My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Menikmati Liburan Akhir Tahun yang Seru dengan ROG Ally: Game Console Portabel Penuh Aksi!

by - Desember 15, 2023

 




Liburan akhir tahun merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh banyak orang untuk bersantai dan menikmati momen istimewa. Bagi para pecinta game, liburan ini dapat menjadi lebih seru dengan kehadiran ROG Ally, game console portabel dari ASUS Republic of Gamers yang siap menyemarakkan waktu luangmu.


Bagaimana Rasanya Bermain Game Console ROG Ally?  


Tepat di Bulan Juni lalu, saya sempat menghadiri launching ASUS ROG Ally dan melihat langsung perangkat gaming console besutan ASUS saat pertama kali beredar di Indonesia. Euforia dengan segala antrian para gamers yang ingin menjadi salah satu orang pertama yang dapat membawa pulang console game kece satu ini, sempat saya abadikan di reels Instagram. Kali ini saya merasakan kenikmatan bermain asik game console ASUS ROG Ally bersama teman-teman Blogger Gathering lainnya sambil ngobrol cantik dan asik di Resto Lampoh BSD City Serpong.


Liburan Akhir Tahun


ROG Ally tidak hanya sekadar game console portabel biasa. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ROG Ally menjadi pilihan terbaik untuk menemani liburan akhir tahunmu:

 

Desain Ringkas, Ringan dan Ergonomis


Dengan desain yang ergonomis, ROG Ally mudah dipegang dan nyaman dimainkan dalam perjalanan. Portabilitasnya memungkinkan kamu membawa pengalaman gaming kelas atas kapan pun dan di mana pun.

Buat kalian kaum rebahan yang mau main game PC sambil selonjoran di sofa, tempat tidur dan di kendaraan, bisa banget nih kalian mainkan di ROG Ally. Apalagi sekarang dikit lagi musim liburan. Musim dimana leyeh-leyeh adalah me time terbaik menikmati hidup. Terlebih perangkat ini berbobot hanya 608 gram saja, jadi mudah dibawa kemanapun. Terasa nyaman untuk digunakan gaming marathon sehingga tidak ada kata ribet untuk membawanya. 

Bentuknya juga very comfortable sehingga nyaman digenggam oleh pengguna, dengan memiliki kemiringan 2° dan 14°. Produk ini memiliki tombol kontrol, analog, dan trigger yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua tipe gamers. Tombol ini telah diuji coba secara ketat untuk memastikan keandalan dan ketahanan dengan durabilitas tinggi, yaitu 10 juta kali tekan untuk semua tombol dan 2 juta kali rotasi untuk analog, gamers ROG Ally dapat yakin bahwa perangkat ini akan bertahan lama dan mampu menghadapi penggunaan yang intens.


Console game


Performa yang Tinggi 


Dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang canggih, ROG Ally menjamin performa gaming yang memukau. Prosesor yang kuat dan grafis yang mengagumkan akan membuat setiap permainan terasa lebih hidup dan seru. Pengalaman gaming on-the-go terbaik dan dibekali dengan fitur unggulan ROG Ally AMD Ryzen™ Z1 extreme Professor yang powerful. 

ROG Ally tampil dengan prosesor yang dirancang khusus untuk perangkat gaming handheld. Dibekali GPU terintegrasi dengan arsitektur RDNA™ 3. GPU ini mampu memainkan game kasual dan indie dengan sangat baik di resolusi Full HD. Dibekali dengan prosesor seri AMD Ryzen™ Z1 extreme, dipadukan dengan RAM 16GB DDR5 (6400MT/s dual channel) dan storage 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 mampu membuat perangkat ini sanggup memainkan game AAA sekalipun dengan lancar.




ROG Ally dapat terkoneksi dengan GPU eksternal ROG XG Mobile, Mainkan ROG Ally Dimana Saja


Handheld pc gaming ROG Ally membuat para gamers makin mudah untuk bermain game di segala lokasi. Walaupun fungsi utamanya sebagai mesin Gaming, ROG Ally sebenarnya bisa digunakan seperti PC normal dan memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portable, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile. Saat dihubungkan ke ROG XG Mobile, ROG Ally mampu menghadirkan performa gaming sekelas PC ataupun laptop gaming dan membuatnya tampil sebagai gaming console terbaik untuk game kasual, indie, dan AAA.


Yups, kalian cukup hubungkan ke monitor dan tambahkan Keyboard dan Mouse maka ROG Ally siap digunakan sebagai PC sedangkan ROG Ally-nya bisa ditaruh diatas meja atau dipasang di ROG Stand yang disertakan pada paket penjualan.


Handheld pc gaming ROg Ally membuat para gamers makin mudah aja nih untuk bermain game dimana saja dan kapan aja. Bisa dimainkan portable, disambung ke tv atau bisa juga difungsikan layaknya sebuah desktop. Kereeen kaan!



Sistem Operasi Windows 11, Play All Your Games!


Produk ini mengemas sistem operasi Windows 11 secara lengkap, melalui dukungan fitur dan fleksibilitas terbaik. Dengan sistem operasi Windows 11, maka Game apapun yang bisa jalan di windows 11, pasti bisa dimainkan di ROG Ally, sehingga  perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali.


Untuk mendapatkan kemampuan ROG Ally yang optimal maka setup perangkat awal tentu diperlukan. Disarankan menggunakan Microsoft Account sebagai akun pengguna. Sehingga kalian dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan Microsoft, termasuk penyimpanan awan dan sinkronisasi data. Yang tak kalah penting adalah mendaftarkan sidik jari sebagai sistem keamanan. Fitur pengamanan sidik jari akan mempermudah pengguna ROG Ally untuk login ke dalam sistem Windows 11 dengan cepat dan aman. Jangan lupa untuk update windows 11 terbaru untuk mengatasi bug dan menghindari kendala lainnya sekaligus dapat meningkatkan stabilitas, dan mengoptimalkan performa sistem secara keseluruhan. Dengan melakukan update secara teratur, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan dapat memanfaatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 11. Berikutnya jangan lupa untuk pastikan semua update yang tersedia pada aplikasi MyASUS dan Armoury Create telah terpasang. Aplikasi MyASUS menyediakan berbagai utilitas yang dapat membantu pengguna memantau dan mengelola ROG Ally dengan mudah.


ROG Ally


Premium Layar 7 inch


Nikmati pengalaman visual yang luar biasa dengan layar berkualitas tinggi pada ROG Ally. Grafis yang tajam dan warna yang hidup akan membuat setiap adegan game menjadi lebih mengesankan. Layar gaming handheld ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits, membuat gamers dapat terus menikmati visual terbaik di berbagai kondisi pencahayaan. ROG Ally memiliki layar sentuh (10-point multi-touch), dengan refresh rate 120 Hz, beresolusi Full HD (1080p), dan didukung fitur FreeSync™ Premium serta dilengkapi Gorilla® Glass Victus™.


Dibekali Armoury Create Special Edition 


ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Create Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Create tersebut tidak hanya sekedar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Create SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game kesayangannya. Software ini memberikan berbagai opsi mode performa, termasuk Silent, Performance, Turbo, dan bahkan mode Manual. 

Armoury Create merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengatur pengaturan performa dan pencahayaan laptop sesuai dengan preferensi apa yang kalian inginkan. Jangan lupa pastikan untuk update pada kedua aplikasi ini karena akan memaksimalkan pengalaman kamu saat bermain dan memastikan bahwa ROG Ally berjalan dengan performa terbaiknya.


ROG Ally kompatibel dengan berbagai game console terkemuka, memberikan akses ke perpustakaan game yang luas dan beragam. Mulai dari petualangan epik hingga pertarungan sengit, ROG Ally membuka pintu menuju dunia gaming yang tak terbatas.



ROG Zero Gravity Thermal System


Sistem pendingin dalam perangkat ini bernama ROG Zero Gravity Thermal System sehingga dapat mengalirkan panas secara optimal. Sistem pendingin ini memanfaatkan dua kipas khusus, didesain agar performa pendinginan tetap optimal meski ROG Ally digunakan di berbagai posisi serta orientasi penggunaan. Solusi termal ini biasanya tergantung pada gravitasi untuk membantu pipa termal mengeluarkan panas dari sistem nah solusinya ada dibuatnya pipa khusus sehingga dapat melawan hukum gravitasi dan membuat sistem pendingin bekerja optimal.


Game Pass


Free 3 Bulan langganan Game Pass

Asiknya lagi ada bonus tambahan PC Game Pass Logo, termasuk 3-Bulan PC Game Pass dengan ROG Ally. Happy banget kan bisa menjelajahi berbagai game baru dan populer yang tersedia di PC Game Pass! banget kan bisa menjelajahi berbagai game baru dan populer yang tersedia di PC Game Pass. Dengan berlangganan ini, pengguna ROG Ally dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih kaya dan lebih luas selama periode langganan yang diberikan.


Audio

Gak asik rasanya jika bermain game audionya mendem. Nah, tak hanya kualitas visualnya saja nih yang mumpuni, tetapi kualitas audionya juga gak main-main. Dengan dukungan dua speaker yang diintegrasikan dengan Dolby Atmos, ROG Ally memberikan suara yang jelas, mendalam dan dinamis. Fitur ini membuat pemain dapat menangkap setiap detail suara dalam game, mulai dari gerakan musuh, suara ledakan, hingga bisikan angin serta suara air. Selain itu, ROG Ally juga memiliki mikrofon khusus yang diperkuat oleh teknologi AI noise-cancelling. Fitur ini sangat membantu dalam komunikasi dalam game, mengurangi suara background yang mengganggu dan mempertajam kualitas suara yang lebih jernih. Selain itu ROG Ally juga memiliki input/output yang lengkap, yaitu: 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II).


Tersedia di ASUS Store & ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia


Jika kalian tertarik liburan bareng ROG Ally, produk ini tersedia secara Offline di ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer atau bisa juga melalui Online di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store. Harga perangkat ini dibandrol Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) Plus warranty 2 tahun garansi internasional. 


Bagikan momen seru liburan akhir tahunmu bersama ROG Ally! Apakah itu meraih kemenangan epik, mengejar skor tertinggi, atau mengalami cerita seru dalam game favoritmu, ceritakan pengalaman gaming terbaikmu dengan ROG Ally di kolom komentar.

Jangan lewatkan kesempatan untuk membuat liburan akhir tahunmu lebih seru dan menghibur dengan kehadiran ROG Ally, teman setia para gamer sejati!

So, dengan semua spesifikasi di atas kalian sudah tertarik dan siap untuk asik dan seru-seruan bermain gaming console portable kasual, indie, dan AAA hanya dalam genggaman saja? 


Get yours now and #playAllYourGames gengs!


Spesifikasi ROG Ally




You May Also Like

0 komentar