My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer

by - Agustus 28, 2021


Absolute new York


Buat kalian yang suka kepraktisan, kayaknya harus coba produk-produk dari Absolute New York, deh! Ciyus bagus banget dan hasil finish-nya bisa disesuaikan dengan keinginan kita melalui 4 tipe cara, nanti aku jelasin di tulisan ini. 


Aku kenalan pertama kali produk Absolute New York karena coba 2 in 1 Brow Perfecter-nya yang sama-sama mengusung kepraktisan, gabungan brow pencils dan brow pomade. Nah sekarang ada produk baru nih bebs, yaitu Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer. 


Haaah, Foundation + Concealer?


Yups…

Produk ini merupakan gabungan Foundation sekaligus Concealer dengan formula yang menutup sempurna, sehingga tidak membutuhkan Foundation & Concealer secara terpisah lagi, seperti halnya fungsi concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti noda hitam, mata panda, kemerahan dll. Cocok banget juga dibawa jalan-jalan supaya gak ribet dan gak perlu banyak bawaan make up. Hemat waktu bebs, kalau mau make up sempurna dan warna kulit terlihat rata, apalagi saat sedang terburu-buru. 


Jujur ya, aku tuh punya concealer tapi keseringan gak dipake karena pergi keseringan mendadak dan buru-buru, paling acara kondangan atau formal lainnya yang memang butuh prepare lebih lama baru aku pake concealernya. Padahal, butuh banget kan concealer untuk nutupin kekurangan pada wajah. Dengan produk Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer kayaknya adalah jawaban yang aku pengen selama ini. Bikin ringkas proses make up dan hasilnya bagus banget di kulit aku, nge-cover-nya itu medium menurut aku dan buildable.



PACKAGING


Sebelum bahas keunggulan dan kelebihannya, aku mau bahas packaging-nya dulu ya. 


Packaging, Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer ini bener bener simple banget, bentuknya botol kaca dengan tutup botol warna Rose Gold, bikin kemasannya cantik dan elegan. Kadang kalau packaging-nya jelek suka males dibawa kemana-mana karena kesannya kayak make up abal-abal. Ahaha. 


Foundation aku rata-rata bentuknya pump. Sedangkan Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer ini beda, bentuknya botol kaca namun dilengkapi aplikator yang lumayan agak besar untuk dipulas ke wajah sehingga lebih mudah, lebih cepat dan tentunya lebih higienis. 


Kemasannya juga persis antara gabungan Foundation dan Concealer yang biasanya berbentuk liquid dilengkapi dengan stik aplikator yang biasa digunakan untuk concealer, namun ini versi besarnya. Mempermudah untuk pulas ke area wajah terutama bawah mata. 

Aplikator
Doe-foot XL applicator


Baru pertama kali nyoba juga model gini and happy banget nemuin model Foundation model aplikator yang serba praktis gini. 


Tekstur dan Aroma

Teksturnya water based jadi agak cair, dipakenya ringan gak berat kaya orang punya beban hidup kebanyakan. Ahaha. Sebab ada beberapa Foundation yang langsung ngeset gitu jadi susah di-blend. Ditambah ini ringan banget. Perihal aroma karena memang produk ini No Fragrance jadi gak ada wangi-wanginya. Wanginya natural sesuai ingredient dari produknya aja. Aku malah seneng produk yang No Fragrance gini biasanya aman dipakai bahkan untuk kulit sensitif. 

Shades
4 Shades yang bisa kalian pilih


SHADES


Review foundation gak afdol kalau gak bahas shades apa aja untuk menyesuaikan dengan tone kulit kita. Shades to adore every skin color and every skin type, so shade range cocok untuk semua undertone kulit orang Indonesia. Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer ini punya 4 shades yang bisa kalian pilih diantaranya: 

  • Cool Porcelain
  • Neutral Shell
  • Warm Sand
  • Cool Beige

You will love it for its!


Shade paling terang itu ada di Cool Porcelain, sedangkan paling gelap ada di Cool Beige, warnanya lebih ke kuning langsat menurut aku.


Kebetulan kulit aku cocok ke warm sand, di atasnya Cool Beige. Namun shades gelap tetep aku pake untuk contour wilayah area yang memang perlu dibuat lebih gelap supaya kelihatan berdimensi diantaranya area ujung dahi, shading pipi sama bagian pinggir rahang, nanti aku tambahin lagi sama contour powder dan shades paling terang bisa aku gunakan untuk area bawah mata layaknya kita gunakan concealer seperti biasa.


Kandungan Absolute New York 2 in 1 Foundation & Concealer


Kandungan suatu produk harus diperhatikan juga ya bebs, supaya bisa jeli bahwa ada atau tidaknya kandungan produk yang buat kamu alergi. Kalau aman, baru deh kamu gunakan. Beberapa kandungan produk ini, bikin aku yakin juga karena mampu merawat kulit terlihat healthy dan glowing skin. Juara banget buat bikin kulit kalian makin bagus karena ada kandungan skincare-nya. Kandungannya antara lain:

Argan Oil

Manfaat Argan Oil 

  • Meningkatkan retensi air untuk hidrasi jangka panjang
  • Melindungi dari stresor lingkungan (UV, polusi, racun) untuk mencegah penuaan kulit
  • Menyeimbangkan produksi minyak (sebum) untuk meminimalkan jerawat dan menenangkan dermatitis atopik (terjadi karena peradangan )


Sunflower Oil

Manfaat Sunflower oil:

  • Melindungi kulit dari bakteri untuk menghilangkan jerawat
  • Melindungi dari stresor lingkungan (UV, polusi, racun) untuk mencegah penuaan kulit


Niacinamide (Vit. B3)

  • Melindungi dari bakteri untuk mengobati jerawat dan kulit yang meradang
  • Memperbaiki tekstur kulit dan retensi air untuk hidrasi yang tahan lama
  • Menyeimbangkan produksi minyak (sebum) untuk meminimalkan jerawat


Benzoic Acid

  • Melembabkan dan melawan penuaan dini
  • Menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit


Kandungan lengkapnya nih bebs!

Aqua, Dimethicone, Isododecane, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Benzoic Acid, Dehydroacetic Acid, Ethylhexylglycerin, Disteardimonium Hectorite, Tribehenin, Silica Dimethyl Silylate, Alcohol Denat, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopherol, Trimethoxycaprylylsilane, Argania Spinosa Kernel Oil, Disodium EDTA, Niacinamide, Talc.


Produk ini dijamin aman, bebas dari paraben, alkohol, parfum dan Cruelty free, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. 


Apa saja kelebihan 2 in 1 Foundation & Concealer dari Absolute New York


Airbrush Finish

Aku termasuk yang emang nyari foundation yang memiliki efek airbrush finish. Karena hasilnya lebih sempurna untuk menciptakan hasil akhir yang mulus tanpa cela. Penggunaan produk juga jauh lebih sedikit untuk mencakup keseluruhan wajah.


Water based

Foundation bertekstur ringan sekarang gampang ditemukan, apalagi buat kulit yang oily biasanya lebih cocok dengan formula water based berbahan air sehingga ringan dan tampak natural. 

Transfer proof
Gak nempel di tissue apalagi di masker


Transfer Proof

Seharian pake masker di masa pandemi gini kayaknya perlu banget perlengkapan tempur make up yang Transferproof supaya gak nempel di masker. Kadang tengsin juga ketika masker dibuka foundation nempel di situ semua. Nah foundation ini sudah transferproof aku coba di tissue aja gak nempel apalagi di masker.  


Long-Lasting

Walau di rumah aja bukan berarti aku gak make-up ya bebs. Sebagai konten kreator bikin video dan foto produk sana sini, wajib banget dandan supaya hasil foto makin oke. Nah aku coba gunakan produk ini dan sengaja ingin tahu tahan berapa lama. Aku pakai pagi, siang aja masih bagus banget. Aku gunakan untuk wudhu masih stay aja, paling touch up aja sedikit.  


Buildable coverage

Aku termasuk yang jarang sebenernya pake foundie terlalu tebal. Lebih suka sheer, biasanya foundation dicampur dengan moisturizer, nah campuran ini akan menurunkan kepekatan foundation. Coverage-nya jadi lebih sheer, teksturnya pun lebih tipis dan mudah dibaurkan. Buat kulit yang tidak begitu banyak bermasalah kaya aku, untuk daily ini cocok banget. Namun kalau acara semi formal lebih suka ke demi matte finish dengan campuran foundation plus Mattifying primer. Sedangkan kalau Dewy Finish kalian gunakan primer non mattifying, hasil akhirnya terkesan basah bak kulit artis korea yang sehat dan segar. Tampilan Radiant finish biasanya digunakan illuminator atau bisa juga liquid highliter plus Foundation agar hasil akhir tampak glowing dan berseri, setelahnya bisa kasih tambahan shimmering powder/setting powder tipis-tipis. 


Hasil finish Foundation
Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer


Buat kalian yang butuh foundation menutup sempurna, tenang aja, foundation ini buildable, dapat digunakan beberapa lapis sehingga dapat menutup noda membandel agar wajah terlihat flawless. Kalian bisa gunakan berlayer-layer untuk hasil yang lebih coverage di wajah, namun gak berat dan foundationnya mampu menyatu sempurna dan anti huru hara. 


Pengalaman menggunakan Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer


Kebetulan kulit aku gak ada masalah jerawat dan gak ada keluhan noda hitam, jadi aku gunakan gak begitu banyak aja udah flawless looking banget dan menjadi manusia tanpa pori-pori. Btw skin type kulit aku termasuk yang kombinasi, gabungan antara normal dan berminyak di bagian area T aja. Hal terpenting dari foundation adalah gampang di-blend supaya gampang saat pengaplikasian dan hemat waktu, hasilnya medium coverage, namun kalau mau lebih coverage lagi bisa disesuaikan, karena foundie ini buildable. Namun saat layer kedua nunggu kering dulu supaya menyatu dan gak cracky. Hasilnya demi matte finish gitu jatuhnya. Bener2 bikin poreless, weightless dan nge-cover. Menutup noda hitam dan segala macam masalah di wajah bikin cantik kaya pake filter Instagram. Hehe. 


Dan yang paling aku suka hasil finishnya bisa 4 sesuai dengan apa yang kalian mau, tergantung dari primer yang kalian pakai dan bantuan metode atau teknik brush yang kalian gunakan Stippling Motion (teknik tap tap tanpa penekanan) atau Buffing Motion  (gerakan memutar dengan sedikit penekanan).

Airbrush finish
Effek airbrush finish


Foundation 4 Ways

Untuk hasil yang diinginkan sesuai keinginan kalian, bisa gunakan 4 cara:

  1. Sheer finish (Moisturizer + Foundation perbandingan 50:50) gunakan teknik brush buffing motion
  2. Radiant finish (Primer non mattifying, illuminator + Foundation) gunakan teknik brush Buffing motion lalu mix dengan shimmering powder atau setting powder tipis
  3. Demi matte finish (Mattifying primer + Foundation) gunakan teknik brush stipling motion 
  4. Dewy finish (Primer Non Mattifying + Foundation) Gunakan teknik brush Buffing motion lalu semprotkan setting spray Dewy finish


Mudah-mudahan review kali ini bisa ngebantu kalian yang masih mikir buat beli 2 in 1 Foundation & Concealer dari Absolute New York. Harganya juga affordable banget sekitar 215 ribuan. Kalian bisa kepoin di Instagramnya @abosolutenewyork_id untuk lihat produk lainnya. Semoga racun jajan make-up kali ini bermanfaat. Jangan lupa juga ikutan review challenge-nya di forum www.absolutenewyork.co.id untuk dapetin hadiah foundation ini secara gratis! Periode 30 Agustus - 13 September ya bebs!


Caranya ikutan Review Challenge

  • Kunjungi website Absolute New York (www.absolutenewyork.co.id)
  • Klik forum
  • Pilih kategori Review Challenge 2in1 Foundation+Concealer
  • Judul bebas se-kreatif kalian
  • Kalian bisa cari bahan review dari sumber mana saja
  • Jangan lupa di akhir tulisan, sertakan nama lengkap dan user instagram kalian lalu ss review kalian, kemudian post di insta story dengan mention @absolutenewyork_id

Yuk cuus ikutan!!


You May Also Like

16 komentar

  1. Woww... sempurna banget finishing-nya. Saya blm pernah pake concealer. Apa mesti ikut review challenge-nya nih... hehe

    BalasHapus
  2. wah, ini sih praktis sekali mbak. akupun kalau make up gtu suka lupa buat pakai conceal karena buru-buru. hahahahaha.

    BalasHapus
  3. Dulu aku merasa nggak perlu concealer kalau udah pakai foundie. Tapi belakangan kok kalau nggak pakai concealer merasa kayak orang habis lembur berhari-hari. Bagian bawah mata kelihatan kurang smooth.

    BalasHapus
  4. Ciamiikk bener mbaaa hasil make up-nyaaa
    aselik, kudu dimiliki cewe2 jaman now.
    Praktis, no ribet ya
    ada challenge-nya pulaaakk, makin mupeng kan

    BalasHapus
  5. Keren nih inovasinya dari Absolute New York. Cocok buat kita-kita yang senang dengan kepraktisan. Apalagi foundation-nya nggak nempel di masker kan.

    BalasHapus
  6. Menghemat waktu kalau 2 in 1 begini. Apalagi buat saya yang memang suka cepet-cepet kalau dandan. Tapi, pengen hasilnya bagus :)

    BalasHapus
  7. mbaa bagus hasilnyaa.. aku mau intip2 juga ah nanti cari dulu ulasan di youtube. setauku produk absolute new york ini selalu oke hasilnya

    BalasHapus
  8. Mbaa, aku termasuk jarang sekali pakai conclear dan foundation. Ya gitu kadang ngerasa berat di wajah. Tapi mau coba ini kalau ringan di wajahku mba :)

    BalasHapus
  9. Wah aku sudah lama ga pakai foundation karena jarang keluar rumah kalau pun keluar rumah kan ditutup masker jadi cukup pakai skincare aja. Tapi kalau nanti sdh sering keluar suka perlu nih foundation jadi tau bagusnya pakai conclear juga ya.sip terima kasih infonya..

    BalasHapus
  10. Wuih ada tips untuk hasil yang beda-beda tergantung kebutuhan ya. Aku baru tahu. Aku catet nih. Aku selama ini jarang pake foundie, soalnya iya, terlalu pekat. Jadinya kayak berasa tebel cemong di wajah. Kecuali untuk kondangan, aku pake. Tapi kalo ada tips ini, bisa dicoba deh. Kebetulan udah abis foundie, kepengen nyoba Absolute New York 2 in 1 Foundation + Concealer ini deh.

    BalasHapus
  11. Jadi ga perlu dua produk ya cukup satu aja pakai Absolute New York 2 in 1 yang udah mengandung foundation & concealer. Aku belum pernah pakai concealer Des, nobain yang ini aja enak kali ya. Coba dandanin aku Des

    BalasHapus
  12. Waaah...Absolute New York 2 in 1 ini praktis banget. Yaaa Lord, aku pingin juga mulus tanpa cela. Aku juga tipe normal dan berminyak di area T nih, Ukhtii. Jadi pingin nyobainn.

    BalasHapus
  13. Untuk keluar rumah, sepertinya asik juga yaa..
    Menggunakan Foundation & Concealer dari Absolute New York yang bisa menutup pori juga dark spot secara sempurna. Seneng banget liat warnanya nge-blend sama warna kulit.

    BalasHapus
  14. Aku suka foundation yang water based gini. Penasaran pengen coba sekalian concealarnya kak.

    BalasHapus
  15. Karena saya suka yang praktis jadi kayaknya cocok juga nih dengan produk yang diulas ini. Apalagi dilihat dari hasil pemakaiannya oke juga jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  16. Bagus hasilnya ya dan beneran rata finishingnya. Kece banget hasilnya kak. Praktis juag ini ya. Kalau dibawa kemana mana juga gak menuhin tas yaa.

    BalasHapus