My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Rahasia Kulit Cerah Bebas Belang: Scarlett Body Serum Loving 7x Ceramide Terbukti Efektif

by - Desember 04, 2023

 



Ketika mengulas produk perawatan tubuh rasanya tak pernah habis untuk dibahas. Selalu ada saja produk baru yang hadir, entah itu dari segi manfaat dan kandungan yang beragam sesuai kebutuhan dan masalah kulit kita, salah satunya adalah Body Serum. Sebagai seorang wanita, bagi saya dalam hal perawatan kulit gak hanya cukup satu produk saja, biasanya para ladies akan memiliki satu rangkaian dengan berbagai macam fungsi dan kegunaan.


Memahami Perbedaan Body Serum dan Body Lotion dalam Perawatan Kulit: Mana yang Cocok untuk Kulit Kamu? 


Btw, banyak banget yang masih mikir kalau body serum dan body lotion itu sama. Padahal dari segi manfaat dan fungsinya saja jelas berbeda. Body serum bukan berarti bisa menggantikan peran body lotion secara keseluruhan, walau sama-sama berfungsi menghydrating kulit dan mampu mencerahkan. Peruntukkan body serum lebih kompleks karena membantu melembabkan kulit yang bermasalah, sedangkan body lotion direkomendasikan untuk kulit normal yang tidak bermasalah dan dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. 


Baca juga : Review  Cream Wajah Scarlett


Perbedaan Antara Body Lotion dan Body Serum Terletak Pada Komposisi, Tekstur, dan Tujuan Penggunaannya


1. Komposisi

Body Lotion: Body lotion biasanya memiliki konsistensi lebih tebal dan berbasis air. Mereka mengandung bahan-bahan pelembap seperti minyak, air, dan emolien (misalnya, gliserin) untuk menjaga kelembapan kulit.

Body Serum: Body serum umumnya memiliki konsistensi yang lebih ringan dan biasanya mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin, antioksidan, atau peptida yang dirancang untuk merawat kulit dengan cara yang lebih khusus.


Sebelah (kiri) tekstur body lotion agak lebih kental sedangkan body serum (kanan) lebih cair

Body serum teksturnya lebih cair dan waterbased


2. Tekstur:

Body Lotion: Body lotion biasanya memiliki tekstur yang lebih kental dan dapat memberikan lapisan pelembap yang baik pada kulit.

Body Serum: Body serum memiliki tekstur yang lebih ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.


3. Tujuan Penggunaan:

Body Lotion: Body lotion digunakan terutama untuk menghidrasi dan melembapkan kulit. Mereka cocok untuk menjaga kelembapan kulit sehari-hari.

Body Serum: Body serum seringkali memiliki tambahan manfaat, seperti perawatan kulit yang lebih khusus, pengurangan tampilan garis halus, atau perbaikan warna kulit. Produk ini dapat digunakan untuk perawatan kulit yang lebih fokus. kandungan yang bermanfaat untuk mencegah kulit kering.


Pilihan antara body lotion dan body serum tergantung pada kebutuhan kulit kalian. Jika hanya memerlukan kelembapan dasar, body lotion saya rasa mungkin sudah cukup. Namun, jika memiliki kendala masalah kulit tertentu atau ingin merawat kulit dengan lebih khusus, body serum dapat menjadi pilihan yang tepat. 




Rahasia Kulit Cerah Bebas Belang: Scarlett Body Serum 7x Ceramide Terbukti Efektif


Seiring berjalan waktu, banyak orang mulai menyadari bahwa setiap individu memiliki masalah kulit yang berbeda. Body serum hadir sebagai pelembab sekaligus solusi untuk untuk mengatasi masalah kulit yang dialami, misalnya: serum mencerahkan badan, dikarenakan kendala wanita banyak banget yang memiliki masalah kulit belang, tidak merata, dan kering. Terlebih iklim negara kita yang tropis dengan suhu matahari yang terik.


Baru-baru ini, kulit aku mengalami kendala alergi dari makanan, sehingga menimbulkan bruntusan di sekitar badan. After efek kena alergi, kulit tubuh jadi gak mulus dan terasa kering ditambah lebih gelap dan belang. Belum lagi sempat liburan dan berenang kelamaan. Ahaha. Nah, fungsi dan manfaat dari body serum rasanya lebih diperlukan jika kendalanya seperti yang aku alami. Karena body serum berfokus pada kulit yang sangat kering, kasar dan mampu mencerahkan kulit supaya lebih merata. Selain itu, pemakaian produk ini juga cocok untuk kulit yang bermasalah., misalnya mengalami penuaan dini, sensitif dan bersisik.


And then, sekarang aku lagi nyobain produk body serum Scarlett yang varian Loving dengan kandungan 7X Ceramide yang mampu melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.

Urusan wangi produk body care Scarlett gak usah ditanya. Dari dulu cinta sama Scarlett berawal dari wanginya, saat first time nyobain Body Lotion Romansa Scarlett dan menggunakan Scarlett Shower Scrub Pomegrante yang wanginya bikin candu dan bisa kecium satu ruangan. Dipikiran aku adalah "Oke, Fix! Produk-produk brand Scarlett bakalan jadi favorit dan masuk booklist jajanan perawatan tubuh untuk mempercantik diri yang masuk ke keranjang belanja tiap bulan karena harganya juga affordable"





Body Serum 7x Ceramide Loving Series


Sebagai pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide, produk Scarlett varian Loving ini patut kalian coba, karena brand lokal satu ini, terus berinovasi untuk merawat skin barrier yang berfokus pada kulit badan melalui kandungan 7x Ceramide.

Varian ini merupakan first time aku coba body serumnya. Selama ini hanya pake body lotion dan body cream dari Scarlett. Nah, untuk Scarlett body serum ini, beda. Super ringan dan cepat meresap. Buat kalian yang punya aktivitas padat dan suka buru-buru, wajib punya! Selain simple penggunaannya, kulit langsung keliatan setingkat lebih cerah karena kandungan 5 Phyto Oil yang merupakan formula andalan Scarlett untuk mencerahkan. But, kalau mau cerah maksimal, aku sarankan harus rajin digunakan. Saat mengaplikasikan juga nggak terasa lengket atau tacky di kulit. Mudah banget meratakannya dan nggak ada whitecast. 


Jika biasanya body serum ada yang bikin gerah, beda dengan body serum Scarlett ini, setelah pemakaian justru kulit terasa segar dan lembap bikin kulit lebih lembut dan halus. Namun setelahnya perlu diaplikasikan body lotion atau body cream. Adanya body serum ini membantu banget penyerapan body lotion lebih baik.




Packaging 


Kemasan botol body serum ini lebih tinggi dari kemasan lotionnya, ramping dengan warna pink or peach. Aman dibawa bepergian. Pilihan warna dan kemasannya khas Scarlett banget, warna dan desain yang sederhana sesuai dengan warna variannya. Botolnya terbuat dari plastik kokoh 250 ml yang transparan, sehingga bisa terlihat jelas isi di dalamnya. Tutup botolnya sendiri jenisnya pump dilengkapi dengan tutup tambahan luar yang transparan. Jadi lebih aman dan meminimalisir kepencet dan belepotan kemana-mana. 



Kemasan mencakup informasi yang penting tentang produk, tercantum tanggal expired, nama varian, klaim produk, cara penggunaan, bahan-bahan utama, serta logo dan barcode keaslian. Detail penting lainnya yang pasti ada di kemasan Scarlett Body Lotion adalah kode registrasi BPOM. Tiap produk Scarlett Whitening memang sudah terdaftar resmi di BPOM, jadi kodenya harus ada di kemasan. Langsung saja cek kodenya di laman resmi BPOM atau di aplikasi BPOM Mobile. Kalau info produk keluar, maka produknya asli.


Cek Keaslian


Untuk cek keaslian produk Scarlett kalian bisa mengeceknya di link ini:  https://verify.scarlettwhitening.com 

Isi data : nama lengkap, email, kota, no hp, dan isi serial code yang tertera pada kemasan kemudian klik cek serial code-nya 


Aroma


Aroma Scarlett Body Serum Loving ini tercium gabungan aroma fruity, floral, dan woody yang bikin nyaman dan meningkatkan rasa percaya diri. Buat kalian pecinta wangi-wangi manis dan memiliki karakter flirty, graceful, hopeless romantic bakalan cocok menggunakan Loving Body Care Series untuk pilihan wanginya. Dijamin pasti suka. Wanginya menurut aku gak terlalu kuat atau berlebihan, namun memberikan kesan segar. Sentuhan floral yang lembut dan buah-buahan, seperti sedang berada di tempat spa relaksasi yang mewah. Aroma ini juga bertahan cukup lama tanpa terlalu dominan. Wanginya manis dan bikin segar. Enaknya lagi, saat pemakaian tidak terasa lengket, karena aku gak begitu suka produk yang after efek nya terasa lengket di kulit. 



Ingredient Scarlett Body Serum 7X Ceramide Loving


7x Ceramide memberikan kelembaban ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda penuaan dini, juga menghaluskan kulit.

Glutathione berfungsi untuk mencerahkan, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, meratakan warna kulit, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, juga merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.

Niacinamide dapat mencerahkan kulit dan memudarkan atau menyamarkan noda gelap pada kulit 

Vitamin E membantu menjaga kesejukan kulit yang teriritasi ringan serta menenangkan, menjaga kelembaban, menjaga elastisitas kulit, juga melindungi dan mengatasi kulit dari efek buruk sinar UV.

Glycolic Acid yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Sodium Hyaluronate yang dapat melembabkan kulit, meredakan kulit yang teriritasi, memperbaiki skin barrier, dan menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit.

Shea Butter mampu melembabkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.


Harga 


Semua harga produk Scarlett adalah 75.000 tapi sering diskon juga loh jadi pantengin terus online shopnya Scarlett di :  https://linktr.ee/scarlett_whitening


SCARLETT Body Serum Loving 250ml


Body Serum dengan wangi tahan lama, memiliki kandungan 7X Ceramide yang ampuh melindungi skin barrier dan Sodium Hyaluronate untuk menenangkan iritasi pada kulit. 




Manfaat 

  • Merawat skin barrier kulit 
  • Menenangkan kulit dari iritasi ringan akibat paparan sinar UV 
  • Mencerahkan kulit 
  • Menghidrasi kulit 



Cara Pemakaian 


Oleskan pada tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya secara merata, gunakan setiap hari pagi dan malam untuk hasil yang optimal. Simpan di suhu ruang. 




Netto : 250ml
Produk Original Licensed BPOM


So far, aku suka sama body serum yang varian loving ini. Teksturnya tuh ringan bangettt, cair dan langsung meresap saat digunakan, beda sama tekstur lotion-nya. Always suka karena wanginya enak dan efek mencerahkan-nya juga bagus, asal kalian rajin makenya. Jangan di skip-skip. Namun hasilnya mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang. Selama ini produk SCARLETT di aku cocok semua. And i'm Happy bisa nemu produk lokal harga bersahabat dan cocok di kulit aku 💞


You May Also Like

13 komentar

  1. Alhamdulillah, di rumah selalu stok produk2 scarlett mulai dari untuk perawatan badan secara umum dan wajah. Emang bagus produk ini untuk atasi masalah kulit. Beberapa kali pake memang memuaskan dan cocok. Dan untungnya, scarlett ini terus berinovasi dg produk ulasan kakak yaitu scarlett body serum yang bagus untuk perbaiki warna kulit. Nanti kalo pas sempet kucek di official scarlett untuk produk ini termasuk harganya. Mudah2an bisa kebeli aamiin.

    BalasHapus
  2. Semua product nya Scarlett emang jaminan mutu ya.... Anak wedokku juga pake body serumnya Scarlett. Oke banget katanya... Recommended

    BalasHapus
  3. Baru-baru ini aja kenal dengan body serum. Dulu pakainya body lotion aja. Fungsi dan manfaatnya keliatan full support banget untuk lotion. Memberikan hasil atau efek yang lebih maksimal. Sama seperti face care ya. Dulu taunya krim malam dan siang, sekarang dilengkapi dengan serum yang bisa menjadikan kulit wajah lebih lembut lagi.

    BalasHapus
  4. Pilihan kita sama kak. Saya juga pake scarlett untuk merawat kulit. Karena kulit tubuh punya hak yang sama dengan kulit wajah.

    BalasHapus
  5. Pernah beberapa kali lihat iklan body serum, kirain nama keren kekinian dari body lotion, ternyata body serum dan body lotion itu benda yang berbeda. Saya belum pernah pakai body serum mbak, membaca artikel ini kok jadi pengen coba pakai juga

    BalasHapus
  6. Udahlah produknya bagus, eh yang make cantik bangeet, mbak...
    Before afternya keliatan banget yaa...
    Scarlet emang belum pernah gagal, sih, ya.
    Udah wanginya enak-enak semua.

    BalasHapus
  7. wah saya juga sedang pakai nih body serum dari Scarlett
    Gara-garanya kulit belang parah
    dan ternyata sukses lho, pelan-pelan kulit cerah kembali

    BalasHapus
  8. varian loving ini harumnya memang bikin seger ya.
    Bisa nih mendapatkan kulit yang lembab dan cerah dengan pemakaian teratur, serta tentunya diiringi dengan pola hidup sehat juga

    BalasHapus
  9. Skincare dengan pemakaian teratur pasti akan membuahkan hasil yang baik dan hal ini masih menjadi PR buat daku sendiri. Semangat ah yuk yuk

    BalasHapus
  10. Kayanya kalau kulitnya kering parah kaya aku, butuhnya body serum yaa..
    Soalnya setiap hari pakai body lotion, tapi untuk area tertentu, kayanya kulitnya minta perhatian lebih deh.. Cocoknya menggunakan Body Serum 7x Ceramide Loving Series nih..

    BalasHapus
  11. Body serum lebih mantul menurutku karena kandungan bahan aktifnya yang bekerja maksimal menyerap ke kulit. Jadi lebih kelihatan hasilnya

    BalasHapus
  12. aku dulu sukanya body lotion, pas kenalan sama body serum malah lebih suka body serum karena seperti kata kakak di artikel ini, cepat meresap dan manfaatnya lebih dari sekadar melembapkan. wah body serumnya scarlett ada 7x ceramidenya ya. Keren

    BalasHapus
  13. Sepertinya aku butuh body serum di beberapa bagian yang kering banget biar lembab. Manfaatnya lebih nendang daripada body lotion.

    BalasHapus