My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Rekomendasi Les Privat Sekolah Internasional

by - Desember 10, 2021

 

Les Privat Sekolah Internasional


"Mi, cita-cita aku pengen sekolah S2 ke Usyd (University of Sydney). Pengen ambil Environmental Science di sana. Kalau aku ambil jurusan Envi Science, bisa jadi konsultan lingkungan. Mudah-mudahan aja ada beasiswa. Gedung sekolahnya bagus banget deh, Mi. Mirip sekolahnya Harry Potter." Ujarnya penuh harap dengan menyematkan emoticon tertawa dalam chat WhatsApp. Keinginannya untuk kuliah ke Usyd terinspirasi setelah ikut zoom salah satu konsultan pendidikan luar negeri yang diselenggarakan di kampusnya. 


Obrolan ringan di atas, mungkin hanya sebagian potret kecil dari impian generasi muda di Indonesia yang menginginkan sekolah ke luar negeri. Bahkan banyak orangtua yang menginginkan anaknya masuk sekolah internasional agar pendidikan lebih terjamin, mengenyam ilmu yang beragam, sekaligus membuka pintu untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. 


Sekolah internasional biasanya sering mengadakan University Fair. Banyak perwakilan univ luar negeri berlomba-lomba datang dan membuat stand tanya jawab siswa. Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di luar, tentunya momen ini menjadi kesempatan emas. 


Sekolah impian kk vasya Sydney of University (pict sources: @sydney_uni)


Sekolah Internasional Memiliki Materi yang Lebih Menantang


Les privat sekolah internasional tentunya akan mendukung dan meningkatkan motivasi belajar serta menciptakan transformasi positif dalam pengembangan diri. Dengan begitu, siswa dilatih untuk dapat menguasai pelajaran dengan kesulitan yang lebih menantang, sehingga bisa mengikuti lomba bergengsi karena terbiasa diasah dengan soal yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Namun tidak bisa dipungkiri, bimbel sekolah internasional sangat jarang di Indonesia, berbeda dengan bimbel sekolah nasional yang semakin menjamur. 


Di tempat kuliahnya sekarang, anak saya mengikuti International Virtual Course yang diikuti dari berbagai negara membahas mengenai Food Fermentation. Saling tukar pikiran dengan mahasiswa dari beberapa negara antara lain: Yunani, Australia, Jepang dll. Keinginan untuk sekolah S2 ke luar negeri pun semakin menggebu. Sharing cerita dari beberapa temannya yang lulusan sekolah internasional, seringkali memiliki keluhan yang sama, ketika mencari tempat les sekolah internasional yang benar-benar bagus memang sedikit sulit, namun tetap dikejar untuk mencari informasi tempat les internasional school terbaik. Perihal pendidikan anak memang harus nomor satu. 


Saya sempat berbincang kepada orang tua teman anak bungsu saya, yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah internasional dengan mengacu pada kurikulum Cambridge atau IB, karena ingin mendapatkan materi sekolah yang terbaik bagi anak-anaknya dengan materi yang lebih menantang. Anak-anak akan diasah untuk lebih bebas berekspresi dan mengungkapkan pendapatnya. Kurikulum internasional yang didapatkan dari pendidikan sekolah dan tempat les, tentu memberikan peluang yang lebih besar untuk melanjutkan studi ke universitas-universitas bergengsi di seluruh dunia. Beberapa kawan menyarankan Sinotif Indonesia sebagai tempat Les Privat Sekolah Internasional terbaik, bahkan banyak juga yang sudah memberikan review positif di sosial media mengenai tempat kursus ini. 


Les Cambridge


Les Privat Sekolah Internasional di Sinotif Indonesia

Sinotif Indonesia merupakan bimbel terbaik spesialis matematika, fisika dan kimia. Jika memilih les private sekolah internasional maka bahasa pengantar yang digunakan bilingual, sehingga anak akan terlatih dan menguasai bahasa inggris lebih baik.  


Guru les di Sinotif merupakan lulusan dari kampus-kampus negeri ternama dan sudah melalui proses sertifikasi untuk memenuhi standar pengajaran Sinotif Learning Method. Metode yang diajarkan sangat sistematis dan fokus pada kebutuhan siswa yang dipercaya hingga hari ini dan berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun.


Belajar di Sinotif Indonesia memiliki beragam kurikulum baik itu Nasional, Nasional Plus (Sekolah Berstandar Internasional) dan Internasional, sehingga membantu siswa sesuai kebutuhan dan tuntutan materi di sekolahnya dalam mencapai nilai dan target yang inginkan. Terutama bagi para mama yang mencari rekomendasi les privat sekolah internasional terbaik saat ini.


Kurikulum yang Diajarkan 

  • Nasional : 2013, 2016 dan 2016 revisi.
  • Internasional : Cambridge, IB, HSC, Singapore (serta kurikulum sekolah lainnya)


Program Belajar Bagi Siswa Sekolah Internasional

Dilihat dari perbedaan karakteristik tiap siswa, maka tak semua anak merasa nyaman untuk belajar bersama. Beberapa anak yang lebih nyaman belajar sendiri dibanding terdistraksi bersama teman lainnya di luar sekolah. Namun tak sedikit yang menganggap belajar bersama justru lebih menyenangkan dan lebih menarik. Dengan Les Privat sekolah internasional di Sinotif Indonesia kita diberikan keleluasaan untuk memilih program belajar yang ditawarkan sesuai dengan karakter anak-anak. 


Paket Belajar 


Paket Diamond (Private)


Buat kalian yang menginginkan anaknya dibimbing secara private satu siswa dalam setiap pertemuan bisa memilih paket Diamond dengan akses yang didapat dalam bimbingan belajar online paling eksklusif di Sinotif sebagai berikut:

  • Private 1 Guru 1 Siswa
  • Live interaktif
  • 90 menit
  • Materi mengikuti kebutuhan siswa
  • Tes Penguasaan setiap bab
  • Siswa bisa memilih jadwal
  • Jumlah pertemuan seminggu 2X atau lebih, tanpa biaya tambahan


Paket Platinum (Semi Private 3-5 siswa)


Dalam paket bimbel les privat sekolah internasional semi private ini keuntungan yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Live Interaktif
  • Semi Privat (3-5 siswa)
  • 90 menit
  • Materi mengikuti kebutuhan siswa
  • Tes Penguasaan setiap bab
  • Siswa bisa memilih jadwal


Les International School


Sistem Belajar Sinotif Learning Method


Bimbel online Sinotif sangat interaktif dan dilakukan secara live serta tatap muka dua arah secara online. Jadi bukan berupa video jadi sehingga kita tidak bisa langsung berinteraksi dan menanyakan kesulitan ketika pelajaran yang disampaikan tak mampu dipahami. Di Sinotif, guru dan siswa aktif dalam proses belajar mengajar. Melalui proses pengembangan Sinotif learning method ini diharapkan cara pengajaran online akan disukai oleh siswa karena rasa dan kualitas pengajaran sama dengan belajar offline. Siswa diajarkan juga untuk mendalami dan memahami materi, diberikan latihan soal dan Pekerjaan Rumah. Januari ini anak-anak akan memasuki semester kedua akan banyak ujian baik itu mid test dll. Nah dengan Les Private Sekolah Internasional di sini, anak-anak akan dipandu untuk persiapan saat ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan umum kenaikan kelas. 


Bimbingan online di sini sangat berpengalaman dalam membantu siswa yang menginginkan les privat sekolah internasional dengan kurikulum Cambridge, IB, dan HSC serta kurikulum lain yang dibutuhkan siswa. 


Les Cambridge


Kurikulum Cambridge akan membantu anak kita mempersiapkan sukses di masa depan dengan pandangan pendidikan baru yg modern dan cara pandang internasional. Siswa diajak untuk lebih luas membuka pandang tentang perbedaan dari tiap negara dan mampu bersaing mendapatkan kuliah di kampus terbaik dunia. 


Cambridge menjadi salah satu kurikulum yang paling banyak dipakai di sekolah internasional di Indonesia. Dari segi penerapannya tetap disesuaikan dengan aspek kelokalan mengenai kebutuhan warga di sini. Maka jika kita mempersiapkan diri dengan Les Cambridge di Sinotif Indonesia tentu akan lebih membantu. Di bimbel ini bagi para siswa mulai dari level 9 sudah mulai diajarkan untuk pemahaman materi IGCSE agar siap mengikuti IGCSE Assessment pada level 10 nanti karena dinilai materi IGCSE cukup menantang sehingga dibutuhkan bimbingan belajar tambahan. Begitu pula dengan siswa level 11 dan 12, bimbingan belajar tambahan diperlukan untuk persiapan A Level (Cambridge International Advanced Level). Sertifikat hasil ujian A-level ini bisa digunakan sebagai poin bonus masuk universitas atau bahkan pengganti kredit nilai atau sebagai pegangan senjata lain ketika masuk kuliah ke luar negeri karena dapat berlaku beberapa tahun. 


Beberapa Jenjang Les Private Sekolah Internasional kurikulum Cambridge Reguler


  • Primary (level 4,5,6) : Math (Matematika)
  • Secondary (Level 7, 8, 9) : Math (Matematika) and Physics (Fisika) - Science
  • High School (Level 10, 11, 12) Math (Matematika), Physics (Fisika) and Chemistry (Kimia)


Les Kurikulum IB (International Baccalaureate)


Orangtua pasti menginginkan anaknya masuk sekolah dengan pilihan yang terbaik, sehingga tak ayal akan berubah memasukkan anaknya ke sekolah internasional walau harus merogoh kocek lebih karena merasa pendidikan anak lebih terjamin. Dalam menunjang harapan tersebut, maka tentunya orangtua akan mencari tempat les private sekolah internasional yang memiliki kurikulum yang sama dengan kurikulum di sekolah. 


Kurikulum IB juga cukup populer di negara kita. Kurikulum ini dikembangkan oleh para guru dari International School of Geneva dengan tujuan untuk mendorong anak berwawasan global, mengasah kreativitas, intelektualitas dan kemampuan bersosialisasi serta berkontribusi positif dengan lingkungan dan budaya.   


Jenjang yang diajarkan pada les IB di Sinotif Indonesia

  • Les Primary level 4-6 : Mathematics
  • Les standard level 7-9 : Mathematics and Physics (Science)
  • Les High level 10-12 : Mathematics, physics dan chemistry


Bagi siswa yang mengikuti diploma program standard Level. Jika les private sekolah internasional dengan kurikulum IB di Sinotif Indonesia, maka akan dipersiapkan mengenai pemahaman materi, persiapan latihan soal dan persiapan tes lanjutan lainnya. Begitu juga dengan siswa Diploma Programme High Level akan diajarkan sesuai materi dan diberikan latihan-latihan soal sebagai bentuk pemahaman dan pendalaman materi yang diberikan. 


Les Kurikulum HSC, Singapore dan lainnya


Sekolah internasional selain menggunakan kurikulum Cambridge dan IB, beberapa sekolah internasional menggunakan kurikulum dari Australia (seperti HSC) dan singapore. Bahkan jika sekolah internasional kalian tidak ada pilihannya, bisa dikonfirmasikan ke pihak Sinotif Indonesia untuk bisa diikutkan les sesuai kurikulum internasional yang ada di sekolah siswa sesuai kebutuhan. 


Jenjang yang diajarkan dalam Les Private sekolah internasional dengan kurikulum HSC antara lain:

  • Les primary level 4-6 : Mathematics
  • Les standard level 7-9 : Mathematics and Physics (Science)
  • Les High level 10-12 : Mathematics, physics and chemistry


Keunggulan Les Privat Sekolah Internasional di Sinotif Indonesia


Bimbel dengan kurikulum internasional tentu materinya lebih menantang dibanding sekolah biasa. Sehingga perlu adanya penyesuaian kurikulum sesuai dengan apa yang diajarkan di sekolah. Di sini, guru mengajar bersertifikat spesialis di bidangnya masing-masing dengan menyesuaikan materi sesuai kurikulum, sekolah dan buku yang dipergunakan siswa sehingga tidak melenceng jauh dari apa yang diajarkan di sekolah. Sehingga siswa mampu menyeimbangkan tingkat kesulitan pelajaran yang diterima. Bahasa yang digunakan adalah bilingual, sehingga anak akan dilatih untuk fasih dan mengerti bahasa Inggris lebih baik. Banyak tes khusus internasional dipersiapkan dengan baik dan dibantu dengan memberikan bimbingan tambahan seperti: Cambridge Checkpoint, IGCSE, O Level, A Level, As Level, IB HL/SL Diploma. 


Bimbel di sini, saya rasa bisa jadi pilihan karena lengkap dari segi pelayanan dan programnya. Bagi mama yang masih mencari Les privat sekolah internasional terbaik bisa melirik Sinotif Indonesia, terlebih les sekolah internasional tidak begitu banyak ada di negara kita. Sinotif Indonesia juga memberikan jaminan Garansi Uang Kembali jika merasa tidak puas. Jika penasaran ada program uji coba gratisnya loh. Yuk daftar sekarang! 



You May Also Like

16 komentar

  1. Betul banget les privat internasional di kota ini sudah didapatkan ya. Jangankan di kampung macam tempat saya tinggal di kota sekalipun harus ekstra waktu untuk mencarinya. Beruntung nih bisa tahu dengan Sinotif Indonesia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak okti, sistem pengajarannya juga interaksi langsung guru dan murid tidak melalui penjelasan video langsung jadi gitu. Jadi ketika gak paham bisa langsung tanya.

      Hapus
  2. Bener juga ya mirip si harry potter. Enggak sekalian ke tempat harry potternya di edinburgh? Hehehe...

    BalasHapus
  3. Belajar di les privat sekolah internasional selain belajar pelajaran pokok juga sekalian bisa belajar bahasa Inggris ya, karena pengatarnya menggunakan Bahasa Inggris

    BalasHapus
  4. Senangnya...Ananda sudah mantap memilih kampus juga jurusan yang diinginkan.
    Alhamdulillah juga bertemu dengan bimbingan online dengan kurikulum Internasional. Jadi semuanya sejalan dan doa terbaik untuk kakak agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud, menjadi mahasiswa Usyd.

    BalasHapus
  5. bener banget mba... sekolah internasional ini memang banyak memerlukan ketrampilan dan peljaran khusus untuk anak - anak. Tapi hasilnya juga in sya Allah baik

    BalasHapus
  6. Sinotif emang keren. Paket belajarnya lengkap, bahkan sistem belajarnya lebih variatif. Kalau anak ikut kursus disini pasti penguasaan materi pelajarannya lebih bagus. Saat pandemi gini memang anak harus mengikuti les privat tambahan agar tidak ketinggalan materi, karena biasanya untuk sekolah nasional pemberian materi terbatas, anak langsung diberikan tugas, mengingat kelas tatap muka masih terbatas. Jadi kalau dibandingkan sekolah internasional, materi disini jauh lebih lengkap dan anak jauh lebih menguasai materi yang diajarkan.

    BalasHapus
  7. Terima kasih mba, sudah berbagi info ttg sinotif ini. Keren yaa! Izin kuteruskan infonya untuk kerabat yg punys anak masih sekolah jg ya..

    BalasHapus
  8. Moga cita-cita putranya terkabul ya mbak. Apalagi dengan masuk bimbel yang bertaraf internasional akan makin dekat dengan apa yang dicita-citakan. semangat ya kakak. saya juga lagi cari bimbel ini mbak, yang sesuai dengan dreamnya anak anak. maksih rekomendasinya

    BalasHapus
  9. Cita-cita anak untuk sekolah di kampus internasional perlu didukung ya sama orangtua, memasukkan ke tempat bimbingan belajar dengan kurikulum tepat bisa jadi salah satu langkah tepat, dan pengen juga lesin anak di Sinofit

    BalasHapus
  10. Dengan kata lain, jika jadi alumnus Sinotif, anak-anak kita yang berjodoh sekolah internasional bisa punya bekal pengetahuan yg sangat cukup

    BalasHapus
  11. enak itu mba kalau bisa privat satu guru satu siswa, soalnya bakal lebih fokus. dulu pas SD saya pernah juga les bahasa inggris privat pakai satu guru aja.. lebih bagus buat perkembangan saya

    BalasHapus
  12. Baru tahu sekarang sudah ada les privat skala International ya. Bisa jadi pilihan tepat nih buat orang tua atau murid yg ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke LN dengan belajar di Bimberl International ini

    BalasHapus
  13. paket belajarnyaa lengkap ya Mbak, udah standard Internasional pula.
    mana gitu ada jaminan uang kembali pun, wiiih ini mah solusi terbaik untuk ortu yang ingin masukkan anak ke sekolah internasional ya, bekalnya mantap pasti :)

    BalasHapus
  14. Beneran lengkap nih paket belajarnya mba. Aku mau pelajari lagi nih mba biar dapat wawasan lebih biar memilih buat anakkku. Makasih mba

    BalasHapus
  15. Keren juga nih di Sinotif bisa les privat dengan kurikulum internasional dan pengajar yang profesional, diharapkan nanti selesai les privat bisa mendaftar ke sekolah bergengsi ya mba :)

    BalasHapus