My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Dua Layar, Satu laptop: Mengenal ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)

by - September 18, 2023





Segelas Americano, dua piring kecil kudapan dan sinyal wifi gratis yang dimanfaatkan. Menulis beberapa proyek Eco Enzyme dari limbah petani sayur di Bandung, guna dimanfaatkan kembali untuk membuat sanitizer di sebuah cafe dengan ragam laptop milik teman, membuat takjub akan kecanggihan teknologi. Proyek yang dibahas sempat meraih juara Krenova (Kreativitas dan Inovasi) 2021.  Tentu menjadi hal yang membanggakan. Gerakan ini berawal dari pengabdian masyarakat di Desa Cikidang, namun laptop salah satu kawan yang terpampang di sana jadi sorotan, kenang si sulung ketika ia menceritakan saat melihat laptop dua layar pertama kalinya. 


"Laptop Haekal keren banget deh, mi! Layarnya ada dua, layar ekstra ada di deket keyboard. Jadi multifungsional banget, bisa dipake kerja yang lain saat zoom meet. Aku nanya harganya kisaran berapa, ternyata seharga motor", ujarnya sembari tertawa dan sesekali bergumam pelan. Bagi saya, sulung, termasuk anak yang sangat humoris dan menyenangkan, sekaligus sahabat terbaik yang saya miliki. 


Ia berandai ingin memiliki laptop yang sama, supaya bisa lebih produktif dalam berbagai hal. Karena kebutuhan kuliah di jaman sekarang butuh alat tempur yang juga canggih untuk menopang banyak aplikasi dari Adobe Photoshop, CorelDRAW, Adobe Lightroom, Adobe Premiere Pro dan menginstal beberapa aplikasi berat lainnya. Pembahasan ini masuk dalam obrolan sore yang ringan, sederhana, namun santai.


Jika ditanya laptop impian, entah kenapa saya pribadi sudah cukup puas dengan laptop ASUS yang saya miliki sekarang. Semakin tua, keinginan banyak hal mengenai dunia rasanya pelan-pelan berkurang. Mimpi tinggi adalah pecutan untuk kita bisa melangkah lebih jauh--lebih maju. Namun jika umur sudah kepala 4, yang ada dipikiran banyak orangtua adalah ingin mengabulkan seluruh keinginan baik anaknya. Saya merasakannya seperti itu–saat ini. Terlebih Indeks Prestasi Semester yang ia kantongi, hampir selalu sempurna yaitu 4, ingin rasanya memberikan salah satu laptop baru sebagai alat tempur pendidikannya di kampus. 


Jika sebuah pertanyaan kembali ditanyakan. Laptop impian dan terbaik versi saya? 


Jawaban singkat yang terbersit di kepala adalah ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE). Salah satu laptop terkeren yang selama ini anak saya idam-idamkan. Laptop yang memiliki sentuhan dua layar, layar utama 14,5 inci dan layar sekunder 12,7 inci (ScreenPad Plus) yang ditanam rapi di atas keyboard. Pilihan yang cukup cerdas untuk mencoba konfigurasi dua layar unik sebagai upaya mempermudah berbagai aktivitas seperti editing, multitasking, dan masih banyak hal lainnya.



I tell you story. 

Laptop pertama yang saya miliki yaitu merk ASUS. Bayangkan, dari umur anak pertama saya masih 2 tahun, hingga sekarang sedang menyusun skripsi semester akhir di Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas SITH-S jurusan Biologi, masih awet. Kendala di baterai saja yang sudah lemah, jadi perlu baterai pengganti, selebihnya masih oke. Laptop paling berjasa yang menemani saya ngeblogger dari jaman anak-anak masih kecil. Dari laptop ASUS pertama yang saya miliki inilah, ada banyak kategori lomba yang bisa saya sabet. Lumayan buat tambahan tabungan pendidikan anak-anak. 


Laptop ASUS pertama, hampir 15 tahun, masih awet dan teman ngeblogger selama ini


Laptop pertama saya, hasil juara menang permainan Binggo di kantor. Ahaha. Namun karena laptop satu ini, saya merasakan bagaimana awetnya laptop merk ASUS hingga sekarang, sehingga untuk laptop kedua dan ketiga, demi menunjang pendidikan kedua anak saya, saya memutuskan untuk membeli dengan merk yang sama, namun dengan series dan tipe laptop yang sesuai kebutuhan. Jaman sekarang sudah tak heran, jika pelajar dan mahasiswa, memiliki laptop dengan harga fantastis. 




Laptops and Learning: A Winning Combination for Educational Success


Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan. Hal ini yang membuat saya jor-joran perihal pendidikan. Bahkan les puluhan juta saya usahakan demi pendidikan kedua anak saya. Tak hanya membekali diri mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat sebagai kunci untuk meraih sukses di masa depan, namun juga dengan sarana dan prasarana. Dalam era digital seperti sekarang, teknologi memainkan peran yang sangat penting dalam membantu mahasiswa dan pelajar untuk belajar dengan lebih efektif. Salah satu perangkat teknologi yang paling berperan adalah laptop. Atas dasar inilah laptop berkualitas tinggi memiliki peran penting dalam pendidikan, terlepas dari harganya. Buat pendidikan, pekerjaan dan segala yang menunjang karir, jangan pernah perhitungan! 


Akses ke Sumber Daya Pendidikan

Laptop berkualitas tinggi memberikan akses mudah ke berbagai sumber daya pendidikan online. Dengan laptop yang handal, siswa dapat mengakses e-book, jurnal ilmiah, video pembelajaran, dan platform belajar daring yang kaya konten. Banyak aplikasi berat yang bisa di download untuk menunjang hasil dan membuka pintu untuk pembelajaran yang lebih mendalam dan beragam, yang mungkin tidak tersedia dalam buku teks tradisional. Anak jaman sekarang, aplikasinya rata-rata berat yang mengharuskan mereka memiliki laptop berkualitas bagus. Bahkan banyak anak muda, menjadi pandai membuat game sendiri, belajar animasi dan jago editing. Tuntutan dan gaya hidup serba konten membuat anak-anak jaman sekarang lebih cerdas menggunakan teknologi. Semua tidak terlepas dari sarana san prasarana. 


Fleksibilitas Belajar

Laptop memungkinkan siswa belajar kapan saja dan di mana saja. Mereka dapat mengambil catatan, menyelesaikan tugas, dan berpartisipasi dalam diskusi daring dari kenyamanan rumah mereka sendiri atau di perpustakaan. Fleksibilitas ini memungkinkan mahasiswa mengatur jadwal belajar mereka sendiri, yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Apalagi ditambah fitur dua layar yang memungkinkan pelajaran lebih produktif dan multitasking untuk membuka jendela lainnya di laptop mereka.


Kolaborasi dan Komunikasi

Laptop juga memfasilitasi kolaborasi antara siswa. Dengan menggunakan alat seperti video konferensi dan platform kolaboratif online, siswa dapat bekerja sama dalam proyek-proyek kelompok, berbagi ide, dan belajar satu sama lain dari jarak jauh. Keterampilan sosial dan kemampuan berkomunikasi, yang sangat penting di dunia nyata.


Pengolahan Data dan Analisis

Dalam pendidikan tinggi dan penelitian, laptop berkualitas tinggi diperlukan untuk pengolahan data dan analisis yang kompleks. Ini berlaku terutama dalam bidang sains, teknik, dan matematika. Dengan kemampuan komputasi yang kuat, siswa dapat melakukan eksperimen dan analisis data yang memerlukan daya komputasi tinggi.


Persiapan Dunia Kerja

Pendidikan juga harus mempersiapkan siswa untuk dunia kerja. Laptop berkualitas tinggi adalah alat yang umum digunakan di tempat kerja modern. Penggunaan laptop selama pendidikan memungkinkan siswa untuk menjadi lebih terampil dalam penggunaan perangkat dan perangkat lunak yang akan mereka temui nantinya.

Meskipun laptop berkualitas tinggi memiliki harga yang lebih pricey, investasi ini sebanding dengan manfaatnya dalam pendidikan dan masa depan mahasiswa. Hal ini memungkinkan akses lebih besar ke pengetahuan, fleksibilitas belajar, dan persiapan yang lebih baik untuk karir. Oleh karena itu, dalam dunia yang semakin terdigitalisasi ini, memiliki laptop berkualitas tinggi adalah langkah yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan.





Unleashing Creativity: ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED for Content Creators


Memenuhi kebutuhan bagi para ilustrator, animator, content creator, penikmat film dan pengguna yang memerlukan kebutuhan laptop untuk desain grafis, biasanya kerap mencari sebuah laptop dengan kartu grafis yang mumpuni hingga prosesor kencang, supaya program dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan. Kebutuhan saat mendesain dan membuat sketsa gambar, serta sajian multimedia dengan gerak visual yang cepat atau cahaya kilat seperti pada scene video action, seringkali menampilkan efek blur yang mengganggu mata. 


Sektor layar menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Diperlukan sebuah layar yang mampu memproduksi warna secara akurat dan meminimalkan ketegangan mata saat bekerja berjam-jam, serta response time yang lebih kencang. Dengan begitu, tampilan visual dapat dihadirkan secara lebih tajam dengan detail yang tinggi serta menghasilkan gambar warna yang cerah, kaya saturasi, dan warna hitam yang lebih pekat. 




The Future of Laptops: ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) Hands-On


Kini, dengan maraknya tren di aspek display innovation, ASUS Indonesia menampilkan varian laptop layar dobel mereka, yaitu ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE). Kehebatan laptop yang menawarkan performa sistem yang kencang untuk digunakan oleh para creator saat ini, rasanya perlu dibedah. 


Berkesempatan hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023, bertempat di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, pada hari Kamis tgl 14 September 2023 membuat saya tercengang dengan laptop satu ini. Di acara ini ASUS Indonesia, yang dikoordinir oleh kak Katerina mengundang kami para blogger untuk mencoba langsung (hands-on) produk-produk laptop ASUS, salah satunya ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE).




Tingkatkan Produktivitas dan Nikmati Nonton Film yang Makin Asik dengan ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) 


ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE), saya rasa menjadi laptop kece unggulan yang harus masuk ke dalam booklist laptop impian. Kualitas produk laptop ASUS dibekali konfigurasi spesifikasi mumpuni yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Spesifikasi unggulan dan inovasinya sudah tak lagi diragukan. Satu hal yang membuat saya tertarik adalah dibekalinya layar panel OLED. Jenis layar ini memiliki tingkat ketajaman yang sangat baik. Sebagai penikmat film, maka laptop ini menawarkan pengalaman nonton film, jadi makin asik. 


Layar OLED dapat menghasilkan warna hitam yang benar-benar hitam, karena mampu mematikan piksel individu. Sehingga dapat menciptakan kontras yang mendalam dan detail gelap dalam film lebih jelas. Selain itu menghasilkan warna yang kaya dan beragam, membuat gambar dalam film tampak lebih hidup dan realistis.




Two Screens, One Laptop: ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED In-Depth Analysis


Laptop kece satu ini menjadi pilihan produktivitas baru bagi kalian dengan sentuhan dua layar, layar utama 14 inci dan layar sekunder 12,7 inci (ScreenPad Plus) yang ditanam rapi di atas keyboard. Pilihan yang cukup cerdas untuk mencoba konfigurasi dua layar unik sebagai upaya mempermudah berbagai aktivitas.


Kombinasi dari layar utama OLED berkualitas tinggi dan layar sekunder ScreenPad Plus menjadikan ZenBook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) ideal untuk pekerja kreatif, editing, multitasking, dan pengalaman komputasi yang unik. Dua layar ini memberikan lebih banyak ruang untuk produktivitas dan meningkatkan efisiensi dalam berbagai tugas. Sementara untuk persenjataan dalam mendukung performa lancar juga kunci agar semua pekerjaan berjalan lancar, semua keunggulan ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) akan saya bahas pada postingan kali ini. 




Beberapa Keunggulan ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)


Dibekali Layar OLED, Hadirkan Ketajaman dan Kejernihan Gambar

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) mengusung panel ASUS OLED, layar tersebut sudah mendukung gamut warna DCI-P3 100%. Layarnya juga sudah mendapatkan beberapa sertifikasi seperti PANTONE Validated Display, VESA Display HDR True Black 500 dan TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Tak ayal lagi, bahwa laptop ini telah tersertifikasi sebagai perangkat Intel EVO dan ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores). Laptop satu ini juga hadir dengan Intel Iris Xᵉ Graphics (untuk model yang dilengkapi dengan dual channel memory) serta chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti dengan total TDP hingga 85W.

Berlama-lama memandang layar laptop seringkali membuat mata lelah, hingga mampu merusak mata karena adanya paparan radiasi. Oleh sebab itu, saya selalu mewanti-wanti kedua anak saya di rumah untuk menggunakan kacamata anti radiasi saat penggunaan laptop sebagai kebutuhan pendidikan jika digunakan dalam waktu lama. Namun untuk spesifikasi laptop ini, sudah dilengkapi layar ASUS OLED dan fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dapat dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. 

Berkat ASUS OLED, pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif.





Hadirkan Performa Powerful

Zenbook Pro 14 pro Duo OLED (UX8402ZE) juga merupakan laptop yang tersertivikasi sebagai perangkat Intel EVO dan ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores) didukung RAM DDR5, konektivitas PCIe Gen 4.0, serta fitur pendukung seperti Intel Quick Sync. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) sudah menggunakan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Dengan adanya dukungan Intel Quick Sync, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) menjadi laptop yang sangat powerful terutama saat memproses video. Performa yang cukup dibilang kece di level kelasnya. 

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.




Layar Kedua yang Lebih Besar Dilengkapi ScreenXpert 3

Suka banget sama fungsi screenpad plusnya yang memiliki fitur ScreenXpert yang memudahkan kita mengatur jendela aplikasi melalui fitur touchscreen, selain. Itu buat para content creator yang biasa buka aplikasi Adobe premiere pro, Lightroom, after effect and ilustrator, bakal dimanjakan dengan adanya fitur control panel yang memudahkan membuka aplikasi kreatif dari Adobe.

Layar kedua ScreenPad Plus berukuran 12,7-inci ini,  tak hanya lebih besar, tetapi juga lebih terang dan lebih nyaman digunakan berkat mekanisme AAS Ultra terbaru yang  didukung oleh perangkat lunak ScreenXpert 3 baru, yang kini menjadikan multitasking lintas layar dan alur kerja kreatif menjadi lebih efisien. ScreenPad Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED tetap mengusung panel IPS berukuran 12.7 inci. Resolusi layarnya 2.8K 2880 x 864 pixel dengan refresh rate 120Hz dan mendukung input pena stylus. 

ScreenPad Plus pada laptop ini bahkan mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0, yaitu stylus dengan 4096 pressure level yang telah menggunakan Microsoft Pen Protocol 2.0 untuk pengalaman menulis dan menggambar yang jauh lebih baik dari generasi stylus sebelumnya, Sehingga mempermudah saat scroll layar. 


ScreenPad Plus pada laptop ini bahkan mendukung penggunaan ASUS Pen 2.0


Tawarkan Fleksibilitas dan Efisiensi Dengan Ruang Kerja Ekstra


ScreenPad Plus di Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) telah dilengkapi dengan ScreenXpert, yaitu fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan multitasking. ScreenXpert memiliki fitur yang memungkinkan pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk dapat melakukan manajemen aplikasi secara mudah, bahkan tanpa menggunakan mouse ataupun touchpad. ScreenXpert juga mempermudah pengguna Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) untuk mengatur posisi jendela aplikasi melalui fitur touchscreen sehingga membuat proses multitasking semakin mudah dan intuitif.




Sistem pendingin AAS Ultra terbaru yang membuat layar kedua di laptop ini terangkat saat digunakan


Sistem Pendingin AAS Ultra Terbaru

ASUS membekali Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dengan sistem pendingin AAS Ultra terbaru yang membuat layar kedua di laptop ini terangkat saat digunakan. AAS Ultra menggunakan mekanisme engsel khusus sehingga posisi layar kedua dapat membentuk sudut yang optimal untuk digunakan serta menghadirkan rongga udara ekstra untuk sistem pendinginan di laptop ini sehingga dalam penggunaannya akan jauh lebih baik. 



Dimensi Body dan Baterai yang Tangguh

ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) dari tampilannya saja bodynya gak kaleng-kaleng. Terlihat tangguh dan gahar namun memberikan kesan simple karena hadir dengan dimensi bodi yang ringkas. Ketebalannya hanya 17,9mm dengan bobot sekitar 1,7 Kg. Ideal untuk para pengguna yang mobilitasnya tinggi. Meski ringkas rancangan bodinya tangguh dengan standar militer US MIL-STD 810H.

Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) memiliki ketebalan tidak lebih dari 1,96 cm serta bobot hanya 1,75 Kg. Hingga saat ini, ia merupakan satu-satunya laptop dua layar yang paling ringkas yang bisa Anda dapatkan. Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga didukung oleh fitur USB Power Delivery sehingga laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter maupun power bank USB Type-C.

Sertifikasi Intel® Evo™ telah dikantongi, sehingga dipastikan bahwa laptop ini pun dilengkapi port Thunderbolt 4 dan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan laptop lainnya. Nah Port Thunderbolt 4 memungkinkan setiap port mampu mentransfer file hingga 40 Gb/s, atau memberikan output hingga dua layar 4K atau satu layar 8K.

Baterai yang tersedia yang ditanam pada laptop ini sudah sangat memadai untuk pengguna melakukan proses kreatif hingga 8 jam atau lebih. Sehingga dapat menunjang aktivitas padat dan produktif dalam menjalankan aplikasi office dan internet. Pengisi daya colokan barel 76 Wh, 180W dengan pengisian cepat dengan adanya dukungan pengisian daya USB-C hingga 100W. 





Konektivitas  Lengkap 

Penggunaan bluetooth 5.2, dan dual band Wi-Fi 6E pada laptop ini menjadikan teknologi pemanis – Penstabil Wi-Fi untuk mencegah gangguan sinyal elektromagnetik, sedangkan  SmartConnect berfungsi untuk memberikan sinyal Wi-Fi terbaik yang dapat ditangkap. 

Selain dibekali port yang sangat lengkap mulai dari HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan USB Type-A, Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) juga memiliki dua port USB Type-C Thunderbolt 4. Port Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data yang tinggi. 


Speaker Ganda Dolby Atmos

Speaker ganda laptop telah didukung Dolby Atmos dalam melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga audio terdengar jernih, tajam dan terasa lebih keras daripada beberapa laptop dengan ukuran yang sama. Bahkan saya terkesan dengan sedikitnya distorsi yang dihasilkan pada tingkat volume laptop yang lebih tinggi.






Buat kalian yang memiliki produktivitas yang tinggi dan kalangan profesional kreatif. ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED merupakan laptop bertenaga yang bisa dijadikan pilihan, karena menggabungkan desain inovatif dengan spesifikasi yang kuat. Dilengkapi layar OLED ganda, laptop ini dirancang khusus untuk para profesional kreatif yang mengutamakan produktivitas tinggi. Layar OLED-nya memberikan pengalaman visual yang luar biasa dengan warna yang tajam dan kontras yang mendalam. Layar sekunder, yang disebut ScreenPad Plus, menambahkan ruang ekstra untuk multitasking dan alat kreatif, yang sangat berguna bagi desainer grafis, editor video atau mahasiswa yang membutuhkan kemampuan data analisis secara digital.




Yuk ikutan juga blog writing competition untuk berikan alasan kalian mengenai laptop terbaik ASUS versi kamu! 


Sumber Foto

Foto dan infografis: dokumen pribadi
Foto produk dan kv : dokumen ASUS

You May Also Like

20 komentar

  1. Keren banget emang ini laptop. Pas untuk anak lajang saya yang sudah bekerja. Alhamdulillah, anak lajang yang ke2 sudah memakai laptop Asus Zenbook tipe ini. 🤗

    BalasHapus
  2. keren banget ini, semoga bisa juga meminangnya hehe, asus selalu berinovasi dan membantu para pekerja digital mengoptimalkan kerjanya.

    BalasHapus
  3. Asus ZenBook ini memang idola banget ... salah satu wishlistku nih mbak saking keren banget

    BalasHapus
  4. cakep banget desainnya dan pastinya spesifikasinya sangat mumpuni ya, cocok buat para konten kreator, selain itu juga udah touchscreen enak banget pas dipakainya, makin ke sini makin keren ya inovasi ASUS memanjakan para penggunanya

    BalasHapus
  5. Sekarang suami kalo kerja butuh dua layar. Pake ini jadi bisa sama produktifnya saat kerja mobile ya

    BalasHapus
  6. Koleksi laptop ASUS kayaknya memang keren-keren. Mari rajin menabung supaya bisa meminang salah satunya. Hehe.

    BalasHapus
  7. Wow lengkap banget ulasannya. Jadi tercerahkan soal spec dan performa laptop ini, populer banget soalnya dan banyak diulas di mana-mana. Semoga ada rezekinya biar punya laptop spec te-o-pe begini..

    BalasHapus
  8. wow 15 tahun ya mbak sudah pake Asus terbukti menang kuat. Mudah"an aku juga bisa memiliki Asus Zenbook

    BalasHapus
  9. MasyaAllah laptop asus ini emang bikin ngiler banget untuk dimiliki. Ya Allah semoga punya rejeki punya laptop asus aamiin

    BalasHapus
  10. Wow sampai ada layar kedua. Ini betul-betul dibutuhkan content creator nih. Apalagi dengan banyak fitur pendukung seperti pendingin ultra

    BalasHapus
  11. Wah, dua layar? Makin kece aja nih
    Makin mendukung kreativitas kita ya mbak
    ASUS Zenbook ini

    BalasHapus
  12. Laptopku sudah tidak mendukung kegiatan kontenku, sepertinya laptop asus zenbook ini jd pilihan terbaik untuk segera ganti

    BalasHapus
  13. beruntung banget Mbak bisa hands on produk ASUS. kelihatannya aja mewah dan canggih, aku juga pernah punya powerbank ASUS dan itu awet banget...semoga kesampean punya laptop canggih ASUS

    BalasHapus
  14. Wah saya baru tahu Asus mengeluarkan produk dengan spesifikasi segahar itu dan yang bikin kabita layarnya ada dua keren banget

    BalasHapus
  15. keren banget laptopnya mbak beda banget sama laptop asus di rumah yang masih seadanya. hehe. memang nggak kaleng-kaleng nih produknya asus

    BalasHapus
  16. Wah aku juga sepertinya ingin laptop seperti Haekal. Tapi sementara pakai laptop.yang ada saja dulu.

    BalasHapus
  17. Sejak generasi pertama ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED ini muncul, aku uda naksir berat tuh.. Tapi kata suami, beraaattt.. Nanti kalau akunya suka kemana-mana bawa laptop, kan jadi riweuh. Kini ada ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE) yang beratnya hanya 1.75 Kg, ga nyampe 2 kg..??

    Wih, langsung CLBK bangeett~

    BalasHapus
  18. Keren ya baru ini lihat laptop dua layar jadi beneran multitasking banget nih kalau kerja pakai laptop ini

    BalasHapus
  19. saya juga pakai asus nih mba buat nge-blog dan memang tahan banting banget..punya suami juga bahkan udah hampir 10 tahun, baterainya aja yang perlu diganti..keren banget..dan sekarang asus punya produk duo layar..bismillah semoga kebeli hehe..aamiin

    BalasHapus
  20. Laptopny sangat kerennnn sekaliii....ingin memilikinya smga rezekiiii aamiin, naksirrr bangetsss sama laptop ini, dengan design yang sangat elegan dan mewahh...ramping dn tipis...spesifikasi dewaaa...

    BalasHapus