My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Ketika hidupmu jatuh terlalu sakit

by - Oktober 21, 2013












"Di saat kita jatuh dalam permasalahan hidup, maka segeralah berdiri " 

Sudah seringkali kita membaca kutipan seperti di atas. Banyak orang lain yang ikut mengangguk dan mengiyakan. Mereka juga punyak hak untuk mengungkapkan kesetujuan pikirannya. Ketika saya membaca kalimat ini, entah kenapa ada sedikit  hal yang mengganjal dan membuat saya kembali berpikir. Kenyataannya, tidak semua orang ketika jatuh, mampu untuk bisa dan langsung berdiri. Jatuh juga mempunyai beberapa kategori, ada yang tidak terlalu sakit dan ada yang sakit sekali. 

Ketika kita dihadapkan pada peristiwa hidup dengan keadaan jatuh yang sudah terlampau sakit, rasanya sulit sekali untuk bisa segera berdiri. Langkah yang lebih baik adalah; 

1. Cobalah untuk duduk lebih dulu...dalam artian memberikan jeda untuk memahami arti kejatuhan dalam diri kita.

2. Amati kehidupan sekeliling, kau tak perlu ragu untuk melihat banyak hal. Karena di sana terletak sebuah kunci untuk kau pergunakan sebagai alat membuka hal yang tidak kamu ketahui. Kelak kau akan belajar dan mengerti siapa saja orang-orang di sekelilingmu yang hanya berdiri menertawakanmu dan siapa saja ia yang mengkhawatirkan keadaanmu. 

3. Ketika kau sudah merasa lebih baik dan mulai paham bahwa sebuah kejatuhan hidup yang sakit sekali pun hadir pada kehidupanmu, maka kau akan belajar bahwa setiap jatuh, akan ada hikmah yang memberikanmu sebuah pembelajaran. 

4. Maka pada saat itu, mulailah berdiri pelan-pelan. Sampai kau terbiasa. Sampai mampu berdiri tegak kemudian berjalan melihat kehidupan seperti biasa.






You May Also Like

0 komentar