My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Review Riverside Villas Puntang Taman Wisata Bougenville | Kemewahan dan ketenangan di Bawah Kaki Gunung Puntang

by - Januari 18, 2024

 


Riverside Villas Puntang



Discovering pure serenity at Riverside Villa Puntang—an enchanting retreat where the river whispers tranquility and nature paints a masterpiece.


Perjalanan manis, membawa saya kembali ke Taman Wisata Bougenville. Awalnya menginap di Kampuh Becik dengan tipe kamar Monstera selama 3 hari 2 malam dengan harga sekitar 1,5 jutaan. Sibuk, sesak dan jauh dari rindang serta kepenatan yang itu-itu saja dalam aktifitas harian, membawa saya menemukan surga kecil dunia di kaki Gunung Puntang. Kalau tidak ke sini akibat review instagram dari beberapa influencer, saya tidak akan tahu ada tempat seindah ini di Bandung. Setelah mencari beberapa referensi artikel, namun minim info, saya bertekad jika kembali ke sana, akan memberikan review langsung di blog pribadi saya, untuk membantu para pembaca lainnya yang membutuhkan informasi terkait villa di kawasan Taman Wisata Bougenville. Staff di sini ramah semua, bahkan kalian akan dibantu membawakan barang-barang hingga sampai ke dalam villa. Jika ke sini jangan lupa untuk save kontak staffnya, agar dapat membantu kamu mendapatkan informasi yang dibutuhkan, karena setiap villa jaraknya lumayan jauh untuk sampai ke front office di lobby mereka. 


Gerimis menjadi aroma pertama yang menyambut saya bermalam ketika itu. Syahdu dan sendu, membawa saya mengucap syukur banyak-banyak, belajar memelihara mimpi, membangun petualangan dan mengagumi keindahan-keindahan. Bagi saya, menginap dalam balutan keasrian alam, tak cukup hanya semalam. Jika sudah ke sini, kalian pasti akan selalu merindukannya untuk kembali. Sekedar berjalan-jalan menghirup udara segar di atas jembatan, berdiri di bawah rimbun pohon Bougenville, bermain air, mendengar suara gemericik dari sungai Cigeureuh, bisikan pelan kata-kata manis di telinga dan menuliskan banyak doa-doa di kepala untuk sekedar merasakan sejuknya udara pegunungan berselimut kabut tebal saat berada di ketinggian kaki Gunung Puntang. 


Baca juga review hotel - klik di sini:  Menginap di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta Tipe Smart Artsy yang Serba Canggih


Taman Wisata Bougenville



Lebih dari Staycation: Riverside Villas, Perjalanan Terbaik Tahun Ini


Kali ini, cerita dan cinta membawa saya kembali dengan experience berbeda, menikmati Villa premium di dalam Taman Wisata Bougenville yaitu Riverside villas Puntang yang berlokasi di Jl. Gunung Puntang, Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Kawasan ini memiliki pemandangan paling indah se-Bandung. Vibes pedesaan Eropa yang dikemas apik bernuansa alam menjadi kontras di segala sisi. Berdesain kayu dengan sentuhan modern. 


Nuansa pedesaan ala Eropa kerap memikat dan menjadikan inspirasi bagi setiap destinasi wisata. Tidak perlu jauh-jauh ke Swiss, kini kalian bisa dapatkan view yang hampir sama dan asri di Villa Premium Riverside Villas Puntang. Villa Premium ini menjadi oase mewah di tengah Taman Wisata Bougenville yang memikat, terletak di sepanjang sungai Cigeureuh, menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan, kalian bisa cek Instagram mereka di @riversidevillas_puntang dan @tamanwisatabougenville atau langsung ke web mereka untuk reservasi. 


Master bedroom


Riverside Villas Puntang, Tawarkan 3 Tipe Villa Premium yang Istimewa: Hana, Fiore dan Blomst 


Staycation kali ini, saya menginap di Villa Blomst. Jadwal check in di sini, jam 2 siang, namun tenang saja, jika kalian datang jam 12 tetap bisa diijinkan untuk menikmati pemandangan di Taman Wisata Bougenville karena di sana banyak gazebo untuk tempat beristirahat atau bisa juga makan siang di Resto mereka yang tutup hingga jam 4 sore. Riverside Villas menawarkan pilihan 3 tipe villa yang istimewa: Villa Blomst, Villa Fiore, dan Villa Hana. Meskipun memiliki fasilitas dan kapasitas yang identik, setiap villa memiliki nuansa interior yang unik, memancarkan atmosfer pesona melalui permainan warna yang berbeda.

  • Villa Blomst, interior coklat yang hangat.
  • Villa Fiore, interior hijau yang segar.
  • Villa Hana, interior abu-abu yang tenang.






Villanya luas, memiliki 3 kamar (Dua kamar tidur tertutup berukuran king, menawarkan kenyamanan luar biasa serta satu kamar tidur mezzanine dengan dua tempat tidur single sehingga mampu menciptakan ruang istimewa jika staycation bareng keluarga). Villa ini juga dilengkapi dapur, ruang makan dan ruang tv yang sudah smart TV sehingga kalian bisa nonton Netflix dan YouTube. Villa berkapasitas 6 orang ini memiliki desain yang estetik, cozy dan hommy, dijamin kalian akan happy jika ke sini dengan fasilitas lengkap dan banyak spot foto menarik. Di sini juga disediakan dispenser sehingga mudah membuat teh dan kopi serta microwave yang membantu kalian untuk menghangatkan makanan. 


Bunga di Taman Wisata Bougenville
Aneka bunga yang mekar disekitar Taman Wisata Bougenville 


Kawasan villa yang berada di Taman Wisata Bougenville, membuat saya seolah masuk ke dalam negeri dongeng yang dikelilingi banyak peri hutan dan bunga yang tumbuh di sekelilingnya. Banyak kupu-kupu yang terbang dan suara burung. Di setiap villa bahkan dilengkapi spot api unggun sehingga menciptakan suasana romantis dan hangat di malam hari. Walau tidak disediakan pendingin ruangan, suhu udara di sini dingin, saya bahkan menggigil di malam hari. Cocok buat honeymoon. Di kawasan ini memiliki  2 kolam renang yang cukup luas, airnya langsung dari pegunungan dan tanpa kaporit jadi tidak perih di mata.  Namun entah kenapa, saya lebih memilih bermain air di aliran sungai yang terhampar batu-batu besar. Bahagia rasanya, jadi inget jaman kecil saat di rumah nenek. 


Bale puntang
Sajian Lezat di Bale Puntang 


Sajian Lezat di Bale Puntang: Sensasi Mencicipi Kenikmatan Sambal Pedas Manis Khas Bale Puntang, Gepuk dan Sayur Asemnya


Menginap rasanya tak lengkap jika tidak bicara soal kuliner dan tampilan resto yang mereka tawarkan. Jujur saja, semua menu di Bale Puntang juara semua. Enaak banget, terutama sambelnya, pedes, manis, asem seger. Aah kalian wajib coba! Saat menginap di Riverside Villas Puntang, akan disuguhkan 3x makan untuk 6 orang, semuanya disediakan di Bale Puntang yang tidak begitu jauh dari lokasi villa. Saat saya menginap untuk makan malam disediakan ayam goreng, sayur sop, perkedel, telur dadar, sambel, lalapan, teh hangat, kerupuk, buah-buahan (semangka, melon, nanas). Sedangkan makan pagi tersedia lontong sayur dan nasi kuning lengkap dengan teh hangat, kerupuk, lalapan, sambal, buah-buahan. Sebelum checkout ada menu kegemaran saya, yaitu gepuk dan sayur asem. 


Harga permalam : 5 juta weekdays & 6 juta Weekend 


Welcome Fruit, Snacks Premium dan Coffee Break (Bakwan dan Pisang goreng) 


Menginap di cluster Riverside Villas mulai dari Rp 5-juta'an saja kalian sudah mendapatkan beragam fasilitas lengkap termasuk:

  • Makan pagi, siang dan malam (menu Nusantara)
  • Welcome fruit dan snacks premium (coklat Ferrero Rocher, dll)
  • Amenities lengkap (sabun & shampoo, pasta & sikat gigi, sandal dalam villa, handuk)
  • Smart TV & Wi-Fi
  • 1 private butler yang menjamin kenyamanan kalian dan service yang memuaskan

Kolam Renang Taman Wisata Bougenville
Kolam Renang dengan air alami pegunungan 


Selain fasilitas di atas, kalian sudah dapat menikmati berbagai fasilitas alam reguler dan premium:

  • Trekking/ hiking (Premium)
  • Flying fox (Premium)
  • Children playground (Premium)
  • 2 kolam renang air dingin, murni dari pegunungan & tanpa kaporit (akses umum/ bersama)
  • Bermain di sungai Cigeureuh
  • Dermaga (area duduk samping sungai)
  • Skywalk
  • Jembatan sangkar burung
  • Gazebo
  • Taman & spot alam untuk berfoto

Kalian bisa bermain air, flying fox, jalan pagi di skywalk, menyalakan api unggun di malam hari dll 

Children Playground
Children Playground 


Kondisi Jalan: Lancar, Aspal Mulus dan Dapat Dilalui Dua Mobil


Jika kalian khawatir kondisi jalan, tenang saja, akses jalan ke sini bagus, aspal mulus dan tidak begitu menanjak, persis berada di kaki Gunung Puntang sebelum gerbang jalur pendakian. Jika google menyarankan kalian lewat jalan alternatif Dangdeur, saya sarankan untuk lurus saja, ikuti jalan utama besar saja. Memang macet sedikit, tapi jalan lebih lebar, tidak sempit dan tidak menanjak. Jangan lupa juga untuk mampir ke Resto Panyaungan saat hendak ke sini, letaknya persis di depan pom bensin 300 meter dari arah jalan alternatif Dangdeur. Resto Panyaungan merupakan rumah makan lesehan dengan banyak kolam ikan, biasanya saya pesan nasi liwetnya, jujur saja rasanya juara dan bikin nagih. 


Riverside Villas Puntang merupakan Hidden Gems dan perjalanan terbaik bagi saya di Tahun ini. Kabut yang kerap turun dan aroma-aroma cinta kehidupan yang panjang umur.


Kapan terakhir kali kalian menikmati keindahan alam bersama keluarga tercinta? Segala sesuatu yang hidup, perlu diciptakan, digerakkan, dibangun, termasuk--Cinta!.







You May Also Like

14 komentar

  1. Wah, aku pernah ke sana tapi nggak nginep di villa-nya, cuma main-main aja seharian bareng suami sama anak. Seru banget main di sungainya, bersih dan adem. Makin bagus nih kelihatannya.

    BalasHapus
  2. Wah kok keren ya. Ntar bulan depan kalau balik ke bandung, pengen ngajak teman2 ke riverside villas

    BalasHapus
  3. Ih Umma jadi tertarik juga nih nginap disini. Seru kali ya dan tenang

    BalasHapus
  4. Paling senang bisa main air langsung di sungai yang bersih dan jernih ya...
    Terakhir main di alam tadi siang. Haha, secara saya emang tinggal di kampung, sehari-hari pergi ke sawah dan kebun. Eh, itu alam juga kan?
    Haha, maksa...
    Percaya kalau jalannya udah mulus. Di bandung jangankan lokasi akses ke tempat wisata. Ke perbatasan sini aja ke cianjur emang jalannya bagus.
    Semoga suatu hari saya bisa menikmati semua fasilitasnya itu. Aamiin...

    BalasHapus
  5. Cakeepp banget Riverside Villas Puntang.
    Rasanya pingin liburaaan teruuss.. menikmati alam dan kolamnya, gak kebayang dinginnya karena air gunung. Jadi, inhale exhale banyak banyak, biar paru-parunya keisi udara gunung yang menyegarkan sembari mendengarkan gemericik air sungai, mashaAllaa~

    BalasHapus
  6. Wah suasananya menyenangkan untuk lepas penat dari hiruk pikuk kota. Kalo ke Bandung, semoga bisa mampir ke Riverside Villas. Harganya sepadan dengan fasilitas yang didapat deh

    BalasHapus
  7. wah bagus banget mbak tempatnya, bisa benar-benar staycation, menepi sejenak dari hiruk pikuknya dunia
    akhir tahun lalu kami memilih Salatiga
    Memang perlu menepi sejenak, menghangatkan cinta, merekatkan hubungan dengan keluarga, karena cinta harus diperjuangkan

    BalasHapus
  8. Hmmm ini sih indah dan nyaman banget, mba.
    Nuansa alam nya masih kental banget, dipadukan dengan sentuhan modern tipis-tipis. Asik penampakannya.

    Staycation bersama keluarga pastinya cocok, nih. Tempatnya nyaman dan nampak menunya menggoda selera. Mantap sekali, mbaa.

    BalasHapus
  9. Masya Allah indah banget alamnya ya kak, semoga kapan pakan bisa stay di Riverside villas

    BalasHapus
  10. Wah sekarang ada vila seputar puntang yang keren banget atau udh ada lama tapi akunya tak sadar ya. Jadi alternatif liburan nih, kalau pengen wisata gunung tapi ga bobok kemping

    BalasHapus
  11. Tempatnya bagus banged, jadi ingin stay cation disitu juga mba. Adem dan tentram gitu ya

    BalasHapus
  12. Aseek. Liburan bersama memang bisa menjadi salah satu momen untuk menggerakkan cinta (kembali) ya, Kak. Tempatnya menarik kayaknya nih. Terima kasih rekomendasinya.

    BalasHapus
  13. bandung, kangen banget ke bandung. udah 4 tahun belum ke sana. biasa 2 kali setahun adalah mampir. semoga bisa ke bandung lagi dan nginap di sini. keren banget mmg ya

    BalasHapus
  14. MasyaAllah cantik sekali pemandangan di sana apalagi ini di kaki gunung ya. Semoga ada rezeki ke sana

    BalasHapus