My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review: Wardah Perfect Bright Series Kulit Cerah dengan 4x Bright Berries

by - Maret 17, 2023

  


Review: Wardah Perfect Bright  Series Kulit Cerah dengan 4x Bright Berries| Keberhasilan merawat kulit adalah komitmen – harus rajin. Perawatan wajah bagi kaum hawa sebenarnya sederhana dan tidak perlu budget mahal. Cukup menggunakan produk skincare inti seperti pembersih wajah yang tepat, pelembab dan sunscreen. Namun jika memiliki budget lebih, jangan pelit sama diri sendiri, kulit juga perlu merasakan jerih keringat hasil jerih payah agar dimanjakan dan dirawat.  



Seiring bertambah umur, mengajarkan saya betapa pentingnya merawat kulit. Kulit adalah aset seorang wanita untuk tampil bersinar dan terlihat awet muda. Oleh karenanya perlu dijaga menggunakan beberapa skincare yang tepat dan berkualitas, sebab kulit juga perlu diberikan nutrisi. 

 

Hal terpenting dari pemilihan skincare yang tepat, harus sesuai dengan jenis kulit. Jadi jangan asal dan mudah tergoda menggunakan skincare baru namun kita sendiri ragu tipikal jenis kulit sendiri, apakah normal, kering atau berminyak. Teliti memilih menggunakan skincare yang tepat menjadi kunci kulit sehat. 

 

Segala yang instan terkadang cenderung berbahaya, semua butuh proses untuk menjaga dan merawat kulit agar terlihat segar dan cerah. Beda cerita jika kalian terlahir dari keturunan yang memang sudah cantik sejak lahir. Ahaha. Jangan lupa juga membiasakan diri cuci muka setelah makeup seharian, kulit juga butuh istirahat dan bernafas. Sebab make-up yang tidak dibersihkan akan menutup pori-pori kulit yang menyebabkan banyak masalah seperti jerawat, komedo dll. 

 

Perihal pembersih kulit, saya memilih menggunakan merk Wardah. Bagi saya Wardah termasuk merk andalan terbaik bagi para wanita jaman sekarang yang tidak perlu diragukan lagi sebagai pelopor brand kecantikan berlabel halal. Sebagai seorang muslim, saya merasakan ketenangan menggunakannya karena produknya insya Allah Halal. Terlebih ketika anak sulung kerapkali mengagung-agungkan brand satu ini, bahwa pendiri Brand Wardah adalah salah satu alumnus Farmasi berbakat tahun 1971 di kampusnya yaitu ITB, bernama Nurhayati Subakat. 

 

Kerenkan alumnus aku, mi? Tuturnya dengan nada bangga. 

 

Kini Wardah merilis rangkaian produk dengan inovasi terbaru yaitu Wardah Perfect Bright Series dengan formula yang telah disempurnakan. Ada 8 produk unggulannya yang memiliki fungsinya sendiri baik itu micellar water, facial foam, serum, moisturizer dan night cream.

 

8 produk Wardah Perfect Bright Series diantaranya: 


  • Bright + Tone Up Micellar Water
  • Cooling Bright Jelly Face Wash
  • Creamy Foam Bright + Oil Control
  • Creamy Foam Bright + Smooth Glow
  • Super-Glow Berry Serum
  • Bright + Oil Control Spf 30 PA+++
  • Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++
  • Night Glow Moisturizer


Di postingan kali ini aku mau review 2 produk Wardah Perfect Bright Series yaitu Micellar Water dan Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++

 

Bagaimanakah pengalaman saya menggunakan produk terbaru Wardah ini? 

 

Yuk, simak review di bawah ini, girls!




Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar Water

 

Membersihkan wajah bukan kegiatan yang sulit dilakukan. Kamu tidak membutuhkan waktu lama, karena kini hadir Perfect Bright Tone Micellar Water dari Wardah yang tentu akan memudahkan mengangkat semua kotoran dan make up di wajah lebih efektif serta memiliki 4 kandungan utama yaitu: 

  • 4x Berries: Kaya akan Vit B3, C, dan untuk kulit cerah dan menyamarkan noda bekas jerawat.
  • Vitamin Michelle: Multivitamin B3, B5, C, dan E angkat kotoran menyeluruh sekaligus menutrisi kulit.
  • Biosaccharide gum: Mencegah inflamasi dan kemerahan pada wajah.
  • Allantoin: Menenangkan dan jaga kelembaban kulit.


Produk :   Bright + Tone Up Micellar Water


Ukuran:   100 ml


Nomor BPOM:  NA18221204292


Harga  IDR 31.500 (official retail price)

 

Rasa penasaran mencoba Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water dengan kemasan baru ini karena adanya Inovasi Skin Lightening System yang mengandung jutaan micelles pencerah dan cucumber extract yang mampu membersihkan, menyegarkan, serta mencerahkan kulit wajah dalam sekejap. Ibarat sekali dayung dua pulau terlampaui. Buat kalian kaum mendang-mending produk ini sangat terjangkau dan worth to try.

 

I Love this product!

 

Buat saya yang seringkali daily make-up sederhana dan simple, produk ini ampuh dengan sekali usap makeup langsung keangkat. Namun jika pergi ke event dan kondangan yang membutuhkan kosmetik waterproof dan transferproof perlu beberapa kali usap untuk benar-benar bersih sempurna sekaligus bonus mencerahkan kulit. Untuk area mata perlu kehati-hatian lebih ya shayy karena di mata aku agak perih. 

 

After use kulit menjadi lembab, plumpy, dan lembuut. Happy. 

 



Packaging

 

Dikemas dengan botol plastik transparan ukuran 100 ml yang praktis dan travel friendly sehingga mudah di bawah, menurut aku tutup botolnya lebih kuat dari versi yang lama dan menutup dengan rapat. Tertera Informasi lengkap dalam kemasannya baik itu deskripsi produk, cara pakai, komposisi, nomor BPOM, dan tanggal kadaluarsa.

 

Tekstur dan Aroma

 

Teksturnya cair dan memudahkan untuk mengangkat makeup.  Aromanya segar buah berry dan gak bikin lengket di kulit. Sempurna membersihkan kulit wajah dari minyak berlebih dan menjadikannya lebih segar. Cocok untuk all skin type bahkan untuk kulit sensitif.

 


Wardah Micellar Water Mengusung Konsep Combo Makeup Remover dan Toner


Produk ini jadi andalan jitu yang praktis bagi para hawa yang menggabungkan konsep makeup remover dan toner karena diklaim dapat mencerahkan dan menyegarkan kulit dalam satu kali pemakaian



Kondisi wajah sebelum dibersihkan dan setelah dibersihkan 


How to Use

Usapkan pada wajah, mata, bibir dan leher menggunakan kapas.


 



Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++

 

Dulu sekali saya tak mengindahkan kata mama yang selalu bilang, jangan lupa menggunakan pelembab ber SPF, selain merawat kulit agar lembab terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari. Sekarang menyesal, kenapa gak dari dulu RAJIN menggunakan pelembab. Karena seriusan keliatan banget perbedaannya sekian tahun belakangan ini, kulit jadi lebih sehat dan gak kering. Sayangnya produk Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ ini agak jarang di Indomaret dan Alfamart. Lebih banyak pilihan produk moisturizer oil controlnya. So girls, jika kalian kulit normal kaya aku dan pengen produk ini, mending langsung mampir ke Dan+Dan. Happy banget karena lengkap banget produk Wardah di sana. 

 

Produk ini diformulasikan dengan 4 macam berry yaitu Cranberry, Acai berry, Goji Berry dan Amethyst Berry dengan kandungan Vitamin C, Vitamin B3 dan Vitamin E yang berguna untuk mencerahkan, menutrisi serta meratakan warna kulit bekas jerawat. Jika kalian gunakan secara teratur maka hasil yang didapat tentu akan maksimal dengan tambahan gentle PH yang mampu mencerahkan dan membuat kulit glowing dan plumpy.

 

Produk : Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++

 

Ukuran :         20 ml

 

Nomor BPOM :   NA18220102115

 

Harga :           IDR 29.600 (official retail price)

 


Packaging

Produk ini dikemas dengan botol tube plastik yang tutupnya sangat rapat sehingga aman dari kebocoran. 


Ingredient

 

Aqua, Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Propanediol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Arachidyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium, Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Aluminium Starch, Octenylsuccinate, Dimethicone, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Allantoin, Butylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Glycerin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Isomalt, Trideceth-9, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Vaccinium, Macrocarpon (Cranberry) fruit extract, Polysorbate 20, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoat, Callicarpa, Japonica Fruit Extract, CI 17200.




Tekstur dan Aroma

 

Tekstur creamy berwarna pink yang pas tidak terlalu kental atau terlalu cair, mudah diratakan dan gak greesy sama sekali. Wanginya enak, harum berry lembut dan segar. Setelah penggunaan rutin pagi dan malam, dambaan kulit sehat dan glowing saat bangun tidur tidak lagi sebuah impian. 



Klaim Product

 

Produk ini diklaim Mengandung 7 White Actives yang berfungsi mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat.

 

Brightening Powder yang menjadikan kulit tampak lebih cerah seketika serta mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari efek yang ditimbulkan sinar matahari. Meskipun moisturizer ini punya kandungan SPF 30 PA+++, saya sarankan tetap pakai sunscreen ya, biar perlindungannya maksimal.

 


How to Use


Cara Pemakaian:

  • Sebelum menggunakan moisturizer pastikan bahwa wajah ladies dalam keadaan bersih. Oleh karena itu, bersihkan terlebih dahulu wajah sehingga wajah anda terbebas dari kotoran, debu dan minyak yang menempel
  • Gunakan pelembab setelah menggunakan toner dll

 



Anyway, Wardah Perfect Bright Series ini sudah dermatologically tested, non komedogenik, non acnegenic, hypoallergenic dan tidak mengandung alkohol. Cocok untuk semua jenis kulit.

 

Harganya pun affordable banget. Apalagi suka sering diskon, jiwa pecinta diskon pasti langsung bergejolak karena aku coba produk ini juga karena awalnya lagi diskon lumayan malah jadi keterusan pakai ahaha. Pokoknya worth it banget untuk kalian coba!

 

Overall, ternyata rangkaian ini membantu banget buat mencerahkan kulit. Kulit wajah terlihat lebih cerah dan fresh, noda bekas jerawat pun sedikit-sedikit sudah mulai memudar nih karena kemarin aku sempat kendala jerawat kecil di bagian hidung dan pipi. Harus rutin ya, girl's supaya hasilnya maksimal.

 

Finally Waedah Perfect Bright Tone Up Micellar Water dan Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ berhasil membuat kulit saya sehat sekaligus mencerahkan. 

 

U wanna Try? 




You May Also Like

14 komentar

  1. Produk baru ya ini? Boleh dicoba, deh. Kalau wardah, aku percaya kualitasnya bagus

    BalasHapus
  2. Paket yang bermanfaat nih buat membersihkan wajah, karena memang kulit wajah perlu rutin diperhatikan ya biar bebas kusam

    BalasHapus
  3. Baru tau Wardah punya perfect bright series
    Mau ah,
    Karena saya juga percaya kunci kulit sehat harus dirawat secara rutin dan menggunakan skincare yang tepat

    BalasHapus
  4. Saya belum pakai keduanya mbak, produk Wardah Perfect Bright Series yang sekarang lagi saya pakai tuh baru Creamy Foam Bright + Smooth Glow aja.

    BalasHapus
  5. Paling suka dengan produk two in one yang memadukan micellar water dengan toner begini.
    Praktis dan hemat.

    Apalagi produk Wardah kalau mau re-purchase, gampang ditemukan di mana aja mulai dari minimarket sampai toko kelontong pun ada

    BalasHapus
  6. Kulit wajah memang harus terus dirawat ya, Mbak. Seiring bertambah usia. Jadi memang perlu memilih produk perawat wajah yang sesuai dengan kulit wajah.

    BalasHapus
  7. Wardah Perfect Bright Series ini emang bikin Kulit Cerah ya mbak karena punya kandungan 4x Bright Berries

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai mecelar water dari wardah lebih cocok dengan kulit wajahku yang sensitif

    BalasHapus
  9. Wardah berani berinovasi bukan cuma dengan produk tapi juga packaging ya. Yang ini menurutku packagingnya lebih muda. Kesannya Wardah bukan cuma punya milenial yg usianya sekarang udah +35.

    Menarik ih, aku pengen punya Micellar Waternya.

    BalasHapus
  10. Saya juga pakai produk2 Wardah karena udah lama pake juga, aman bebas merkuri, dan kulit jadi bersih.

    BalasHapus
  11. saya masih belum akrab dengan produk-produk dari wardah nih, tapi membaca review dari Mba Dessy ini jadi tertarik pengen mencoba dua produk ini juga

    BalasHapus
  12. Mau memuji kak Dessy..
    MashaAllah~

    Kulit sehat dan cantik itu memang perlu banget dirawat ya..
    Dengan menggunakan Wardah Perfect Bright Series, hasilnya maksimal bersih sehingga kulit lembut dan Wardah Smooth Glow SPF 30 PA+++ bisa menyerap maksimal.

    BalasHapus
  13. Jujurly aku baru coba pakai Wardah Micellar Water aja sih mbak, tapi kalau yang moisturizer nya belum pernah cobain,
    tapi kepengen juga sih, karena stok mois di rumah ada yang udah hampir habis

    BalasHapus
  14. Hebatnya Wardah selalu berinovasi sesuai kebutuhan kulit wajah masa kini, dulu aku sudah pakai Wardah sebelum dijual bebas, masih pakai system MLM, suka aja sama produk ini, apalagi diklaim halal sejak awal

    BalasHapus