My Story

Virtual Diary

Creative Blog

Produk Baru Scarlett Whitening | Brightly Ever After Day & Night Cream – Acne Day & Night Cream

by - Maret 13, 2021




Pengen kan, punya produk skincare yang efektif melembabkan wajah kita pagi dan malam hari?

Produk Scarlett buat aku seperti merangkul banyak kalangan. Anak kuliahan bahkan bisa menggunakan produk ini, selain mencari yang berkualitas dan bagus di kulit, harga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk yakin beli atau tidaknya. Karena aku pribadi bukan keturunan bangsawan, terkadang masih suka melirik harganya dulu ketika beli skincare. Hehe.

Oops...Siapa nih yang samaan kaya aku?

Tenang, produk Scarlett semua terjangkau di harga 75 rb. Aku saranin untuk ambil paketan 5 produk yang bisa kalian pilih sesuka hati. Jadi lebih hemat.

Impian banyak wanita tentu ingin memiliki wajah cerah, tanpa berjerawat dan lembab. Kini Scarlett Whitening baru saja mengeluarkan produk baru cream wajah yaitu: Day & Night Brightly Ever After serta Day & Night Acne Cream yang mampu memberikan solusi untuk pilihan skincare moisturizer di rumah.

Ketika kulit wajah kalian terasa kering atau dehidrasi, cream ini juga bisa mengembalikan dan menjaga kelembaban wajah.

Awal aku pake serum Scarlett sempat kepikiran, kenapa Scarlett gak ngeluarin produk cream-nya ya? Eh ternyata, produk cream-nya keluar juga dong. Happy. Aku termasuk yang ketika menggunakan skincare lebih suka satu rangkai dengan merk yang sama. Karena biasanya skincare itu formulanya di rancang khusus untuk saling melengkapi sehingga hasil yang didapat juga lebih maksimal dibanding memilih skincare dengan merk yang berbeda.

Hampir semua produk Scarlett sudah aku gunakan. Apalagi skincare lokal sekarang lagi naik daun dan patut dibanggakan, terutama produk Scarlett yang lagi digandrungi. Selain harganya terjangkau, produknya berkualitas, terlebih rangkaiannya face carenya, cocok di kulit aku semua.

Kenalan pertama kali saat Scarlett mengeluarkan rangkaian Scarlett body care yang langsung booming karena wanginya membuat harum tidak hanya sebadan, tapi sekamar mandi. Selain itu membuat kulit cerah, terdiri dari body wash, body scrub dan body lotion-nya. Setelah mencoba rangkaian body wash, aku lanjut mencoba produk face care-nya yaitu produk serum yang bikin kulit makin bersih dan no jerawat-jerawat club. Gak percaya? Cobain deh.

Nah, untuk produk baru cream wajah, kalian bisa aplikasian setelah pemakaian serum Scarlett untuk menjaga kulit tetap lembab pagi dan malam hari. Jujur, anakku termasuk yang sensitif banget kulit wajahnya. Jadi ketika tidak cocok dengan produk tertentu langsung kelihatan efeknya, biasanya bruntusan. Sedangkan kulit aku beda, kaya kuda nil. Hahaha. Termasuk yang kebal dan hampir gak pernah ada kendala di produk yang pernah aku pake. Alasan terbesar jatuh cinta sama Scarlett karena kita berdua cocok sama produk ini, jadi bisa digunakan barengan.


Buat kalian yang memiliki kulit kering dianjurkan untuk rutin melembabkan wajah agar kulit lebih sehat dan menjaga keelastisan-nya. Namun, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, pemilihan moisturizer memang cukup tricky. Buat kalian yang memiliki kulit cenderung berminyak, pori-pori biasanya lebih terbuka. Formula yang kurang tepat, akan memicu pori-pori tersumbat dan makin berminyak. Jadi harus lebih ekstra memilih skincare pelembab wajah yang tepat nih.

Btw, tipikal kulit aku combination skin, sedikit berminyak di area T, sedangkan anakku cenderung lebih berminyak. Jadi pas banget nih, aku biasa pake yang Brightly Ever After-nya sedangkan anakku yang Acne series, namun ketika jerawat mulai berkurang dan menipis, dialihkan menggunakan Brightly Ever After.

Teman pernah cerita mengenai produk ini, awalnya ia memiliki kendala wajahnya kusam karena efek hamil, selama menggunakan produk Scarlett Day & Night Cream makin cerah dan kulitnya bersih lagi. Kadang memang selama hamil ada beberapa orang yang memiliki kendala kulit wajah menjadi lebih kusam dibanding sebelum hamil karena pengaruh hormon.

Di postingan kali ini aku mau sharing-sharing sama kalian juga mengenai produk baru Cream Wajah Day & Night Cream dari Scarlett. Warna kemasan produknya masih setipe dengan series serum terdahulu, pink untuk brightly Ever After dan purple untuk Acne Creamnya.

Penasaran dengan produk ini? Yuk langsung saja kita review.


Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream



Packaging

Packagingnya  menggunakan jar kaca tebal berbahan doff dengan lapisan kemasan berwarna pink cerah bertutup plastik, berkapasitas 20 gr yang aman meminimalisir resiko tumpah. Cukup mungil untuk ukuran cream, namun dapat digunakan hingga sebulan. Ukuran yang kecil akan mempermudah kalian untuk dibawa kemana-mana dan gak terlalu menuh-menuhin tas skincare.

Dengan kapasitas mungil ini, tentunya mampu menekan harga sehingga cream ini dibandrol seharga 75 ribu saja, cukup worth it untuk sekelas moisturizer yang kalian bisa pakai sekitar sebulan. Produk Scarlett semua aman karena terdaftar di BPOM. So, kalian gak perlu khawatir, produk ini bebas dari merkuri dan hidroquinon serta bahan berbahaya lainnya, terlebih sekarang ini lagi panas-panasnya isu cream abal-abal beredar di pasaran. Jadi kita gak perlu drama ketakutan karena cream abal-abal, karena Scarlett aman. Produk ini walaupun tidak dilengkapi dengan spatula untuk menjaga kehigienisan cream ini saat pengambilan, tapi buat aku tidak terlalu masalah karena beberapa orang tetap masih nyaman mengambil cream menggunakan ujung jari.

How To Use

Aku kebetulan pake serum Scarlett sekitar 2 bulan dan huhuuu hasilnya baguus banget. Buat kalian yang ingin tahu mengenai serumnya bisa baca ulasan aku di blog “Review Serum Scarlett” (link blog)

Setelah penggunaan serum, aku lanjut menggunakan SPF dulu, lalu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream. Sambil dipijat pelan hingga merata. Jadi cream ini sebagai finishing aja karena fungsinya melembabkan. Scarlett Brightly Ever After Day Cream kalian gunakan di pagi hari sedangkan night creamnya kalian gunakan saat malam hari.



Tekstur dan Aroma

Teksturnya cream putih dan lebih cair dibanding cream wajah biasanya, sehingga gampang banget di blend jadi langsung rata dan meresap saat kalian aplikasikan ke wajah. Cream ini memang tidak mengandung SPF, jadi gak timbul efek putih yang bikin naik satu tone dari kulit wajah kita. Karena biasanya cream yang mengandung SPF suka menimbulkan serpih putih di wajah yang bikin kulit kita jadi lebih putih instan jadi cowok juga bisa pake, karena cream wajah jika plus sama SPF cowok suka enggan make.

Manfaatnya

  • Selain sebagai pelembab wajah, juga bisa mencerahkan
  • Menyamarkan noda hitam dan membuat kulit kusam terlihat lebih bersih.
  • Meningkatkan kadar hidrasi, menutrisi kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab, elastisitas dan glowing.
  • Mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan.
  • Memudarkan bekas-bekas jerawat.

Kandungan

Di dalam Brightly Ever After Day Cream terdapat kandungan Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Tri Ceramide & Aqua Peptide Glow.

Aku tertarik ada kandungan Poreaway di Cream-nya yang merupakan premium extract of mastic Anti-Microbial, Anti-inflammatory. Nah mastic sendiri dari ekstrak Pohon Damar yang hanya tumbuh di selatan Pulau Chios.

Sedangkan di dalam Brightly Ever after Night Cream terdapat kandungan Glutathione, Niacinamide, Natural Vitamin C, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar & Aqua Peptide Glow.

Di cream ini kandungannya ada Natural Extract Green Caviar atau biasa dikenal anggur laut. Bentuknya itu mirip rumput laut karena memang masih satu jenis Cuma dia bulet kecil-kecil menempel di tangkai mirip telur ikan. Tanaman alga hijau yang ada di perairan Indonesia ini selain yang lagi digandrungi dalam dunia kesehatan karena termasuk superfood juga dicari di dunia kecantikan karena mengandung kolagen. Seperti banyak orang tahu, kolagen memang bagus banget buat merawat kulit, menjadikan kulit lebih halus dan kencang.




Scarlett Acne Cream Day & Night


Packaging

Kemasannya hampir sama seperti kemasan Brightly Ever After dengan jar kaca berbentuk bulat, dominan berwarna ungu cerah seperti warna kemasan Acne Serum berkapasitas 20 gr. Untuk kemasan Scarlett Acne Day Cream perpaduan warna white & purple sedangkan Scarlett Acne Night Cream full warna purple. Pada kemasan lengkap tertera nomor BPOM, tanggal expired dan dilengkapi sticker hologram keaslian dari Scarlett.

Tekstur & Aroma

Tekstur cream lembut berwarna putih susu yang ringan dan tidak berat seperti cream-cream kebanyakan. Sepertinya aku agak kesulitan jelasin aromanya karena aromanya natural khas dari ingredient-nya aja.

Kandungan

Di dalam Acne Day Cream terdapat kandungan Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vitamin C, Triceramiden & Aqua Peptide Glow.

Sekedar info buat kalian Aqua Peptide Glow disini berasal dari ekstrak tumbuhan murni yang berasal dari biji carob kaya akan peptida nabati dan asam amino yang berguna untuk membantu pengikatan dan penyaluran air di dalam kulit. Sehingga berfungsi untuk mengunci kelembaban pada lapisan kulit agar kulit tetap terhidrasi.

Sedangkan pada Acne Night Cream terdapat kandungan CM Acnatu, Natural Squalene, Hexapeptide-8, Tri Ceramide, Poreaway, Natural Vit-C, salicylic acid dan Aqua Peptide Glow.

Salicylic Acid dikenal dengan manfaatnya yang dapat membantu mencegah munculnya jerawat, sedangkan CM Acnatu berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Manfaat

Ada banyak manfaat yang kalian bisa temukan di produk ini yaitu:

  • Membantu sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Membantu mengurangi kemerahan karena peradangan jerawat dan bengkak.
  • Membantu menghilangkan garis halus serta mampu mengencangkan kulit wajah juga mencerahkan.
  • Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat pada kulit wajah.
  • Membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah.
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah.

How To Use

Kalian bisa gunakan Acne Cream ini pagi dan malam hari dengan di tap tap di wajah kalian. Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ganda dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, nah produk ini mengandung (Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E) yang aku suka dari facial wash-nya wanginya itu enak, wangi manis candy. Buat kalian yang sudah pernah coba body lotion Scarlett Whitening Romansa yang warna pink putih, nah wanginya sama. Uniknya dari face wash ini warnanya bening, langsung terlihat dari luar botol dengan bulir scrub warna pink dan kelopak bunga mawar yang cantik dan bikin gemes. Next setelah wajah bersih dan kalian bisa lanjut menggunakan Acne Serum, kemudian gunakan produk Acne Cream ini.




Results of Experience

Sebelumnya aku sudah menggunakan serum Scarlett Whitening selama dua bulan. Kemudian setelah keluar produk baru cream wajah dari Scarlett Whitening, akhirnya aku coba untuk memberikan hasil yang lebih maksimal. Seperti yang sudah aku katakan di atas, lebih suka menggunakan skincare rangkaian dengan merk yang sama, karena formula produk satu rangkai biasanya akan saling melengkapi sehingga hasilnya lebih maksimal. After pemakaian membuat kulit lebih cerah dan menjaga kulit tetap lembab. Selama kemarin menggunakan Serum Scarlett hasilnya bagus banget, kulit lebih cerah dan gak ada jerawat, namun kulit kurang terasa lembab. Nah, sementara ini aku masih pake yang Brightly Ever After Cream-nya karena saat ini lagi gak ada kendala jerawat, hasilnya jadi lebih maksimal, selain mencerahkan juga menghidrasi kulit. Untuk Acne day and night creamnya dipakai anakku dan hasilnya sama bagusnya, pake serum sama creamnya jerawat cepet kempes. Buat kalian yang mau cobain produk ini semoga kalian cocok juga kaya aku ya, karena kita pasti bakalan happy kalau sudah menemukan produk yang cocok di kulit kita deh. Produk Facecare Scarlett per produk harganya Rp 75.000, dan bisa di order melalui whatsapp 0877-0035-3000 line @scarlett_whitening dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop. Gunakan cream ini sebagai tahap terakhir dari seluruh rangkaian rutin penggunaan skincare kamu di pagi dan malam hari agar kulit wajah tetap terhidrasi. Sekian sharing-sharing pengalaman aku pake produk ini. Sampai ketemu di review berikutnya. 😘 


You May Also Like

11 komentar

  1. wah, Scarlett ada face care juga ya.. selain manfaatnya yg jempol, kemasannya juga cantik yah.bikin gemes..

    BalasHapus
  2. Mba Dessy cakeepp buanget, kayak mahasiswi semester 1!
    Btw, aku udah pakai serum brightly ever after, sama yg facial wash ini jugaaak

    tapi yg cream-nya belum siik.
    rencana abis gini mau coba cream muka ama body care Scarlett
    CINTA BANGET ama nih produk

    BalasHapus
  3. untuk hasil yg maksimal memang sebaiknya memakai paketan scarlet whitening, step by step agar hasil yang maksimal

    BalasHapus
  4. prodk ini rangkaiannya oke juga yaa mba.. aku suka dengan wanginya untuk yang body care.. asli memang enak di kulit hehehe

    BalasHapus
  5. aku baru beli mba, mau cobain juga hehee kalau yg acne kebetulan aku nggak lagi jerawatan jadi nggak beli hehee

    BalasHapus
  6. Prosuk scarlett emang bagus-bagus kak aku juga pernah pakai body care dan facial washnya lho tapi untuk creamnya sendiri belum pernah coba.

    BalasHapus
  7. Saya juga salah satu yg kalau mau beli itu mempertimbangkan banyak hal dulu. Bukan kenapa, tapi emang dananya terbatas. Jadi harus cari barang yang memang harganya terjangkau

    BalasHapus
  8. Iya, aku juga masih mengambil cream dengan ujung jari.
    Hiiks~
    Gak sehat yaah..

    Perawatan semakin paripurna menggunakan rangkaian produk Scarlett Face Care.

    BalasHapus
  9. MAkin lengkap produk scarlet ini, ada skinkernya siang dan malam bikin nambah glowing nih kulit wajaahh. Ku baru pake yang bodycarenya sajaaa.

    BalasHapus
  10. Scarlett ini produknya memang bagus. Udah gitu sudah ada sertifikat halalnya. Bikin tenang penggunanya

    BalasHapus
  11. Kalau boleh tau, produk spf nya apa ya? Terimakasih.

    BalasHapus