My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Advan G9 Pro Ponsel Gaming Murah Ram Besar

by - November 12, 2020

 

Foto : doc. Advan

Advan G9 Pro Ponsel Gaming Murah RAM Besar | Bermain games selain mengasah kreatifitas buat saya pribadi memicu rasa happy sehingga terhindar dari depresi. Tidak semua ponsel android bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar, karena ada beberapa game-game berat yang membutuhkan ponsel mumpuni untuk menunjang agar bermain game tetap asik, lancar dan tidak nge-lag. 


Dengan bermain game setidaknya bisa jadi alternatif menghilangkan jenuh. Apalagi saat dihadapkan situasi ketika terpaksa menunggu terlalu lama, bisa jadi obat supaya mood tetap oke dan gak bete. Kemarin sempet seharian nunggu Notaris sekaligus janjian kerjaan dengan seseorang, namun ternyata ngaret. Janji pagi, saat sudah sampai di lokasi, baru konfirmasi bahwa bisanya sore. Mau balik kanan, rasanya tidak mungkin karena perjalanan terlalu jauh. Akhirnya terpaksa menunggu sambil bermain game sebagai alasan mengusir jenuh plus jalan-jalan ke mall terdekat. 


Para milenial yang gemar bermain game, tentu lebih memilih ponsel keren dengan harga yang bisa terjangkau banyak kalangan. Saya rasa banyak anak milenial akan melirik ponsel gaming Advan satu ini karena dipersenjatai performa yang lumayan kece.


Banyak anak-anak kini memiliki cita-cita ingin jadi gamers dan terkenal di YouTube. Karena tidak bisa dipungkiri selain asik, hobby menjadi passion, gamers terkenal bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak kalah dari pekerja kantoran. 




SPESIFIKASI ADVAN G9 PRO


RAM 6GB - ROM 64GB


Beberapa waktu lalu, buat kalian yang pernah baca ulasan saya mengenai ponsel gaming Advan G9 dan mungkin sudah ada gambaran bagaimana performanya. Kini kakaknya hadir dengan kapasitas yang lebih besar dengan RAM 6 GB dibanding pendahulunya yang hanya 4 GB. Selain itu G9 Pro juga memiliki keunggulan lain dengan ROM yang lebih besar yaitu 64 GB dari adiknya yang hanya menampung 32 GB, namun keduanya sama-sama bisa expand dengan MicroSD hingga 128 GB. Dengan RAM 6GB dan ROM 64 GB tak hanya asik bermain game tentunya bisa buat menonton video, mengambil foto terbaik, berkreasi, dan dapat membantu bekerja dengan produktif. 


DESAIN COVER BERONGGA (Pembuangan Panas Mesin Agar Performa Mesin Tak Cepat Panas)


Ponsel G9 Pro yang membuat saya tertarik adalah cover-nya yang didesain berongga dengan tujuan pembuangan panas mesin tentunya menjadi semakin baik untuk mengendalikan agar mesin tak cepat panas ketika digunakan cukup lama. Dilihat dari segi fisikpun terlihat keren dan mewah. Saya termasuk paling males ketika ponsel sudah mulai panas bikin gak nyaman bermain game, apalagi ketika streaming drakor berjam-jam dan body hape jadi panas di telapak tangan.


BATERAI & PROSESOR


OS Android 10.0 ini jeroan dalamnya bertenaga kuda dipasang Octacore A55 1.6GHz+1.2GHz. Baterainya yang jumbo juga tidak kalah penting untuk tetap ditonjolkan oleh Advan sehingga kita puas bermain game dengan waktu lama dan terhindar dari kalimat "Yaah lagi nanggung main game, tapi baterai keburu lowbath" Advan mengklaim baterainya mampu bertahan selama 385 jam dalam mode standby atau 6,25 jam untuk menonton video berkualitas HD sehingga bisa asik berselancar di dunia maya dan bermain game sepuasnya. 


LAYAR LEBAR 6,6"


Layarnya yang lebar dengan 6,6" HD+With IPS full screen dilengkapi dengan glassy layar tentunya menunjang kenyamanan mata dengan layar luas bikin tambah asik, elegan dan mewah. 


Seperti ponsel kekinian lain, Advan G9 Pro pun dilengkapi dengan fitur Face ID security sehingga mampu memberikan keamanan privacy ponsel. Dengan begitu maka akan lebih terjaga keamanannya agar orang lain tidak bisa membuka ponsel secara sembarangan. 


JARINGAN VOLTE


Jika ada yang tanya apakah sudah support volte belum? Yes, sudah dilengkapi dengan jaringan Volte-nya untuk berbagai provider nih gengs. Tentunya tekhnologi ini akan lebih cepat membantu kamu untuk berselancar di dunia maya tanpa ngeluh buffering dan LOLA alias loading lama. 


SPEAKER


Keunggulan speaker juga gak usah ditanya, sudah berteknologi kelas K Power Amplifier yang mampu membuat dada kalian bergemuruh dengan suara jernih menggelegar. Sebagai pecinta musik dan setiap hari harus setel musik supaya hidup makin asik. Speaker Advan G9 Pro sudah oke banget. 




KAMERA


Takut muka jelek kalau di foto dan pengen punya kamera yang bisa blur. Eitts tenang aja, kamera Advan G9 Pro sudah dilengkapi fitur beauty jadi selfie kamu tetap syantik paripurna dengan efek bokeh yang membuat makin keren untuk di upload ke sosial media. Ponsel ini memiliki sensor depan 8MP dan belakang 16MP main camera + 0,3MP effect beauty + 0,3MP lensa AI + 0,3MP lensa bokeh. Dengan kemampuan 4 pasang kamera maka bisa digunakan untuk nge-shoot normal, bokeh, hingga filtered. Lumayan lah cuy untuk kamera hape di harga ponsel sekitar 1,5 jutaan.


Selain keunggulan di atas yang saya sebutkan, kita harus adil nih untuk mengulas hal lain yang tidak dimiliki ponsel ini. Saya sempat mengulik apakah ponsel ini sudah dilengapi NFC atau belum, karena keperluan untuk membeli e-money menjadi kebutuhan untuk bisa top up dan update saldo, sayangnya ternyata ponsel ini belum dilengkapi NFC. Fast Charging juga banyak dibutuhkan oleh para pecinta gadget selain melirik dari baterai monster yang tahan lama, dan ponsel ini pun sama, belum dilengkapi fast charging. 


HARGA


And tadaaa.. Advan G9 Pro dengan keunggulan kece di atas sudah resmi diluncurkan. Kalian bisa ngintip di Advan Official Store Tokopedia. Harga launchingnya hanya Rp 1.599.000 selamat berburu gengs, karena harga normalnya itu Rp 1.649.000. Selama promo ada free headset JBL dan paket data 360GB dari Smartfren. Tariiik siis.


Dengan harga yang tertera di atas amat sangat worth it dengan spesifikasi yang dibawa Advan G9 Pro. Gimana, tertarik untuk menjadikan Advan G9 Pro sebagai hape andalan gaming di rumah dengan harga yang terjangkau? 



You May Also Like

15 komentar

  1. Waah..aku naksir kameranya niih.. dan warna hijaunya juga cakeep ��

    BalasHapus
  2. aku lagi nyari hape buat anakku mbak, kayaknya boleh nih tapi jadi main game terus ga ya hahahaa

    BalasHapus
  3. Mantap banget ini ya mbak, puas main gamenya dengan hape gaming seperti ini. Mana harganya juga lumayan murah ya setara hape gaming.

    BalasHapus
  4. Tentunya worth it banget ya, Advan G9 dengan spesifikasi yang komplit bisa dibeli dengan harga yang lumayan ramah di kantong.

    BalasHapus
  5. Fitur2 Hp Advan keren nih, termasuk 4 jenis kamera yang ada di dalamnya, harganya bersahabat banget di kantong ya mba :)

    BalasHapus
  6. keren banget nih kak kameranya oke, penampilannya juga oke tuh kak. Hmmmm kamera udh kekinian banget. luar biasa nih advn udh keluarin produk yg ketce begini

    BalasHapus
  7. Speknya keren nih tapi harganya murmer ..mantaps ..para gaming pasti pada ngiler hehe... dipke traveling asyik nih batrenya tahan lama...:D

    BalasHapus
  8. Keren ya tampilannya. Fiturnya juga mantap. Dan yang bikin takjub, harganya cuma sejutaan. Salut deh buat Advan. Kepengen rekomendasikan hape ini ke si anak bujang. Kebetulan hapenya udah jelek. Biar dia bongkar tabungannya. :D

    BalasHapus
  9. spesifikasinya keren yaa, udah gitu harganya terjangkau pula. Pasti banyak yang suka nih :)

    BalasHapus
  10. Jaringannya VoLTE? Wah cocok dipasangi provider Sm*rtF, bisa telponan pake video! Soalnya belum banyak smartphone yang support VoLTE karena frekuensinya beda.

    Mantap nih main gamenya, layar lebar memori besar, ajib!

    BalasHapus
  11. Pernah banget...
    Main games terus nge-lag. Jadi sebel karena harus mengulang dari awal.
    Harusnya ganti sama Advan G9 Pro.
    Mendukung semua pekerjaan digital dengan wuz...wuz...wuz.

    BalasHapus
  12. Aihh keren nih..jaraknya gak lama berselang dari keluarnya Advan G9 ya.. Kalau belum beli si adik, baiknya sih langsung beli seri Advan G9 Pro aja sekalian.

    BalasHapus
  13. naksir mba, apalagi kameranya langsung bs mempercantik wajah kusam HEHE. Ada efek bokeh pula, karena bagaimanapun buat cewek, kamera adalah yang utama :D Speknya keren pula, dan asyiknya harganya miring :D mantap

    BalasHapus
  14. Dengan spesifikasi yang lengkap begitu harganya terjangkau banget ya mbak. Mantaplah Advan.

    BalasHapus
  15. Keren yah ini advan khusus gaming, jd pengalaman nge game makin seru dan asik pake advan

    BalasHapus