My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Lirik Potret Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED, Laptop Paling Tipis, Ringan dan Ramah Lingkungan

by - Juni 01, 2023

 





Point penting yang selalu ditanyakan oleh banyak orang jika membeli sebuah laptop adalah desain yang tipis, ringan, mudah dibawa-bawa dan tentu saja material yang bagus dan baterai yang awet. 


Laptop dengan desain yang ringan dan tipis sangat disukai oleh Generasi masa kini yang penuh dengan kebebasan memilih pekerjaan. Baik untuk mereka yang menjadi content creator, blogger atau bahkan pekerja kantoran. Perihal harga, itu hanya pilihan. Tak sedikit orang yang bahkan memiliki gaji pas-pasan namun untuk alat tempur pekerjaan dan pendidikan dibela-belain menabung agar memiliki laptop canggih dengan keunggulan dan spek yang mereka idamkan atau self reward sebagai bentuk pencapaian diri sendiri dan hadiah berarti untuk orang yang benar-benar kita sayang. 


Saya jadi teringat percakapan kecil beberapa waktu lalu.


"Mi, temen aku…ayahnya cuma kerja sebagai montir di salah satu bengkel. Tapi laptopnya keren banget. Laptop harga puluhan juta, Mi. Ayahnya bilang, 'laptop bagi mahasiswa seperti senjata tempur untuk melihat dunia dan awal mula titik sukses dalam mencari ilmu.' Ternyata ayahnya nabung sekian lama untuk beliin dia laptop baru sebagai hadiah ulang tahun. Terharu aku, mi! Kayaknya, aku juga perlu nabung buat beli laptop yang keren tapi ringan, biar simple dibawa-bawa. Bisalah dari uang jadi asisten dosen dan asisten praktikum…dikumpulin. Tenang, mi. Aku gak akan ngerepotin mami dan papi." Percakapan di suatu siang membawa saya senyum-senyum sendiri sebelum anak gadis berangkat ke Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Pramuka. Kebetulan hendak magang kerja lapangan untuk ikut andil peduli lingkungan dan konservasi penyu. Anak sulung satu ini jika sudah memiliki ambisi tertentu, selalu punya plan dalam setiap tindakan. Harapan yang setinggi pucuk daun di puncak pohon itu, seolah tak tergoyahkan oleh angin sekencang apa pun. 




Laptop memang jadi senjata untuk lebih produktif oleh banyak kalangan termasuk alat tempur bagi para blogger. Ringan, tipis, performa yang gahar serta layar OLED jadi idaman sebagai point penting yang dicari. Beruntung rasanya, saya ikut dalam gemeriahnya launching Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang bertempat di Hotel Park Hyatt Jakarta – at Ballroom 2nd Floor (30 Mei 2023). Keseruannya jangan ditanya. Brand satu ini jika mengadakan event launching selalu saja gemerlap dan bukan kaleng-kaleng. 




Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED, Paling Ramah Lingkungan 


Putri saya sebagai anak Biologi segala apa pun, bahkan dihubungkan dengan berbagai hal yang meminimalisir dampak negatif pada lingkungan. Nah, kini ASUS terus berinovasi dengan menghadirkan perangkat yang berkualitas, tetapi juga ikut secara aktif dalam menjaga lingkungan. Saya rasa hal ini menjadi bagian dari misi sustainability yang diusung ASUS, terutama untuk menjadi salah satu solusi terhadap masalah lingkungan yang ada di bumi. 


Laptop canggih ini benar-benar menggunakan material daur ulang pada produknya, sehingga memiliki jejak karbon yang sangat rendah. Diproses menggunakan teknik canggih serta menggunakan kemasan 100% FSC® Mix, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) menjadikan laptop ini sebagai Laptop seri Zenbook yang paling ramah lingkungan dan telah mengantongi sertifikasi EPEAT® Gold sehingga diakui secara internasional. Sebagai manusia, setidaknya kita harus mulai memikirkan banyak hal, tidak untuk kehidupan kita saat ini saja, namun untuk keberlanjutan hidup ke depan. Belajar untuk berterima kasih kepada Bumi di hidup kita yang hanya sementara dalam tindakan sekecil apa pun. 


Dinamakan laptop paling ramah lingkungan ini dikarenakan mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai, siklus hidup Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah dirancang agar tidak meninggalkan jejak karbon lebih banyak, menjadikan laptop yang ramah lingkungan sehingga dapat mengekspresikan kesadaran akan prinsip menjaga kelestarian bumi. Memiliki laptop satu ini seolah bagai sedekah terhadap bumi juga dalam bentuk yang berbeda. Hehe. 




ASUS Zenbook S 13 OLED

World's Thinnest & Lightest OLED


Sejalan dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat dan kerap membuat kita takjub. ASUS pun sama, selalu berinovasi dengan menghasilkan produk yang brilian, sesuai dengan trend dan kebutuhan saat ini. Jika kalian ingin mencari laptop ringan dan setipis pena, laptop ini bisa jadi salah satu rekomendasi. Bahkan tebalnya hampir sama dengan ponsel milik saya dan setipis dompet di akhir bulan. Hehe. 


Laptop ultra-portable OLED 13,3-inci sangat tipis dan ringan serta memiliki ketebalan hanya 1 cm dan bobot 1 kg. Gokil gak tuh! Dengan begitu membuat ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Keren banget kan! Kebayang gak sih, megang laptop teringan dan tertipis di dunia? 



Jika body terlalu tipis apa tidak terlihat ringkih? 


Pertanyaan ini saya rasa, akan menjadi pertanyaan sejuta umat yang akan dilontarkan. 


Tenang saja, walaupun body laptop satu ini sangat ringan dan tipis namun kualitas dari bahan yang digunakan tetap saja kuat dengan desain yang elegan dilengkapi the best material pilihan perpaduan magnesium-aluminium yang digunakan untuk bagian dek keyboard, sehingga membentuk struktur kuat yang tidak memerlukan penyangga tambahan. Jadi terlihat kekar namun tetap ringan dan tipis. Karena telah melewati serangkaian uji militer dari ketahanan, goncangan, getaran, dan suhu ekstrim. Pada area touchpad terdapat lapisan kaca yang sangat tipis digunakan untuk pengalaman navigasi yang sangat mulus.


Tak hanya itu, selain penutup keyboard, rangka, dan bagian layar juga terbuat dari bahan daur ulang sehingga mengurangi jejak karbonnya lebih dari 50%. Tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang. Tidak hanya itu kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) 100% dapat didaur ulang, dengan bahan yang dapat digunakan kembali sebagai kompos. Kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggunakan 100% kertas bersertifikat FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu terkontrol, serta sumber daya daur ulang. Bagian penyangga dalam kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) bahkan dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop.


Baterai Awet dan Tahan Lama


Bila kalian kerap menggunakan laptop untuk urusan pekerjaan dan terbiasa di depan laptop selama berjam-jam, jangan khawatir…karena laptop ini memiliki baterai yang cukup awet sebesar 63 Wh. Laptop ini mampu menawarkan ketahanan baterai hingga 14 jam streaming video dengan pendinginan dan kinerja yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.




Powerful dengan Konektivitas dan yang Fitur Lengkap 


Meski sangat tipis, ASUS Zenbook S 13 OLED tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan dibekali berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack untuk mempermudah penggunanya serta ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel® Iris® Xe yang powerful dan gahar untuk mempermudah dan melancarkan berbagai aktivitas. Fitur canggih lainnya Laptop ini terdapat Intel® Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. 


Desain yang simple, tipis dan ringan dengan spek yang mumpuni menjadi gaung yang paling ditonjolkan dan ditawarkan sebagai nilai plus pada laptop ini. 




Memberikan Kualitas Layar Terbaik


ASUS Lumina OLED memastikan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat menghadirkan kualitas visual terbaik dengan warna yang kaya dan akurat serta menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi yang canggih. Terlebih saya penyuka film yang mampu memanjakan mata untuk melihat grafis dalam film seolah nyata. 




Buat kalian yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin produktif, stylish dan keren. Laptop ini cocok dijadikan pilihan. bobotnya yang ringan dan setipis pena ini sudah pasti enak banget untuk dibawa ke mana-mana. Laptop ini dibandrol dengan harga Rp23.999.000. Jika kalian tertarik dengan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah bisa pre-order di ASUS Online Store dan BliBli. Gak hanya itu jika telah melakukan pre-order akan mendapatkan gift ASUS Marshmallow Mouse (MD100). Kalau dapat bonus gratisan...lumayaan ya, hehe. 


Gimana, jadi pengen juga kaan.



You May Also Like

9 komentar

  1. Pas lihat di temlen medsos bahas ini laptop terpikirkan satu pertanyaan yg Alhamdulillah ada jawabannya di artikel kak Dessy ini. Gak ringkih laptopnya dan speknya gahar punya ya

    BalasHapus
  2. Gilak, keren banget ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)
    Selain tipis (sehingga bisa masuk handbag), ringan, speknya mumpuni, juga ramah lingkungan
    Wajib punya ini mah, agar tidak terlalu bersalah pada bumi

    BalasHapus
  3. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini sih laptop idaman banget, karena tipis dan ringan sehingga praktis banget untuk dibawa kerja kemana-mana ya. Asli naksir berat tapi kudu nabung dulu. Hehehe

    BalasHapus
  4. Bagi mahasiswa, laptop memang kudu yanag powerful dan tipis.
    Karena mobile terus.
    Pilihan terbaik Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Karena sangat tangguh, spek kece dan yang pasti ringan juga. Cocok banget ditenteng penuh gaya.

    BalasHapus
  5. Aku tu sangat prioritas kan baterai soalnya klo pas lagi kerja terus mati itu jadi bikin kezzel makanya klo beli gadget yang dilihat pertama kali ya baterai deh.

    BalasHapus
  6. Pas banget batere laptopku dah matot niiih. Lagi scroll laptop, dapat artikel Zenbook S13 Oled us 5304 keren bangeeet. Jadi mikir-mikir ganti batere atau ganti laptop dah...

    BalasHapus
  7. Asli pengeeen, gimana enggak dengan spek tersebut, bisa ringan dan tips sehingga mudah dibawa kerja kemana saja. Apalagi laptop canggih ini benar-benar menggunakan material daur ulang pada produknya, sehingga memiliki jejak karbon yang sangat rendah. Keren ASUS!

    BalasHapus
  8. Zenbook S13 Oled ini bagus banget ya mbak, tipis ringan terbaik deh

    BalasHapus
  9. ini jadi barang wajib ya mba kalau aktivitas sering bawa2 laptop jadi gak bikin bahu pegal ...karena tipis dan ringan speknya juga ok... Menunjang aktivitas banget

    BalasHapus