My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad: Rahasia Kulit Halus dengan Formula Carrot Extract dari Jeju Island

by - April 01, 2024




Kalau ada yang praktis, ngapain yang ribet!


Sekarang segala sesuatu yang serba simple dan praktis rasanya lebih digemari saat ini, termasuk per-skincare-an. Bagian dari langkah sederhana menghemat waktu. Salah satu produk skincare andalan yang lagi trend di Korea Selatan adalah hadirnya Toner Pads.  


Jika dahulu pemakaian toner harus dituang ke kapas, kini hadir dalam bentuk yang lebih praktis sehingga anti tumpah dan bocor. Supaya hasilnya maksimal, pengaplikasiannya juga harus benar. Toner pads bisa langsung digunakan untuk menenangkan, menghidrasi dan merawat kulit wajah serta mencerahkan. Skincare apa pun itu kuncinya satu. Rutin dan konsisten. Dijamin kusam kulit kamu akan terangkat derajatnya lebih cerah, lembab dan sehat. Tentunya selama ingredient di dalam produk tidak ada yang membuat alergi pada kulit. 


K-Beauty Update: Carrot Calming Pads Taking Over as the Preferred Masking Choice in Korea


Di Korea sendiri, sudah beralih dari sheet mask ke carrot calming pad sebagai masker. Di sana bahkan Toner Pads sering digunakan oleh penata rias profesional sebagai masker lembaran sebelum riasan. Cara praktis dan pintar melembabkan kulit sebelum menggunakan make up secara singkat. Agar hasil riasan lebih bagus dan menyatu. Karena after efeknya itu gak main-main girls, mampu bekerja sangat baik untuk melembabkan kulit dan membuat makeup jadi flawless. 


Beberapa hari ini kulit aku kendala sunburn, siang bolong lupa pake sunscreen dan gak pake masker. Kalau untuk masker biasanya aku pakai sheet mask, cuma terkadang gak sesuai sama wajah aku, entah... mungkin karena kebesaran jadi malah kelipat-lipat. Menurut aku jadi agak ribet juga pakainya. Nah, kali ini aku coba New product Dewpre – Carrot Cica Water Calming Pad. Apalagi eonni-eonni Korea pake ini semua di drakor. Ahaha. 





Dewpré: The Perfect Fusion of Korean Technology and Indonesian Nature for Beauty Solutions


Jika kalian pikir, “Wah produk Korea biasanya gak cocok untuk kulit orang Indonesia karena perbedaan musim.” 


Oh, No…Kalian salah, produk Dewpre ini merupakan brand lokal Indonesia yang memadukan kecanggihan teknologi dari Korea dengan kekayaan alam Indonesia dalam produk K-Beauty & Id-Beauty. Dengan menggunakan bahan-bahan terbaik yang telah disesuaikan dengan kondisi iklim dan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia, Dewpré menghadirkan solusi kecantikan yang eksklusif dan sesuai dengan karakteristik budaya serta cuaca tropis yang unik di Indonesia.


Aku kenal brand ini, sejak pemakaian Multi Vita Balm yang masih dipakai sampai sekarang, karena benar-benar bagus dan bikin kulit aku gak kering. Dewpre sendiri memiliki pengetahuan Kosmetik Korea dengan sumber CCCM : Custom Cosmetics Compounding Manager dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang impor kosmetik dari Korea. Produknya Aman, Halal dan sudah bersertifikasi BPOM. 


Packaging


Kemasan produk Carrot Cica Water Calming Pad dikemas dalam bentuk Jar besar, dilengkapi capit untuk mengambil pads-nya supaya tidak terkontaminasi bakteri dari luar. Produk ini membantu kulit yang lagi kering, sensitif, dan merah merah, bisa jadi calming redness. Efek menenangkan kulit dan lembabnya berasa. essence nya berlimpah, isi nya juga banyak. Jujur, produknya bagus banget buat calming muka irritated atau merah-merah, cocok di kulit aku yang combination skin! 


40pads | 160ml (5.41 fl.oz.)




Tekstur


Produk ini terdiri dari 40 pads bahan kapas yang sudah dibasahi essence dengan dua bagian sisi:


  1. Pola timbul waffle untuk exfoliate dan membersihkan wajah. Tapi tenang aja kok bahannya halus bahan dan gak nyakitin kulit. 

  2. Pola halus untuk CSM yaitu masker menenangkan. 


Cairan essence difungsikan untuk mengangkat sisa kotoran, menyeimbangkan pH hingga mengatasi jerawat dan cocok untuk segala jenis kulit. 


Penggunaannya cukup mudah:


  • Bisa langsung diusap untuk membersihkan wajah. Jika kalian terburu-buru banget, produk ini juga bisa untuk based skincare dengan diusap ke wajah agar melembabkan. Kapas toner pads memiliki dua sisi yang berbeda fungsinya. Sisi bergelombangnya efektif mengangkat sel kulit mati, sementara sisi yang lebih lembut digunakan untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Untuk penggunaannya, disarankan menggunakan bagian kasar terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan yang lembut untuk hasil yang optimal. Satu pads bisa banget dipakai semuka, karena ukurannya lumayan gede dan Essence nya banyak banget. Satu jar isinya banyak, ada 40 pads. 

  • Bisa juga dijadikan seperti masker. Tinggal ambil beberapa pad lalu diamkan selama beberapa menit, kemudian tap tap aja sisa esenssenya karena kandungannya juara, ada Centella Asiatica yang menenangkan, Panthenol yang menjaga kehalusan kulit dan Niacinamide yang befungsi mencerahkan kulit yang kusam serta Carrot yang kaya akan beta karoten. 


Unveil the Secret to Clean, Hydrated Skin: Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad


Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad, sejenis toner yang benar-benar menghidrasi, lembab dan menenangkan. Aku pakai setelah cuci muka, buat double cleansing. Hampir selalu ada kotoran di pad walaupun sudah cuci muka. Jadi emang penting banget sih kalau kalian lagi santai di rumah untuk selalu double pembersihan. Yakin deh, wajah jadi merasa lebih bersih tapi tetap lembab dan meninggalkan efek glow. Saya kalau after cuci muka pake toner di kapas, gak pernah sampe kotor lagi. Beda dengan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad, selalu tetap ada kotoran. Jadi dipastikan produk ini ampuh buat ngangkat kotoran terkecil sekalipun. 



Setelah cuci muka dan menggunakan Toner Pad selalu masih ada kotoran yang terangkat, jadi penting banget double cleansing


Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad buat saya produk multifungsi, bisa membantu membersihkan sisa kotoran, debu dan make up dari kulit. Toner diperkaya dengan Carrot Extract dan Carrot Seed Oil yang diperkaya antioksidan untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Tekstur lembut daripada membantu meminimalkan gesekan dengan kulit sehingga wajah tampak halus. Dengan kandungan Carrot Extract yang berasal dari Jeju Island dan Carrot Seed Oil yang berasal dari Europe.




Cara Pakai Mask: 


  • Setelah membersihkan wajah dari debu dan kotoran, 

  • Tempelkan pad (tekstur halus) pada kulit maksimal 15 menit. Di area pipi kiri dan kanan serta area yang dibutuhkan 

  • Pengaplikasian toner pads di daerah yang sempit, contohnya area di antara alis, dagu, atau hidung, potonglah toner pad menjadi dua lalu tempatkan di area tersebut. Dengan ukuran yang lebih kecil, maka tentunya akan lebih mudah menempelkannya.

  • Tepuk secara lembut wajah anda untuk penyerapan essence.

  • Selanjutnya diamkan selama 5 sampai 10 menit. Lepaskan toner pad lalu gunakan untuk meratakannya di area wajah lain kecuali area mata.

  • Setelah semua bagian wajah terasa lebih lembab, pukul pelan-pelan untuk membantu penyerapan cairan yang masih ada di luar.


Hal yang perlu diperhatikan : 

Hanya untuk penggunaan luar. Gunakan sesuai petunjuk. Hindari kontak dengan mata. Jika  terkena mata, segera bilas dengan air. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika terjadi kemerahan, ruam atau iritasi lain, hentikan pemakaian dan hubungi dokter.


HERO INGREDIENTS dan FUNGSI : 


  • Centella Asiatica Leaf Water (CICA WATER) bukan air biasa sebagai bahan dasar skincare. 

  • Carrot Root Extract (Jeju Island) & Carrot Seed Oil (Europe); dapat mengurangi peradangan pada kulit, dan menstimulasi produksi kolagen, memberikan antioxidant effect pada kulit. 

  • Centella Asiatica Extract; memberikan calming effect pada kulit, anti aging dan menjaga melembabkan kulit. 

  • Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassoside, Madecassic Acid; Meningkatkan kelembaban kulit, dan menghambat peradangan. 

  • Niacinamide; Whitening & Brightening. 

  • Adenosine; Anti Aging

  • Sodium Hyaluronate; Mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 

  • Panthenol; Menjaga kehalusan kulit. Various Extracts.


Setiap mengaplikasikan skincare ke wajah aku selalu teliti banget untuk melihat keseluruhan ingredient, apakah ada bahan berbahaya atau sensitif di kulit aku. Surprisingly semua bahannya berkualitas tinggi semua, bahkan ada Carrot extract nya berasal dari Jeju Island. Whoa… 


ALL INGREDIENTS : 


Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Calophyllum Tacamahaca Seed Extract, 1,2-Hexanediol , Panthenol, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Allantoin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Daucus Carota Sativa   (Carrot) Root Extract, Sodium Hyaluronate, Melia Azadirachta Flower Extract, Chamomilla Recutita(Matricaria) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract,Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Madecassoside, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Adenosine, Laminaria Japonica. 



Kulit terasa lebih lembab dan halus after penggunaan beberapa hari


First Impression Setelah Penggunaan


Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad, buat aku kaya solusi lengkap untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Pad ini tidak hanya berfungsi sebagai eksfoliator yang lembut namun juga dapat digunakan sebagai bagian dari Comprehensive Skincare Routine melalui metode CSM untuk memberikan kelembaban dan meredakan kulit kemerahan secara optimal. Wajah aku yang tadinya kering, agak kasar dan ada jerawat kecil didagu sebelah kiri langsung reda, efek mencerahkannya juga kelihatan dan yang paling terasa, kulit jadi lebih kenyal dan lembab banget.



Diperkaya dengan essence berbentuk watery yang transparan, setiap sentuhan pad memberikan efek Calming & Cooling Sensation. Sensasi adem ini akan bertahan lama hingga pad kering, memberikan kesan menyegarkan.



Terbuat dari wortel organik pilihan dari Jeju, pad ini memberikan aroma herbal yang menenangkan setelah penggunaan. Kulit akan terasa segar, lembab, plumpy, dan terhidrasi dengan sempurna. Tekstur kulit pun akan semakin halus, sementara masalah kemerahan dan iritasi kulit juga akan teratasi dengan baik.


Setelah beberapa hari penggunaan, kulit akan terlihat lebih segar berkat kelembabannya yang optimal. Bahkan yang aku suka, produk ini aman digunakan tanpa meninggalkan rasa berminyak, berat, atau pun reaksi seperti panas, gatal, atau perih. Ditambah lagi, sebagai produk 2-in-1 yang multifungsi, Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad bisa jadi andalan kalian yang menginginkan hasil perawatan kulit terbaik. Rasanya Produk Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad wajib kalian punya di rumah sebagai bagian dari skincare routine kamu. Mending buruan cekout sekarang, mumpung ada SALE 30% di Shopee Dewpre Official Shop.


Semoga review aku bermanfaat dan membantu kalian! ❤️




You May Also Like

12 komentar

  1. Wah, brand baru ini ya? Saya baru dengar produk ini Kak, jadi pengen coba juga.

    BalasHapus
  2. Setuju banget kak untuk hasil maksimal dalam per skincare an memang kudu rutin dan konsisten. Kalau melakukan perawatan bolong-bolong nggak bisa dapat hasil yang kita inginkan ya. Untuk produk Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad sepertinya perlu dicoba nih. Biar kulit terlihat lebih segar dan lembab.

    BalasHapus
  3. Itu buat masker/pad yang dibagian dahi dan dagu sudah ada bagian seperti itu, atau semuanya bulat lalu kita harus gunting bagindua dulu?

    BalasHapus
  4. Merawat kulit wajah adalah salah satu bentuk syukur atas karunia Tuhan. Karena itu saya pun menyediakan budget untuk skincare. Bersyukur kulit saya bandel jadi bisa nyobain merk apapun. Sooo, saya penasaran nih, pengin nyobain Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad juga...

    BalasHapus
  5. Saya kira brand luar negeri ternyata brand lokal yang pakai teknologi perpaduan Korea dan Indonesia ya. Apalagi disesuaikan dengan kondisi lokal Indonesia
    Keren si menurut aku

    BalasHapus
  6. mba Dessy kulitnya makin sehaaattt dan glowing
    paripurna.
    Enaakk ngga ribet sama sekali ya mbaaa
    hasilnya juga berasa bgt ini mah

    BalasHapus
  7. Wah, ada produk baru dari Dewpre ya
    Praktis banget cara pakainya
    Ini mask ya kak?
    Mengandung essence juga ya? Kece

    BalasHapus
  8. Praktis banget yaa... bisa sekalian untuk eksfoliasi, habis itu bisa ditempelkan ke wajah untuk maskeran. Coba aaah ntar pas belanja skincare mau cari produk ini. Kebayang segernyaaaa pas pake ya

    BalasHapus
  9. Waaaa.. pengen cobain kayaknya seger banget abis pakenya.
    Setuju banget kalo pengen hasil bagus harus konsisten ya mbaa, ngga gonta ganti dulu. aku pun kalo ada skincare yang sekiranya blm bisa dicoba ga coba dulu sampe ada hasilnya keluar, kalo ga ada hasil baru deh ubah haluan hehee

    BalasHapus
  10. Lucu yaa.. bentukan pad-nya ternyata lengkap dari pipi kanan-kiri sampai kening dan dagu. Jadi ini dalam satu kemasan uda se-set gitu yaa.. Aku penasaran banget pingin cobain toner pad begini.. Kalo bikin sendiri, asa cepet kering gitu yaa..

    **aku amati lagi fotonya ka Dessy, ternyataaa..
    pad-nya digunting sendiri kah?

    BalasHapus
  11. Baru tau kalau ada produk iniii. Kulit memang butuh banget eksfoliasi setelah beraktivitas di luar

    BalasHapus
  12. Aku kira toner pads itu untuk pembersih muka doang. Ternyata bisa buat menenangkan kulit dan maskeran to. Hehe beneran baru tahu dan langsung pingin cobain

    BalasHapus