My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Solusi Cerdas Bersihkan Debu untuk Anak Penderita Alergi

by - September 25, 2022

 


Asik ya kalau punya alat vacuum dan pel yang bisa ngerjain sendiri tanpa perlu capek keliling rumah. Terlebih jika memiliki ruangan rumah yang cukup besar. 


Seorang ahli teknologi bahkan sempat berkata "Jangan remehkan seorang pengkhayal, karena dengan khayalan-khayalan dari otak manusia lah, maka tercipta banyak inovasi di bidang teknologi"


Salah satu inovasi dari teknologi yang sangat membantu kaum emak-emak hadirnya robot canggih berupa vacuum cleaner secara otomatis yang dapat membantu menyedot debu sekaligus mengepel lantai. 


Awal lihat vacuum yang mampu bekerja secara otomatis dari keracun drakor cerita thriller seorang konglomerat. Adegannya memperlihatkan seliweran alat bulat yang berkeliling. Kirain apaan, ternyata penyedot debu sekaligus sebagai alat pel yang membuat sebuah hunian segede gaban bersih walau sambil baca komik. Ahaha. 


Berbeda dengan vacuum edisi jadul yang masih menggunakan gerakan tangan manusia untuk melakukannya, edisi modern dan serba otomatis ini, bahkan bisa dinyalakan melalui smartphone kalian. Ia seperti anak kecil yang patuh, dapat kembali ke rumahnya sendiri (docking station) setelah lelah berkeliling melakukan tugasnya. Ahaha. Jika robot vacuum cleaner terhubung langsung dengan docking station, maka alat akan mati secara otomatis dan langsung mencharge hingga battery penuh. 



Solusi Cerdas Bersihkan Debu untuk Anak Penderita Alergi


Anak pertama memiliki riwayat alergi dingin, debu dan bulu. Kotoran berupa partikel berukuran mikron tentunya dapat dengan mudah terhirup oleh hidung dan masuk ke saluran pernapasan sehingga mengakibatkan tubuh bereaksi dan menyebabkan gangguan pernafasan, efek nyatanya biasanya bersin-bersin secara terus-menerus 


Demi kesehatan anak, rumah harus dibersihkan secara rutin agar lebih higienis. Menggunakan kemoceng saat membersihkan rumah bukan menjadi solusi ampuh, karena debu hanya akan bertebaran ke segala arah sehingga membuat anak saya kembali bersin-bersin. Hal yang biasa saya lakukan adalah menggunakan lap basah lebih dahulu, agar debu menempel pada lap basah dan meminimalisir debu lainnya melayang ke udara. Sedangkan untuk debu yang berada di lantai, kalian bisa menggunakan robot vacuum sebagai cara jitu membersihkan debu secara rutin. Salah satu series terbaru yang direkomendasi adalah Avaro Robot Vacuum LS3000.


Robot vacuum menjadi salah satu temuan revolusioner yang terbukti efektif membersihkan debu di lantai. Setelah debu jatuh ke lantai, maka serahkan tugas membersihkan debu tersebut kepada robot vacuum yang mempunyai sensor khusus untuk memetakan kotoran di atas permukaan lantai. Robot vacuum cleaner Avaro LS3000 mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu membersihkan kotoran dan mengepel. Hal itu tentu menyajikan ruangan yang bersih dari debu sekaligus higienis karena daya hisapannya yang kuat.




Apakah Benar Robot Vacuum Cleaner Efektif Membersihkan Debu?


Hal ini juga yang jadi pertanyaan saya pada awalnya, alat ini beneran mampu membersihkan benar-benar bersih atau tidak? Apakah akan menabrak benda-benda tertentu di dalam rumah? Karena kebetulan rumah saya banyak koleksi guci-guci besar yang diletakkan di lantai. Robot vacuum cleaner ini dapat melakukan tugasnya dengan baik dan bersih higienis dengan daya hisap yang kuat dilengkapi sensor anti tabrak yang mampu mendeteksi benda-benda di sekitarnya dan mengidentifikasi hambatan untuk mencari alternatif jalur lain dalam proses pembersihan. Sebaiknya lantai juga harus benar-benar bersih dari benda-benda kecil seperti koin, kaos kaki dan mainan anak-anak agar lebih awet digunakan. Jika terhisap, maka akan mengganggu kinerja mesin robot vacum cleaner sehingga mudah rusak. 



Keunggulan Vacuum Robot Avaro LS3000


Robot Penyedot Debu Canggih Berbasis Internet

Robot ini merupakan perangkat penyedot debu berbasis internet yang berfungsi secara otomatis dan memiliki kemampuan robotik yang mumpuni. Sistem kerja yang membutuhkan waktu lama membersihkan lantai kini jadi lebih mudah dengan hanya menyentuh smartphone kalian dan mengontrolnya melalui Avaro App yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store untuk menghidupkan, mengawasi secara real-time dan mengganti mode cleaning.


Daya Hisap Kuat 3000Pa dengan Watt Rendah

Daya hisap robot canggih satu ini termasuk kuat dengan 3000Pa sehingga dapat menyedot debu dan bulu hewan secara maksimal dengan 3 mode pembersihan yaitu Auto, Edge dan Spot dengan mengkonsumsi daya watt rendah sekitar 21.2 watt saja. Pilihan watt rendah kini menjadi poin penting yang harus diperhatikan saat membeli alat elektronik. 


Robot vacuum Avaro LS3000 dilengkapi motor berkecepatan tinggi dengan material yang sangat kuat sehingga bisa digunakan waktu yang lama dan konsumsi energi yang dibutuhkan juga kecil sehingga baterai lebih irit.


Desain Slim

Dengan tinggi 75mm akan mampu memberikan sudut-sudut yang tidak terjangkau seperti bawah kolong dan meja sehingga tidak melewati sudut ruangan mana pun. 


Tangki Kotoran Besar 650ml

Tangki kotoran yang besar tentu akan menampung banyak kotoran, mudah dibersihkan dengan HEPA filter yang dapat menyaring partikel hingga ukuran 0,3 mikron serta dilengkapi tangki air berkapasitas 229 ml. 


Fitur Infrared Automatic Recharge

Jika daya robot vacuum tersisa 10% maka Robot Vacuum ini akan kembali ke dock station untuk men-charge secara otomatis selama 3-4 jam


Dengan Robot Vacuum Avaro LS3000 kalian bisa santai di rumah namun lantai tetap bersih secara rutin dengan pilihan cerdas dan cara yang SMART. Alat ini juga mampu dioperasikan secara jarak jauh saat pengguna sedang tidak berada di rumah. Kemampuan alat ini terhubung dengan jaringan WiFi sehingga bisa melakukan jadwal pembersihan melalui aplikasi smartphone. Rumah Bersih Higienis dengan pilihan robot vacuum, sehingga lantai kini terbebas dari debu. 




You May Also Like

13 komentar

  1. wah idamanku nih robot vacuum cleaner
    Selama ini hanya lihat di drama Korea, ternyata udah ada di Indonesia
    Beli ah, semakin tua kayanya imunitas tubuh menurun
    Gampang banget alergi debu

    BalasHapus
  2. Robot vacuum cleaner Avaro LS300 bisa jadi teman dna solusi bagi ibu rumah tangga nih, apalagi yang ada anak kecil, pastinya rumah dikit-dikit kotor atau rumah dberadae dipjnggir jalan, pasti cepat berdebu. Jadi dengan Robot vacuum cleaner Avaro LS300 ga perlu lagi khawatir dengan kebersihan lantai rumah

    BalasHapus
  3. Ah keren. Udah ada robot vacuum cleaner aja. Lah rumah aku di keramik aja belum. Tapi debunya banyak. huhuu.. Guyuran dulu lah perbaiki rumah. nanti kita beli vacuumnya lagi

    BalasHapus
  4. Sepertinya ini bagus juga buat daku, soalnya daku ada alergi, yang kalau ada debu itu bisa bersin² sampai meler. Dan pastinya bisa bikin udara lebih bersih ya

    BalasHapus
  5. Musim gini rumahku sering didatangi debu yang terbawa angin. Huhuhu. Meski sudah ditahan oleh bunga-bunga di pekarangan yang sengaja dibuat berlapis dan mengelilingi. Ga mau kayak dulu, debunya ga nguatin banyaknya.
    Kalau punya Avaro ini.... wah,... bakalan happy banget karena canggih dan sangat memudahkan.

    BalasHapus
  6. Sungguh ku penasaran banget sama Avaro Robot Vacuum LS3000.
    Karena lucu liatnya mondar-mondir di rumah, hehehe..
    Cocok banget kalo punya hewan peliharaan yaa.. Jadi bisa ngisepin bulu-bulu kucing yang rontok.

    Kalau Avaro Robot Vacuum LS3000 bisa dimintain tolong ngepel, berarti dia bisa juga membersihkan bagian yang basah di rumah yaa..?

    BalasHapus
  7. Designnya lucu ya. Kalau tipis gitu bisa masuk ke kolong kolong dan membersihkan dengan maksimal. Semoga kesampaian memiliki alat kebersihan ini. Aamiin...

    BalasHapus
  8. aku sempat baca review avaro ini.. duh jadi pengen punya satu tapi inget area rumahku gak cocok pakai produknya karena gampang kebentur sama sudut-sudut kaki meja gitu :(

    BalasHapus
  9. wahh rendah banget yaa pemakaian listriknya, cocok banget nih dipakai di rumah, gak bikin pembayaran listrik membengkak. Btw, harganya berapa, Mba?

    BalasHapus
  10. Keren banget ya kak Robot vacuum cleaner Avaro LS3000. Huhuhu jadi pengen punya juga nih buat rumah

    BalasHapus
  11. Terimakasih banyak ya reviewnya, kebetulan anak-anak di rumah lagi bermasalah ISPA, kata dokter karena ada bakat alergi debu. Tiap hari udah disapu di pel, lama-lama kayanya butuh juga robot kaya Avaro gini

    BalasHapus
  12. Inovasi terbaru lagi nih karena sudah berbasis internet, lebih memanjakan pekerjaan para Ibu Rumah Tangga. Tentunya bisa menjadi kado terindah & unik untuk keluarga terdekat.

    BalasHapus
  13. Di rumah yang alergi debu justru suamiku mba. Wkwkwk. Dia kalau udah kena debu, beuuuuh, bersiiiiiin mulu kerjaannya. Sekali bersin itu berentet bisa sampai 7-10 kali. Kasihan lihatnya.

    Punya robot vacuum itu seruuuuu. Berasa punya asisten pribadi ya mba. Wkwkwk.

    BalasHapus