My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Single Terbaru 'Dead Light', Aisha Keem Banjir Pujian dari Sejumlah Artis

by - Februari 03, 2022

 

Dead Light


Berkat tangan dan suara indah Aisha Keem, lirik lagu "Dead Light" menjadi begitu deep dan relatedable bagi kalangan remaja. Dari beberapa lagu ciptaannya, Aisha Keem bisa menunjukkan bakat bermusiknya. Lirik lagu berbahasa inggris ini, ia tulis sendiri. Tercipta dari goresan kata pada lembaran buku-buku miliknya yang terinspirasi dari  pengalaman pribadi. 


Jujur, bagi saya anak remaja sekarang seolah haus dengan lagu-lagu yang sesuai dengan umur mereka, karena belantika musik tanah air dominan dipenuhi lagu yang terlalu dewasa. Single Dead Light yang diluncurkan pada tanggal cantik 02-02-2022 seolah menjadi angin segar bagi asupan musik remaja saat ini. Bicara soal musik, saya ingat anak sulung di Bandung. Ia belajar saja harus sambil dengerin musik. Musik seolah menjadi awal penting untuk memulai sesuatu, bikin mood jadi naik dan lebih semangat. 


Single Dead Light by Aisha Keem nadanya enak didengar. Kurang lebih liriknya begini.

I saw her...best friend

I thought it would last forever

I don't want this to be the end

'Cuz It'll hurt  me forever

I know U don't like me anymore

I know It didn't last

But can U give me one more chance

Like u always gave me before

chorus:

.......


Aisha Keem, merupakan nama panggung dari Putri Sulung presenter papan atas Irfan Hakim. Selain cantik, muda dan berbakat, pemilik nama asli Aisha Maydina Hakim kelahiran 1 Mei 2006 ini, memiliki karakter yang manis, lembut dan pendengar yang baik. Ia mengaku justru merasa senang jika dipercaya menjadi tempat curhat kawan-kawannya. Aisha memang tertarik mengenai pembahasan Mental Health. Ia sering membaca dan mempelajarinya melalui beberapa buku Psikologi, sehingga kerap menjadi sandaran keluh kesah permasalahan pribadi bagi teman-teman di sekolahnya untuk tukar pikiran. 


Pengalaman hidup, ditambah kreatifitas, bisa dijadikan sebuah karya. Siapa sangka, putri sulung dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang ketika kecil terlihat pendiam dan malu-malu ini, kini tumbuh menjadi remaja penuh percaya diri, smart dan energik. 


Sebagai anak selebriti, kakak dari Rakana Hakim, Raina Hakim, Chafidz Jalu Hakim, dan Dzaky Mohammed Hakim ini, rupanya memiliki banyak bakat terpendam dalam dirinya yang tidak main-main. Selain pandai menunggang kuda dan menyabet medali emas perlombaan pencak silat tingkat Nasional, ia juga lihai dalam berlenggak-lenggok bersama para dancer di single terbarunya berjudul Dead Light dengan lincah. Baru 5 jam di upload sudah 10 ribu viewers, 1,6 ribu like dan ratusan komen berisi pujian menghias di kanal youtube (AishaKeem) miliknya. 


Aisha Keem Luncurkan Single Terbaru 'Dead Light' Garapan Irwan Simanjuntak


Penampilan Aisha Keem saat bersama Irfan Hakim yang tengah menjalani syuting video klip pun tak lepas dari sorotan. Saya bahkan tak ketinggalan mengintip proses behind the scenenya melalui sosial media. Aisha menjelaskan, bahwa proses menghafal gerakan dance hanya dilakukannya selama 4 hari saja dalam pembuatan video klip perdananya. 


"Jadi inget perjalanan lagu ini, dimulai dari ide lagu yang terinspirasi dari pengalaman hidup aku, dimana aku pernah kehilangan sahabat pada saat lulus sekolah. Walaupun itu rasanya gak enak banget, tapi ternyata bisa menghasilkan sebuah lirik dan juga lagu” ungkap Aisha.


"Selama kegiatan itu bagus dan masih dalam koridor yang tepat dan bermanfaat, saya sebagai orangtua selalu mendukung dan mensupport Aisha" timpal Irfan Hakim.


Lirik maupun lagu yang dibuat sendiri oleh Aisha, memiliki makna yang dalem banget. Bagi saya nadanya gampang diingat. Aransemen musik dalam lagu 'Dead Light' juga indah dan disesuaikan dengan karakter dan jiwa remaja jaman sekarang. Aransemennya digarap  langsung oleh Irwan Simanjuntak salah satu komposer senior yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dll. Aransemen Musik yang dibuat oleh Irwan Simanjuntak membuat lagunya terdengar begitu asik sehingga bisa digabungkan dengan Dance.  


"Jujurly, awalnya pada nggak percaya itu lagu anak gue. Sampai akhirnya gue liatin tulisan tangan dan lirik lagu yang dia buat dibukunya sendiri. Ini secara tema sudah deep banget, dark banget, dan gue jujur nggak nyangka anak gue sudah gede, sudah punya pemikiran sendiri. Aisha bisa seperti ini karena disiplin," ujar Irfan tersipu-sipu.


Putri sulung irfan hakim
Pict: Instagram @Aishakeem15

Mengenal Aisha Sebagai Remaja yang Piawai Menunggang Kuda


Bukan hanya bernyanyi, Aisha juga serius menggeluti olahraga berkuda. Deretan prestasinya yang ia raih dalam menggeluti olahraga berkuda diantaranya:

  • Juara ke-4 dalam ESC 5 Show Jumping 40-60 cm atau menunggang kuda dengan halang rintang tahun 2017 
  • Di tahun 2021 Juara ke-4 ESC dalam kategori 70-90 cm 
  • juara 5 ESC kategori 50-70 cm tahun 2021


Tak heran jika ia pun memiliki keinginan menjadi atlet berkuda profesional dengan terus giat berlatih demi mewujudkan impiannya.


Tak Hanya Pandai Menari, Aisha Juga Jago Silat


Hal ini terbukti saat ia menjuarai perlombaan pencak silat dan meraih medali emas kategori Putri tingkat Nasional seni beladiri Pencak Silat. 


Aisha berkecimpung di dunia musik sebenarnya sejak tahun 2018 dengan memulai menyanyikan lagu 'Dengerin Deh' bersama DeHakims. 


Debut menyanyi Aisha Keem

  • 2018 Dengerin Deh - DeHakims
  • 2018 Medley Arti Puasa dan Ketupat Lebaran - DeHakims
  • 2018 Allah Tuhanku, Islam Agamaku - DeHakims
  • 2018 Cinta Untuk Mama - DeHakims
  • 2019 Ibu - Aisha Keem
  • 2020 Sayyidinah Aisyah Istri Rasulullah - DeHakims
  • 2022 Dead Light - Aisha Keem

Single terbaru


Single Terbaru 'Dead Light' Aisha Keem Banjir Pujian dari Sejumlah Artis


Di usia yang belum genap 14 tahun sudah menghasilkan karya yang luar biasa, patut dijadikan sebagai contoh bagi generasi sekarang. Gadis kelahiran Bandung ini juga mendapat pujian dari Gilang Dirga. 


"Jujur, baru tahu ternyata Aisha bisa ngedance, loh! Gerakan juga asik, ooh mungkin karena dia (Aisha) bisa silat, jadi seenggaknya ada basic koreo. Gila sih, di umur yang sangat belia dia udah bisa nyiptain lagu sendiri, bikin polanya, arahnya, bahkan mikirin konsep video klipnya. Aisha emang Tooop. Surprise banget ternyata bisa ngedance, suaranya enak dan jago bikin lagu. Kereen Kereen!" Ujar Gilang Dirga


Pesinden kondang Soimah, juga tak ketinggalan memberikan komentarnya,


“(Lagunya) pas untuk seumuran ABG. Vokalnya nggak maksa, nadanya pas dan nggak ada yang fals.”


Selain itu ada komedian Rina Nose ikutan berkomentar singkat, “Merinding!” 


Di single terbaru ini diharapkan Aisha semakin bersemangat untuk bisa menelurkan proyek-proyek baru, terutama menulis lagu baru seiring bertambahnya usia dan pengalamannya.


Single “Dead Light” Aisha Keem sudah dapat dinikmati melalui aplikasi Joox, Spotify dan Apple Music.


Anak Muda berbakat


Jika kalian penasaran dan ingin mendengar suara merdu Aisha bisa lihat di Youtube Single Dead Light  atau ikuti proses pembuatan dan komentar artis lainnya di Youtube Aisha Keem Jangan lupa juga ya follow Instagram Aisha Keem di @aishakeem15


Semoga makin banyak remaja yang terinspirasi seperti Aisha untuk terus berprestasi, bahkan mampu action langsung dalam menelurkan karya-karya baru yang segar di belantika musik Indonesia agar terus dan tetap menyala. 



You May Also Like

20 komentar

  1. wow keren ya, masih muda tapi sudah berprestasi, minatnya pada isu mental health juga keren banget loh :)

    BalasHapus
  2. Luar biasa berbakat aisha. Mpo pesan tetap rendah hati ya

    BalasHapus
  3. wahh udah gede aja yaa nak Irfan Hakim ini. Udah gitu berprestasi pula. Sehat selalu yaa Neng Cantik, semoga karirnya terus bersinar, amiiin

    BalasHapus
  4. Masya Allah, ternyata anak sulungnya Irfan Hakim ya. Menurutku mukanya mirip bapaknya yang meskipun udah tua tapi tetep imut (?) hahaha. Keem itu juga kayaknya dari Hakim kali ya (sok tau, wkwk). Multitalent banget euy, salut untuk orang tuanya yang sudah bisa menyalurkan bakat dan minat sang anak dengan baik. Semoga sukses dan laris manis singlenya, Aisha Keem!

    BalasHapus
  5. Keren masih kecil udah bisa menunggang kuda. Selamat udah meluncurkan lagu terbaru.Aamiin mbak moga banyak yang ikut jejak dek Aisha yaa.

    BalasHapus
  6. Wah multitalenta juga ya Aisha Keem ini, selain pandai menyanyi, menari, juga piawai menunggang kuda dan jago silat. Jujur saja aku tidak tau siapa itu Aisha Keem, duh kuper banget ya hahaha. Ternyata putri sulung Irfan Hakim, baru tauuu :)

    BalasHapus
  7. wah jadi penasaran deh jadinya mau coba dengerin ah di spotify nih, pas banget lagi break sejenak pas makan siang, kayanya lagunya juga easy listening ya

    BalasHapus
  8. Aisha Keem ini anaknya irfan hakim ya mba, suaranya soft banget saya lihat di kanal youtube nya, sepertinya lagi tren ya artis2 muda pada bermunculan

    BalasHapus
  9. keren ya anaknya Irfan Hakim ini, Aisha Keem multi talenta banget padahal belum 16 ya, salut.
    Otw dengerin lagunya juga ah biar tahu lagunya Aisha Keem :)

    BalasHapus
  10. Udah gede aja anak Irfan Hakim, kayanya baru beberapa waktu lalu nonton tayangan di tv dan masih kecil kecil. Eh sekarang udah nyanyi lagu remaja. Penasaran sama lagunya...

    BalasHapus
  11. Aku suka gaya bajunya, pemilihan warnanya, tetap berhijab, sesuai usia, top banget. Kalau lagunya aku belum nonton secara langsung. Setelah ini, meluncur ke yutubnya.

    BalasHapus
  12. sakit yah lagunya tentang sahabat yang berubah. Dalem banget sepintas baca liriknya
    Eh ternyata anaknya Irfan Hakim. Salut, bisa nulis lagu, nyanyi, juga piawai menunggang kuda!

    BalasHapus
  13. makain banyak ya mba emerging artist multi talenta dan masih mudaa. Senang lihat bakat generasi sekarang yang terasah dengan baik

    BalasHapus
  14. Wah daku ketinggalan deh, baru tau penyanyi Aisha Keem. Otw dengerin lagu terbarunya ah, liriknya deep banget

    BalasHapus
  15. Pas ikutan konferensi persnya acara ini, kagum deh dengan Aisha yang aktif sekali menjawab juga dengab baik. Dia juga dewasa dengan pola pikirnya. Suaranya juga bagus

    BalasHapus
  16. Oooo anaknya Irfan Hakim? Keren nih bakalan sama kyk bapaknya ya mbak jd entertainer
    Aku jd penasaran sama musik dan lagunya, kyknya anaknya multiitalenta ya
    Mental health tema yang jarang diusung anak remaja, tp sebenarnya bagus banget tema ini supaya remaja jg gak gampang nyerah dlm hidup yaaa

    BalasHapus
  17. Oh, Aisha Keem ini anak dari Irfan Hakim.
    Salut banget melihat prestasi dan aktivitas sehari-harinya.
    Semoga karya seni dan kreativitasnya bisa kita nikmati dalam waktu yang panjang.

    BalasHapus
  18. Teryata anaknya Irfam Hakim udah gede, ya. Dan prestasinya, MasyaAllah, luar biasa. Saya jadi penasaran denga single Dead Light tersebut, coba lihat,deh!

    BalasHapus
  19. Kirain siapa gitu, ternyata anaknya Irfan Hakim tho.. Jadi penasaran sama lagunya. Keren juga ya dia, diumur yg masih muda udah punya bnyak prestasi.

    BalasHapus
  20. Anak Irfan Hakim memang keren sekali Aisha ini mbak. Apalagi sudah mencetak single Single Dead Light ini. Semoga seperti ayahnya yang sukses juga di dunia etertainment.

    BalasHapus