My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Modal Internet Lancar untuk Mencari Lowongan Kerja Online

by - Agustus 14, 2023

 



Teknologi digital saat ini, semakin banyak menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Terlebih lingkungan kerja kini lebih simple, dengan konsep lebih fleksibel dan dapat menyesuaikan ritme pekerjaan dengan aktivitas kehidupan keseharian. Pemanfaatan perkembangan teknologi digital dan sadarnya budaya masyarakat melek digital di segala bidang, bisa menjadi potensi dan peluang baru untuk bekerja di industri digital.




Jenis Pekerjaan dengan Memanfaatkan Teknologi Digital


Beberapa jenis pekerjaan yang sangat mudah kita temui dengan basic memanfaatkan teknologi digital saat ini.


Content Creator


Jenis pekerjaan yang merupakan salah satu yang sangat fleksibel akan waktu dan memerlukan internet lancar jadi kunci untuk menjadi konten kreator. Membuat konten bisa kita lakukan di mana saja, bahkan bisa dengan alat yang terbatas asalkan kita punya kreativitas tinggi tak terbatas dan kerap memunculkan ide menarik yang unik. YouTuber, Selebgram, Food Vlogger, Travel Vlogger, termasuk bagian dari konten kreator yang sesuai dengan platform mana dan jenis konten apa yang mereka tayangkan. 



Digital Marketing hingga Blogger


Menulis hal-hal yang kita sukai bahkan bisa menjadi cuan, loh! Cerita yang ditulis bisa berupa review produk, makanan, film, lokasi wisata, musik, dan topik-topik lainnya yang banyak diminati orang. 



Freelance

Freelancer seringkali dipandang sebelah mata karena pekerjaan mereka yang memang tidak tetap. Freelance merupakan pekerjaan yang dibayar sesuai apa yang dikerjakan dan dihasilkan. Namun jika kita memiliki jaringan dan koneksi yang luas serta pintar cari peluang, maka pemberi pekerjaan, bukan cuma dari pihak lokal saja, freelancer juga bisa mendapatkan pekerjaan dari luar negeri. Contoh pekerja freelance di antaranya: Designer, Video editor, Copywriter bahkan Animator, 



E-Commerce


Selama sambungan internet lancar dan memadai, bahkan ibu rumah tangga saja, dapat dengan mudah melakukan bisnis e-commerce dari rumah. Barang-barang dapat dijual via online lewat segala jenis platform yang tersedia. Jika kalian memiliki banyak pelanggan, maka keuntungannya juga akan semakin berlipat ganda. 




Tips Mencari Lowongan Pekerjaan Secara Online 


Buat kalian yang sedang mencari pekerjaan. Peluang karir yang menarik dapat ditemukan dengan mudah melalui akses internet. Ada banyak cara yang bisa kalian tempuh hanya dengan bermodalkan internet lancar untuk mencari pekerjaan seperti beberapa tips yang bisa kalian ikuti:


Berkunjung ke Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya


Seringkali berkunjung ke situs lowongan pekerjaan yang terpercaya, akan membuka peluang pekerjaan yang sesuai dengan  minat dan bidang yang diminati dan kualifikasi yang kalian inginkan. 


Mencari Informasi kepada Orang Dalam Perusahaan 


Melancarkan komunikasi dan perbanyak informasi pekerjaan melalui orang dalam dari sebuah perusahaan yang kalian incar. Karena terkadang seringkali perusahaan membuka lowongan pekerjaan di mana informasinya disebar secara internal lebih dahulu, sebelum di-up ke publik.


Manfaatkan Kekuatan Media Sosial


Sosmed atau sosial media yang biasanya kamu buka dan update, ternyata bisa membantumu mencari lowongan kerja. Entah itu status seseorang dari salah satu followers, bahkan story mereka. Belum lagi di twitter. Banyak akun info-info loker yang bisa kalian follback biasanya juga sangat membantu. 




Nokia Beacon 2, Modem Wifi dengan Desain Stylish


Banyak pekerjaan kini membutuhkan jaringan internet lancar. Nah untuk mewujudkan dan mendapatkan internet stabil, banyak pengguna seringkali terkendala dengan sinyal yang kurang kencang karena ruangan yang terlalu luas dan banyak sekat.  


Anak di rumah selalu komplain karena letak kamar di atas, sehingga sinyal wifi lebih lemah dibanding sinyal wifi di bawah yang lebih joss. Terlebih jika memiliki kamar utama di lantai 2, duuh mau buka youtube untuk nonton saja seringkali butuh perjuangan dan kesabaran. 


Kini untuk menikmati internet berkecepatan tinggi dengan jangkauan luas hingga 140 meter serta keunggulan anti deadspot bisa gunakan Nokia Beacon 2. Produk dari Nokia ini,  merupakan Wifi Home Gateway berteknologi mesh Wi-Fi 6 dengan sertifikasi Wi-Fi EasyMesh™. Nokia Beacon 2 memiliki frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz. Cocok untuk rumah yang memiliki banyak ruang. Kalian juga bisa menambah Nokia Wifi Beacon sesuai luas rumah. Desain yang minimalis dan stylish merupakan kelebihan yang ditawarkan, karena dapat meletakkan Nokia Beacon dimana saja, baik itu ruang tamu bahkan ruang keluarga dan kamar tidur tanpa merusak nilai estetika rumah kalian. 


Ciptakan Sinyal Kuat Tanpa Deadspot dengan Nokia Wifi Beacon 2


Nokia Wifi Beacon 2 merupakan teknologi perangkat wifi terbaru yang dapat menjangkau seluruh rumah tanpa deadspot, dapat digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun dan terhubung ke modem / gateway apa pun. Nokia Beacon 2 memungkinkan pengguna menikmati internet berkecepatan tinggi di sisi rumah yang sulit dijangkau dengan pemasangan dan pengaturan jaringan Wi-Fi yang mudah melalui aplikasi pada ponsel. 


Satu unit box Nokia Beacon 2 terdapat 1 unit router, manual book, QR Code, username, password, kabel port lengkap dengan kabel power didalamnya. Device ini dilengkapi dual frekuensi 2.4 GHz yang dikenal dengan jangkauan luas, serta mampu menembus dinding yang tebal dengan frequensi 5 GHz yang memberikan optimal speed serta troughput lebih besar. Berteknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input and Multiple-Output) dan OFDMA (Orthogonal Frequency Division Multiple Access) untuk pengiriman data lebih cepat dan dapat bekerja secara bersamaan tanpa ada antrian. Modem ini juga miliki kecepatan jaringan yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih irit, serta penurunan latensi hingga 75 % dan meminimalisir tumpang tindih antar jaringan. 


Cara setting Nokia Wifi Beacon 2


Cara settingnya juga mudah, dibelakang modem wifi Beacon 2 terdapat port WAN dan LAN, port power dan ON OFF button serta WPS. 

  • Sambungkan kabel power untuk mendapatkan energi listrik ke port power, kemudian kabel LAN untuk pendistribusian internet ke port WAN (warna biru).
  • Pastikan Nokia Beacon kalian sudah dalam posisi menyala yang diawali cahaya putih kemudian cahaya biru yang menandakan Nokia Wifi Beacon 2 sudah aktif.
  • Lakukan aktivasi di aplikasi mobile dengan mendownload aplikasi Nokia Wifi di smartphone kalian melalui app store atau play store untuk melakukan pengaturan. 
  • Setelah aktif, pilih beacon 2 pada smartphone. 
  • Kemudian lakukan scan QR Code di bagian bawah body device. Kemudian ikuti langkah selanjutnya sampai muncul memasukkan password yang tertera di device. 




Apa sih keunggulan teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6?

  • Dapat mengganti nama wifi dan password sesuai keinginan kalian dengan sangat mudah
  • Dapat memonitoring device apa saja yang terhubung. 
  • Parental kontrol untuk anak-anak sehingga kita bisa mengontrol website-website yang dapat dikunjungi oleh anak-anak 
  • Jangkauannya Wi-Fi yang luas tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat kalian dengan bentuk yang stylish. 
  • Anti Deadspot. Mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang / dinding.
  • Pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3.
  • Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat beberapa profile sesuai kebutuhan. Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan.
  • Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang digunakan selalu yang terupdate. 




Fitur 

  • Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO
  • Wi-Fi capacity: AC1200
  • Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO)


Ethernet

  • One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN
  • One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side


Kebutuhan Daya 

  • Daya input 12 V DC (external AC/DC adapter)
  • Power consumption: <13 W
  • Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power.


Buttons

  • Power on/off
  • Wi-Fi Protected Setup (WPS)
  • Device reset


Dimensi 

  • Tinggi: 168 mm
  • Lebar: 96 mm
  • Tebal: 96 mm


Yuk ucapkan selamat tinggal bagi wifi lemot, deadspot dan buffering video. Nokia Wifi Beacon 2 dengan WiFi 6 memberikan kecepatan wifi tercepat dari generasi sebelumnya serta mendukung streaming video dan game 4K. Kini dengan adanya Nokia Beacon 2 bisa jadi solusi teknologi terupdate dan terdepan sebagai pilihan cerdas di rumah yang mencangkup wifi di seluruh sudut rumah yang sangat membantu meningkatkan kapasitas jaringan internet. 




You May Also Like

7 komentar

  1. Harus rajin ya mencari di internet kalau lagi butuh kerjaan, bahkan di media sosial bisa ada informasi peluang ya. Tentunya kelancaran sinyal internet sangat membantu.

    BalasHapus
  2. internet tuh udah termasuk ke kebutuhan primer ya mba sekarang, kapanpun dimanapun pasti kita pake internet soalnya, untung ada Nokia Beacon 2 ya mba yang memungkinkan kita menggunakan internet dimanapun

    BalasHapus
  3. Aku suka dengan modelnya modem yang stylish. Skarang kalau butuh internet lancar, Nokia Beacon ini pilihannya. Apalagi selama ini merk Nokia sudah oke

    BalasHapus
  4. Internet kalau lancar mah jiwa jadi bahagia ya kak.
    Urusan pekerjaan lebih cepat.
    Apalagi kalau pas ada kerjaan bisa sat-set-sat-set

    BalasHapus
  5. Aihh rumah Mbak Dessy yang aesthetic jadi makin aesthetic nih dengan sentuhan desain dari Nokia Beacon 2. Pastinya jadi makin produktif juga bikin konten blog maupun foto dan video media sosialnya.

    BalasHapus
  6. Cari loker sekarang pasti mengandalkan internet, kita bener-bener harus cek dan selektif. Anyway aku tertarik nih sama Nokia Beacon 2, jadi penasaran kayak gimana, baca reviewnya menarik perhatian. speknya juga mumpuni. Apalagi merk Nokia ini secara ketahanan ga usah ditanyakan lagi ya. hehehe

    BalasHapus
  7. Bagus banget ih desainnya, terlihat minimalis dan cute. Solusi juga ya buat kerja dimana pun dengan internet lancar jaya

    BalasHapus