My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

by - Mei 05, 2022

 

Review Hair Care Scarlett


Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Conditioner | Makin lengkap aja nih produk Scarlett yang aku punya untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah. Selain rangkaian face care and body care yang hampir semua sudah aku cobain. So, ya karena kualitas produk Scarlett, tidak hanya gembar-gembor bagus dan viral di sosmed doang, tapi memberikan hasil yang bagus dan ngefek banget di kulit.


Pilihan wangi yang beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan mood, serta aroma favorit yang disajikan menjadi alasan utama yang bikin kepincut untuk repurchase rutin body care Scarlett terutama untuk body wash dan body lotionnya. Rangkaian face care-nya apalagi, cocok di wajah aku. Bayangin aja, dengan harga terjangkau yang serba 75 ribu, sudah bikin kulit cerah, lembab dan glowing.


Baca juga:  Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly


Yordanian Sea Salt Shampoo
Aromanya semerbak wangi bunga Magnolia dan Sedap Malam


And then, sekarang aku lagi coba Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Conditioner dengan kemasan baru botol fliptop yang lebih Compact.


Buat kalian yang penasaran mengenai produk Hair Care Scarlett worth to try atau enggaknya untuk kalian miliki juga di rumah, semoga ulasan di postingan kali ini membantu kalian ya. 


Menurut pengalaman pribadi sebagai wanita berhijab, rata-rata memiliki keluhan rambut yang lebih banyak dibandingkan yang tidak berhijab. Karena faktor rambut tertutup seharian, bikin gerah, gatel, lepek dan gampang rontok. Belum lagi volume rambut aku yang tipis. Excited banget saat tahu Scarlett mengeluarkan produk hair care yang mengandung Sea Salt. 


Perlu kalian ketahui bahwa Sea Salt atau Garam laut sarat dengan mineral, termasuk magnesium, kalsium, natrium, dan kalium, yang semuanya memainkan peran penting bagi kesehatan, fungsi, dan komunikasi seluler pada kulit kita. 


Manfaat garam laut bagi kulit kepala juga dikenal ampuh menyerap minyak dan kelembaban berlebih, sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan ketombe. Selain itu dapat merangsang sirkulasi agar kulit kepala menjadi lebih sehat. Sebab tubuh kita mengandung konsentrasi mineral dan nutrisi yang sama dengan air laut, jadi masuk akal banget kalau garam laut dapat menyeimbangkan, melindungi, dan menenangkan tubuh dan kulit. 


Tekstur Shampoo dan Conditioner Scarlett
Dilengkapi dengan tutup fliptop


🌸Packaging🌸


Oke, kita bahas mengenai packaging-nya dulu nih. Kemasan produk ini berbentuk persegi panjang dengan ujung membulat. Unik nih, karena biasanya botol shampoo dan conditioner rata-rata kemasannya bulat panjang, namun kali ini Scarlett berani tampil beda. 


Kemasan shampo menggunakan botol plastik transparan dengan isi 250 ml yang langsung bisa terlihat dari luar. Cairannya berwarna Ocean Blue, cucok meong banget dengan nuansa lautan serta kandungannya yang ada garam lautnya, sedangkan conditionernya berwarna Pink Cotton Candy yang terlihat lebih sweet. 


Bagian atas keduanya sama-sama dilengkapi dengan tutup fliptop sehingga membuatnya anti tumpah dan lebih compact. Disamping kemasan botolnya, dilengkapi dengan stiker hologram berisi barcode yang bisa di scan untuk memeriksa keaslian produknya.


Btw, setau aku dari teman yang lebih dulu sudah pernah coba produk hair care Scarlett, awalnya itu kemasannya tidak berbentuk botol seperti sekarang ini, melainkan berbentuk jar yang menurut aku justru bikin gak praktis karena harus dicolek-colek dari segi pemakaiannya, mungkin karena pertimbangan awal selain untuk shampoo, penggunaannya bisa untuk scalp juga jadi pemilihan jar dirasa lebih cocok. 


Ketika Shampo dan conditioner Scarlett ganti packing yang baru dan lebih praktis dengan tutup fliptop, aku langsung tertarik untuk coba sebagai pengganti shampo di rumah yang kebetulan mau habis. 


Aroma Hair Scarlett Scarlett
 Tekstur conditioner, pink creamy sedangkan warna ocean blue merupakan tekstur shampoo yang kental


🌸Tekstur🌸


Tekstur shampoonya kental namun gak cair banget. Ketika diaplikasikan langsung melt di rambut. Sedang untuk tekstur conditionernya seperti kebanyakan tekstur conditioner pada umumnya, pasta creamy berwarna dusty pink. 


🌸Aroma🌸


Aromanya enaaak, wangiii banget tapi soft gitu shayy dan gak terlalu menyengat ganggu ketika lagi asik shampoan. Karena ada beberapa shampo yang wangi tapi ganggu karena terlalu nusuk di hidung.


Shampoonya wangi bunga Magnolia, sumpah suka sama wanginya. Sedangkan conditionernya love love bangeeet, aku dari dulu memang suka wangi bunga, baik itu Jasmine, Magnolia, Rose, Sedap Malam (Evening Primrose). Sering beli bunga hidup aslinya, hanya untuk diletakkan di vas bunga, bahkan punya aromaterapi wangi bunga sedap malam juga, sekarang ada di wangi Conditioner Scarlett. Happy.


🌸Registered BPOM🌸


Kedua produk ini sudah Teregistrasi di BPOM dengan nomor seri:

🌷NA18211001821 

🌷NA18211000910 

Sehingga kalian gak perlu khawatir, insha Allah aman. Produk ini disarankan digunakan mulai dari usia 13 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui.



🌸Cara Pemakaian🌸


🌷Shampoo🌷

Tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo secukupnya ke telapak tangan lalu busakan ke akar rambut atau kulit kepala. Pijat secara lembut dan perlahan, lalu bilas.


🌷Conditioner🌷

Tuangkan scarlett Yordanian Sea Salt conditioner ke telapak tangan secukupnya lalu aplikasikan ke batang rambut hingga ujungnya (hindari bagian akar rambut/kulit kepala) dengan merata, lalu biarkan sejenak/ selama beberapa menit kemudian bilas.


Btw aku punya keluhan baldness (kebotakan) di bagian ujung rambut sebelah kiri sedikit karena kebiasaan narikin rambut waktu kecil, produk ini rasanya bisa jadi solusi karena bikin anak-anak rambut tumbuh lagi. Well i am happy dengan kelebihan di shampoo Scarlett ini. 


🌸Manfaat dan Fungsi🌸


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk: 

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala. 
  • Membantu membuka kutikula rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk:

  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau


Dilengkapi dengan stiker hologram berisi barcode yang bisa di scan untuk memeriksa keaslian produk


Pengalaman Penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Conditioner


Pengalaman aku setelah menggunakan kedua produk ini, overAll suka di wanginya yang tahan lama di rambut aku sekitar dua harian. Aku tipikal yang memang anak rumahan gak kemana-mana dan AC di rumah selalu ON. Salah satu yang bikin aku noticed, rambut jadi gampang diatur dan flowy, halus tapi gak bikin keliatan tipis.


Shampoo Scarlett gak terlalu banyak busanya namun bikin rambut bersih dan gampang diatur. Sedangkan Scarlett Sea Salt Fragrance Conditioner bikin aku kaget banget sama harumnya. Rutin menggunakan conditionernya rambut jadi lembut, mudah diatur bikin rontok berkurang. First impression saat pemakaian conditionernya, after dibilas gak bikin licin di badan. Karena conditioner lama aku itu, agak ganggu karena setelah keramas menggunakan conditioner bikin licin sebadan-badan. 


Produk ini gak bikin drama harus bilas berkali-kali, namun ampuh membuat rambut jadi lembut. Aku hanya gunakan sedikit aja, walau rambut aku panjang sedada namun tipis dan lurus. Sehingga tidak terlalu butuh banyak conditioner. 


Menghindari akar rambut dan kulit kepala saat menggunakan conditioner, akan meminimalisir adanya ketombe dan minyak berlebih di kulit kepala. Namun kebetulan kulit kepala aku tidak ada kendala demikian, jadi perihal ketombe apakah berkurang atau tidaknya after pemakaian saat produk ini digunakan, aku gak bisa jelasin lebih banyak. Namun yang kerasa aku rasain keluhan baldness (kebotakan) di bagian ujung rambut sebelah kiri, produk ini rasanya bisa jadi solusi karena bikin anak-anak rambut tumbuh lagi. Well i am happy dengan kelebihan di shampoo Scarlett ini.


Satu hal yang aku rasakan, shampoonya bikin rambut gak lepek, wangi dan bervolume. Dulu aku paling anti pakai conditioner karena bikin rambut halus namun kelihatan tipis karena kurang bervolume. Akhirnya dapat solusi perawatan rambut supaya bisa halus namun tetap mengembang. 


Aku sempat baca ada review yang mengalami kesat di rambut after pemakaian shampoo, namun pas aku cobain di rambut aku, fine-fine aja walau aku gunakan tanpa conditionernya, justru halus banget. Apalagi saat digunakan combo bareng conditionernya makin halus, lembut, flowy dan wangii. Kesimpulan aku, untuk menghindari kesat ketika kalian ingin menggunakan produk ini, sepertinya memang lebih baik sepaket sama conditionernya juga, agar rambut jadi halus, lembut, berkilau dan mendapatkan manfaat serta hasil yang maksimal. Aku saranin untuk dipadukan dengan hair mist atau vitamin rambut seperti yang aku lakukan sekarang, jadi bikin rambut tambah sehat lagi. 


Semoga Scarlett bisa berinovasi mengeluarkan Hair Mist dan Hair Fragrance juga ya. Supaya rangkaian perawatan rambut wangi ala salon di rumah jadi makin lengkap. 


Buat kalian yang tertarik mencoba produk scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, kalian bisa kunjungi Instagram @scarlett_whitening bisa juga melipir ke Official store shopee mereka di @scarlettwhitening atau bisa pesan langsung lewat salah satu Platform Scarlett Whitening 


Sekian dulu honest review dari aku, semoga membantu kalian dalam memilih produk yang tepat untuk kalian coba di rumah. 

See u next time💕




You May Also Like

11 komentar

  1. Memang bagus dari segi packing. Kalau lihat di supermarket pasti nyomot nih karena menarik mata. Kalau dari mata aja sudah cakep apalagi khasiatnya Scarlett yang tidak pernah diragukan bahan dan khasiatnya

    BalasHapus
  2. saya jadi penasaran nih dengan produk shampoo dari Scarlett, secara saya juga udah coba produk-produk Scarlett dan selama ini cocok tapi Shampoo dan Conditioner nya ini yang belum, mau juga ah, apalagi kalau bisa atasi rambut rontok :)

    BalasHapus
  3. wah Scarlett sekarang memproduksi shampo?
    keren banget, semakin lengkap body carenya
    penasaran pingin coba, karena sayapun pakai body wash Scarlett

    BalasHapus
  4. Dari kulit ke wajah naik ke rambut nih. Setelah menggunakan body wash, body lotion dan skincare wajah, kini harus mencoba rangakaian shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Secara saya malah baru tahu ini hehehe

    BalasHapus
  5. Aku suka packagingnya mba, transparan sehingga memperlihatkan warna shampo dan kondisioner nya yang eye catching. Jadi penasaran pengen coba jugaa

    BalasHapus
  6. warnanya pink, warna kesukaan saya nih. Kemasannya juga bagusan ini ya dibanding kemasan dalam bentuk jar. Banyak khasiatnya juga buat rambut, terutama conditionernya.

    BalasHapus
  7. Waktu berkunjung ke Yordania dulu (disana ada Dead Sea yang kadar garamnya tinggi banget), saya sepat beli beberapa skin care yang ada kandungannya Yordania sea salt. Dan hasilnya: bagus banget!!
    Untung sekarang ada Scarlett seri Yordanian Sea salt ini. Gak perlu jauh2 ke sana buat berburu skin care ajib kan?

    BalasHapus
  8. Menggunakan Scarlet untuk perawatan kulit akan menjadi kebahagiaan tersendiri karena bahan yang digunakan adalah pilihan. Adanya conditioner tentunya akan membantu

    BalasHapus
  9. Lengkap sekarang Scarlett Ada hair care Juga. Aku belum coba nih kak,,, harum pastinya ya.. Dan bikin rambut sehat mau coba Juga deh... Kalau bodycare nya Aku pakai smp sekarang

    BalasHapus
  10. Ini sampo kesukaan loh kak, karena wanginya itu awet.
    Jadinya kan momen lebaran seperti ini buat silaturahmi makin percaya diri

    BalasHapus
  11. Gagal fokus sama foto pertama nan cantik. Penasaran nih mo coba sampo dan conditionernya scarlett

    BalasHapus