My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Menciptakan Waktu Luang Bersama Keluarga Lebih Optimal

by - November 28, 2021

 





Tidak sedikit orangtua menomor duakan quality time bersama keluarga tercinta di rumah. Setiap orang memiliki mindset dan prioritas yang berbeda. Beberapa pasangan lebih memprioritaskan pekerjaan di kantor, kemudian sampai di rumah sibuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk sehingga waktu bersama keluarga lebih sedikit, bahkan tidak ada sama sekali. 


Kebahagiaan keluarga akan terbentuk dari kedekatan bersama pasangan dan anak-anak. Kebersamaan akan membentuk rasa saling menyayangi dan rasa saling membutuhkan, sehingga menciptakan keeratan dalam berkeluarga. Ada beberapa tips sederhana yang saya terapkan di rumah sebagai upaya membangun kebersamaan.


Tips Menciptakan Waktu Luang dan Kedekatan Bersama Keluarga


Menyisihkan Waktu Ngeteh Santai 


Ritual ngeteh setiap pagi dan sore membuat saya rehat sejenak dari kesibukan. Dan upaya menciptakan family time bersama pasangan dan anak-anak. Saat sebelum pandemi mungkin hanya bisa dilakukan saat hari sabtu dan minggu saja. Namun hikmah selama pandemi, membuat banyak orang, pada akhirnya memiliki waktu luang lebih banyak bersama keluarga. Sehingga ritual ngeteh bersama, kini bisa kami lakukan setiap pagi dan sore hari. Ngeteh santai akan memicu obrolan ringan mengenai kehidupan. Sedikit mengulas perihal rumah tangga dan anak-anak, berbincang tentang masa depan dan bersenda gurau. Tentunya moment ini akan mengikat kami semakin erat dan lebih harmonis.


Umur yang semakin tua, makin sadar juga untuk lebih menghargai pasangan lebih dalam. Karena kelak, kami berdua akan sama-sama merajut cerita bahagia di hari tua, sebab nantinya anak-anak memiliki hidupnya sendiri bersama keluarganya masing-masing. Oleh karena itu pula, saya selalu menjaga agar tempat favorit di rumah senantiasa bersih supaya lebih nyaman untuk menjadi tempat berkumpul merajut cerita bahagia disetiap moment yang tercipta setelahnya.




Membuat Agenda Liburan Setiap Bulan


Jadwal yang padat, akan membuat beberapa keluarga kesulitan menyisihkan waktu luang setiap minggu. Maka cobalah membuat agenda bulanan untuk berkumpul bersama keluarga. Saya dan suami termasuk yang menyisihkan uang bulanan untuk sekedar pergi ke tempat rekreasi atau sekedar makan bersama ke sebuah restoran. Hal ini tidak harus memerlukan budget besar yang mahal. Banyak lokasi wisata dengan harga terjangkau dan rumah makan lesehan yang dipilih sesuai budget. Sehingga kebersamaan dan moment berbeda, mampu kita ciptakan dan terekam di setiap ingatan masing-masing.


Fokus Mengerjakan Pekerjaan Satu Persatu Agar Cepat Selesai


Pikiran bercabang mengenai banyaknya pekerjaan membuat kita terpecah. Terlebih jika harus dikerjaan secepatnya dan mepet deadline, hal ini seringkali membuat pusing kepala dan stress sendiri jika memikirkannya. Jangan sampai pikiran ruwet pekerjaan, menganggu quality time bersama keluarga. Fokuslah melakukan pekerjaan satu persatu, tanpa memikirkan berapa banyak lagi pekerjaan lainnya yang harus dikerjakan. Sehingga hal ini akan memicu setiap pekerjaan lebih cepat selesai. 


Melakukan Pekerjaan Rumah Bersama


Melakukan pekerjaan rumah secara bersama-sama mampu mempererat kedekatan tanpa menjatuhkan wibawa pasangan. Sebab rumah tangga adalah bagaimana kita mampu menjadi teman dan team work yang klop untuk membangun rumah tangga yang hangat dan penuh cinta. Bahkan banyak pekerjaan rumah yang lebih asik jika dilakukan bersama, seperti mencuci mobil dengan pasangan, membuat kue bareng anak-anak dll. 


Dapat dioperasikan jarak jauh melalui smartphone via Avaro App serta mampu menjangkau area sulit


Memanfaatkan Lahirnya Alat Smart Berteknologi Canggih untuk Meringankan Pekerjaan Rumah


Cuaca kota bekasi yang panas dan berangin membuat saya harus menyapu dan mengepel lantai berkali-kali. Debu yang menempel di berbagai benda keramik di lemari kaca membuat saya perlu menyisihkan waktu ekstra untuk membersihkannya. 


Terlebih jika musim kemarau datang, debu semakin menjadi. Sehingga terlihat di lantai keramik yang salah warna dan meja kopi kaca di teras depan. Iya, salah warna. Entah angin apa yang membuat saya memilih warna hitam pekat dalam pemilihan keramik teras rumah kami, sehingga lebih gampang terlihat kotor jika berdebu sedikit saja. Hal ini menjadi PR bagi saya untuk lebih sering membersihkan lantai sesering mungkin. Namun semenjak pandemi hal ini menjadi sebuah kebiasaan baik sekaligus berupaya agar lebih bersih dari virus dan bakteri. 


Beruntungnya saya, lahir sebagai perempuan yang hidup di jaman serba maju dalam segi teknologi. Sehingga bermunculan alat rumah tangga canggih yang dapat digunakan oleh siapapun anggota keluarga di rumah yang sangat membantu meringankan pekerjaan dan bisa lebih cepat selesai seperti Avaro Laser Robotic Vacum Cleaner


Vacum cleaner 2 in 1
Avaro Laser Robotic Vacum Cleaner bekerja secara 2 in 1 (menyedot debu dan mengepel lantai) 


Keunggulan Avaro Laser Robotic Vacum Cleaner untuk Membantu Menyedot debu dan Mengepel Lantai


2 in 1 Vacuum and Mopping Mode

Robot canggih ini sangat membantu dalam urusan rumah tangga, karena kita bisa menjadwalkan pembersihan rumah secara berkala, baik menyedot debu sekaligus mengepel lantai setiap hari. 

Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone

Hanya bermodal wifi di rumah saja, kalian dapat mengoperasikannya dari jarak jauh lewat smartphone dengan mendownload Avaro App, walau posisi kita sedang tak ada di rumah sekalipun. Bahkan bisa dijadwalkan untuk kegiatan menyedot debu dan mengepel lantai kapanpun, dimanapun, hanya dalam genggaman. 

Daya Hisap Kuat

Irit waktu dan tenaga, sekaligus mampu membersihkan debu, virus dan bakteri dengan daya hisap kuat sebesar 1800pA. Alat ini dapat menghisap kuat partikel debu di lantai dan karpet ruangan. Terlebih saya termasuk yang suka menggunakan karpet besar di ruang keluarga, seringkali banyak rambut menempel dan remahan makanan yang terkadang tak terlihat mata. Jika menggunakan Avaro Laser Robot Vacum Cleaner menjadi solusi untuk membersihkan area karpet secara optimal. 

Daya Baterai Besar

Dalam sekali pengecasan, Avaro laser ini dapat digunakan selama 120 menit dengan battery 3000 mAh Lithium. Jika battery habis don't worry moms, alat ini akan melakukan charging secara otomatis.

Dilengkapi Sistem AI 

Dilengkapi sistem AI yang membuat robot canggih ini merekam keadaan ruangan, dengan 23 sensornya yang mampu mendeteksi benda-benda disekitarnya, sehingga tidak menabrak, jatuh dan bergerak bebas, serta mampu memindai dan membuat peta ruangan. Dengan begitu dapat dioperasikan pembersihan secara optimal dan dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit terjangkau karena alat ini bentuknya simple, bulat pipih, sehingga bisa masuk ke kolong bangku dan tempat tidur. Membuat Avaro Laser Robot Vacum Cleaner ini dapat menyedot debu di area sulit sekalipun menjadi bersih sempurna. 


Saya jadi ingat mama, kini sering memiliki keluhan nyeri sendi namun tak mau diam dan masih ingin melakukan aktivitas harian di rumah. Mama termasuk orang yang perfeksionis karena ingin rumahnya selalu rapih dan bersih. Rasanya cocok untuk dijadikan hadiah ulang tahun bagi orangtua kita, agar memudahkan mereka dalam mengurus rumah di hari tua sehingga lebih ringan. 


Bahagia rasanya memiliki alat secanggih ini di rumah dan dapat dikendalikan dalam genggaman tangan dimanapun kita berada. Lahirnya alat-alat canggih menjadi solusi memudahkan saya dalam membantu urusan rumah tangga. Hikmah lainnya, saya bisa memiliki lebih banyak waktu luang untuk family time bersama keluarga dan punya waktu me time sendiri lebih banyak. 


You May Also Like

11 komentar

  1. Menyisihkan waktu bersama keluarga memang pentijg yah, sesibuk apapun itu. Btw robot pembersihnya canggih banget mba, auto pengen punya jg deh di rumah

    BalasHapus
  2. kalau pekerjaan sudah selesai jadi enak ya mba... dan pastinya robot cleaner ini bisa membantu bangeet di rumah

    BalasHapus
  3. Wah menarik sekali robotic vaccum cleaner yg satu ini ya.. jadi pengen punya juga haha.. Terima kasih sharingnya mba..

    BalasHapus
  4. Kerennya Avaro Laser Robotic Vacum Cleaner ini karena dilengkapi sama teknologi AI ya, Mbak. Asyiknya kalo ada "asisten" cerdas seperti ini.

    BalasHapus
  5. Ah jadi mau punya ini, bener cocok buat hadiah ke ortu juga memperingan tugas buat di rumah. Kepo eh dengan harganya jadinya hehe...

    BalasHapus
  6. Mauuu~
    Aku sudah minta suami nih.. buat beli Robotic Vacum Cleaner. Rasanya nyaman banget yaa..ruumah senantisa bersih dan jauh dari debu.
    Quality time bisa dengan melakukan hal-hal sederhana secara bersama-sama. Menyenangkan.

    BalasHapus
  7. mau banget punya vacum cleaner avaro ini mbak, jadinya bisa sambil santai ya ngerjainnya hehe apalagi disainnya stylist begini, jadi nyimpannya juga kayak pajangan hehe

    BalasHapus
  8. Waktu bareng keluarga emang jadi momen terbaik. Anyway masalah bebersih, aku senengnya rumah rapi dan bersih tak berdebu, udah paling cocok ini punya vacuum cleaner robotic. Kan aku jadi pengen beli yang ini. hehehe

    BalasHapus
  9. Aku akan sangat terbantu kalau pakai vacumm cleaner ini mba. Apalagi praktis banget dan bikin rumah ajdi makin bersih

    BalasHapus
  10. Mbayangin si bungsu bisa pakai Vacuum Cleaner Avaro ini, rasaan dia bakal sukarela ngebersihin rumah seminggu full, saking antusiasnya. Hehehe

    Syukurlah, anak-anak termasuk yg kooperatif diajakin kebiasaan ngebersihin rumah sendiri.

    BalasHapus
  11. Aku butuh banget Avaro ini di rumah, biar pekerjaan me nyapu dan pel uda selesai dikerjakan oleh Avaro ��

    BalasHapus