran sehingga kualitas produk selalu terjaga dengan baik. Pusat servis tersebar luas di seluruh Indonesia. 

Produk Rice Cooker Sekai sudah mengantongi sertifikasi KAN salah satu riset resmi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Qualis untuk teknologi Low Sugar, bukti nyata atas kualitas dan kemampuannya yang luar biasa dalam mengurangi kadar gula. Sertifikasi ini menunjukan bahwa Sekai Rice Cooker telah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi Standar mutu yang tinggi. Kalian tinggal scan barcode sertifikasi yang berada di dalam kardusnya. Maka akan muncul sertifikasi digitalnya. 




Ragam Fitur Rice Cooker Low Sugar 


SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar adalah perangkat mutakhir yang dirancang dengan banyak ragam fitur yang bisa kalian gunakan. Berikut beberapa fitur canggih yang disertakan dalam kedua rice cooker ini untuk memudahkan dalam memasak:


Beragam Fungsi Memasak: 

Menyediakan opsi memasak yang beragam, termasuk nasi, nasi rendah gula, bubur, sup, kue, bubur, dan menghangatkan makanan.


Sistem Auto Heating: 

Pemanasan multidimensi sehingga dapat memastikan makanan matang dengan sempurna.


Pengukus Stainless Steel: 

Memasak makanan dengan cara yang lebih sehat dengan pengukus stainless steel.


Sekring Pengaman: 

Dilengkapi dengan sekring pengaman untuk melindungi rice cooker dari kerusakan akibat korsleting listrik.


Panci Nanotech Anti Lengket: 

Didesain dengan panci nanotech anti lengket 5 lapisan yang mencegah nasi menempel, serta memastikan keamanan makanan dengan bahan Food Grade yang bebas dari PFOA & PFOS. Panci yang terbuat dari material berkualitas sehingga tidak mudah lengket, tergores dan mudah dibersihkan.


Anti Basi: 

Menghadirkan kemudahan tanpa perlu khawatir, dengan garansi 24 jam nasi anti basi dan opsi untuk ganti unit baru.


Smart Auto Cook: 

Memiliki fitur Smart Auto Cook yang memungkinkan kalian untuk mengatur waktu saat memulai memasak, bahkan dengan opsi penundaan hingga 6 jam. Keren ya!


Double Lid: 

Mempertahankan suhu dan kualitas masakan yang optimal.


Dengan fitur-fitur yang lengkap dan inovatif ini, memasak berbagai hidangan favorit, tentu akan menjadi lebih praktis dan menyenangkan.


Semoga pola hidup sehat membuat kalian mencoba perubahan berarti dalam hidup termasuk dalam memilih elektronik di rumah. 


Cara Membuat Nasi Low Sugar

Cara membuat nasi low sugar sedikit berbeda dengan memasak nasi biasa. Karena membutuhkan dua panci yang berbeda. 

Langkah pertama, cuci beras sesuai kebutuhan di panci steamer, lalu isi air di wadah inner pot dengan perbandingan:

Takaran beras dan air

  • 1 Cup Beras = 11,5 Cup Air
  • 2 Cup Beras = 12,5 Cup Air
  • 3 Cup Beras = 13,3 Cup Air
  • Dst


Kemudian masukin steamer yang terisi beras ke dalam inner pot berisi air hingga terendam.


Klik start, pilih tombol function 2x maka lampu indikator akan berpindah ke low sugar lalu klik start. 15 menit terakhir akan ada lampu indikator waktu yang menandakan. Waktu mundur akan berjalan hingga ketika nasi matang maka pengaturan lampu indikator berubah menjadi bb secara otomatis. Maka keluarkan nasi di tempat saringan, buang air di wadah innerpot lalu masukkan nasi ke wadah inner pot setelah dibersihkan. Nasi siap disajikan. 


Perbedaan Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai CMW 720 LS Serela 




Sekai CMW 720 LS Serela

Produk Sekai Rice Cooker CMW 720 LS, hadir dengan ragam warna yang banyak pilihan; Pink, purple, green, white dan black, serta memiliki fungsi 6 in 1. Ada 6 fungsi yang dapat kalian gunakan untuk memasak menggunakan rice cooker low sugar

  • Memasak nasi
  • Memasak bubur
  • Memasak soup
  • Memasak nasi low sugar
  • Membuat kue
  • Menghangatkan makanan

Spesifikasi Produk :

  • 500 Watt
  • 220 V / 50 Hz
  • Kapasitas 1,2 L
  • Stainless Body
  • Anti Lengket
  • Anti Gores
  • Anti Basi 48 jam


CMW 720 LS Serela: Kapasitas 1 liter, harga Rp 450.000




Sekai CMW 522 LS Serela

Sedangkan produk Sekai Rice Cooker Sekai Rice Cooker CMW 522 LS terdapat 3 pilihan warna; black, gold dan  red serta memiliki fungsi 8 in 1 diantaranya:

  • Low Sugar
  • Cake
  • Porridge
  • Rice
  • Warmer
  • Sup
  • Baby Porridge
  • Yogurt

Spesifikasi Produk :

  • 500 Watt
  • 220 V / 50 Hz
  • Kapasitas 2 L
  • Stainless Body
  • Anti Lengket
  • Anti Gores
  • Anti Basi 48 jam

Jika ada pertanyaan, Rice Cooker Low Sugar harganya mahal atau nggak?  Menurut aku nggak, masih terjangkau dan masih standar harganya kaya rice cooker biasa namun lebih multifungsi dan lebih berdampak pada kesehatan jangka panjang. 


CMW 522 LS Serela: Kapasitas 2 liter. Harga Rp 550.000


Dalam upaya mendukung gaya hidup sehat, pemilihan rice cooker low sugar adalah keputusan yang cerdas. Oleh karena itu saya pilih rice cooker low sugar dari Sekai karena banyak memiliki keunggulan, fitur yang beragam, jaminan garansi dan sertifikasi yang sudah diakui. Sekai Rice Cooker tersedia dalam beragam varian dengan kapasitas dan harga yang berbeda-beda. Kedua produk ini dapat dibeli melalui toko elektronik online dan offline terpercaya di seluruh Indonesia atau kalian juga bisa kunjungi Sekai Official Shop.


Siapa nih yang sudah beralih ke rice cooker low sugar juga? Sharing2 yuk, tulis di kolom komentar ya!





You May Also Like

12 komentar

  1. Ibu saya menderita diabetes, perlu sekali penanak nasi yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan gula.
    Keren banget Sekai Rice Cooker ini bisa tepat sesuai yang dibutuhkan
    Harganya juga lumayan terjangkau ya...
    Semoga saya bisa berjodoh dengan rice cooker ini

    BalasHapus
  2. Hehehe, aku masih suka ngangetin nasi buat nurunin kadar gula. Maka pas baca paragraf pertama, berasa lagi baca kisah sendiri. Baru tau lho ada rice cooking low sugar Aku jadi udah bayangin punya Sekai Rice Cooker CMW 522 LS warna gold, cakep dan bagus nih buat kesehatan.

    BalasHapus
  3. Oh pantas lebih sehat ya, pakai 2 panci dan cara masaknya mirip zaman dulu konvensional tapi versi lebih praktisnya...
    Kalau model saya kabita yang 720...

    BalasHapus
  4. keren ya sekarang ada produk yang bisa bikin nasi jadi rendah gula. aku sebenarnya tertarik buat beli nih tapi di rumah masih pakai yang biasa sih. tapi kalau misalnya nasi di magic kita matiin trus kita colok lagi biar hangat itu bisa menurunkan kadar gulanya juga nggak ya?

    BalasHapus
  5. Wah, mantap banget rice cooker ini
    Punya teknologi yang membuat nasi jadi lebih sehat untuk dikonsumsi ya

    BalasHapus
  6. Modelnya cantik cantik banget.
    Bisa jadi menambah ke estetikan sebuah ruang makan. Ditambah fungsinya yang mengurangi gula dan bikin makan nasi tetap sehat dengan kandungan low sugar-nya.

    Hidup sehat dimulai dari mengganti rice cookernya dengan Sekai Rice Cooker CMW 522 LS Serela dan Sekai CMW 720 LS Serela.

    BalasHapus
  7. Lebaran kemarin nanya soal ini
    Katanya dia mau beli
    Aku bilang iya sama dan masih nabung
    Lumayan kalau bisa sehat dengan Sekai

    BalasHapus
  8. aku ada diabet type 2 mba.

    sama dokter diminta ngurangin nasi putih, yg mana syusyaahhhh buatkuuu.

    pakai ini solutif bgt yak

    BalasHapus
  9. Mbaaa jujur baru tahu tentang menghangatkan nasi itu bisa buat low sugar. Lebih sehat yaa buat yang perlu batasi asupan nasi tapi kudu makan nasi tiap hari macem aku gini. Belum makan kalau ga makan nasi. Hehehe

    Rice cooker Sekai ini udah masuk wishlist. Ingin belikan buat mertua. Cara menggunakannya juga mudah.

    BalasHapus
  10. Sekai Rice Cooker CMW 522 LS good banget mba apalagi buat yang badan udah melar ketar ketir sama nasi dengan kandungan gula nya.. huhu

    BalasHapus
  11. Pengen banget punya rice cooker ini biar nasi yang dimakan lebih rendah kadar gulanya karena keluargaku keturunan diabetes huhu keren teknologinya nih

    BalasHapus
  12. Desainnya unyu-unyu banget, jarang nih ada rice cooker dengan desain seunyu itu yang pasti juga nasi lebih sehat ya

    BalasHapus