My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly wangi manis yang mewah

by - Mei 29, 2021

Scarlett
Ritual favorit menggunakan Body Lotion saat mau tidur


Postingan kali ini aku mau bahas mengenai body lotion nih ladies, karena aku termasuk yang di rumah, pagi, siang, malam dan kemanapun wajib pake body lotion, jadi agak lumayan boros untuk produk body lotion setiap bulannya.

Penggunaan body lotion setiap harinya jangan dianggap remeh ya ladies, karena manfaat dari penggunaan body lotion akan meminimalisir kendala kulit kering dan kusam. Body lotion rata-rata memiliki tekstur yang lebih cair jadi gampang banget di apply ke kulit dan mudah meresap sehingga bisa digunakan keseluruh tubuh untuk kulit normal cenderung kering, berbeda dengan body butter dan body serum. Kalau body butter sesuai dengan namanya teksturnya pun lebih padat seperti butter atau mentega yang terbuat dari lemak kacang-kacangan dan buah-buahan. Biasanya digunakan untuk area tertentu yang cenderung lebih kering seperti siku, tumit, lutut dll. Sedangkan untuk body serum teksturnya lebih ringan dari body lotion, formulanya biasanya water-based digunakan untuk kendala kulit yang sangat kering. Berfungsi menutrisi kulit karena kandungannya mengandung vitamin dan antioksidan.


Warna body lotion varian Jolly
Varian Jolly ini wanginya manis

Kebiasaan rutin menggunakan body lotion akan terlihat perbedaannya pada jangka panjang dari kesehatan kulit dan manfaat yang didapat. 


Apa saja sih manfaat yang didapat ketika kita menggunakan body lotion?


Membuat Kulit Lebih Lembab

Dengan formula body lotion yang gampang menyerap pada kulit, sehingga kulit tentu menjadi lebih lembab karena adanya kadar air pada body lotion yang dikunci pada lapisan kulit kita. Kulit juga memerlukan nutrisi dan perawatan agar tetap sehat. Terlebih lingkungan yang beriklim Tropis, tentunya lebih membutuhkan kelembaban pada kulit agar terhindar dari masalah kulit kering, pecah-pecah dan bersisik.

Meratakan Warna Kulit

Kadang ketika berpergian keluar kita sering hanya menggunakan alas kaki terbuka, naik motor tanpa sarung tangan. Dengan menggunakan body lotion secara rutin mampu meratakan kulit yang tadinya belang karena paparan sinar matahari

Membuat Lebih Rileks

Hal pertama yang aku pilih dari body lotion adalah keharumannya. Nah harum dari body lotion akan menenangkan pikiran. Selain itu body lotion digunakan untuk memanjakan tubuh dengan pijitan ringan, rasa tenang dan bahagia akan meningkatkan hormon endorfin sehingga mampu menghilangkan stress.

Mencegah Kulit Dehidrasi

Pandemi membuat kita banyak di rumah dan bergumul seharian dalam ruangan ber AC sehingga membuat kulit kehilangan kelembaban dan kering. Ditambah kota Bekasi terkenal dengan suhu di luar yang panas menyengat. Seperti halnya tubuh maka kulit juga perlu cairan agar tetap lembab. Maka body lotion adalah cara terbaik yang praktis untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.


Kali ini aku mau sharing ke kalian mengenai body lotion yang harganya terjangkau, kemasannya besar, bisa digunakan sampai 2-3 bulan, so lebih irit dan wangi serta hasilnya juara.


Pilihan aku jatuh ke produk Scarlett dengan kemasan botol body lotion yang besar, buat kalian anak sosmed pasti tahu banget, karena vibesnya Scarlett itu udah viral kemana-mana dan seliweran di beranda. Pertama kali pakai, langsung kelihatan naik satu tingkat lebih putih dari tone kulit kita.


Happy kan ya!


Nah sekarang Scarlett ngeluarin Produk Baru yang wajib banget kalian coba juga di rumah, yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly yang merupakan varian baru dari kakak-kakaknya terdahulu yaitu, Romansa, Freshly, Charming, Fantasia. Kalian juga bisa baca review aku mengenai body lotion terdahulu dari Scarlett di postongan "Memanjakan Diri dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening"


Ketiga rangkai body lotion terdahulunya aku udah coba semua, kecuali yang Fantasia. Karena setiap orang pastinya punya selera wangi yang beda-beda, untuk aku sendiri lebih suka wangi Romansa kemasan pink dengan wangi bunga, anakku suka yang Charming kemasan ungu, wanginya itu cenderung kaya parfum high end, sedangkan mamaku suka yang Freshly dengan kemasan botol warna kuning, wangi segar gitu. Nah yang fantasia karena belum coba jadi sedikit penasaran juga sama wanginya. Btw, kalian bisa pilih sesuai dengan selera kalian.


Nah, untuk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly varian baru ini, kalian penasaran gak wanginya kaya apa?


Aku coba ulas di sini ya ❤️




Packaging

Untuk packaging masih sama, botolnya besar dengan tutup lock - unlock. Packingnya aman banget karena Scarlett kalau ngirim produk selalu pake bubble wrap tebal di setiap kemasannya dan dilapisi plastik lagi, jadi menurut aku insha Allah anti tumpah. Ketika ingin digunakan tinggal puter lock-nya kemudian ditekan, langsung keluar deh jadi lebih praktis bisa diatur banyak atau dikitnya.

Kemasan dan isi dalamnya dari Scarlett biasanya memang senada, untuk varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini, warnanya peach cantik yang soft banget serta terlihat jelas kapan expirednya. Untuk keaslian produk akan terlihat dari hologram dalam kemasannya.



Tekstur

Soal tekstur keliatan seperti cream berat gitu ya, namun ternyata mudah di-blend dan gampang meresap. Formulanya juga sepertinya sudah ada pengembangan, yang ini lebih halus dan gampang diaplikasikan ke kulit, tipsnya jangan ambil terlalu banyak supaya lebih nge-blend, setelah rata, boleh lapisin lagi dua kali. After pemakaian gak bikin lengket, membuat kulit lumayan lembab dan terpenting gak ninggalin whitecast.




Wangi

Scarlett ini kelebihannya ada di wanginya yang tahan lama dan semerbak banget, nah untuk varian Jolly manisnya itu elegan banget. Wangi-wangi manis parfum horang kayah. Ahaha. Pake body lotion scarlett buat aku sekaligus seperti abis disiram Yves Saint Laurent Black Opium Eau de Parfume. Hehe.

Si varian Jolly ini, masuk ke pilihan body lotion favorite setelah Romansa. Aku emang udah berharap banget Scarlett ngeluarin wangi manis karena parfum aku semua rata-rata wanginya manis candy. Nah Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini cocok banget sama tipe-tipe pilihan wangi yang aku pengen dan sesuai dengan sederet parfum di rumah supaya wanginya benar-benar tahan lama. Aku coba wanginya lumayan tahan 3-5 jam tergantung aktifitas.

Wangi varian Jolly ini perpaduan

🤍 Kopi

🤍 Vanilla

🤍 Jasmine (Melati)

🤍 Rose (Mawar)

🤍 Pear

🤍 Kayu manis (Sandalwood)

🤍 Patchouli


Wanginya kopinya menurut aku gak terlalu kuat, tipis-tipis malah hampir gak nyium wangi kopi. Lebih dominan wangi mawar, pear sama patchouli-nya jadi aromanya maniiiis. Seriusan enak banget. Aku suka wanginya.

Patchouli semacam tumbuhan semak tropis penghasil minyak atsiri yang diekstrak minyaknya menjadi produk wewangian, sabun, incense, dan essential oil blend karena wanginya itu lebih musky, wangi-wangi yang nenangin. And then setahu aku essentials oil dari Patchouli suka digunakan untuk aromaterapi.


Kandungan dan Kelebihan

Kandungan Fragrance Brightening Body Lotion Jolly antara lain:

🌸 Glutathione

🌸 Vitamin E

🌸 Niacinamide

🌸 Kojic Acid


Kelebihannya

🌷 Mencerahkan

🌷 Melembabkan

🌷 Menutrisi kulit

🌷 Not Tested on Animal

🌷 Registered for BPOM


How to Use

Cara menggunakan body lotion yang baik adalah sehabis mandi, ketika pori-pori kulit masih terbuka sehingga body lotion mudah meresap dan terkunci pada tubuh. Kebetulan karena aku gunakan Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett, maka kalian juga bisa gunakan di pagi, siang dan malam untuk hasil yang maksimal.

Jujur ya, awalnya aku pikir gak bakalan ada yang ngalahin wangi Romansa, ternyata varian Jolly jadi body lotion favorit yang aku gunakan dari Scarlett. Buat kalian pecinta wangi manis wajib punya deh. Kepoin aja di official store Scarlett di Shopee (@scarlett_whitening) karena harga produk Scarlett semuanya cuma @ 75rb udah bisa bawa pulang body lotion dengan wangi manis yang mewah dan hemat karena botolnya gede banget.


So, favorit body lotion dari Scarlett kalian suka yang wangi apa? Sharing-sharing juga dong di kolom komen. ❤️


You May Also Like

11 komentar

  1. Wah ada yg baru lagi dari Scarlett ya.. Saya suka deh dg kemasan yg model pompa begini, gak harus susah mencet2 botolnya hehe..

    BalasHapus
  2. Saya paling suka body lotion dari Scarlet , serasa gak hanya pake body lotion tapi parfum juga. Wanginya itu gak bisa move on saya

    BalasHapus
  3. Aku juga sudah mencobanya .. scarlett memang bagus ya...wanginya juga enak banget, saya sukaa...

    BalasHapus
  4. Saya juga udah nyoba yang body lotion Jolly dari Scarlett ini kak. Suka wanginya dan efek melembabkan dan mencerahkan ke kulit. Botolnya juga cantik untuk dipajang, hehehe.

    BalasHapus
  5. scarlett ini memang lagi jadi idaman banyak orang ya. eh, ternyata udah ngeluarian produk baru lagi. jadi penasaran sama aroma dari body lotion yg ini 😁

    BalasHapus
  6. Aku juga pake scarlett body lotion, tapi yang wrna kuning.
    memang juara sih wangi dan lebutnya :D

    BalasHapus
  7. jolly ini baru yaa mbaa.. aku baru nyoba yang freshy aja. itu pun temenku udah ngasih tau kalau yang paling enak aromanya tuh yang warnanya pink katanyaa..

    BalasHapus
  8. Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett ini wangi. Jadi pakai hand body seperti sekalian pakai parfum. Jadi makin pede deh mau jalan-jalan atau keluar rumah, tinggal pakai hand body scarlett saja

    BalasHapus
  9. Wah udah ada aroma baru aja nih Scarlett body lotion. Aku baru nyobain yang Romansa. Jadi pengin nyobain yang Jolly juga dong.

    BalasHapus
  10. Scarlett ini banyak juga yang cocok ya. Kebayang lembut di kulit, wangi, dan melembabkan. Aku mau coba juga ah. Makasih reviewnya ya mba.

    BalasHapus
  11. Wahh iya nih ak kalau mau keluar rumah juga sering banget pake lotion, bodo ah mau itu produk buat cewe atau apa.. Tapi bagus banget buat jaga kulit cowo kek aku ini. Bahkan sabun ku pun buat cewe.. Produk-produk cewe punya ini emang enak banget dipake, dan cocok banget sama ak hha..

    BalasHapus