My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Rice Cooker Miyako Nanoal: Menghadirkan Cinta Ibu dalam Setiap Hidangan

by - Desember 27, 2023

 



Rice Cooker Miyako Nanoal: Menghadirkan Cinta Ibu dalam Setiap Hidangan


Cinta ibu seperti gambaran sajak yang tak perlu didefinisi dan tak perlu diterangkan, setiap geraknya semua menyimpan perasaan paling dalam, pemikiran yang matang dan keindahan. Ketika ibu datang, setiap anak pasti merindukan bau pelukan, hangat ucapan, serta harum masakan. Kumpulan kenangan yang melekat jelas di ingatan dan dirasakan, saat saya menjadi seorang anak-anak, hingga kini berubah menjadi seorang ibu dari 2 orang anak.


Banyak cinta tanpa pamrih sebagai seorang ibu yang saya berikan, termasuk memilih menu sehat dengan pilihan elektronik yang aman buat kesehatan seluruh anggota keluarga. 

 

Moment bahagia bersama mama dan anak
(Kiri) foto bareng mama, (kanan) foto bareng anak 


Rumah saya dipenuhi dengan berbagai produk Miyako yang setia menemani hari-hari saya. Mulai dari blender Miyako berwarna hijau pandan yang awet sejak anak pertama saya lahir, mixer duduk yang memudahkan dalam membuat bolu dan donat, hingga Rice Cooker Miyako dengan panci Nanoal anti lengket. Blender dan mixer lama, sayangnya sudah tutup usia, bukan karena mesinnya rusak akibat pemakaian, tapi karena terendam banjir di tahun 2020. 



Mengukir Kenangan Manis di Dapur dengan Miyako dan Rasa Cinta Ibu


Hari Ibu tahun ini, mari saya ajak ke dapur di rumah yang dipenuhi cerita dan cinta. Tak terhitung kenangan indah yang terukir bersama mama, terutama dengan Rice Cooker Miyako yang selalu ada menemani perjalanan kuliner kami. 


Ada sesuatu yang magis dalam aroma nasi yang merekah dari Rice Cooker Miyako, seolah-olah memanggil kenangan masa kecil dan sentuhan hangat ibu. Setiap kali melangkah ke dapur, saya bisa merasakan cinta ibu yang terwujud dalam setiap hidangan yang disajikan.


Miyako bukan sekadar perangkat elektronik biasa. Setidaknya menjadi saksi bisu setiap momen keluarga kami, dari sarapan penuh canda di pagi hari, hingga makan malam bersama dengan bincang-bincang seru. Melihat ibu dengan penuh keterampilan mengoperasikan Rice Cooker Miyako adalah pemandangan yang tak ternilai. Karena saya mulai belajar menanak nasi dengan produk ini dari ibu saya, ukuran takaran beras dan berapa cup air untuk memasak nasi. Simple tapi kalo salah takaran air, bisa jadi bubur. Ahaha. Kini jaman kian berubah, teknologi semakin canggih, tak lagi saya temukan para ibu memasak dengan dandang besar dan kayu bakar, kecuali di daerah pedesaan dan pedalaman. Hehe. 


Kenikmatan makanan tidak hanya tentang nasi yang sempurna, tetapi juga tentang bagaimana Miyako menjadi bagian dari kebersamaan kami. Hari ini, saat merayakan kehangatan ibu, melalui Rice Cooker Miyako. Produk ini menjadi simbol keberlanjutan cinta yang telah kami bagi dalam satu alat dapur yang wajib ada. Bahkan, banyak perayaan istimewa lahir bersama Miyako seperti saat ultah saya yang kerap dibuatkan nasi liwet melalui Rice Cooker Miyako. Aroma daun salam, sereh, santan dan petai, jadi penggugah selera dan menyempurnakan kebahagiaan. 


Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC, dengan kapasitas 1.8 liter untuk memasak beras dan kemampuan menghangatkan hingga 5 liter nasi, tidak hanya menawarkan fungsionalitas yang mampu menyajikan nasi lezat dalam sekali masak. Magic Warmer ini tidak hanya menawarkan kapasitas besar untuk memasak dan menghangatkan makanan dalam jumlah besar, tetapi juga memastikan nasi tetap hangat, lembut, dan tidak mudah basi berkat kehadiran Thermostat. Dengan tambahan gelas pembuangan udara di bagian belakang, produk ini tidak hanya praktis tetapi juga menjaga kebersihan dengan menampung air sisa memasak, mencegah nasi dari kelembaban yang dapat membuatnya berbau. Fitur SNI dan food grade menjamin keamanan makanan, sementara desain elegan dan modern dengan warna rose gold yang cantik membuatnya menjadi penambah indah di dapur atau ruang makan kalian. 




Membawa Resep Cinta Ibu Sampai ke Kost-an 


Saat sulung memulai kuliah di Bandung, banyak aspek dalam hidup sehari-hari yang mengalami perubahan signifikan. Tradisi di meja makan pun ikut bertransformasi; tidak lagi ada kemewahan pilihan menu yang tersaji lengkap tanpa usaha. Dalam kurun waktu tiga tahun belajar di kota tersebut, perlahan anak perempuan saya ini telah menjadi mahir dalam seni memasak sendiri. Telepon dan video call pun menjadi sarana rutin, bukan hanya untuk sekedar berbincang, melainkan juga untuk saling bertukar resep sajian praktis ala anak kost, di mana rice cooker seringkali menjadi andalan utama.


Ada beberapa resep makanan sehat yang saya berikan buat anak sulung yang dapat kalian buat juga dengan mudah menggunakan rice cooker Miyako. Rice cooker bukan hanya untuk mengolah nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk memasak hidangan sehat yang lezat. Simak resep berikut!




Kari Jepang 


Bahan-bahan:

  • Air
  • Kentang
  • Wortel
  • Sosis
  • Daging ayam fillet potong dadu
  • Bawang Bombay potong dadu
  • Bumbu Kari Jepang

Rice Cooker Miyako tak hanya untuk memasak nasi saja, namun bisa juga mengolah bahan masakan simple seperti Kari Jepang ala Anak Kost ini, proses memasak menggunakan Rice Cooker Miyako 


Langkah-langkah:

  1. Masak kentang, wortel dan fillet ayam yang sudah dipotong dadu, sosis dan bawang bombay dengan air di Rice Cooker.
  2. Setelah matang masukkan bumbu kari jepang aduk hingga mengental. 




Sayuran Panggang dengan Quinoa


Bahan-bahan:

  • 1 cangkir quinoa
  • 2 cangkir kaldu sayuran
  • Sayuran panggang (wortel, brokoli, kentang)
  • Minyak zaitun
  • Garam dan merica


Langkah-langkah:

  1. Masak quinoa dengan kaldu sayuran dalam rice cooker.
  2. Panggang sayuran dalam oven dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica.
  3. Campur quinoa dengan sayuran panggang.


Nikmati hidangan sehat ini dengan mudah menggunakan rice cooker Miyako yang kalian miliki di rumah! Menu ini biasa digunakan anak saya selama di kost ketika kangen masakan kari jepang dan sayuran panggang dan quinoa saat sarapan. Ternyata bisa juga dibuat selama di kost-an. Selamat mencoba! 


Kini hadir Rice Cooker Miyako Nanoal dengan segala kelebihannya


Rice Cooker Miyako Nanoal, bagi saya bukan cuma penanak nasi biasa, tapi Magic Warmer! Bisa masak nasi, mengukus, dan hangatin masakan, semua serba bisa! Pancinya juga NANOAL, anti lengketnya awet, 10x lebih tahan lama, dan bebas  Perfluorooctanoic acid (PFOA), jadi aman buat kesehatan kita. Cinta keluarga tentu akan tercermin dalam tindakan termasuk dengan pemilihan perlengkapan masak yang aman bagi keluarga. 


Rice cooker ini bahkan memiliki 3 elemen pemanas di atas, tengah, dan bawah, jadi nasi matang sempurna dan tetap hangat di waktu yang lama. Thermostat-nya juga bikin nasi stay hangat, nggak kering, dan nggak gampang basi. Mudah dicuci dan vak banyak nasi nempel di panci yang akhirnya jadi banyak terbuang. 




Rasa Cinta yang Menghangatkan: Kisah Manis Miyako dan Nikita Willy di Dapur


Tidak hanya saya, cinta ibu bahkan tercermin dalam kehidupan Nikita Willy yang juga sama-sama menggunakan Rice Cooker Miyako untuk masak MPASI bagi si kecil dan beberapa menu simple yang sehat menggunakan Miyako karena tipe terbaru MCM-721 LST ada mode low sugarnya. Pas banget buat kalian yang suka pola hidup sehat dan lagi diet yang memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita, karena produk ini bisa mengurangi 40% kandungan nasi menjadi rendah kalori. Anti lengket Karena menggunakan panci Nanoal dengan ketebalan 1,4mm double coating dan bebas PFOA. 


Produk ini bahkan memiliki 5 fungsi sehingga bisa digunakan untuk masak nasi biasa, nasi merah, nasi low sugar, mengukus dan menghangatkan. Selain itu tipe ini dilengkapi dengan panci steamer stainless 304 yang anti karat, kuat dan juga higienis. Bahkan mendapatkan jaminan garansi elemen pemanas 5 tahun dan 1 tahun untuk sparepart plus service serta telah lulus uji SNI, sehingga terjamin keamanan dan kualitasnya. Pantes saja sekelas Nikita Willy pakai Miyako, inovasi yang terus berkembang menjadikan setiap ibu smart memilih Miyako untuk jadi Teman Andalan di Rumah. Karena jaman sekarang penting banget nih untuk kita selalu aware dalam hal memilih elektronik yang mendukung kesehatan harian kita. 


Series lain dari Rice Cooker Miyako yang bisa kalian pilih tergantung kebutuhan 


Ada juga salah satu Rice Cooker Miyako yang jadi favorit Nikita, karena hadir dengan warna spesial baby pink yang lucu yaitu MCM-586 BH. Bedanya terletak pada fungsinya. Rice Cooker Miyako MCM-586 BH memiliki fungsi 3 in 1 yang sangat praktis digunakan untuk memasak dan menghangatkan sekaligus mengukus. Fitur Soft Touch Opening pada semua tipe Rice Cooker memberikan kemudahan membuka tutup hanya dengan satu sentuhan lembut, menghadirkan pengalaman memasak yang lebih praktis dan efisien.



Jadi di hari ibu, mari kita kenang bersama setiap detik bahagia yang telah dialami di dapur, sambil merasakan kehadiran tak terucapkan dari cinta sejati ibu dan kesetiaan Rice Cooker Miyako. Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di dunia, yang membuat dapur menjadi tempat yang penuh kehangatan dan rasa cinta yang tak tergantikan. ❤️❤️❤️


Ilustrasi dan infografis: Dokumen Pribadi dan beberapa sumber dari web miyako.co.id dan youtube Miyako Official Channel 



You May Also Like

9 komentar

  1. Saya juga punyai rice cooker Miyako, mbak. Tapi yang masih biasa. Makanya naksir ini rice cooker miyako Nanoal yang anti lengket. kapasitasnya juga besar. Bisa buat memasak menu favorit juga.

    BalasHapus
  2. Punya rice cooker yang bisa diandalkan seperti ini jadi membuat hidangan lebih berkesan. Apalagi gak hanya untuk menghangatkan nasi aja ya

    BalasHapus
  3. sangat inspiring ya. Bersama miyako, bukan hanya memasak nasi saja yang bisa dihidangkan di meja. Seperti mengukus, Miyako memberikan kemudahan para ibu dan anak indekos untuk berkreasi masak sesuai selera.

    BalasHapus
  4. Di rumah saya juga ada beberapa alat elektronik dari Miyako mbak, alhamdulillah awet dan masih berfungsi dengan baik walau sudah bertahun-tahun yang lalu belinya.
    Wah saya kok kudet ya, selama ini pakai rice cooker cuma buat masak nasi saja

    BalasHapus
  5. Paling suka sama perlengkapan yg multifungsi gini. Minyako Nanoal jadi wish list banget karena bikin proses masak lebih fleksibel dengan kualitas makanan yg tetap terjaga

    BalasHapus
  6. Ngilerrr...pengen punya Miyako Nanoal
    Karena sekarangpun saya pakai rice cooker, tapi jadul dan hanya 0,6 liter
    Jika pakai Miyako Nanoal, pekerjaan memasak jadi lebih mudah ya?
    Karena Miyako Nanoal bisa untuk memasak beragam makanan

    BalasHapus
  7. Wajar saja sekelas Nikita Willy pilih rice cooker Miyako nanoal. Selain kapasitasnya lumayan (1,8 l), teknologinya mutakhir... Juga bandelnyaminta ampun. Jadi ingat dulu waktunikahan dapat kado rice cooker miyako, bikin istri seneng banget

    BalasHapus
  8. Wah Rice cooker Miyako cakep-cakep yaa modelnya. Tapi memang Rice cooker Miyako andalan banget untuk menanak nasi. Aku juga pakai rice cooker Miyako sudah bertahun-tahun dan masih awet lho

    BalasHapus
  9. Ka Dessy... mashaAllaa yaa..
    Bersama Miyako uda turun temurun banget. Produk asli INdonesia kepercayaan keluarga. Kebayang karena Miyako ini salah satu produk yang awet dan mampu memberikan kehangatan cinta Ibu dengan berbagai menu masakan yang menggugah selera keluarga.

    Anak-anak jadi mantap beraktivitas di sekolah dan gak perlu jajan.
    Karena ada Rice Cooker Miyako Nanoal di rumah.

    BalasHapus