My Story

Virtual Diary

Creative Blog

ROG Ally, Portable Gaming Console Terbaik

by - Juli 16, 2023

 

Game Console


Konsol genggam rupanya sudah ada sejak tahun 1972. Saya jadi ingat bagaimana mimik wajah girang kedua kakak saya, ketika mama membelikan game console saat kami masih kecil. Game Console merupakan permainan terkeren saat itu. Bahkan saat kami memainkannya, biasanya banyak anak tetangga bertandang untuk bertamu sekedar ikut mencoba beberapa permainan. 


Kini, permainan game console seperti memasuki era baru dengan hadirnya konsol game rumahan di perangkat portable. Dirasa lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana dan dapat dimainkan dimana saja. 


Evolusi konsol portabel mencerminkan keinginan terus menerus bagi para pecinta game untuk bermain dengan nyaman, terutama bagi mereka yang lebih menyukai mobilitas perangkat genggam. Sehingga para gamers semakin mencari kebebasan untuk bermain dimanapun lokasinya. Permintaan akan konsol game genggam kini semakin meningkat. Hal ini tentu membuat para vendor berlomba-lomba menciptakan game console terbaik yang hadir dalam genggaman yang mungkin saja bisa menjadi salah satu game console portable favorit kalian. 


Launching ROG ALLY



Keseruan Launch & Pre Sale Event ROG Ally


Kini ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan, bahwa portable gaming console ROG Ally akan segera hadir di Indonesia. Saya bahkan menghadiri launching & Pre Sale Event ROG Ally yang bertempat di Ballroom Pullman Hotel Central Park, Jakarta pada tanggal 14 Juli 2023. Keseruan kemarin bener-bener pecah abis dengan kehadiran para gamers pilihan dari Asus yaitu Raditya Dika, Puni Pun dan juga Duo youtuber gaming yang terkenal eksis yaitu Gema & Tara. Bahkan para Rogers ditantang untuk battle game bersama Teamnya Raditya Dika, walau harus membawa pulang kekalahan tetep dapet hadiah dari ASUS, ahaha. 


Pada kesempatan ini pula ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi membuka pendaftaran untuk mengikuti sesi penjualan perdana untuk portable gaming console terbaik, ROG Ally, di Indonesia. Sesi penjualan perdana ROG Ally diadakan pada tanggal 14 Juli 2023 di Ballroom Pullman Central Park Hotel, Jakarta. Berbarengan dengan acara peluncuran ROG Ally. Bahkan saya mendapatkan undangannya dari Team ASUS dengan fisik undangan yang kece banget, bahkan bisa digunakan sebagai permainan ular tangga. 


ASUS juga menyiapkan beragam hadiah. Tidak tanggung-tanggung, ASUS menyediakan 100 (seratus) hadiah mulai dari  ROG gaming monitor, ROG gaming headset, serta aksesori eksklusif lainnya. Menariknya lagi, gamers yang rela antri dari pagi bahkan dari kemarin untuk membeli ROG ALLY bebas memilih hadiah. Semakin cepat gamers hadir untuk membeli ROG Ally di sesi pre-sale tersebut, maka semakin besar pula kesempatan gamers untuk mendapatkan hadiah incarannya.


Mainkan semua game pc di ROG ALLY


Mainkan Semua Game Bersama ROG Ally Portable Gaming Console Generasi Terbaru


Dengan spesifikasi yang lebih bertenaga, desain yang ringan dengan bobot 608g dan desain body yang ergonomis. ROG Ally menawarkan permainan game menggunakan layar FHD dengan resolusi yang luar biasa.


Perangkat ini dilengkapi dengan sistem pendingin inovatif, sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate lebih baik dibandingkan dengan portable gaming console lainnya. Rasanya salah satu game console terbaik yang layak untuk menemani hari kalian di rumah untuk teman bermain game di mana saja. 


ROG Ally Memungkinkan Gamer untuk Menikmati Game AAA Secara Portable, Terhubung ke Televisi


ROG Ally merupakan alternatif yang solid untuk Steam Deck. Bersiaplah dengan sistem operasi yang sudah menggunakan windows 11 sebagai perangkat genggam Windows terbaik di pasaran. Saya bahkan sempat nyobain bermain bersama beberapa blogger lainnya. Emang bikin lupa waktu. ROG Ally ini sebenarnya membuat game yang biasanya dimainkan di desktop atau PC bisa dimainkan di manapun. Tak perlu khawatir meski ukurannya besar namun perangkat ini ringan dan nyaman digunakan. 


Portable gaming console generasi terbaru ini, mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya yang telah ditenagai prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD. Prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3 yang kuat. Tidak hanya itu, ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portable, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.


Game Console Terbaik


Desain Ergonomis dan Nyaman digenggam


Desain yang dimiliki ROG Ally merupakan desain genggam yang ergonomis sehingga membuatnya nyaman dan enak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ada banyak hal yang disukai tentang ROG Ally jika kalian sudah memainkan game konsol portabel satu ini.  Tampilan yang tajam dan prosesor yang cepat dapat menjalankan kinerja yang lebih baik. 


Dilengkapi sistem Pendingin ROG Zero Gravity 


Ally menggunakan anti-gravity thermal system sehingga performa pendinginannya selalu optimal meski digunakan di berbagai orientasi. Sistem pendingin di perangkat ini sudah menggunakan ROG Zero Gravity yang merupakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirkan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi. 


Rog Ally


Memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB & penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB


ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen 4 512GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.


Layar Sentuh FHD (1080p) Teknologi AMD FreeSync Premium


Dilengkapi dengan layar sentuh FHD (1080p) 120Hz dengan teknologi AMD FreeSync Premium, gamer dapat menikmati kualitas visual terbaik tanpa tearing atau stuttering. Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimal 500 nits, sehingga memungkinkan gamer tetap nyaman saat bermain di luar ruangan.


Sistem Operasi Windows 11 Home 


ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut mampu dilibas dan dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.


Dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE) 


ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekedar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya. 



Gabung Sekarang Bersama ROG Community 


Yuk…mulai bergabung di ROG Community yang merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 60.000 anggota yang tersebar di seluruh Tanah Air. ROG Community hadir menjembatani antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. Gabung di https://rogcommunity.id sekarang!


Saat ini Asus ROG Ally sudah rilis di Indonesia. Ada dua varian yang dihadirkan, yakni: 

📌 ROG Ally Z1 dibanderol dengan harga Rp10.099.000 

📌 ROG Ally Z1 Extreme di harga Rp11.299.000


Untuk info lebih lanjut, bisa langsung ceki-ceki di media sosial ASUS ROG Indonesia atau cek:

https://rog.asus.com/event/rog-ally/id/ 


Tersedia Secara Ekslusif di ROG Store dan ASUS Exclusive Store


ROG Ally juga akan tersedia secara eksklusif di ROG Store dan ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia. Penjualan eksklusif tersebut akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2023 serentak di kota-kota di Indonesia. Gamers yang ingin mendapatkan ROG Ally dapat membeli secara langsung di ROG Store dan ASUS Exclusive Store. 


Jangan lewatkan kesempatan ini ya, gengs! 


You May Also Like

0 komentar