My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Kebutuhan Prioritas Tahun Ajaran Baru, Back to School with Home Credit Indonesia

by - Juni 28, 2023

 



Kebutuhan hidup setiap manusia, tentu saja berbeda. Tuntutan hidup serba rumit dengan ekonomi sulit, ditambah penetrasi kebutuhan yang semakin meningkat, membuat saya memutar otak untuk mencari solusi. Income satu pintu rasanya tak cukup. Terutama perihal dunia pendidikan sebagai gerbang pembuka menuju suksesnya anak-anak.


Sebagai orangtua, kami tentu memiliki kewajiban menyekolahkan dan mendidik anak-anak, hingga menjadi generasi yang penuh dengan manfaat. Karena kami percaya, bahwa kesuksesan harus melalui langkah baik yang ditanamkan, seiring dari banyaknya manfaat yang didapat, juga perlu diberikan pada sekeliling. 


Kehidupan bagian dari misteri. Tuhan selalu punya kuasa dengan andil cerita. Dari segala rencana yang tegak berdiri, bisa saja jatuh seketika. Surat dari perusahaan saat pandemi, mengharuskan suami saya mengambil pensiun dini oleh perusahaan–sedikit membuat dada saya sesak. Ah, tapi tak mengapa. Rasa syukur harus diingat kuat-kuat, lekat-lekat. 


Ditengah gempuran ekonomi dan tanggung jawab akan masa depan kedua anak kami, terkadang tetap saja ada perasaan khawatir membuat saya limbung. Perasaan resah dalam hidup rasanya wajar. Namanya manusia.  Terlebih anak-anak sedang butuh-butuhnya biaya pendidikan, membuat kami kembali merenung panjang-panjang, tentang cerita hidup, rasa semangat dan ikhtiar mencari solusi. Masa depan anak-anak, rasanya ikut dipertaruhkan oleh banyak kesimpulan. 


Anak pertama sedang kuliah di Institut Teknologi Bandung, masuk semester 7. Sedangkan si bungsu menginjak kelas 3 SMA. Biaya pendidikan yang tak sedikit digelontorkan, membuat saya harus mengurut kening. Tujuan kami satu, anak-anak harus sekolah setinggi mungkin. Terlebih berkah nikmat anak-anak pintar, membuat saya perlu bersyukur berulang kali dengan nilai IP yang selalu mendapatkan angka sempurna yaitu 4. Si bungsu pun sama, mendapat peringkat 1 di sekolah. Alhamdulillah. 


Biaya pendidikan seperti les di zaman sekarang, termasuk mahal, mencapai 13 juta rupiah. Beruntung karena mendapatkan peringkat, jadi dapat keringanan biaya, dipotong diskon sebesar 2,5 juta rupiah bagi siswa berprestasi. Belum kuliah sulung, biaya kost, uang makan, transportasi dan studi praktek. 


Dengan adanya solusi pembiayaan, maka secara otomatis merangsang kegiatan saling tolong-menolong, antara satu pihak dengan pihak lainnya dalam rangka mendukung pencapaian kebutuhan di waktu singkat, baik dalam bidang usaha, pendidikan atau kebutuhan sehari-hari. Hal ini sangat membantu dan memudahkan. Umumnya masyarakat yang mengajukan kredit atau pembiayaan kebutuhan dana untuk modal usaha, biaya pendidikan atau kebutuhan konsumsinya. Hadirnya perusahaan pembiayaan sekelas Home Credit Indonesia, mampu membantu mewujudkan impian kami agar dapat menikmati kemudahan hidup di era yang serba digital.  




Saya bahkan telah mendownload aplikasi My Home Credit secara gratis untuk mengetahui seputar produk layanan Home Credit Indonesia, sekaligus ingin mengetahui berapa limit pembiayaan. Melalui aplikasi My Home Credit juga, kalian bisa bayar tagihan listrik, air, PDAM, beli pulsa, bayar pasca bayar, belanja di toko dan bayar internet dengan mengaktifkan dan isi top up Home Credit Pay layaknya e-money. Karena Home Credit bekerja sama dengan KasPro. Kalian bisa download di link berikut untuk mengetahui update terbaru, https://hcid.onelink.me/By7i/qn5pjet7


Jelajah Jakarta Fair Kemayoran 2023


Selepas ambil raport kenaikan kemarin, mengingatkan saya bahwa, waktu rasanya cepat sekali berlalu. Sebentar lagi, si bungsu naik kelas 3 SMA. Liburan sekolah mulai memanggil-manggil, selain kami memiliki rencana untuk pergi ke lokasi wisata dan staycation di salah satu hotel di Jakarta, tentu moment liburan dan jelang tahun ajaran baru, menjadi waktu yang tepat untuk prepare belanja kebutuhan sekolah. 


Event Jakarta Fair Kemayoran menjadi lokasi yang ingin saya jambangi untuk have fun bareng keluarga, sekaligus cari kebutuhan sekolah. Terlebih sering banyak hadiah gratis dan promo besar-besaran. Keseruan PRJ bahkan hilir mudik di reels dari beberapa influencer membuat jiwa-jiwa gabut saya meronta-ronta untuk berkunjung ke sana. 


Bagi yang belum sempat mengunjungi Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023, masih bisa datang sampai 16 Juli mendatang di JIEXPO Kemayoran. Jangan lupa untuk cek informasi lebih dahulu mengenai jam buka, karena berbeda hari, beda juga jadwal bukanya. Harga tiket masuk, link beli tiket dan jadwal penampilan band di panggung konser bisa langsung cek di website resmi mereka. 


Untuk beli Tiket Jakarta Fair 2023 di hari senin saya membeli melalui kanal online, kalian juga bisa memilih paket bundling dengan tiket konser ataupun tidak. Pembelian tiket online ini sangat memudahkan sehingga tidak perlu antre di lokasi. Pembelian tiket bisa kunjungi di alamat-->

https://jakartafair2023.loket.com


Banyak booth dengan promo besar-besaran, game atraktif yang seru dan berhadiah, wahana bianglala, rumah hantu, wisata kuliner dengan harga murah, bahkan ada mobil wara wiri gratis. Cuma ngantrinya panjang, haha. Di sini kalian juga bisa berburu banyak produk gratis yang ditawarkan, bahkan ada maskara, sheet mask, kopi, biskuit, chiki, aah banyak gratisan melimpah. Seruuu!  Siap-siap bawa ransel dorong saja. Hihi. 




Kurikulum Merdeka, Tuntut Pelajar Makin Produktif | Laptop baru, Belajar Makin Seru 


Kebutuhan sekolah jaman sekarang, beda dengan jaman dahulu. Di era modern ini gak cuma sebatas buku, tas dan pulpen. Melainkan gadget juga perlu pembaharuan seperti laptop dan smartphone. Terlebih sebagai sekolah percontohan yang menerapkan kurikulum Merdeka. Ada banyak proyek yang harus anak saya selesaikan melalui presentasi, sehingga dibutuhkan aplikasi pendukung seperti Power Point, Microsoft office, Canva, Adobe Premiere Pro dll. Tentunya memakan banyak memori laptop. Laptop kualitas kentang bisa ngadat. Sehingga butuh laptop yang mumpuni sebagai penunjang kemajuan pendidikan, karena laptop lama si bungsu, RAM dan memorinya kurang memadai, jadi rada lemot, sering blank dan mati sendiri karena baterai juga mulai lemah. Perlu di lem biru (lempar beli yang baru) namun jika uang tabungan belum cukup. Solusinya ya bisa melalui  Home Credit Indonesia.


Juara 3 Lomba Karya Ilmiah dan Projek Desa Wisata


Kegiatan kurikulum merdeka, berbeda dengan kurikulum tiga belas tentunya, belajar mengajar lebih fleksibel, mulai dari segi alokasi waktu hingga materi pelajaran, tapi tetap berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik. Siswa memiliki kebebasan untuk mengembangkan bakat, minat. Kemampuan yang dimiliki tak hanya fokus pada kemampuan akademik saja. Sehingga perangkat smartphone dan laptop, rasanya perlu adanya dukungan orangtua juga. Bahagia rasanya saat tahu anak juara 3 dalam projek mengembangkan Desa Penting Sari di Jogjakarta, dengan membuat buku edukatif bergambar 3D mengenai proses pengolahan kopi Robusta TunggakSemi di Desa Penting Sari. Bahkan juara 1 dan juara 2, berhasil membuat alarm anti maling dan membuat robot menanam pohon kopi secara otomatis. 


Pemanfaatan Laptop sebagai Media Pendukung Belajar Terhadap Prestasi Siswa


Kurangnya sarana pembelajaran, tentu dapat menurunkan prestasi belajar siswa. Sedangkan laptop akan mempercepat penyelesaian tugas, mengakses informasi, dan mencari sumber materi belajar yang bisa diakses kapan saja, sehingga mampu menjadi media yang dapat meningkatkan prestasi belajar. 


Menurut Team Market Research PT Home Credit Indonesia menunjukkan, bahwa sebanyak 80% orangtua dari 1.900 responden survei menyatakan, memiliki rencana untuk melakukan pembelian berbagai jenis kebutuhan untuk anak yang bersekolah di tingkat SD, SMP, SMA dan kuliah.


Peningkatan pengeluaran yang meningkat, mengharuskan kami harus selektif memilih dan membeli produk mana saja yang lebih dibutuhkan. Kondisi keuangan juga harus diperhitungkan. Untuk seragam dan buku tulis saya biasa membeli di toko terdekat, namun untuk keperluan laptop dengan harga yang bagi kami lumayan menguras kocek, biasanya menggunakan layanan cicilan karena beberapa pertimbangan yaitu menjaga arus kas keuangan pribadi tetap stabil dan menjaga dana darurat jika sewaktu-waktu ada yang lebih penting dalam segi kesehatan dll. 




Hanya 18% Rumah Tangga Memiliki Komputer atau Laptop pada tahun 2022


Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) persentase rumah tangga di Indonesia yang memiliki laptop, cenderung menurun dibanding tahun 2018 yang mencapai 20% sedangkan di tahun 2022 menjadi 18,4%. 3 Provinsi teratas persentase kepemilikan laptop berada pada Provinsi DKI Jakarta (36,85%), Jogjakarta (31,15%) dan Kalimantan Timur (28,91%) Sedangkan 3 Provinsi terendah yaitu: Sumatera Barat (20,61%), Papua Barat (20,04%) dan Banten (19,75%). Padahal laptop sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. 





Mampir ke Booth Home Credit Indonesia di PRJ, Banyak Promo!


Bertandang ke PRJ selain hunting Booth kuliner, saya sekalian mampir ke Booth Pesta Juara Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran yang terletak di Hall A3. Kebetulan lagi banyak promo Back to School. Pas banget kan…musim liburan, musim ibu-ibu cari promo buat kebutuhan sekolah. 


Mau ganti laptop karena Ram dan Memorinya sudah tidak memadai buat tugas sekolah anak? 


Bisaa…


Bawa pulang barang juara dengan pilihan menarik seperti Laptop Acer Swift dan Aspire Series untuk tingkatkan produktivitas putra-putri di rumah dengan pesat menggunakan promo Bunga 0% BEBAS Admin dari Home Credit Indonesia.


Home Credit Indonesia memberikan promo-promo spesial dan hadiah menarik dengan segala kebutuhan sekolah mulai dari smartphone hingga laptop, dengan promo Bunga 0% + Bebas 1X Cicilan + Double Untungnya


Kapan lagi dapat promo bunga 0%. Kunci dari kredit aman adalah satu, bayar tepat waktu. 


Selain di Jakarta Fair Kemayoran, layanan cicilan Home Credit Indonesia juga bisa ditemukan di >22ribu toko di Indonesia. Jangan lupa mampir ke sini dan download aplikasi Home Credit Indonesia untuk mendapatkan update promo terbaru dan bisa dapetin merchandise kece serta ikutan games menarik untuk bawa pulang hadiahnya ya! 


Yuk berkunjung ke Home Credit Indonesia dan dapatkan Rewardnya


Isi Form, Screenshot, Dapat Hadiahnya! 


Mau dapet reward? Caranya gampang isi form, screenshot dan tunjukkan ke petugas di sana. Melalui tautan berikut https://bit.ly/42YPTyT


Hadiah menarik dari ikutan game interaktif tebak gambar di booth Hone Credit


Bawa bukti screenshot ke booth Home Credit, Hall A No.38 Jakarta Fair Kemayoran, 14 Juni-16 Juli 2023. 



Raih Promo Menarik Hingga 31 Agustus 2023


Promo ini cuma berlaku sampai 31 Agustus 2023. Buruan manfaatkan promonya! 




Catet nih lokasi dan tanggalnya!

Jakarta International Expo Kemayoran Hall A

Dari tanggal 14 Juni – 16 Juli 2023

Buat kalian sudah belanja di Home Credit, bisa dapetin hadiah smartphone canggih yang diundi setiap minggunya! Dan ditambah lagi BONUS hadiah langsung Voucher belanja untuk tiap transaksi minimal senilai Rp3.000.000.




Detail Promo Cicilan

  • Promo: Bunga 0% + Bebas 1X Cicilan + Double Untung
  • Periode Promo: 14 Juni – 31 Agustus 2023
  • Nilai Pembiayaan: Rp500.000-Rp30.000.000
  • Berlaku di: All POS dan PESTA JUARA
  • Komoditas: HP, Laptop, Tablet, furniture set kursi & meja belajar
  • Tenor: 5, 6, 8, 9, 11, 12 bulan
  • Bunga 0% berlaku untuk tenor 5, 8 dan 11 bulan jika bayar cicilan tepat waktu
  • Bebas 1x Cicilan - kalau bayar cicilan tepat waktu
  • Berlaku untuk seluruh pelanggan
  • Uang Muka: Mulai dari 0%
  • Biaya Admin: Mulai dari Rp0
  • Biaya Bulanan: Rp8.000
  • Kalian juga bisa memilih tambahan produk perlindungan: AMAN (proteksi tambahan untuk cicilan/pembiayaan). MAXCOVER & EASYCOVER (proteksi tambahan untuk smartphone, gadget dan laptop)




Bisa Jadi, Jadi Bisa dengan Home Credit Indonesia 


Untuk urusan cicilan dan pinjaman, percayakan saja dengan Home Credit Indonesia karena telah berdiri sejak tahun 2013. Perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menyediakan pembiayaan terjangkau dengan sistem mudah dan fleksibel. Home Credit tidak hanya menitikberatkan bisnisnya di kota Jakarta saja, namun telah berkembang pesat menyebar di kota-kota besar lainnya bahkan hingga lebih dari 22 ribu toko di Indonesia. 


Produk Layanan Home Credit

  • Pembiayaan di Toko
  • Pembiayaan multiguna
  • Cicilan Belanja Online


Jika kalian tertarik untuk mengajukan kredit melalui Home Credit Indonesia, ikuti step melalui infografis berikut. 




Layanan Home Credit sangat mudah digunakan di toko, dengan adanya keberadaan Sales Agents (SA) Home Credit Indonesia yang memandu pelanggan dari proses pendaftaran hingga perekrutan kontrak ketika melakukan pembelian barang yang kita inginkan. Penuhi kebutuhan sekolah sekarang, #BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA dengan Home Credit. 



You May Also Like

13 komentar

  1. untung ada Home Credit ya mba jadi bisa memenuhi kebutuhan tahun ajaran baru walau keuangan mepet

    BalasHapus
  2. Salfok dengan infografisnya yg bagian nomor 5, "Menjaga makanan tetap sehat ...."

    BalasHapus
  3. Home Credit membuat kita jadi mudah mendapatkan barang yang dibutuhkan sekaligus diidamkan

    BalasHapus
  4. aku jadi kangen main dan mampir ke PRJ mba, banyak yang bisa dilihat dan dinikmati. Plus ada penawaran special dari Home Credit yaaa

    BalasHapus
  5. Jadi teringat bayar-bayaran UKT, SKS, uang daftar ulang, dll. Huaaaa! Bener-bener ya kalau tahun ajaran baru hihihi. Jakarta Fair komplit banget nih produknya. Proses di Home Credit mudah, ya

    BalasHapus
  6. bisa bawa pulang barang yang sudah diincar nih kalau ada promo kayak gini ya Mbak, yang penting kuncinya harus bisa bayar on time doong ya.

    BalasHapus
  7. Masya Allah infonya lengkap banget mba. Aku kemaren pas mampir Home Credit di PRJ sejujurnya belum puas. Karena waktu itu super rame dan padet. Makanya kalo ada kesempatan mau mampir lagi dan nikmatin berbagi promo di sana sampe puas hehe

    BalasHapus
  8. Homecredit bisa jadi solusi sih ya untuk kebutuhan pembiayaan mendesak, terutama buat kebutuhan anak sekolah

    BalasHapus
  9. Kebutuhan sekolah untuk anak memang beraneka ragam. Kalau sudah gede-gede nih memang biasanya laptop jadi prioritas, segala macam tugas dikerjakan melalui laptop. Jika pas barengan membutuhkannya, rada pening juga ya beli dua-duanya gitu. Home Credit bisa bantu kita nih untuk tetap memenuhi kebutuhan anak-anak.

    BalasHapus
  10. Ada banyak layanan yang bisa dibantu di Home Credit.
    Memanfaatkan momen terbaik selama PRJ untuk mendukung kebutuhan ananda sekolah.
    Semoga ananda sukses.

    BalasHapus
  11. Home credit bener-bener membantu kita yaa, bisa memenuhi kebutuhan barang yang lagi kita butuhkan

    BalasHapus
  12. Home credit menkado Solusi orangtua untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak nih. Apalagi ada bunga 0% dan gratos 1x cicilan ini promo yg sangat membanti sekali.

    BalasHapus
  13. Zaman modern menuntut peralatan modern utk digunakan, dan alat itu menjadi perangkat wajib terutama sebagai fasilitas pendidikan. Di sisi lain, kita harus mengelola keuangan dengan baik. Di sinilah solusi pembiayaan menjadi penting, mantap lah hOme Kreidt

    BalasHapus