My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Berbagi Nasi Bungkus dari Gerbang ke Gerbang Bersama Nissan Evalia Mobil Pilihan Keluarga dan Raja-Raja

by - Desember 11, 2015


Nissan Mobil Terbaik dan Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia

Jejak langkah menjadi saksi dalam menabur kenangan baik, berbagi nasi bungkus dari gerbang ke gerbang adalah program serikat karyawan di PT. Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) dengan menggunakan mobil raja-raja. Raja-raja yang saya maksud di sini tidak ada hubungannya dengan seseorang yang mempunyai titah, kuasa dan wewenang yang tinggi. 

Nissan Evalia Terparkir Rapih Di kantor
Mobil raja-raja adalah kendaraan yang kerapkali digunakan untuk membawa para kolektor dari kantor ke gerbang tol setiap harinya dalam 3 shift. Kolektor adalah petugas pengumpul karcis tol, sedangkan kashif adalah pengawas lapangan di gerbang tol. CMNP sendiri merupakan  pengelola jalan tol dalam kota yang juga mengelola mega proyek lain seperti Tol Depok-Antasari dari anak perusahaannya Citra Waspphutowa (CP) yang juga mempunyai andil dalam Operational Maintenance di Tol Cipali dengan peran anak perusahaan Citra yang lain yaitu CPI (Citra Persada Infrastruktur). Citra Marga, kerapkali memperoleh penghargaan bergengsi diantaranya: Best Equitable Treatment of Shareholders -  GCG Award 2009, Juara II Fasilitas Kesejahteraan Pekerja Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara 2010, Excellence in Building and Managing Corporate Image - Corporate Image Award 2011, Peringkat V Terbaik  “The Best Corporation For Risk Management of The Year” Anugerah Business Review 2011, Excellence in Building and Managing Corporate Image - Corporate Image Award 2012, The Top 50 Companies For 2013 - Best of The Best Award 2013, Forbes Indonesia,  Peringkat II Terbaik “Corporate Communication” - Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia 2014, Perusahaan Pengelola Jalan Tol Layang Terpopuler -Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia 2014.



Tampak Belakang Nissan Evalia
Sudah hampir menginjak 2 tahun PT. Citra Marga Nusaphala Persada mempercayakan Mobil Nissan Evalia sebagai kendaraan operational karyawan lapangan di sana, sebagai kendaraan perantara antar jemput dari kantor induk ke gerbang tol. Tingkat kenyamanan Nissan Evalia tidak perlu diragukan lagi. Di kesempatan yang lain dalam event berbagi nasi bungkus, saya pun ikut serta dan terjun langsung bersama keluarga dan anak-anak. Suami saya adalah Koordinator Bidang Humas dalam event tersebut. Mengajak anak-anak turut andil dan berperan aktif dalam acara kantor berbagi merupakan bagian dari bentuk upaya kami mendidik dan mengajarkan kepada mereka bagaimana mendalami serta melihat kebahagiaan dari sisi yang lain, untuk kelak dapat mempelajari arti dari sebuah perjalanan yang dilengkapi dengan menabur kepedulian. 

Selama menuju ke Kantor Citra Marga, mobil pribadi kami seringkali berpapasan langsung dengan mobil Nissan Evalia, saya sempat mengabadikannya dalam bingkai kamera, sebagai perbandingan bahwa gagahnya Nissan Evalia tidak kalah dengan mobil yang lain, sesampainya di Kantor Citra Marga, kami disapa ramah oleh Pak Satpam yang memang sudah lama mengenal kami "Selamat Siang" tuturnya menyapa dengan suara serak parau namun dengan intonasi nada yang bersemangat.


Kesan pertama melihat Nissan Evalia terparkir gagah di parkiran kantor memang sudah terasa aura kemewahannya. Apalagi dengan model pintu geser (sliding door), speedometer dan MID lebih berkelas dengan warna yang berbeda. Sebagai seorang istri dari karyawan yang bergerak di perusahaan jalan tol, tentu saja hampir tiap hari kami dapat melihat mobil dengan berbagai merk, tipe, dan performa yang berbeda. Menggunakan Nissan Evalia sebagai kendaraan peluncur di gerbang  untuk tarikan di Jalan Tol saya rasa tidak perlu diragukan lagi karena suspensinya yang nyaman. 

Kami sampai ke lokasi agak siang, sebagai prepare untuk persiapan konsumsi dan akomodasinya agar diharapkan berjalan lancar dan sukses. Acara dimulai malam hari, untuk mengisi waktu hingga malam tiba, kami bercerita banyak hal sambil menemani anak-anak menikmati menu sederhana di kantin kantor, Kantin yang bertema outdoor minimalis menyuguhkan pemandangan yang tak biasa, kita seringkali akan melihat lalu-lalang Polisi Patroli Jalan Raya yang juga sedang asik bercengkrama dan menikmati makan siang mereka di sini.


Di gedung perusahaan yang megah berada di lingkungan Sunter ini di desain cukup apik dengan lahan area hijau yang menyegarkan mata, memiliki parkiran luas dan kantin perusahaan yang cukup nyaman dengan desain outdoor bersebelahan dengan Masjid Nur Siti yang dibangun dengan arsitektur minimalis bernuansa putih. Pemandangan dari kantin langsung disuguhi siluet bangunan apartemen dari biasan cahaya yang berpadu dengan indahnya kerlap-kerlip lampu Apartement Sunter Park View  dan barisan mobil Nissan Evalia yang terparkir rapih sebagai tunggangan harian para raja-raja.


Melirik ke samping gedung induk terdapat ruangan Sk yang  berhadapan langsung dengan gedung utama PT. CMNP. Di samping ruangan SK terdapat ruangan kepolisian induk 2 Sat PJR (Polisi Jalan Raya). Setelah berbincang dan menikmati  tegukan hangat harumnya Caramel Machiato, saya diajak berkeliling untuk melihat ruangan Senkom (Sentra Komunikasi), sesaat saya memasuki area Senkom yang berada di gedung anak perusahaan CPI ke arah kiri terlihat ruangan yang cukup luas dengan banyak sekali monitor, monitor-monitor ini untuk memantau kondisi jalan tol, agar tetap sigap memberikan perkembangan kondisi jalan tol terkini dari CCTV. Sesekali dari ruangan ini, saya melihat dengan jelas beberapa mobil Nissan berlalu lalang yang kerap kali tertangkap camera CCTV di layar monitor.

Nissan Evalia Mobil Impian Keluarga
"Wah, pintu mobilnya keren, dalamnya luas ya, mi" ujar anak bungsu kami yang berumur 9 tahun menuturkan kekagumannya dengan antusias dan senyum yang hampir tak pernah hilang di raut wajah cerianya, lalu saya menanggapi kegembiraannya dengan mengangguk pelan sambil menikmati kembali cappucino hangat. Masing-masing dari kami mengambil posisi strategis untuk duduk, tempat dimana badan merasa nyaman bersandar pada jok Nissan Evalia, mobil ini pun memiliki opsi transmisi dengan 5 percepatan dan 4 percepatan 5 percepatan digunakan untuk transmisi manual sedangkan 4 percepatan untuk Nissan Evalia Matic, serta kelebihan lainnya yang tak kalah keren adalah Nissan Evalia memiliki kamera parkir, kamera parkir ini merupakan fitur canggih yang tidak dimiliki MPV lain dalam kelas yang sama. Dengan kelebihan yang dimiliki Nissan Evalia serta fitur-fitur yang elegan, kualitas yang baik, namun disuguhkan dengan kisaran harga yang terjangkau, terbukti bahwa Nissan Mobil Terbaik dan Nissan cocok menjadi Mobil Pilihan Keluarga Indonesia.

Interior Nissan Evalia
Ketika berkendara dengan Nissan Evalia berbagi nasi bungkus dari gerbang Kemayoran, Pedati, Ancol Barat, Jembatan Dua, Sunter, sukses memberikan saya kesan yang baru, pengalaman yang baru, dan menjelajahi suasana yang juga baru. Pantas saja PT. Citra Marga memilih mobil Nissan Evalia sebagai kendaraan operational mereka, selain memiliki kabin yang luas, Nissan Evalia memberikan kenyamanan hingga ke penumpang paling belakang. Canda tawa mendominasi perjalanan walau pun kami meluncur pukul 2 dini hari. Keriangan selama perjalanan dan rindu akan hal baik menyatu membuat raut muka kami dilanda kepuasan, seraya berkata Give a smile to your life, yourself and people around you


Nissan Mobil Terbaik dengan performa  tangguh yang diusung Nissan Evalia hadir dalam 4 varian yaitu, SV MT, SV Automatic, XV MT, dan XV Automatic. Nissan Evalia ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 85 bhp dan torsi maksimal 200 Nm. Dari sinilah dibuktikan bahwa performa Nissan Evalia sebagai mobil City Car dengan bahan bakar yang irit ketangguhannya bukan hanya omong kosong belaka dan selalu menjadi mobil yang terbaik sebab Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia.


Kembali Menulis
Inspirasi, hal baik berbagi, kenyamanan berkendara dengan Nissan Evalia, dan segenggam ingatan yang ikut terbawa pulang menempatkan diri pada porsinya masing-masing. Ketika isi kepala berbisik pelan di telinga mengatakan bahwa Nissan Mobil Terbaik, ada hati juga yang ikut bersenandung tentang “Ketika kamu menemukan banyak hal yang baik yang patut ditulis, teruskanlah menulis, teruslah belajar menjadi manusia yang juga--Lebih baik”.



You May Also Like

0 komentar