My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Manfaatkan Akses Internet dengan Bijak

by - Januari 21, 2022

 

Akses Internet

Manfaatkan Akses Internet dengan CAKAP (Cerdas, Kreatif dan Produktif). | Mayoritas anak muda tertarik dengan hal-hal baru. Diperlukan pendampingan sejak dini bagi orangtua untuk menjelaskan kepada anak-anak dan remaja bagaimana menggunakan internet dengan bijak. Internet bukan hal yang harus dijadikan alasan sebagai momok menakutkan dan membahayakan pikiran generasi muda.


Anak saya bahkan bisa dengan lancar berbahasa inggris dan Jepang, membuat game sendiri hanya berawal iseng-iseng mempelajari coding, belajar editing video di adobe premiere pro, menguasai power point serta Canva yang memudahkan dalam membuat materi presentasi, bahkan memperluas wawasan dengan sahabat pelajar luar negeri melalui sosial media. 


Pentingnya edukasi agar mereka bisa mengerem dan tahu batas dalam bijak memilih dan memilah merupakan poin penting yang harus diperhatikan.  


Di era serba digital, agar tidak ketinggalan dalam kemajuan zaman, kita harus mendorong generasi muda untuk menggunakan internet sebagai alat bantu pendidikan, buka peluang, berkreasi, mengasah kreatifitas, meningkatkan pengetahuan dan memperluas kesempatan serta keberdayaan dalam meraih kualitas kehidupan yang lebih baik untuk mengolah Hard skill (kemampuan programming komputer, desain web, akuntansi, menerjemahkan bahasa asing dll) dan soft skill (berpikir kritis, jiwa pemimpin, kemampuan berkomunikasi dll) mereka juga nantinya.


Teknologi merupakan alat untuk mewujudkan bangsa yang cerdas dan maju. Selain itu, internet dapat memberikan manfaat besar bagi banyak aspek kehidupan lainnya sehingga diperlukan jaringan yang stabil dengan kuota melimpah dan dapat diakses 24 jam. Jika kuota besar namun akses internet dibatasi waktu, tetap saja pekerjaan jadi tidak maksimal dan serba terbatas.


Smartfren


Smartfren yang baru-baru ini resmi menobatkan Boyband Indonesia UN1TY sebagai Brand Ambassador mereka saat ini, karena UN1TY dinilai memiliki semangat yang sama dalam kokreasi dan berkolaborasi, sekaligus menguatkan Smartfren sebagai brand yang membuka peluang industri kreatif. Terlebih UN1TY saat ini menjadi idola baru yang digandrungi anak muda saat ini. 


Baca juga: Kokreasi Smartfren Bersama UN1TY


Gaung Smartfren memang dikenal sebagai provider yang paling dekat dan menjangkau kalangan anak muda. Oleh karena itu Smartfren terus berusaha dan berinovasi dengan meluncurkan Smartfren Unlimited Terbaru. Promo Internetnya 2x lebih besar dengan memberikan pelanggan bonus double FUP. Tentunya kalian bisa berinternet lebih puas, dengan kuota melimpah yang bisa diakses 24 jam serta bisa dipakai di semua aplikasi tanpa syarat dan dipakai dari lokasi mana pun.


Smartfren Unlimited memiliki kelebihan penggunaaan kuota internet yang tak terbatas, jadi pelanggan cukup melakukan pembayaran sekali dan bisa menggunakan sepuasnya tanpa harus khawatir denga kuota. Namun tetap ada batas wajar internet perhari, jika melewati batas wajar, maka kecepatan internet akan menurun. Namun paket Smartfren Unlimited sekarang ini, ada tambah bonus FUP perhari-nya.  Bagi kalian yang sering melek dan bekerja pada malam hari, bisa memanfaatkan bonus tambahan kecepatan internet di pukul 01:00 sampai 05:00 WIB sepuasnya.


Manfaat double FUP tersebut mulai dari paket Smartfren Unlimited Harian Rp. 80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari) dan Rp. 100.000. (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).  


Jadi gak ada lagi tuh drama minta tethering teman cuma buat Internetan. Makin bebas khawatir dan no ribet, karena paket ini berlaku 24 jam. By the way Bonus double FUP ini bisa didapatkan untuk pembelian paket dalam periode promo mulai yang dimulai dari 12 Januari 2022.


Perihal harga? Tenang saja, dengan layanan internet 2x lebih besar namun tarifnya tidak berubah. Masih sama, harga tetap terjangkau bagi kantong pelajar namun mendapatkan kelebihan combo. Kalian juga bisa ikutan seru-seruan mengumpulkan SmartPoint setiap kali membeli paket internet. Smart Poin yang didapat bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, mulai dari makanan atau minuman, items dalam game Free Fire atau Mobile Legends, bisa juga ditukar jadi paket data atau hadiah menarik lainnya. Asik kan? 


Pilihan Unlimited Harian yang ditawarkan mulai dari: 

  • Unlimited Harian Rp. 22.500 yang berlaku 7 hari
  • Unlimited Harian Rp. 40.000 untuk 14 hari
  • Unlimited Harian Rp. 60.000 yang berlaku 28 hari

Smartfren Unlimited


Menunjang Pendidikan


Internet diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan. Anak saya bahkan mempelajari cara coding secara otodidak dan belajar Python melalui YouTube, hingga mampu membuat game sederhana sendiri. Hampir 2 tahun juga selama pandemi internet sangat diperlukan untuk kebutuhan menggali ilmu melalui pembelajaran daring. 


Buka Peluang 


Sebagai pelanggan setia smartfren, saya rasa provider satu ini sangat konsisten sebagai operator yang berusaha menjadi teman buka peluang untuk masyarakat luas. Dengan begitu terbuka kesempatan untuk memperlancar usaha dengan lebih mudah mendapatkan klien dan konsumen. Kemampuan profesional disertai dengan kolaborasi kesempatan saya rasa akan membuka jalan ke arah sana, sebab teknologi digital mendekatkan segalanya. Termasuk saya yang berkutat sebagai content creator, membuat konten di sosial media dan dapat dilihat banyak orang memerlukan bantuan teknologi digital yang berkembang saat ini. 


Generasi Kreatif 


Smartfren terus berinovasi dan mencari cara agar menjadi teman buka peluang bagi generasi muda. Dimulai dari wadah WOW Labs yang mewujudkan kokreasi dengan kreator – kreator lokal berbakat dan Teman Kreasi Indonesia yang mengembangkan UMKM di tanah air. Ada banyak produk hasil kolaborasi antara Smartfren dengan pelaku UMKM di tanah air yang telah tersebar di berbagai daerah. Smartfren bahkan membekali fasilitas jaringan internet sebagai bekal #TemanBukaPeluang bagi para member atau anggota yang bergerak dalam mengembangkan usaha bersama UMKM sehingga makin produktif, kreatif, maju dan sejahtera.


Bekerja dan Berkarya


Kebutuhan internet yang makin lama, kian meningkat. Banyak kegiatan dilakukan secara digital, dari zoom pertemuan wali murid dan pihak sekolah, menghadiri launching produk, mengikuti seminar beberapa event gizi dan kesehatan, ikut kelas photography dll. Hal ini pastinya memerlukan jaringan internet yang lancar dan dapat diakses kapan saja tak terbatas waktu. Melihat gejolak kebutuhan internet bagi masyarakat yang kian meningkat inilah, maka Smartfren Unlimited Terbaru bisa menjadi kabar baik bagi pelanggan setia Smartfren yang ingin mengakses berbagai macam aplikasi yang bisa diakses 24 jam. Sehingga mampu bekerja dan berkarya, tanpa batas, tanpa khawatir dan tanpa ribet.


Semangat generasi muda akan terus tumbuh, jaringan internet yang lancar dan stabil akan menjadi pemicu mereka untuk semakin berkembang dan memaksimalkan kemampuan yang mereka miliki. Manfaatkan akses internet dengan CAKAP (Cerdas, Kreatif dan Produktif).


You May Also Like

12 komentar

  1. Zaman now ini sayang banget ya jika internet tidak dimanfaatkan dengan cakap. Sayang gitu lho, banyak sekali hal positif yang bisa kita kerjakan dan hasilnya akan diperoleh. Apalagi sekarang ada Smartfren bonus double FUP ini ya.

    BalasHapus
  2. Ketika kuota internet melimpah ruah, hatiku terasa tentram. Soalnya bisa menikmati segala macam hiburan. Seperti Smartfren yang ngasih promo 2x lebih besar, gasken ngedrakornya hehe

    BalasHapus
  3. jaman sekarang tuh bener2 ga bisa tanpa internet ya mba, untungnya ada smartfren yang menyediakan internet dengan harga terjangkau :)

    BalasHapus
  4. Smartfren unlimited dengan kuota melimpah dapat mengakses internet tanpa batas, jadi bisa berselancar dengan berbagai aplikasi tanpa ada batasan waktu.

    BalasHapus
  5. Setuju, selayaknya qt memanfaatkan akses internet secra optimal dan berguna utk kebutuhan qt jg ya tentunya

    BalasHapus
  6. Anaknya berapa tahun Mba? Wah, mantap itu Python itu susah hehe keren banget bisa bikin games sendiri, mudah-mudahan bisa ngembangin gamenya dan bisa tambah sukses yaa aamiin. Senangnya anak terfasilitasi dengan memanfaatkan akses internet di rumah bareng Smartfren ini

    BalasHapus
  7. Smartfren ini emang mantulity banget. Aku juga menggunakan smartfren, selama ini belum ada kendala. Kecuali sering kehabisan kuota karena akses internet yang waswusss

    BalasHapus
  8. Wah keren banget Mba anaknya sudah bisa coding dan memanfaatkan internet untuk melakukan hal2 yg lebih bermanfaat untuk pengembangan diri.

    Pastinya senang juga ya kalo internet bisa diakses unlimited seperti smartfren

    BalasHapus
  9. di zaman sekarang, internet memang jadi kebutuhan pokok yaa, Mba. hampir semua lini membutuhkan internet.

    Btw, paket internet harian dari smartfren ini lumayan bersahabat yaa harganya

    BalasHapus
  10. Paket unlimited Harian harusnya terjangkau banget ya mba. Dan selain itu juga emang Smartfren bikin kegiatan makin lancar dan kita juga bisa berkreasi dengan lancar

    BalasHapus
  11. WOW Labs dari Smarfren ini membuka kesempatan bagi para generasi muda untuk aktif di media sosial dan berkolaborasi agar memperoleh hasil maksimal di era digital.
    Di dukung jaringan internet yang kuat dan harga bersahabat, Smartfren juara digunakan di segala kalangan.

    BalasHapus
  12. Anak-anak zaman sekarang memang nggak bisa dipisahkan dari internet cuma memag tetap perlu ada batasan ya apalagi yang masih balita. Btw untuk kartu internet saya juga mengandalkan Smartfren nih karena jaringannya lancar dan cepat, kuota besar harga pun terjangkau.

    BalasHapus