My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Hampers Lebaran Berkah: Kejutan Menarik untuk Hari Raya

by - Maret 26, 2024

 




Bangun Kehangatan disetiap Moment lebaran 


Sudah terpikirkan belum, untuk memberikan bingkisan saat lebaran? Berbagi Hamper Lebaran, bisa menjadi kejutan manis dan menarik saat merayakan Hari Raya. 


“Mengirim Hamper Lebaran, bagian dari sedekah dalam mensyukuri berkah”


Idul Fitri menjadi hari bertabur berkah, waktu yang tepat untuk saling memberi dan menjalin silahturahmi. Terutama untuk sanak keluarga dan kerabat yang jauh. Lebaran identik dengan memberikan sebuah kiriman hadiah, entah itu keluarga, saudara atau partner kerja, setidaknya untuk tetap menjalin hubungan baik dengan relasi dan ungkapan kepedulian. Bahkan saya sering mendapatkan kiriman parcel balasan dari kawan non Islam. Pada saat Imlek dan Nataru, kami sekeluarga memberikan parcel sebagai ungkapan terimakasih dan tradisi berbagi kebahagiaan, serta merangkul perbedaan. Hampers lebaran biasanya saya tujukan untuk guru di sekolah anak-anak, satpam perumahan kami, keluarga jauh dan relasi bisnis. 


Pict: from Canva 


Makna sebuah hampers Lebaran bagi kami sekeluarga, melampaui sekadar bungkusan hadiah. Hampers menjadi simbol kebersamaan, persaudaraan, dan kepedulian dalam budaya tradisional merayakan Idul Fitri. Di dalamnya terkandung nilai-nilai kasih sayang yang tulus. Mengajak kita untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama kepada yang membutuhkan.


Anak-anak saya termasuk yang senang sekali jika Parcel Lebaran datang. Sorak-sorai jika hampers lebaran isinya makanan dan snack yang mereka sukai. Hampers Lebaran juga menegaskan pentingnya menjaga dan merawat hubungan sosial, tak hanya dengan keluarga, teman, namun juga dengan komunitas, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat ikatan emosional dan mempererat persaudaraan. Dalam konteks yang lebih luas, hampers Lebaran mencerminkan semangat berbagi rezeki dan memberikan berkah kepada orang lain, sehingga memperkaya makna sejati dari perayaan Idul Fitri sebagai momen penuh keberkahan dan kebaikan.


Pict: Our Daily Hampers


Menyemarakkan Suasana Lebaran dengan Mengirim Parcel: Membangun Kehangatan di Setiap Momen


Selain wangi kue nastar, wangi bunga sedap malam dan dendang lagu hari raya, pada moment Lebaran dalam agama dan budaya kita, adalah waktu yang tepat untuk merayakan kedekatan. Salah satu cara paling istimewa untuk membangun kehangatan dengan mengirim parcel karena memiliki banyak makna tersirat di dalamnya.


Membawa Kebahagiaan Lewat Parcel

Mengirim parcel di masa Lebaran adalah tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Parcel yang berisi makanan khas Lebaran, seperti kue-kue, kacang-kacangan, dan hidangan tradisional, tidak hanya membangkitkan kenangan akan perayaan masa lalu, tetapi juga menyampaikan kebahagiaan kepada penerima. Rasakan kehangatan yang terpancar dari senyum mereka saat mereka menerima parcel yang penuh perhatian.


Ungkapan Kepedulian Melalui Isi Parcel

Tidak hanya berisi makanan, parcel juga dapat diisi dengan berbagai barang yang berguna dan bermakna. Produk-produk perlengkapan rumah tangga bagi keluarga, atau bahkan porselen keramik dengan gambar yang menarik dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menyampaikan kepedulian. Setiap item yang dipilih dengan cermat akan mengkomunikasikan pesan sebagai bentuk perhatian.


Mempererat Hubungan dengan Kejutan dan Kreativitas

Mengirim parcel juga bisa menjadi kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas. Tambahkan sentuhan pribadi dengan membuat kartu ucapan yang indah atau menyertakan pesan yang hangat. Bahkan mama saya seringkali membuat rajutan sendiri serta ikut mengemas parcel dengan cara yang unik dan menarik, sehingga menerima parcel akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menggembirakan. Namun buat kalian yang sibuk, banyak pilihan parcel yang dapat kalian beli sesuai kebutuhan. 


Mengirim Parcel sebagai Tanda Kasih Sayang


Lebaran adalah waktu untuk merayakan kasih sayang dan kedekatan dengan sesama. Dengan mengirim parcel, tidak hanya memberikan hadiah fisik, tetapi juga menunjukkan rasa peduli dengan kebahagiaan dan kesejahteraan orang-orang terdekat. Setiap parcel yang dikirimkan membawa pesan tersirat: "Tentang makna ingin berbagi kebahagiaan."



Rekomendasi Hampers Lebaran: Ragam Pilihan Hampers Berbagi Kebahagiaan 


Penasaran apa saja ide hampers lebaran? Yuk simak rekomendasinya di bawah ini!


Pict from Canva


Hampers Cookies Lebaran: Berisi makanan khas Lebaran seperti aneka kue kering nastar, putri salju dan kastengel. Hampers lebaran ini cocok untuk menyambut lebaran.


Pict: J2JOnline


Hampers Panganan Ringan/kebutuhan harian: Berisi camilan sehat, buah kering, sirup dan crackers yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman saat berkumpul di hari Lebaran. Hampers ini bisa dalam jumlah besar atau sedang. Hampers sedang berupa makanan ringan atau kebutuhan harian biasanya saya berikan ke beberapa satpam, namun dalam jumlah besar saya berikan ke sanak saudara.


Pict from Canva


Hampers Alat Ibadah: Baju Koko, mungkena dan sarung biasanya menjadi hampers paling favorit diberikan saat lebaran. Biasanya saya berikan untuk guru-guru di sekolah anak-anak.


Pict: Violettsky


Parcel Lebaran Premium: Menghadirkan parcel dengan produk-produk berkualitas tinggi, seperti keramik, peralatan dapur berkualitas tinggi (piring, sendok, wadah makan keramik, panci telfon cokelat impor, dan gourmet snacks) cocok untuk diberikan kepada relasi bisnis karena memberikan kesan mewah pada hari Lebaran.


Mengirim parcel di setiap momen Lebaran adalah cara yang luar biasa untuk membangun kehangatan dan kebersamaan. Melalui parcel, kita bisa menyampaikan kebahagiaan, kepedulian, rasa hormat dan kasih sayang kepada orang-orang yang kita cintai. Jadikan tradisi mengirim parcel sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perayaan Lebaran, dan saksikan bagaimana momen-momen itu menjadi lebih berarti dan menyenangkan bagi semua orang. Terutama orang-orang yang kita kasihi. 






You May Also Like

17 komentar

  1. Pakai hampers jadi lebih elegan tatkala bersilaturahmi, apalagi ini momennya Ramadan dan Hari raya nantinya. Tinggal dipilih deh, mau apa bentuknya ya

    BalasHapus
  2. Betul kak aku setuju banget dengan parcel yang dikirimkan membawa pesan tersirat "Tentang makna ingin berbagi kebahagiaan." Bersama orang terdekat kita

    BalasHapus
  3. Sepakat dengan pemikiran bahwa hampers adalah bentuk kasih sayang dan perhatian. Saya juga membiasakan diri ngasih hampers ke uwak, paman/bibi, saat lebaran. Apalagi yang tinggalnya jauh dan membuat kami jarang bertemu. Gak perlu mahal-mahal yang penting ngasih dengan packaging yang cantik. Terkadang berupa makanan, kadang juga berupa peralatan salat. Hampers yang bisa menjaga silaturahim meski dibatasi oleh jarak secara fisik.

    BalasHapus
  4. Mbak tau nggak kalau sekarang sudah ada hampers minim sampah lho. Menarik ya, saling memberi hadiah tapi nggak nyampah.

    BalasHapus
  5. Sewaktu masih ada donatur, saya juga suka kasih hampers ala-ala ke semua santri mengaji di rumah. Ya meski isinya cuma ciki ciki dan minuman kemasan, tapi anak anak senang banget dan makin semangat ngajinya. Sayang tahun ini keuangan kami sedang tidak baik baik saja, sepertinya tak dulu membuat hampers untuk mereka... Maaf ya anak anak...

    BalasHapus
  6. pas nerima hampers itu ada rasa senang karena ternyata kita masih diingat sama orang hehe..

    kangen nih dikirimin hampers :(

    BalasHapus
  7. Baruuuu deh kemaren ubek2 marketplace buat nyari hampers lebaran.
    Dipikir-pikir kalau isinya kue itu udah biasa
    Nahh aku ganti pake snack / cemilan yang kiloan itu dong, hehee

    Eh alhamdulillah yang nerima seneng

    BalasHapus
  8. hampers Lebaran semakin beragam dan menarik ya?
    Tinggal pilih yang paling sesuai dengan keluarga yang akan kita kirim parcel
    Jadi gak repot lagi kalo mau berkunjung, tinggal pesan dan kirim

    BalasHapus
  9. Menerima hadiah parcel gini menjelang lebaran pastinya senang sekali. Hampir kebanyakan orang memang suka terima hadiah. Kejutan di hari raya punya kesan tersendiri tentunya deh.

    BalasHapus
  10. aku masih berada dalam konsep dan niat untuk mengirimkan hampers keluarga. Mengingat karena keuangan. Dan sudah nyicil resep. Karena ngasih hampers ini jadi hal berharga buat keluarga/saudara atau teman untuk saling mengeratkan persaudaraannya

    BalasHapus
  11. Wah, bener banget nih, Idul Fitri tuh emang momen spesial buat saling berbagi dan ngunjungin sanak saudara yang jauh.

    Gak ketinggalan juga, kiriman hampers kue dan snack. Biar semuanya bisa merasain kebahagiaan Lebaran.

    BalasHapus
  12. Berbagi kebahagiaan dengan berbagi hampers, selain bisa mempererat hubungan, juga bisa bernilai sedekah ya mbak. DIlandasi niat yang baik tentunya.

    BalasHapus
  13. Cakep cakep banget yaa.. hampers untuk lebaran ini.
    Karena selain berharap sang penerima seneng sama isinya, ngerasa isinya juga bermanfaat dan kemasannya cantik sehingga bisa dijadikan kenang-kenangan. Lebaran menjadi momen terbaik untuk saling memberi hadiah.

    BalasHapus
  14. Dulu kalau ayah pulang kantor bawa hampers sukaaa deh, seru aja pas bagian unboxingnya, berebut kepengen makanan yang ada di sana. Tapi pas giliran hampersnya alat makan dan minum gantian ibu yang bahagia haha..

    BalasHapus
  15. Tradisi saling memberi hampers kini semakin meluas terutama di moment hari raya seperti lebaran. Apalagi sekarang-sekarang ini juga semakin variatif isi dan packaging desainnya yang kekinian

    BalasHapus
  16. hampers lebaran tuh yang paling penting fungsinya sih ya. kalau aku lebih suka hampers makanan atau snack, sekalian buat persiapan kue lebaran juga tuh kan enak juga enggak perlu belanja banyak-banyak hehehe

    BalasHapus
  17. Seruuuu banget berburu isian utk Hampers Lebaran.
    aku biasanya jalan ke mall Tunjungan mba. Survey barang dan harga . Kadang dikombinasikan dgn beli online juga.

    BalasHapus