My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Sensasi Mencuci Pakaian Menjadi Menyenangkan

by - Februari 03, 2021

 

Oh My Orange


Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Sensasi Mencuci Pakaian Menjadi Menyenangkan 

Ting…

Notif baru masuk di baki ponsel. 

"Mom, sudah main gitar dan biola belum hari ini?"

Kalimat tanya humor dari kamus gaul bahasa ibu-ibu milenial di group WhatsApp RT. *Artinya, sudah nyuci baju sama nyetrika belum hari ini? 

Ahaha.. 

Bahasa gaul khas emak-emak yang kalau naik motor sein kiri, belok kanan. Hehe.


Kehidupan dan pekerjaan dalam rumah tangga, harus dijadikan kegiatan menyenangkan. Memilih produk terbaik adalah langkah awal mendukung kegiatan keseharian, tentunya menjadi lebih mudah.  


Saat ini di pukul 5 sore, saya duduk di teras depan dihadapkan secangkir kopi panas, angin semilir menggugurkan daun salam di depan rumah. Sedikit mensyukuri sesuatu, bahwa betapa beruntungnya kita hidup dijaman dimana teknologi sudah berkembang sangat pesat dan segala pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah. Mesin cuci tentu memudahkan kita membantu mencuci pakaian. Bayangkan jika tidak ada mesin cuci dan harus mencuci dengan tangan setiap hari. 


Perjuangan wanita zaman dahulu begitu luar biasa, ya? Masha Allah, bersyukur sekali hidup di zaman serba canggih dan praktis. Saya merasakan sekali bagaimana repotnya ketika mesin cuci rusak, hampir 6 bulan harus mencuci menggunakan tangan. Deterjen berbahan keras yang tidak cocok di kulit, membuat kulit tangan menjadi kasar, belum lagi memakan waktu dan lumayan membuat lelah juga. Kendala kulit telapak tangan saya termasuk yang tipis sehingga gampang iritasi dan perih kalau kelamaan kena deterjen berbahan keras. 


Sekarang perihal mencuci baju, Alhamdulillah dipermudah. Hanya menekan tombol, memasukkan detergen, kemudian bisa ditinggal untuk melakukan pekerjaan lainnya hingga alarm tanda selesai berbunyi. Pakaian sudah lumayan kering dan bersih, lalu dijemur sebentar.


Deterjen Bayi


Oh My Orange Laundry Detergent Aman digunakan Untuk Pakaian Bayi


Mencuci baju menjadi bagian dari keseharian ibu rumah tangga ya. Yakin, sudah pilih deterjen yang aman? Apalagi pakaian untuk bayi. Anak-anak adalah harta berharga bagi kedua orang tua, tentu kita akan memilih produk yang terbaik untuk diberikan kepada orang tersayang di rumah. Jangan hanya memilih produk terbaik untuk dikenakan, namun perawatannya juga harus yang terbaik. Termasuk merawat baju si kecil. Pernah gak sih kita berpikir, baju bayi terkadang harganya suka lebih mahal dari baju orang dewasa? Bahan baju bayi biasanya berbeda, kainnya lebih halus dan lembut untuk menjaga kulit bayi terhindar dari iritasi dan ruam kulit. Oleh karenanya disarankan untuk membedakan cara perawatan pakaiannya dengan baju orang dewasa di rumah, ya. 


Saya mencuci baju tidak setiap hari, namun 2 hari sekali. Alasan pertama adalah hemat listrik, yang kedua adalah ingin istirahat sehari nonton drakor dulu. Ahaha. Pengalaman saya ketika pengetahuan mencuci pakaian masih minim, hanya menggunakan deterjen biasa yang ketika ada promo murah di supermarket, ya udah deh itu aja yang dibeli. Apalagi ketika ada embel-embel beli 2 gratis 1. Jiwa emak-emak hemat mulai menggelora, gak mikir kandungannya; apakah baik untuk pakaian dan kulit, serta cocok tidak untuk digunakan mencuci pakaian bayi. 


Meninjau Deterjen yang aman untuk Pakaian Bayi dan Anak-anak


Jika kulit si kecil tidak sensitif, mungkin tidak akan menjadi masalah, namun jika bayi memiliki kulit sensitif maka pemilihan detergen harus diperhatikan. Biasanya saya memilih deterjen yang tidak mengandung pewarna, pewangi, pemutih. Karena 3 kandungan tersebut biasanya membuat kulit bayi iritasi. Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent tidak mengandung bahan kimia seperti Phosphorus, Fluorescent, Triclosan, Bleach, Fragrance, Dyes dan Nanyl Phenol. Jadi aman banget nih, moms.


Mencuci Menjadi Menyenangkan


Sejak awal menikah sampai hari ini, saya tidak menggunakan bantuan asisten rumah tangga, semua dikerjakan sendiri. Drama kelunturan, berbulu, bahkan baju rusak dan jadi pudar warnanya, sudah pernah dialami. Pernah suatu ketika saat baju kering, seringkali ada serpihan putih tersisa yang melekat di baju si kecil, rupanya serpihan ini adalah sisa dari serbuk detergen yang masih menempel di baju. Jika mencuci baju hanya menggunakan bantuan mesin cuci dan detergen biasa yang formula tidak berkualitas, hal seperti ini kerap terjadi sehingga memicu ruam kulit dan iritasi pada si kecil, karena sisa deterjen yang tidak larut. Duuh, karena kelalaian saya dan minimnya pengetahuan, kulit si kecil jadi kemerahan dan gatal. 


Tidak inginkan, hal ini terjadi sama buah hati di rumah? 

 

Oleh karenanya kita perlu memperhatikan lebih jeli memilih detergen yang tepat untuk pakaian si kecil dengan formula khusus yang aman digunakan, karena kulit bayi lebih sensitif dan gampang terpicu oleh alergi. 

 

Tips Memilih Deterjen Bayi


Ada tips mencari detergen yang cocok untuk pakaian bayi yaitu: 

Formulanya mudah larut dengan air, sehingga tidak ada sisa yang menempel di baju, tekstur detergen yang lembut juga akan menjaga pakaian bayi tetap lembut sampai serat kain terdalam, 

Disarankan memilih deterjen non parfume karena indra penciuman bayi lebih sensitif, 

Carilah formula deterjen yang mengandung anti bakteri sehingga mampu melindungi pakaian bayi dari kuman, 

Tidak mengandung pewarna dan pemutih agar tetap bersih dan aman digunakan.


Memilih detergen bayi


Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent


Nah, kali ini ada produk Deterjen yang aku rekomendasikan untuk para Mommy di rumah, yaitu Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent yang merupakan produk dari Mooimom. Detergennya cair berwarna bening dengan wangi jeruk asli. Wangi jeruknya seperti saat kita membuka jeruk beneran, lalu kulit jeruknya itu kita remas-remas di tangan, hehe. Ini serius memang beneran sewangi itu, padahal detergen ini non parfume, namun formulanya karena mengandung minyak jeruk alami, sehingga wangi jeruknya harum sekali. Kalau bukan detergen, rasanya pengen diminum, ahaha. Berasa dihadapkan dengan juice jeruk asli. Packaging yang berwarna putih dengan gambar jeruk oranye cerah, bikin langsung kebayang wangi jeruk alami yang terkandung di dalam detergen ini. 


Pewangi Pakaian Bayi yang menusuk pada detergen biasa tidak bagus untuk indra penciuman bayi yang sensitif. Sehingga disarankan untuk memilih produk yang non parfume, non pemutih dan non pewarna agar lebih aman. Nah, Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent ini mengandung minyak jeruk alami yang berasal dari Inggris, proses ekstraksi jeruk dilakukan dengan tekanan tinggi tanpa panas, telah menghasilkan ekstrak minyak jeruk yang bersifat natural. Sehingga wangi jeruk yang dihasilkan lembut dan segar. Pastikan produk berkualitas yang aman untuk si kecil akan membuat kita lebih tenang. Ibu senang, si kecil riang. 


Beberapa tahun ini, saya termasuk yang memilih deterjen selalu yang cair, karena pertimbangan mesin cuci front (bukaan depan) lebih disarankan untuk menggunakan deterjen cair. Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent tidak keras, karena ada beberapa deterjen yang kandungannya terlalu keras sehingga dapat merusak karet mesin cuci menjadi kaku dan tidak elastis lagi. 


Eitts.. jangan bilang sok tahu ya, karena ini adalah hasil dari pembicaraan bersama tukang service mesin cuci saat saya panggil ke rumah. Ahaha. Salah pilih deterjen berbahan keras, niat mau hemat, malah bikin penat. Karena harus mengeluarkan kocek lebih untuk biaya mengganti karet pintu mesin cuci di rumah yang seringkali rusak akibat salah pilih deterjen. 


Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent bahannya 100% Food Grade, jadi mommy don't worry lagi deh karena detergen ini sudah dilakukan pengujian ketat. Saya bahkan menyarankan produk ini ke adik yang barusan saja melahirkan anak keduanya, untuk menjadi pilihan deterjen yang aman buat di rumah apalagi untuk mencuci baju si kecil. 

Produk Mooimom


Keunggulan Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent dari Mooimom

  • Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent dari Mooimom ini memiliki segudang keunggulan antara lain: 
  • Formula dari detergen Oh My Oranye ini antibakteri yang dapat ditumpas sampai 99% dan anti bau, sehingga mampu mencegah bakteri berkembang sampai ke lapisan terdalam serat kain
  • Cocok banget digunakan untuk baju bayi karena detergen ini cair sehingga gampang larut dan tidak meninggalkan serpih bubuk di baju
  • Aromanya jeruknya gak kira-kira, segeeer banget, wangi jeruk alami yang bikin betah nyiumin bajunya. Aku berasa kaya berada di perkebunan jeruk di Inggris.
  • PHnya lembut di tangan. Bikin pakaian gak cepet rusak serta mendekati PH pada kulit manusia sehingga tidak membuat tangan kasar. Bye bye tangan kasaaar.


Kalau kalian gunakan deterjen ini, dijamin pakaian dan serat terdalam kain, lebih bersih, lembut dan antibakteri hidup jadi lebih tenang deh. Aku gunakan untuk mencuci pakaian keluarga, mukena, sajadah, selimut, semuanya deh. Ketika beribadah jadi lebih gimana gitu saat sujud nyium wangi orange segar kaya gini. Eh, sholat itu harus khusyuk nchieee... khusyuuk. Hihi.


Petunjuk Pemakaian


Biasanya saya gunakan sekitar satu tutup botol atau setara dengan 75 gr ke dalam mesin cuci dengan jumlah air 60L, jika air yang digunakan 50L maka mommy gunakan sekitar tiga perempatnya saja atau setara 50 gr, sedangkan untuk air dengan jumlah 30L maka gunakan hanya 35 gr atau setara setengah tutup botol aja. Namun jika mommy mencuci pakaian dengan tangan yang membutuhkan air sekitar 5L gunakan hanya sekitar 5-10 gr aja ya moms. Deterjen ini sudah bisa membantu mommy melawan noda di pakaian namun tetap lembut di kain dan wangi segar jeruk asli. 


Promo Pembelian


Oh iya moms, ada promo pembelian dengan menggunakan kode voucher BLOGACHI Berlaku di Website www.mooimom.id Voucher-nya berupa potongan 10% maks. Rp 30,000 Minimal belanja 300 ribu. Hanya berlaku untuk produk harga diskon.


Duuh gimana gak asik ya kalau dapet diskonan gini. Atuh sering-sering ih. Ahahaha. 


Jangan lupa, pilih produk deterjen yang terbaik ya moms, sebagai solusi pakaian di rumah tetap lembut, mesin cuci awet, pakaian wangi, bersih dari noda dan aktivitas mencuci menjadi lebiiih menyenangkan. ❤️




You May Also Like

13 komentar

  1. Nama deterjennya lucu juga ya dan unik, Oh My Orange hehehe. Ternyata ini produk Mooimom ya mbak? Khusus buat bayi, anak dan bisa juga donk ya buat keluarga? Hasil cucian makin bersih, lembut dan bebas bakteri dan kuman. AKu mau beli ah :D

    BalasHapus
  2. Ternyata OH My Orange ada detergennya juga. Salah pakai hand wash dan sanitizernya. Udah bisa ngebayangin sih kesegaran wangi jeruknya seperti apa

    BalasHapus
  3. kak tanya dong, selain yang disebutin diatas, apa detergen ini tidak mengandung SLS, Paraben, Chlorin dll?

    BalasHapus
  4. Wah ini bener2 aman yaa.. ga mengandung pewarna dan bahan berbahaya lainnya utk bayi. Produk oh my orang dr mooimom ini makin inovatif yaa.

    BalasHapus
  5. nama produknya lucu... punya baby emang kudu merhatiin semua produk rumah tangga yang biasa kita pake.. salah satunya detergen... nggak bisa sembarangan pake detergen kalo ada baby tuuhhhh ... salah-salah nanti kulit baby jadi bermasalah

    BalasHapus
  6. masuk bucket list nih langsung buat aku persiapan nanti saat punya baby lagi, Merk ini aku pakai juga tp produk lainnya sih mba.

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai mesin cuci bukaan depannya. Kayaknya harus coba ini deh. Andalan banget buat bersihkan bpakaian

    BalasHapus
  8. Aku punya produk hand sanitizernya nih.. ternyata ada juga ya detergent untuk baju bayi.. Bisa nih aku rekomendasiin untuk temen yang punya baby

    BalasHapus
  9. Recomended nih buat di coba. Memang bayi itu kulitnya lebih sensitif daripada kita jadi mesti pilih pilih produk khusus buat bayi.

    Btw ini ada kemasan yg lebih kecil nya kah mom ? Mau coba dulu kalau cocok baru pakai yg besar gitu

    BalasHapus
  10. Iya mbak bener penggunaan deterjen utk mesin cuci jg pengaruh sekali ya?
    Kalau ada anak kecil jg sebaiknya pilih deterjen yang memang diformulasikan buat pakaian baby, selain supaya gak merusak baju juga supaya gak meninggalkan residu yg bisa bikin kulit anak gatel ya

    BalasHapus
  11. Wah pasti pakaian si kecil tetap lembut ya Mom karena pakai deterjen khusus baju bayi. Bayi pun nyaman menggunakan bajunya.

    BalasHapus
  12. Wah jadi kepo mau cobain nih, varian lengkap bgt my oren ya

    BalasHapus
  13. Wah asik, aku bisa tambah referensi untuk detergen cuci baju si bayi nanti kalau mau lahir hihi. Makasih ya mbak review dan infonya :)

    BalasHapus