My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Body Lotion Scarlett Loving: Rahasia Kulit Sehat Merawat Skin Barrier dengan 7x Ceramide

by - Desember 13, 2023

 


Kulit merupakan pelindung utama tubuh kita dari elemen luar dan ancaman lingkungan. Namun, seringkali kita mengabaikan pentingnya merawat skin barrier, yang berperan sebagai pertahanan utama kulit. Sepenting apa sih merawat Skin Barrier dengan 7x Ceramide?




Apa Itu Skin Barrier?


Skin barrier dikenal juga sebagai penghalang kulit, yang merupakan lapisan pelindung kulit terluar terdiri dari lemak, protein, dan sel-sel kulit. Skin barrier sama halnya benteng pertahanan terhadap elemen berbahaya, seperti polusi, sinar UV, dan bakteri. Skin barrier yang sehat jadi kunci untuk memiliki kulit glowing dan terlihat lebih muda karena memiliki fungsi yang cukup penting yaitu membantu penyerapan air dan nutrisi untuk menjaga kulit tetap sehat dan bertugas mencegah berbagai paparan radikal bebas masuk ke dalam kulit sehingga penting untuk menjaga bagian kulit ini tetap sehat, salah satu caranya dengan menggunakan skincare untuk skin barrier. Skin barrier yang rusak akan menyebabkan banyak masalah terhadap kulit, mulai dari iritasi, jerawat, gatal, kering dan kusam, hiperpigmentasi hingga infeksi akibat stress yang berlebihan, terlalu banyak terkena paparan sinar matahari langsung, suhu lingkungan yang terlalu kering dan lembab serta banyak hal yang pemicu lainnya. 



Peran 7x Ceramide


Ceramide adalah salah satu komponen utama dari skin barrier. Mereka adalah molekul lemak yang membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kehilangan air yang berlebihan. Ceramide membantu kulit menjaga elastisitasnya dan menjauhkan kulit dari masalah seperti kulit kering, iritasi, dan jerawat.


7x Ceramide, seperti yang dijelaskan pada produk-produk perawatan kulit, adalah istilah yang mengacu pada penggunaan berbagai jenis ceramide dalam produk. Ini berarti produk tersebut kaya akan ceramide yang beragam, membantu skin barrier lebih kuat dan lebih tahan terhadap tekanan lingkungan salah satunya ada di Scarlett Body Lotion Loving Series mengandung 7x Ceramide yang merupakan produk pertama dengan kandungan tersebut. 


Manfaat 7x Ceramide 


Melembapkan Kulit: Ceramide membantu menjaga kelembapan kulit, menghindari kulit kering dan bersisik.

Mengurangi Iritasi: Dengan skin barrier yang kuat, kulit lebih tahan terhadap iritasi dan reaksi alergi.

Meminimalkan Jerawat: Skin barrier yang sehat dapat membantu mengurangi risiko munculnya jerawat.

Anti-Penuaan: Ceramide membantu menjaga elastisitas kulit, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.


Cara Menggunakan Produk 7x Ceramide


Produk dengan 7x ceramide bisa berupa krim, lotion, atau serum. Gunakan produk tersebut sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit kalian. Biasanya setelah mandi. Oleskan dengan lembut di kulit untuk penyerapan yang lebih baik. Gunakan skincare untuk skin barrier secara rutin seperti Scarlett Loving Body Lotio yang kandungannya mampu merawat skin barrier supaya lebih sehat. 





Scarlett Loving Body Lotion

Netto : 250 ml
Harga : Rp.75.000


Produk Scarlett ini sudah lama banget aku gunakan, suka banget sama semua produknya, terutama body lotion dan shower scrubnya, karena wanginya enak banget banget banget. Akhirnya kesampaian juga nyobain yang varian loving series. Gak cuma bisa melembabkan tapi juga bisa mencerahkan kulit. Dan asiknya lagi di E-Commerce Official Scarlett sering ngadain flash sale, jadi bisa lebih irit, hehe. 


Aroma


Varian Body Lotion Loving ini wanginya fresh, floral, woody and Fruity jadi enak wanginya, soft gitu. Langsung kecium aroma rose dan berries jadi memberikan kesan elegan saat dipakai. Lotion scarlett emang khas banget meskipun variannya banyak. Buat kalian pecinta wangi manis wajib banget cobain varian loving dari scarlett, suka banget sama wanginya yang fresh manis seger. Wangi-wangi cewek feminim. Cocok juga buat kalian yang memiliki karakter flirty, graceful, hopeless and romantic.



 
Dilengkapi safety lock & mode lock/unlock 



Kemasan


Kemasannya lucu warna pink dengan botol transparan, Packaging lotion ini as always aman karena ada safety lock-nya yang berfungsi agar tidak mudah tertekan atau di bawa traveling dan bepergian keluar rumah. Jika safety lock hilang, don't worry masih ada tutup pump yang terdapat mode lock/unlock jadi tinggal di putar, untuk meminimalisir tutup pump tertekan dan isinya tercecer.


Ini bukan pertama kali aku punya lotion Scarlett. Sebelumnya aku pernah coba varian lain juga. Packaging Scarlett ini udah khas dari zaman awal muncul sampai sekarang, gak ada perubahan, jadi aku hapal dengan packaging-nya yang bagi ukuran body lotion, kemasannya cukup besar jadi puas pakainya.

Model tutupnya dilengkapi pump jadi mudah digunakan. Botolnya juga terbuat dari plastik kokoh yang transparan jadi terlihat isi dalamnya 300 ml.


Tekstur SCARLETT Loving body lotion lebih kental dibanding tekstur serumnya


Tekstur


Teksturnya lebih thick dibanding dengan tekstur body serumnya dan body creamnya, lebih creamy dan berwarna putih, namun tetap mudah meresap dan nggak lengket. Jika bahas melembabkan, ini udah lumayan, apalagi kalo dipakai bareng sama body serumnya


Sesuai namanya, Loving series ini tuh jadi series yang bikin kalian jatuh cinta sama produk Scarlett. Satu hal yang bikin happy, formulasi scarlett makin kesini makin oke sih, bikin nyaman dan ga lengket sama sekali di kulit. Ga ngebuat kulit abu juga! Tone up-nya dikit bangettt jadi ga perlu khawatir kulit jadi abu-abu. Wanginya enak bangettt, wangi bunga yang manis, ga begitu semerbak tapi awet di kulit. Suka bangettt karena bikin kulit makin cerah dan jadi ga pernah kering. Love it!




Cara Pemakaian


Cara pakainya sama seperti body lotion pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan body lotion ke tangan, kaki dan bagian tubuh lain yang ingin kalian melembapkan secara merata dan usapkan secara perlahan agar manfaatnya terasa. Membuat tubuh lembap serta rileks makin terasa. Jangan lupa gunakan Fragrance Body Lotion setiap hari agar hasilnya makin optimal. 



Ingredient dari Scarlett Loving Body Lotion


7x Ceramide dapat menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging) juga membantu menghaluskan kulit

Glutathione yang bisa membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Vitamin E membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, merawat kekencangan kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Niacinamide membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.

Shea Butter dapat menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Aloe Vera yang dapat membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit, juga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.




Kesimpulan


Merawat skin barrier dengan 7x ceramide adalah langkah penting dalam menjaga kulit sehat dan cantik. Ini membantu kulit melawan efek negatif dari lingkungan dan penuaan. Pastikan untuk menjaga skin barrier kalian tetap kuat dengan produk yang kaya akan ceramide dan Anda akan menikmati kulit yang lebih indah dan bersinar.


Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk rekomendasi produk yang cocok untuk jenis kulit kalian, karena hasil saat digunakan akan berbeda-beda pada setiap orang. 


Buat kalian yang tergoda, pembelian produk Scarlett Body Care Loving Series dan varian produk Scarlett lainnya bisa langsung cek di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan untuk cek keaslian produk bisa langsung klik https://verify.scarlettwhitening.com




You May Also Like

18 komentar

  1. scarlett tu wangi2 ya mba, kalau masalah kelembapan di aku sih kurang tapi aku suka sama wanginya hehee

    BalasHapus
  2. Udah waktunya aku rajin pake body lotion, nih. Kalau pakenya produk Scarlett sih udah terjamin mutunya

    BalasHapus
  3. Lotion andalan aku banget ini mbak, secara paparan sinar matahari udah jadi teman sehari hari aku, jadinya harus extra perawatan kulitnya dengan lotion dengan kandungan lotion yang mampu melindungi kulit aku

    BalasHapus
  4. Scarlett Body Lotion andalan aku juga untuk menjaga skin barrier, apalagi sekarang mengandung 7x ceramide yang akan lebih menjaga kulit kita.
    Udah ga diragukan lagi keberadaannya, wanginya dan fungsinyaa. Makin terpercaya dan menjadi andalan para wanita yang mendamba kulit sehat.

    BalasHapus
  5. Pantas saja manfaatnya bagus utk kulit kita ya..bahan-bahan yg terkandung dlm produk Scarlett ini top banget...

    BalasHapus
  6. Pernah coba scarlett cuma ga begitu melembabkan ya. Belum coba sih yang 7x ceramide ini, mgkn better ya dari yang sebelumnya.

    BalasHapus
  7. Manfaat dari 7x ceramide banyak banget ternyata ya. Mulai dari melembabkan sampai anti penuaan. Pantes kalau produk dari Scarlett ini banyak diburu konsumen.

    BalasHapus
  8. dari merawat kulit wajah supaya glowing sampai merawat tubuh aku pakai Scarlett. Lotionnya itu wangiiii dan berefek ke kulit makin lembab juga lembut. OK banget yaah!

    BalasHapus
  9. aku tuh kadang suka skip pakai body lotion alhasil skrg kulitku jadi kering banget, sekarang makanya lg rutin lg pakai body lotion terutama setiap habis mandi biar stay moist, salah satunya pakai body lotion scarlett

    BalasHapus
  10. Saya suka dengan yang aroma manis manis gitu mbaa... lebih light dibandingkan yang aroma bunga-bungaan pekat. Jadi pengin nyoba nih yang varian Loving.

    BalasHapus
  11. scarlet adalah body lotion yang memiliki aroma yang elegan, dan hingga skg aku berlangganan pakai body lotionnya

    BalasHapus
  12. Kemarin akutu sempet kena cacar kan yaa..ka Dessy.
    Jadi sama temen dikasih tau rahasia nih merawat skin barrierku yang porak poranda. Ih, sampek segitunya yaa.. hehhee, pokonya juara banget produk Scarlett Loving Body Lotion inih...

    BalasHapus
  13. Aku pake nih produk ini. Iya deh kerasa manfaatnya buat kulit. Bikin glowing dan lembut. Mana wangi pula. Plus awet produknya karena jumlahnya yang banyak. Sukaaaa..

    BalasHapus
  14. Body lotion scarlett emang kece banget, pas musim kemarau cocok banget bikin kulitku lembab dan terlihat lebih cerah

    BalasHapus
  15. Body lotion scarlett emang kece banget, pas musim kemarau kemarin pake body lotion scarlett, kulit lembab banget dan keliatan lebih cerah

    BalasHapus
  16. Aku baru paham lho tentang penting banget menjaga skin barrier ini. Karena klo kulit sudah terlanjut sangat kering dan kusam, sampai terjadi hiperpigmentasi. Bakal susah perawatan untuk balikinnya. Bersyukur sih sekarang ada skincare yang ada 7x ceramide untuk jaga skin barrier

    BalasHapus
  17. Aku baru paham lho tentang penting banget menjaga skin barrier ini. Karena klo kulit sudah terlanjut sangat kering dan kusam, sampai terjadi hiperpigmentasi. Bakal susah perawatan untuk balikinnya. Bersyukur sih sekarang ada skincare yang ada 7x ceramide untuk jaga skin barrier

    BalasHapus
  18. Dulu pernah pakai lotionnya, yang pink wanginya enak. Ternyata sekarang ada formula baru ya.

    BalasHapus