My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Belajar Menggambar Anime dengan Advan Tab Sketsa 2

by - Februari 17, 2022


Advan Tablet


Belajar Menggambar Anime Lebih Mudah dengan Advan Tab Sketsa 2 | "Mi, bagus gak? Buat tugas sekolah informatika. Vio disuruh presentasi untuk memberikan informasi, temanya bebas mengenai apa saja. Temen-temen banyak yang mengangkat perihal sejarah. Aku sih maunya beda tema, biar gak bosen bahas sejarah semua, jadi mau membahas mengenai ragam dan jenis anime yang lagi digemari anak muda jaman sekarang." Ketika menjelaskan, si bungsu yang duduk di bangku sekolah kelas 10 ini memperlihatkan sketsa anime buatannya. 


Anime Hu Tao
Karakter Anime Favorit Vio - Hu Tao


Anak saya paling bungsu memang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Anime. Bahkan ia mahir berbahasa Jepang karena hobby menonton film kartun Anime dan mempelajari budaya serta bahasanya. Akibat sering mendengar, secara otodidak bahasa Jepangnya berkembang. Di Genshin Impact ada Anime karakter favorit yang dia suka bernama Hu Tao, sang Master ke-77 Wangsheng Funeral Parlor dengan senjata andalan tombak berelemen Pyro (Api).


Cara jitu saya dekat kepada anak-anak adalah dengan ikut menyelami apa yang mereka sukai, ketertarikan saya untuk mencoba menggali hal-hal yang digemari anak-anak, akan membuat mereka berpikir bahwa ayah dan ibunya mendukung ketertarikannya akan sesuatu. Sehingga mereka mulai banyak bercerita, sharing kesukaan, sharing ilmu dll. Hal ini memberikan banyak manfaat bagi saya untuk memicu kedekatan dan keterbukaan mengenai pembahasan baru lainnya bersama anak-anak.  


Jenis Anime Berdasarkan Genre


Obrolan ringan kami di kamarnya, membawa ia bercerita banyak hal mengenai jenis anime berdasarkan genre. Saya bahkan baru tahu ternyata genre anime banyak sekali, diantaranya: 

  • Shoujo
  • Shounen
  • Josei
  • Seinen
  • Harem
  • Harem reverse
  • Shoujo-ai
  • Shounen-ai
  • Ecchi


Anime sendiri diadaptasi dari bahasa inggris Animation. Anime sering disematkan pada seluruh produk animasi yang diproduksi di Negeri Sakura, sedangkan di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Animasi yang merupakan serangkaian gambar bergerak atau film kartun. Dulu saat saya sekolah, termasuk pecinta Anime juga, bahkan koleksi buku-buku Manga menghias ruang baca sebanyak 3 rak penuh. Sailor moon, Candy-candy, Saint Seiya dan masih banyak lagi serial Anime yang telah saya tonton. Anime memilikinya ciri khas tokoh atau karakternya digambarkan dengan rambut berwarna terang serta mata yang besar. Bahkan serial Drakor genre fiksi berjudul "WWW" pernah menceritakan tentang anime manga, mengenai seorang penulis cerita manga yang menggambar tokoh fiksi yang kemudian karena menggunakan alat sketsa ajaib, tokohnya keluar di dunia nyata. Walaupun gak masuk akal, tetap saja seru jika ditonton. 


Aplikasi Membuat Sketsa Anime di Android


Terkadang hal yang disukai anak-anak akan memicu dan cepat menangkap ilmu-ilmu baru, termasuk menggambar dan membuat sketsa. Anak saya biasanya menggambar Anime digital melalui aplikasi CorelDRAW. Selain aplikasi CorelDRAW banyak juga aplikasi android lainnya yang bisa digunakan untuk membuat anime digital:

  • Anime Maker
  • Anime Paint
  • Tap Anime
  • FlipaClip
  • Anime Art

Belajar Anime
Cara menggambar sketsa Anime


Belajar Menggambar Anime Digital Lebih Mudah dengan Advan Tab Sketsa 2


Sebagai sarana pendukung hobby anak-anak yang positif perlu adanya fasilitas yang mumpuni. Pilihan tepat ada di Advan Tab Sketsa 2 dari Advan Indonesia, performa dan tampilannya yang ringkas memudahkannya belajar membuat sketsa Anime digital dan desain untuk menunjang tugas presentasinya. Tablet dengan layar lumayan besar sekitar 10.1 inch dengan OS sudah Android 11 ini, membuat mata tidak terlalu pegal dibanding menggunakan ponsel dengan layar kecil. Saya rasa cocok buat anak saya karena simple dan mudah dibawa kemanapun. Sesuai namanya Tablet Sketsa 2 ini memang didesain untuk memudahkan membuat sketsa dan desain. Terlebih buat saya sebagai blogger yang terkadang perlu banget untuk membuat infografis dan melakukan tanda tangan digital saat membuat kontrak dengan klien. Urusan bisnis di showroom saat membuat transaksi masuk dan keluar juga lebih mudah dan cepat karena dilengkapi dengan keyboard, stylus dan casing pelindung sehingga benar-benar memudahkan saat pengerjaannya. Tablet rasa laptop ini benar-benar multifungsi. 


Baca juga: Advan Tab Belajar, Tablet Edukatif Pilihan Pelajar


Advan tab skestsa 2
Dilengkapi dengan keyboard, stylus dan casing pelindung

Performa 


Dilengkapi dengan Chipset UNISOC Tiger T310, performa menjadi super kencang dan akan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Ruang penyimpanannya juga termasuk lumayan dengan RAM 4GB dan ROM atau kapasitas memori internal sampai 64 GB dan bisa ditambah sampai 128 GB menggunakan microSD pada slot yang disediakan. Dukungan jaringan 4G-LTE dan WiFi pun telah dibenamkan pada perangkat yang satu ini. 


Tablet terbaru dari Advan dilengkapi dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Walau bukan kualitas kamera yang wow banget tapi cukup lumayan lah karena peruntukkan tablet ini memang untuk memudahkan membuat sketsa dan desain. Lagipula saya dan anak-anak terbiasa memotret dengan kamera ponsel dan kamera DSLR. Sehingga kamera di tablet jarang digunakan.


Advan Tab Sketsa 2 juga memudahkan saya mengajarkan anak-anak, bahkan di sekolah bisa digunakan untuk menjelaskan perhitungan matematika kepada temannya secara langsung atau melalui zoom. Kapasitas baterai nya lumayan besar 6000mAH sehingga awet digunakan. Advan Tab Sketsa 2 saat ini dibanderol dengan harga Rp 2.799.000 ribu. Tablet ini bisa kalian dapatkan di Advan Official Store kesayangan kalian ada di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Lazada, Blibli atau Bukalapak. 



You May Also Like

17 komentar

  1. Semakin ringan saja ya tablet dari Advan ini. Yang lebih menggiurkan itu spesifikasi dan kemampuannya bikin salut ... Anak mau ojj atau bikin konten sekarang makin asyik dan lengkap saja ya

    BalasHapus
  2. jadi inget keponakan yg suka banget anime. sayangnya ortunya kurang mendukung. padahal seru ya, mbak. banyak yg bisa dikembangkan.

    BalasHapus
  3. Semakin melihat advan tab sketsa 2 yang harganya terjangkau ini, saya semakin mupeng deh. Apalagi kalau mendukung game semacam roblox,mobile legend dan free fire, karena kebetulan ponakkan saya main itu. Soalnya kapasitas batrenya juga besar.

    BalasHapus
  4. dengan spesifikasi seperti itu dan harga yang gak mencekik kantong, advan tab sketsa ini sepertinya cocok banget untuk dipinang

    BalasHapus
  5. Tontonan saya masa SMP jih, nobyon kartun Anime pernah suka menggambar anime tp gak lanjut. Ternyata skrg Belajar Menggambar Anime Digital Lebih Mudah dengan Advan Tab Sketsa 2, tq infonya

    BalasHapus
  6. Sudahlah multifungsi, paketnya lengkap, eh harganya murah pulak. Bener-bener bisa jadi salah satu solusi buat anak-anak PJJ ini sih. Apalagi dengan layar yang cukup lebar (10inch), belajar dan melihat materi yang diberikan guru jadi lebih menyenangkan dan menyamankan mata. Jauh lebih baik ketimbang lewat layar HP.

    BalasHapus
  7. Aku kira tablet itu mahal2 ternyata ada yg dua jutaan gini yaa. Udah bagus bgttt dan praktis dibawa2.

    BalasHapus
  8. Asli keren abis tampilan dari Tablet Sketsa 2 Advan ini.Penasaran nih pengen bisa gambar animasi di tablet ini,

    BalasHapus
  9. Ternyata anime juga banyak jenisnya ya.

    Iya mbak, menyelami dunia anak-anak itu juga bisa mendekatkan kita dengan anak-anak, soalnya kalau anak cerita, kita juga bisa nyambung

    BalasHapus
  10. Ini nih yang bikin aku penasaran sejak kemarin. Tablet Advan sketsa 2 ini tablet rasa laptop yang harganya gak bikin kantong bolong. Performanya pun cukup oke.
    Jadi pingin ke mall deh jadinya...

    BalasHapus
  11. agar berprestasi, semua pelajar harus punya Advan Tab Sketsa 2 ya?\

    harganya terjangkau, specnya sangat lengkap

    BalasHapus
  12. Mbaaaak... duh auto mupeng banget nih baca ini. Apalagi anakku jurusan animasi dan kayaknya si adek bakalan nyusul juga.
    Dan ibunya sering pengen bisa bikin karakter yang 'gue banget" untuk properti tulisan blog.

    BalasHapus
  13. Ahh dulu aku sempat belajar gambar anime, tapi gak terlalu jago. Praktis ya sekarang bisa pakai tab, gak perlu pakai pen dan kertas hehe.

    BalasHapus
  14. Menggambar anime sih nggak mudah. Memang kudu ditunjang sama gadget yang mumpuni. Agar hasilnya semakin maksimal. Semangat, kakak.

    BalasHapus
  15. Waw, pengalaman berharga nih bisa belajar menggambar anime. Aku sendiri belum pernah coba pengalaman baru tersebut. Karena bagus kok kalo bisa bikin anime, semua orang juga bakalan suka apalagi hasilnya bagus. Good job kak, terus berkreasi.

    BalasHapus
  16. Waw, pengalaman berharga nih bisa belajar menggambar anime. Aku sendiri belum pernah coba pengalaman baru tersebut. Karena bagus kok kalo bisa bikin anime, semua orang juga bakalan suka apalagi hasilnya bagus. Good job kak, terus berkreasi.

    BalasHapus
  17. Daku pikir anime ya satu itu aja. Ternyata genrenya banyak juga.
    Dan untuk memudahkan membuat sketsanya sangat terbantu dengan tab Advan

    BalasHapus